Kumpulan Jaket yang Menjadi Fashion Item Favorit Pria

sumber: freepik.com

Jika musim hujan sudah tiba, salah satu pakaian yang wajib kita siapkan adalah jacket. Selaiin di pakai untuk di musim hujan saat ini jacket juga menjadi salah satu fashion item bagi para pria. Pada kesempatan kali ini yuk kita lihat jenis jenis jaket yang menjadi fashion item favorite para pria:

 

· Jaket Bomber

 

Jaket yang satu ini punya sebutan lain yaitu “flight jacket”, dulu baju ini di pakai oleh pilot dan sudah menjadi tren fashion bagi para remaja di tahun 1970an. Bahkan di tahun 1990an jacket ini jadi tren lagi karena banyak di pakai oleh para penganyi dan musisi hip hop. Ciri khas yang di miliki oleh jacket ini adalahh bentuk yang gemuk. Jacket ini punya saku di kedua sisinya dan ada risleting di bagian depan.

 

· Jaket Parka

 

Jaket yang satu ini di kabarkan berasal dari orang inuit atau eskimo yang berfungsi untuk melindungi mereka dari hawa dingin yang cukup ekstrim. Jacket ini memiliki hoodie yang berbulu dan jadi barang yang populer di linkungan militer Amerika Serikat di tahun 50an. Kemudian di britania sekitar tahun 60an jaket ni menjadi salah satu fashion utama dan di buat lagi oleh brand- brand mahal. Jaket ini memiliki ciri khas tahan air, berkudung tanpa bukaan di depan, dan kadang drawstrings pada bagian manset dan pinggang. Saat ini jacket yang satu ini sering di pakai untuk kegiatan kasual.

 

· Jaket Varsity

 

Sebelumnya jacket ini memiliki nama Letterman Jaket dan hanya di pakai oleh para mahasiswa dari Universitas Harvard. Seiring dengan berjalannya waktu, jacket yang satu ini mulai menyebar ke kampus lain bahkan hinga ke sekolah menengah atas dan saat ini sudah di pakai oleh siapa saja. Jacket yang satu ini memiliki ciri khas di border di bagian dada kirinya. Bahkan border tersebut juga bisa menjadi inisial dari pemiliknya. Bukan hanya di pakai untuk remaja luar negeri saja saat ini para remaja di Indonesia juga sudah menggunakannya.

 

· Jaket Kulit

 

sumber: freepik.com

Sama dengan namanya, jacket yang satu ini di buat dari kulit binatang bisa kulit asli atau kulit buatan. Jacket ini bisa mmenjad pelindungg dari cuaca dingin dan angin. Ciri khas dari jacket ini adalah sabuk dari leher hingga bawah, kancing, dan risleting. Jenis jacket yang satu ini sangat stylish saat di pakai. Saat Anda ada di daerah yang dingin anda ini terlihat sangat fashionable.

 

· Jaket Windbreaker

 

Jenis jacket yang satu ini punya ciri khas karet pada bagian tangannya, memiliki hoodie dan juga kerah jadi sangat cocok untuk di pakai di daerah yang memiliki hawa yang dingin, cocok juga di pakai untuk para pengendara motor. Jaket ini memang sengaja didesain untuk menjaga suhu tubuh tetap normal dan membuat Anda merasa hangat walaupun kondisi cuacanya sedang tidak baik atau memang cuacanya sedang ekstrim.

 

· Pea Coat

 

Awalnya jacket ini di design untuk para “reefers” yang sedang memanjat kilang kapal layae. Jacket yang satu ini memiliki sedikit lekukan di bagian pingang dan memanjang sampai pinggul. Anda bisa menggunakan jaket ini untuk bepergian. Ciri lainnya adalah jaket ini memiliki kerah yang lebar, kancing double-breasted atau kancing dua baris yang terbuat dari plastik, kayu, dan metal. Coat yang satu ini sangat cocok Anda pakai untuk tampil casual di akhir pekan.

 

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat