Sekolah Online Alta School Cocok Untuk Homeschooling


Sekolah Online Alta School Cocok Untuk Homeschooling - Sebentar lagi tahun ajaran baru akan segera dimulai. Berarti akan ada banyak sekali orangtua yang sedang bingung mencari sekolah untuk anaknya. Ada juga yang masih bingung kira-kira kriteria sekolah seperti apa yang dibutuhkan untuk saat ini yang sesuai bagi buah hatinya.


alta school biaya alta school ruangguru alta school review
alta school ruangguru


 

Di masa saat ini, ketika kondisi masih tergolong new normal. Walaupun sudah banyak sekolah yang menerapkan aturan tatap muka alias sekolah offline. Namun, masih ada beberapa hal yang tetap harus diperhatikan bagi orangtua yang sedang mencari sekolah untuk anaknya.

 

Tips Mencari Sekolah Yang Berkualitas Untuk Buah Hati

 

 

1 Fasilitas Kegiatan Online

 

Meskipun saat ini sudah banyak tempat wisata yang buka, sekolah yang tatap muka hingga perkantoran yang kembali bekerja offline. Tapi, penting bagi orangtua untuk tetap melihat apakah fasilitas di sekolah tersebut sudah mumpuni untuk kegiatan secara daring.

 

Ini akan berguna nantinya ketika ada kondisi khusus yang kembali mengharuskan anak-anak sekolah dari rumah secara daring. Sehingga, nantinya orangtua tidak lagi

khawatir apakah pihak sekolah sudah siap atau belum untuk pengadaan aktivitas secara online ini.

 

Apalagi jika membutuhkan tempat sekolah yang memang menerapkan pembelajaran secara daring. Karena, ingin menerapkan metode homeschooling bagi anaknya.

 

 

2. Sesuai Dengan Visi Misi Orangtua

 

Ada orangtua yang punya visi dan misi anak-anaknya bisa bersosialisasi dengan siapa saja. Ada juga yang menginginkan anaknya mampu berkomunikasi dengan menggunakan dua bahasa. Ada pula yang ingin anaknya bisa belajar sesuai dengan karakter dan kecerdasan emosionalnya.

 

Setiap orangtua tentu memiliki visi dan misi berbeda saat memilih sekolah. Karena itu, penting untuk melihat bagaimana metode pendidikan di sekolah tersebut. Apakah sesuai dengan visi dan misi.

 

Hal ini penting agar ketika nantinya anak sudah mulai sekolah di tempat tersebut. Orang tua bisa langsung mengikuti serta menerapkan metode pelajaran yang diterapkan di sekolah tersebut. Tujuannya agar pola belajar anak tidak berantakan sehingga program yang dijalankan oleh pihak sekolah juga bisa sukses dan menyukseskan anak-anak kita nantinya.

 

3. Biaya Sekolah

 

Poin yang sebenarnya paling penting juga dan seringnya menempati urutan pertama saat orangtua mencari sekolah untuk anaknya. Saat biaya pendidikan semakin tinggi, tentunya banyak orangtua juga yang punya ekspektasi tinggi pada sekolah tertentu.


Namun, yang perlu diperhatikan juga adalah biaya yang tinggi tidak selalu menjamin hasil yang sesuai ekspektasi. Karena itu, saat mencari sekolah setelah melihat biaya di suatu sekolah. Ada baiknya untuk kembali lagi cek di poin 1 dan 2 apakah sudah sesuai atau belum.

 

Meski begitu, ada banyak juga sekolah yang memang memiliki biaya tinggi namun memberikan jaminan pendidikan disertai tenaga pendidik yang benar-benar profesional. Baik itu guru-guru yang berpengalaman hingga waktu belajar yang fleksibel namun tetap berkualitas bagi anak.

 

 

Program Unggulan Alta School Untuk Kembangkan Potensi Anak


alta school biaya alta school ruangguru alta school review
sekolah blended learning

Rekomendasi ini ditujukan untuk orangtua yang mungkin masih mencari rekomendasi sekolah bagi buah hati tercinta. Promo Alta School saat ini menawarkan potongan untuk pendaftaran sekolah secara online di Alta School mulai dari 17%.

 

Alta School merupakan sekolah yang mengedepankan metode pengajaran yang mendukung kegiatan online. Kemudian, memberikan pilihan bagi orangtua untuk tipe pendidikan apakah metode belajarnya dengan dua bahasa atau tidak.

 

Sebagai sekolah online yang cocok untuk orangtua yang ingin menerapkan homeschooling bagi anaknya. Walaupun menerapkan kegiatan secara daring namun jadwal belajar

anak-anak tetap disesuaikan dengan kebutuhan. Dan tentunya menyesuaikan antara jadwal pagi dengan sore. Durasi belajarnya pun tidak lama sehingga tidak akan membuat

anak-anak bosan.

 

Tapi, meski durasi belajarnya hanya 60 menit. Sistem pembelajaran di Alta School ini lebih efektif. Apalagi setiap satu kelas hanya berisi maksimal 20 murid saja. Jadi, setiap guru bisa mengenal anak didiknya dengan lebih baik dan memahami metode belajar yang sesuai bagi murid-muridnya.

 

Disediakan juga laporan belajar anak agar bisa melihat perkembangan belajar serta sertifikat setelah proses pembelajaran selesai. Setiap bulannya diadakan sesi Parents Meet Up yang bertujuan untuk memberikan konseling bagi orangtua murid untuk membahas perkembangan anak selama proses belajar di sekolah.

 

Dengan metode belajar yang mudah diakses melalui Learning Management System. Orangtua juga bisa memantau proses belajar anak-anak karena tautan kelas anak-anak secara khusus akan dikirimkan pada orangtua. Tak hanya itu, yang menjadi daya tarik dari Alta School adalah pemberian materi belajar yang menggunakan visualisasi adaptif yang membuat anak-anak merasa nyaman saat proses belajar. Jadi, mereka tidak akan cepat merasa bosan.

 

 

Sekolah Dengan Metode Blended Learning


alta school biaya alta school ruangguru alta school review
Sekolah Dengan Metode Blended Learning



Ada banyak pertimbangan tentunya bagi setiap orangtua yang menginginkan anaknya bisa sekolah di tempat terbaik. Terkadang justru bukan hanya sekadar biayar. Tapi, kepercayaan mereka terhadap instansi pendidikan.

 

Sekolah ini menggunakan metode blended learning, memadukan metode pembelajaran interaktif antara guru dengan murid namun dilakukan secara online. Sehingga, anak-anak tidak akan bingung ketika kurang memahami materi belajar karena mereka bisa langsung bertanya.

 

Meskipun menerapkan metode sekolah daring yang sebenarnya cocok untuk orangtua yang ingin menerapkan homeschooling. Alta School ini sudah memiliki ijazah resmi yang bisa dipertanggungjawabkan. Kredibilitas pengajarnya yang mumpuni sehingga hasil proses belajarnya nanti tidak akan mengecewakan orangtua.


Feature

Description



Main Features


Live Teaching Interaktif

Kegiatan belajar mengajar secara live dan interaktif melalui platform video conference dengan visualisasi adaptif dan mudah dipahami

Learning Kit Gratis

Siswa mendapatkan learning kit gratis

Modul Belajar Gratis

Modul belajar dalam bentuk hardcopy yang dikirimkan ke rumah masing masing

Akses Belajar Ruangbelajar

Akses video pembelajaran di ruangbelajar untuk jenjang SD 1-4

Belajar 2 x pertemuan per minggu

Belajar dengan durasi 60 menit per pertemuan

5-7 x pertemuan per minggu

Belajar dengan durasi 60 menit per pertemuan

Kelas kecil dan lebih efektif

Belajar lebih efektif dengan 15-20 murid per kelas dan didampingi oleh 1 master teacher

Aktivitas mandiri

Sistem pembelajaran di Alta School diakses melalui Learning Management System ruangkelas di aplikasi dan website atau melalui link zoom yang dikirimkan langsung ke siswa/orang tua

Kelas Gratis

Ada kelas gratis untuk mengetahui pengalaman belajar selama di kelas

Laporan belajar dan sertifikat

Laporan belajar untuk melihat perkembangan belajar anak serta sertifikat yang diberikan setelah pembelajaran selesai

Penguatan Karakter

Bimbingan pembentukan karakter dan pengembangan kecerdasan emosional siswa.

Metode belajar dua bahasa

Materi disampaikan dalam bahasa indonesia dan bahasa inggris

Pilihan jadwal belajar bervariasi

Pilihan kelas pagi dan sore hari menyesuaikan kebutuhan anak

Guru berpengalaman

Guru yang berpengalaman dan bersertifikat

Parents Meet Up

Pertemuan/konseling dengan orang tua murid tiap bulan dan tiap semester untuk membahas perkembangan anak di sekolah

Akses fitur belajar melalui ruangkelas

Sistem pembelajaran di Alta School diakses melalui Learning Management System ruangkelas di aplikasi dan website atau melalui link zoom yang dikirimkan langsung ke siswa/orang tua

Pembayaran dapat dicicil

Dapatkan keringanan pembayaran dengan program cicilan dari Alta School

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat