Blackmores Pregnancy and Breast Feeding Gold Menemani Kehamilan Pertamaku

36 komentar


Blackmores Pregnancy and Breast Feeding Gold Menemani Kehamilan Pertamaku - Tumbuh kembang Sikecil berawal dari Bunda yang sehat, betul? Karena pada 1000 hari pertama kehidupan anak, merupakan masa keemasannya.


Blackmores Pregnancy and Breast Feeding Gold Menemani Kehamilan Pertamaku



 

Ibarat jika seseorang berinvestasi semakin awal maka akan semakin menguntungkan, demikian juga dengan investasi keturunan kita. Maka berinvestasilah seawal mungkin agar keturunan kita semakin berkualitas.

 

Allhamdulillah setelah lima tahun pernikahan saya dengan suami, Allah amanahkan seorang janin dalam kandungan yang sekarang menginjak 8 bulan.

 

Bahagia? Tentu saja. Degdegan? Iya banget. Perjalanan mengandung 9 bulan yang saya lewati ternyata tidak mudah dan setiap kali melihat ibu yang mendampingi saya di kehamilan ini membuat saya terharu serta merasa sangat bersyukur.

 

Buat teman-teman yang baru pertama kali merasakan kehamilan seperti saya untuk kali pertama, apa sih yang harus dilakukan setelah mengetahui hamil? Beberapa hal di antaranya lakukanlah hal demikian.

 


Kehamilan Datang? Apa yang Harus Dilakukan?



harga blackmores pregnancy manfaat blackmores pregnancy manfaat blackmores pregnancy & breastfeeding gold


 

1. Bersyukur

 

Menikah merupakan ikatan suci dalam menyempurnakan separuh ibadah. Menikah juga memiliki tujuan mempunyai keturunan yang bisa meneruskan generasi berikutnya. Apabila Allah sudah mengabulkan doa-doa kita, dengan menghadirkan seorang anak dalam keluarga yang harus dilakukan pertama kali adalah bersyukur.

 

Bersyukur kepada Allah Sang Pencipta dan juga orang tua yang selalu mendoakan kebahagiaan kita. Ingat juga untuk meminta doa lagi dan lagi, agar kehamilan yang dijalani dapat berjalan dengan lancar. Awal kehidupan janin dalam kandungan, merupakan proses yang panjang. Butuh dukungan yang baik, dari moril, materil, serta doa.

 

2. Mengunjungi Puskesmas, Dokter Kandungan, atau Bidan

 

Sejak iseng melakukan tespack dan tahu ada dua garis merah, saya langsung menuju puskesmas bersama dengan suami untuk memastikan apakah kehamilan ini benar adanya.

 

Saya diberikan buku pink dan langsung tes laboratorium untuk mengetahui, apakah ada kendala dalam kesehatan atau tidak. Allhamdulillahnya semuanya baik. Oleh tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas, saya juga dibantu menentukan usia kehamilan dan kapan HPL (Hari Perkiraan Lahir) menjelang.

 

Hari berikutnya saya juga mengunjungi dokter kandungan di Rumah Sakit, untuk melakukan USG. Hal tersebut saya lakukan untuk mengetahui apakah rahim saya sudah berkembang, apakah janin yang saya kandung berada di dalam. Karena beberapa sahabat pernah mengalami hamil di luar kandungan, oleh sebab itu janinnya tidak berkembang dan harus dikuret. Berbekal pengalaman teman dan beberapa buku yang saya baca saya memantapkan diri untuk melakukan USG. Allhamdulillah semua baik-baik saja, rahim saya mulai terlihat membesar.

 

3. Management Treatment untuk Janin dan Ibu

 

Sejak mengetahui ada janin dalam rahim, itu artinya ada kehidupan dan penyatuan antara janin dan ibu. Masa kehamilan yang teramat singkat ini, tidak boleh ibu abaikan.

 

Jika diibaratkan dengan sebuah pabrik, di masa kehamilan ibu sedang 'memroduksi' seseorang yang akan melanjutkan perjuangan menjadi generasi penerus. Karena mutu 'hasil produksi', ditentukan oleh pabrik yang menghasilkan yakni kedua orang tuanya terutama adalah 'Ibu'.

 

Ikatan batin antara ibu dan janin, terjalin erat selama 9 bulan. Apalagi ibu berperan menyuplai zat dan nutrisi yang dibutuhkan janin agar ia bisa bertumbuh dan berkembang dengan baik. Janin juga akan memelajari pola yang dicontohkan ibunya. Oleh sebab itu penting sekali memanagement atau melakukan treatment agar perkembangan fisik, mental, dan spiritual menjadi positif.


Management Treatment untuk Janin dan Ibu


 

Hal sederhana yang bisa dilakukan ibu adalah:

 

  • menjaga keimanan
  • menjaga hati
  • menjaga pikiran
  • menjaga sikap dan perbuatan

 

Menjaga keimanan

 

Ibu yang sedang hamil membawa janin di dalam rahimnya selama 24 jam, dalam waktu 9 bulan 10 hari. Seorang ibu yang mengandung dikatakan sedang dalam masa berjihad,  karena tidak diketahui hasil akhirnya. Di mana membutuhkan tingkat kepasrahan yang mendalam kepada TuhanNya, Allah SWT.

 

Ibu tidak bisa memastikan apa jenis kelamin bayi, karena alat USG pun bisa jadi salah. Ibu tidak bisa menggaransi kelengkapan anggota tubuh dan fisik bayi yang akan dilahirkan nantinya, pun ibu tidak bisa membuat sesuai request harus cantik dan ganteng.

 

Belum lagi ketika proses persalinan tiba, ibu tidak akan mengeahui pasti apakah kelahiran tersebut bisa pervaginam secara spontan atau dilakukan operasi dan kapan waktunya terlaksana. Ibu juga tidak akan mengetahui bayi yang dilahirkannya dalam kondisi yang seperti apa.

 

Dengan banyaknya ketidak pastian ini, seorang ibu haruslah berpasrah dan mendekatkan diri kepada Sang Pemberi Kehidupan, Allah Ta'ala. Tiada daya dan upaya kecuali dari Allah SWT.

 

Menjaga hati

 

Hati yang letaknya tersembunyi ini juga menjadi penentuan yang memancarkan perilaku pemiliknya, apakah hati itu bersih atau hati itu buruk. Seorang ibu harus menjaga dan mengelola hati dan pikirannya tetap baik.

 

Penelitian yang dilakukan oleh Miami School of Medicine, Amerika Serikat mengungkapkan bahwa seorang ibu yang stres mengeluarkan kelenjar adrenal hormon kortisol. Hormon ini akan membuat janin mengalami pertumbuhan yang lambat. "Kondisi psikologis ibu berpengaruh pada pertumbuhan janin," ungkap Dr. Miguel A. Diego pada jurnal medis Psychosomatic Medicine.

 

Demi menjaga hati yang baik, seorang ibu harus pintar mengelola emosi, pikiran, dan lingkungan. Aktivitas yang positif juga harus terus calon ibu bangun, seperti membaca Al-Quran, membaca buku, mengikuti atau menyaksikan talkshow yang memberikan informasi yang membangun.

 

Menjaga pikiran

 

Setiap hari ibu yang sedang hamil wajib memiliki pikiran yang positif. Seperti saat bangun tidur, bacalah doa dan bersyukur karena masih diberikan kesehatan dan dikelilingi dengan orang yang disayangi.

 

"Allhamdulillah Ya Allah, terimakasih aku dan bayiku dalam keadaan yang baik dan sehat."

 

Pikiran yang baik akan tertanam dalam alam bawah sadar, sehingga tubuh akan menerima pesan dalam kondisi yang positif.

 

Menjaga sikap dan perbuatan

 

Seringkali kita mendengar bahwa ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anak yang dilahirkannya. Seorang ibu inilah wajib untuk menjaga sikap dan perbuatan yang baik. Janin memang belum bisa melihat secara langsung, yang ibu lakukan. Namun, ia dapat merasakan dampak setiap pergerakan yang dilakukan obu.

 

Menginjak 5 bulan janin sudah bisa mendengar suara-suara dari luar rahim, apalagi suara ibu yang setiap hari membawanya ke mana-mana. Ia akan merekam apa yang dilontarkan dan dilantunkan seorang ibu setiap saat. Misalnya ibu sedang membaca Al-Quran, ibu melakukan aktifitas shalat lima waktu. Pembiasaan tersebut akan menjadi bekal untuk janin, di kemudian hari.

 

4. Menjaga Aktivitas Keseharian

 

Tubuh yang sedang hamil berbeda dengan yang tidak, ibu harus mengatur ulang segala aktivitas dan lebih banyak mengalokasikan waktu untuk beristirahat. Apalagi kehamilan yang mulai membesar dari minggu ke minggu, membuat ibu mudah letih, lelah, dan bisa juga membahayakan janin jika tidak berhati-hati.

 

Hindari untuk melakukan olahraga berbahaya, pilih olah raga yang ringan dan gerakan yang sederhana. Berenang menjadi salah satu olahraga yang disarankan, karena minim risiko. Demikian juga kegiatan dalam rumah tangga, sebaiknya hindari ang berat-berat. Minta kerjasama suami atau orang rumah untuk membantu.

 

5. Melakukan Perawatan Tubuh dengan Baik

 

Percaya atau tidak, ibu hamil akan mengalami peningkatan bau badan yang dihasilan oleh kelenjar apocrine. Makanya penting menjaga kebersihan dengan mandi 2 kali sehari. Jika tidak kuat dengan air dingin, bisa menggunakan air hangat. Saya sendiri mengalaminya, bau ketiak jadi lebih menyengat. Lantas perawatan apalagi yang perlu dilakukan? Ini dia beberapa di antaranya:

 

  • Pilih juga baju yang nyaman dan menyerap keringat, apabila sering ke kamar mandi dan area celana dalam sering lembab disarankan untuk mengganti. Kehamilan yang semakin besar, akan membuat ibu sering bolak-balik ke kamar mandi.
  • Pemakaian skincare juga harus dijaga, pilih bahan yang alami untuk ibu hamil dan menyusui.
  • Menggunakan produk perawatan kulit untuk perut juga penting, karena perut akan mengembang seiring dengan pertambahan usia janin. Kulit perut bisa mengalami pecah-pecah, ada garis putih yang disebut dengan stretmarck. Ibu bisa menggunakan minyak zaitun, baby oil, serum, atau cream yang dikhususkan untuk ibu hamil.
  • Melakukan pijat payudara juga diperlukan dan menjaga kebersihannya. Karena nantinya payudara akan mengantarkan ASI untuk bayi. Menjaga daerah aerola bisa dilakukan ketika menginjak usia kandungan 7 bulan, guna menghilangkan kotoran yang tersumbat.
  • Perawatan gigi juga perlu dilakukan selama kehamilan, seperti pengalaman saya gigi mudah sekali radang dan berlubang. Selama kehamilan disarankan juga menjalani pemeriksaan gigi, ungkapkan kepada dokter gigi bahwa kondisi ibu sedang hamil dan ibu juga wajib menggosok gigi dua kali sehati.

6. Memersiapkan Dana

 

Di masa kehamilan sebuah keluarga akan mengalami pengeluaran yang jauh lebih besar, karena setiap bulannya harus melakukan kontrol, belum lagi vitamin, dan asupan yang akan lebih banyak dikonsumsi.

 

Menjelang persalinan, harus juga menyiapkan besaran dana yang akan dikeluarkan. Masing-masing disesuaikan dengan kemampuan oragtuanya. Tidak ada salahnya melakukan survey kisaran biaya antara lairan pervaginam/normal atau dengan operasi. Baik dari rumah sakit A, B, atau C dan antara Klinik Bersalin dengan Puskesmas. Menggunakan BPJS juga tidak ada salahnya, jika ibu memilikinya agar lebih hemat, dan dananya bisa disimpan untuk keperluan yang lain.

 

Perlengkapan bayi dan peralatannya juga perlu disiapkan. Tidak perlu membeli semua, bisa diakali dengan memakai lungsuran dari saudara, mengingat bayi cepat sekali besarnya. Saya juga menggunakan lungsuran dari anaknya kakak.

 

7. Menjaga Asupan Makanan dan Vitamin, untuk Ibu serta Janin

 

Menjaga Asupan Makanan dan Vitamin, untuk Ibu serta Janin


 

Jika wanita dewasa membutuhkan energi sebesar 1.900- 2,400 kkal/hari, maka ibu hamil perlu tambahan lagi sebesar 285 kkal/hari. Apalagi janin membutuhkan gizi yang seimbang untuk berkembang. Jika kebutuhan untuk janin tidak tercukupi, otomatis dia akan mengambil asupan dari tubuh ibu.

 

Salah satu asupan yang dibutuhkan janin untuk berkembang adalah kalsium, di mana kalsium akan menopang pertumbuhan tulang janin. Kalau ibu kurang memberikannya, otomatis ia akan menyerap pasokan yang ibu miliki dan di kemudian hari pengeroposan tulang akan dialami oleh ibu.

 

Agar janin optimal apa saja yang dibutuhkan? Zat atau asupan apalagi agar kesehatan ibu tidak terganggu pun janin akan bertumbuh dengan baik dan optimal. Nah, ini dia yang dibutuhkan:

 

  • Karbohidrat, merupakan sumber energi utama dan karbohidrat dibedakan menjadi dua: karbohidrat sederhana serta karbohidrat kompleks. Karbohidrat sederhana dari gula pasir, gula merah. Sementara  karbohidrat kompleks dari tepung, gandum, jagung, beras, dan lain sebagainya.
  • Protein merupakan zat gizi yang dibutuhkan dalam pertumbuhan, baik untuk janin dan juga ibu. Asupan protein bisa didapatkan dari ikan, susu, daging, telur, tahu, tempe, dan kacang-kacangan.
  • Lemak dibutuhkan sebagai sumber kalori serta untuk melarutkan vitamin A, D, E, dan K. Lemak ini bisa didapatkan dari margarin, mentega, minyak goreng, serta makanan dari nabati dan hewan.
  • Vitamin, sangat penting untuk pertumbuhan. Apalagi Viamin A yang sangat penting untuk pertumbuhan kulit, rambut, tulang mata, dan mencegah kelainan bawaan. Asupannya bisa didapatkan dari keju, susu, mentega, kuning telur, minyak ikan, dan mentega.
  • Provitamin A bisa didapatkan dari ragam sayuran, seperti kangkung, bayam, wortel, tomat, dan daun singkong. Nantinya Provitami A ini, akan dikonversi dalam tubuh menjadi vitamin A dengan adanya lemak. 
  • Vitamin B merupakan vitamin yang memiliki fungsi menjaga sistem susunan saraf, agar bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Asupannya bisa didaptkan dari susu, nasi, roti, daging, dan tempe.
  • Vitamin C memiliki fungsi pembentukan dan integritas jaringan, serta peningkatan penyerapan zat besi. Vitamin C bisa didapatkan dari sayuran dan buah-buahan.
  • Zat Besi merupakan sumber yang memberikan pertumbuhan sel-sel darah merah, untuk tumbuh kembang janin. Asupan zat besi bisa didaptkan dari ikan, hati, ayam, daging, dan sayur-sayuran.
  • Kalsium tidak hanya dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang, tetapi juga gigi dan penggumpalan darah. Kalsium memiliki fungsi yang lain, yakni memertahankan fungsi normal otot dan sussunan saraf. Kalsium bisa didapatkan dari susu sapi.
  • Seng (Zn) dibutuhkan untuk mencegah kelainan kongenital untuk perkembangan otak normal. Sumbernya bisa didapatkan dari telur, susu, daging, ayam, seafood, dan kacang-kacangan.
  • Asam Folat dibutuhkan jauh sebelum ibu mengandung, jadi ibu yang ingin meiliki momongan sebaiknya meminum sebelum hamil. Asam folat ini merupakan zat yang akan meningkatkan metabolisme, pencegahan terjadinya anemia megaloblastik, produksi heme untuk hemoglobin dan pembentukan materi insi sel DNA juga RNA. Asupannya bisa didapatkan dari bayam, brokoli, kuning telur, hati sapi, pisang, dan lain-lain.

 

 

Penuhi Kebutuhan Asupan Kehamilan dan Menyusui dalam Sebotol Blackmores Pregnancy and Breast Feeding Gold

 

 

harga blackmores pregnancy manfaat blackmores pregnancy manfaat blackmores pregnancy & breastfeeding gold

 

Setiap orang tua pasti ingin yang terbaik untuk anak-anaknya. Semua orang tua juga berharap agar anak-anaknya kelak bisa tumbuh dan berkembang menjadi anak yang sehat, kuat, bahagia, dan mencapai potensi optimalnya. Faktanya waktu terpenting untuk memenuhi harapan baik dan doa-doa orang tua yakni dari 1000 hari pertama kehidupan anak.

 

Apa sih yang dimaksud 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) ini? Adalah masa selama 270 hari (sembilan bulan) di dalam kandungan ditambah dengan 730 hari (dua tahun) pertama kehidupan seorang anak.

 

1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) sering juga disebut dengan masa golden period/masa keemasan anak untuk mencapai tumbuh kembang yang optimal di kemudian hari kehidupannya. Karena tubuh anak termasuk otak berekmbang dengan cepat, nutrisi yang baik dan tepat inilah yang akan menjadi fondasi penting pertumbuhannya.

 

Dalam sebotol Blackmores Pregnancy and Breast Feeding Gold,  mengandung nutrisi esensial yang dibutuhkan oleh ibu dan Si kecil selama masa kehamilan dan menyusui yakni kebutuhan mikronutrien. Kebutuhan ini antara lain dari asam folat, minyak ikan, zat besi, kalsium, vitamin, mineral, minyak ikan, dan lain sebagainya.

 

Komposisi dalam kandungan Blackmores Pregnancy and Breast Feeding Gold, ada :

 

  • Asam folat 400 mg
  • Kalium iodide 196 ยตg (Iodium 150 mg)
  • Fish oil 1000 mg mengandung 330 mg Omega-3 (DHA 250mg + EPA 50 mg)
  • Fe (II) fumarate 31.4 mg (Zat besi 10 mg)
  • Niasin 15 mg
  • Vitamin C 60 mg
  • Kalsium karbonat 600 mg (Kalsium 240 mg)
  • Zinc sulfat 41.6 mg (Zinc 15 mg)
  • Magnesium oksida 99.6 mg (Magnesium 60 mg)
  • Thiamine nitrate 1000 mg (Vitamin B1 810 mg)
  • Riboflavin (Vit B2 1500 mg)
  • Pyridoxine HCl (Vit B6 1500 mg)
  • Vit B12 3 mg
  • d-alpha tocopherol (natural Vit E 10.42 IU)
  • Dunaliella salina cell extract soft concentrate 144 mg.

 

Kemasan Blackmores Pregnancy and Breast Feeding Gold ada 3 jenis, adalah :

 

harga blackmores pregnancy manfaat blackmores pregnancy manfaat blackmores pregnancy & breastfeeding gold



  • Botol berisi 60 kapsul lunak
  • Botol berisi 120 kapsul lunak
  • Botol berisi 180 kapsul lunak

 

Blackmore Pregnancy and Breast Feeding Gold termasuk golongan : Suplemen atau multivitamin untuk ibu hamil dan menyusui

 

Cara mengonsumsi Pregnancy and Breast Feeding Gold : untuk dewasa 2 kapsul lunak setiap hari atau sesuai petunjuk dokter.

 

Keunggulan dari Blackmore Pregnancy and Breast Feeding Gold :

 

  • Dosis disesuaikan berdasarkan kebutuhan ibu hamil & menyusui di Indonesia
  • Zat besi yang berasal dari besi fumarat, tidak menyebabkan konstipasi
  • Dosis Kalsium & DHA yang tinggi
  • Mengandung lapisan ganda (vitamin & mineral esensial dalam 1 lapis dan diperkaya dengan lapisan fitonutrien pada lapisan lainnya).

 

Manfaat Blackmore Pregnancy and Breast Feeding Gold

 

  • Mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan bagi ibu hamil dan menyusui
  • Mendukung kesehatan ibu dan perkembangan bayi pada masa 1000 hari pertama kehidupan
  • Mengurangi gejala anemia pada ibu hamil sehingga mengurangi risiko kelahiran prematur
  • Memberi asupan iodium yang dibutuhkan untuk perkembangan otak bayi dan kemampuan motoriknya
  • Mendukung penyerapan kalsium untuk membantu perkembangan tulang pada ibu dan bayi
  • Memenuhi asupan asam folat yang penting untuk mendukung perkembangan sistem saraf bayi di awal kehamilan, agar mengurangi risiko neutral tube defect atau cacat bawaan akibat penutupan tabung saraf tidak sempurna selama pertumbuhan embrional.

 

Manufaktur dan No. Registrasi Blackmore Pregnancy and Breast Feeding Gold :

  • Kalbe Blackmores Nutrition
  • BPOM SI 174 307 791

 

Harga Blackmores Pregnancy and Breast Feeding Gold :

Retail price Rp270.000 ribu ( Setiap Apotik herga berbeda)

 

 

Blackmores Peduli Nutrisi Bunda Penuhi Kebutuhan Asupan Kehamilan dan Menyusui DHA Di 1000 Hari Pertama Kehidupan


 

harga blackmores pregnancy manfaat blackmores pregnancy manfaat blackmores pregnancy & breastfeeding gold


Kekurangan gizi yang terjadi pada anak, akan berdampak kepada kualitas sumber daya manusia. Yang terjadi anak akan bertumbuh menjadi lebih pendek (berat lahir rendah), berpengaruh terhadap perkembangan kognitif (perlembangan kecerdasan anak sejalan dengan perkembangan usianya), dan kemungkinan keberhasilan pendidikannya serta produktifitas akan menurun di usia dewasa anak nantinya. Parahnya lagi gizi buruk atau kekurangan gizi pada anak bisa menjadi dasar penyebab kematian bayi dan anak.

 

Untuk mendorong kesadaran dan wawasan masyarakat terkait strategisnya 1000 hari pertama kehidupan ini, karena tidak hanya makronutrien yang dibutuhkan tetapi asupan mikronutrien juga, yang salah satunya asupan DHA, Blackmores menggandeng Food Cycle Indonesia, dan Yayasan Gita Pratiwi berkolaborasi menghadirkan Program Blackmores Peduli Nutrisi Bunda.

 

Mengapa DHA menjadi sumber yang penting? Karena mendukung perkembangan mata janin dan otak janin untuk merangsang kecerdasan sampai setelah lahir. DHA bisa didapatkan melalui konsumsi ikan, sayangnya banyak wanita hamil kurang dalam mengonsumsi ikan. Harusnya per minggu dapat mengonsumsi ikan sebanyak 225-350 gram, tetapi survey membuktikan kurang dari 115 gram dalam seminggu.

 

Program Blackmores Peduli Nutrisi Bunda dibuat untuk mendukung ibu hamil, khususnya di Kota Solo agar terpenuhi kebutuhan nutrisinya. Ada 12.000 botol Blackmores Pregnancy and Breast Feeding Gold, dibagikan sebagai wujud dukungan tersebut kepada 2.000 ibu hamil dan menyusui yang kurang mampu di Kota Solo.


blackmores pregnancy gold


 

Mengapa di Kota solo? Menurut Selvi Ananda Gigbran, Ketua TP PKK Kota Surakarta, masih ada sekitar 800 anak mengalami kasus stunting selain BBLR dan ia berharap bisa menurunkan kasus stunting sebanyak 3 persen pertahun. Pembekalan tidak hanya edukasi dan sosialisasi, tapi berwujud pemberian bantuan vitamin dan makanan sehat.

 

Sementara  Reni Andri Lestari, ST, MM selaku Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia BAPPEDA Kota Surakarta, mengungkapkan kasus BBLR di Kota Solo memang menimbulkan keprihatinan karena tergolong tinggi. Sebanyak 17,59% kurang lebihnya menurut BPS (Badan Pusat Statistik) Provinsi Jawa Tengah, karena kuranganya asupan miktronutrien yang dibutuhkan ibu hamil yakni DHA salah satunya. Reni Andri mengungkapkan terimakasih kepada Blackmores always do more dengan inisiatif kepeduliannya.

 

 

Review Pregnancy and Breast Feeding Gold Menemani untuk Ibu Hamil Versi Nyipenengah.com

 

harga blackmores pregnancy manfaat blackmores pregnancy manfaat blackmores pregnancy & breastfeeding gold


 

Kehamilan pertama dan kali pertama ini membuat saya harus sering bertanya kepada yang sudah dulu mengandung dan menyusui, apalagi pemenuhan asupan 1000 hari pertama kehidupan anak yang sangat penting. Tentu saja saya ingin menjadi ibu terbaik dalam memberikan segalanya untuk calon buah hati, dan salah satu rekomendasi suplemen kesehatan yang dibutuhkan untuk ibu hamil dan menyusui adalah dari multivitamin Pregnancy and Breast Feeding Gold Menemani.

 

Bentuk dari Pregnancy and Breast Feeding Gold ini berupa kapsul lunak, dan ukurannya lebih besar dari kapsul lunak kebanyakan. Awalnya saya skeptis, apakah bisa menelan kapsul ini dengan baik mengingat saya ini bukan orang yang gampang menelan vitamin atau obat.

 

Kebiasaan ibu menurun ke saya, kalau minum obat atau vitamin harus dijembatani menggunakan roti, pisang, atau jenis makanan lain sebagai penghantar hehehe ... ada yang ini juga nggak Mom? Tapi kali ini saya hanya menggunakan air putih, dan sukses tertelan dengan baik. Allhamdulillah, ternyata nggak sesusah yang saya bayangkan. Apalagi lunak, jadi pas masuk tenggorokan mulus-mulus aja.

 

Selain segudang manfaat yang diberikan oleh Blackmores Pregnancy, saya merasa saat buang air besar (BAB) jadi lebih lancar setiap hari. Di mana keluhan susah buang air besar ini dialami oleh ibu yang sedang hamil.

 

Keadaan tubuh saya juga menjadi lebih baik, maksudnya nggak gampang capek dan lelah setelah mengonsumsi Pregnancy and Breast Feeding Gold. Ini review jujur ya, karena memang begitulah yang saya rasakan.

 

Ada kelebihan pasti ada kekurangan, karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT hehehe ... jadi apa sih kekurangan dari  Pregnancy and Breast Feeding Gold ini? Menurut survey yang saya lakukan dibeberapa media sosial, banyak yang mengeluh soal bentuk kapsul lunak yang terlalu besar dan harga yang ya ... lumayan mahal. Tetapi balik lagi, ada harga ada rupa ya kan? Kualitas dari segi harga yang tidak main-main pasti akan memberikan lebih banyak kandungan yang komplit. Kembali lagi kepada kebutuhan ibu hamil dan menyusui, bahwa pastinya kita ingin memberikan yang terbaik untuk generasi penerus keluarga dan calon masa depan bangsa dan negara. Bismillah ya! Rejeki anak pasti ada aja jalan yang tidak terduga.


harga blackmores pregnancy manfaat blackmores pregnancy manfaat blackmores pregnancy & breastfeeding gold


 

Semoga informasi mengenai 'Blackmores Pregnancy and Breast Feeding Gold Menemani Kehamilan Pertamaku', dapat bermanfaat ya. Sehat selalu untuk  yang sedang hamil dan menyusui, happy selalu ya!


Informasi Media Sosial Blackmores

 

Instagram : @blackmoresid
https://www.instagram.com/blackmoresid/
FP : facebook.com/BlackmoresID/
Web : http://www.blackmores.co.id/


Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

36 komentar

  1. Tumbuh kembang anak terutama pada otaknya memang dimulai dari janin hingga usia sekira tahun. 1000 Hari pertama kehidupannya penting banget Nyi, menentukan banget untuk masa depannya. Semangat menjaga ya Nyi, sehat2 terus Nyi dan debay, hingga saat lahiran nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin ya Allah bun, makasih banyak doanya
      sehat selalu juga buat bunda dan keluarga aamin

      Hapus
  2. Waahhh semoga lancar2 hamilnya ya Nyii..

    BalasHapus
  3. Sehat, sehat terus ya, Nyi..
    Kalau rajin minum Blackmores, InsyaAllah sehat terus buat dirimu sama calon baby. Aku udah percaya sama brand ini juga soalnya.

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah sehat selalu ya nyi sama debay nya...

    BalasHapus
  5. Kandungannya lengkap banget ya Mbak, dan serunya bisa dilanjut minum setelah melahirkan.

    Iya sejak hamil asupan gizi untuk si kecil benar-benar harus dijaga. Jangan sampai nyesel belakangan.

    Semoga lancar hamil dan persalinannya nanti. Aamiin.

    BalasHapus
  6. Sekarang lagi minum vitamin dan asam folat biar bisa hamil jg, semogayng terbaik buat sy dan keluarga

    BalasHapus
  7. kebetulan banget saya juga sedang mempersiapkan program hamil, semoga tahun ini atau tahun depan. salah satu kebutuhan yang harus dipersiapkan ya suplemen ini untuk menunjang kehamilan sehat nantinya.

    BalasHapus
  8. Wah emang kaya manfaat banget Blackmores, mendukung kesehatan ibu dan perkembangan bayi pada masa 1000 hari pertama kehidupan. Programnya juga keren Blackmores Peduli Nutrisi Bunda membantu asupan bumil do Solo.

    BalasHapus
  9. MasyaAllah, semoga sehat selalu dan lancar yaaa, mbaak. HPL Agustus yaa berarti? Nggak sabar ya pasti.
    Untungnya sudah memilih suplemen hamil dan persiapan menyusui yang pas dan peduli nutrisi bunda kaya Blackmores yaa. InsyaAllah seluruh kebutuhan nutrisi mikirnya sudah terpenuhi dengan baik.
    Sama kaya aku. Tinggal berjuang juga membiasakan janin buat sering denger murotal dan diajak ngaji nih. Biar jadi generasi yang sehat sholeh sholehah

    BalasHapus
  10. Selamat atas kehamilannya ya Mbak. Betul Ibu hamil harus menjaga dari pikiran, badan hingga asupan. Blackmores sepertinya paket komplit ya. Alhamdulillah ada support seperti Blackmores untuk Ibu hamil

    BalasHapus
  11. Asupan gizi terbaik pastinya untuk sang buah hati ya Mbak? Menjaga keimanan ini saya sepakat banget, banyak-banyak berdoa dan menjaga diri untuk kesehatan janin dan ibu. Sehat slalu yaa.

    BalasHapus
  12. Masyaallah Nyi, selamat ya ... Saya malah batu tahu ini. Aduh senang banget pastinya.
    Saya keduluan lagi nih hehehe
    Semoga sehat selalu hingga waktunya ya. Sehat ibu dan bayinya. Aamiin
    Iya jangan lupa nutrisinya itu Nyi
    Hadeuh, bawel deh saya

    BalasHapus
  13. Ulasan yang sangat detail, Mbak. Berguna banget nih buatku yang belum nikah apalagi hamil ๐Ÿคญ๐Ÿ˜‚. Blackmores bisa banget dijadiin opsi untuk support kesehatan bumil yaah.

    BalasHapus
  14. Wah lagi hamil mbak? Sehat dan lancar ya mbak kehamilannya
    Dijaga nutrisinya, dengan makan makanan bergizi dan minum suplemen seperti Blackmores ini

    BalasHapus
  15. Selamat atas kehamilan pertamanya mbak. Selama masa kehamilan memang harus menjaga kesehatan. Sekarang sudah banyak produk kesehatan untuk ibu hamil, Blackmores ini multivitamin yang pas untuk membantu mencukupi asupan gizi ibu dan janin.

    BalasHapus
  16. Persiapan utk kehamilan dan persalinan byk bgt ya mba. mmg sih ibu hamil hrs memperhatikan asupan gizinya

    BalasHapus
  17. Blaackmores andalan kita semua. Aku sampai sekarang konsumsi vitamin C nya sih kak. karena memang masih single. Jadi belum konsumsi yg pregnancy and breastfeeding :D

    BalasHapus
  18. MashaAllah~
    Barakallahu fiik, Nyi..
    Aku ikutan seneng karena sudah memasuki usia matang. Semoga lahirannya lancar dan terus dukung kesehatan Ibu dan janin hingga proses menyusui bersama Blackmores Pregnancy and Breast Feeding Gold.

    Btw,
    Perutnya gemeess banget Nyi.. Pasti uda nendang-nendang yaa...

    BalasHapus
  19. Wah... selamat Mbak Nyi... wah, ikut bahagia saat baca ini.
    Kalau minum Blackmores, hamil jadi lebih nyaman karena beberapa gejala yang sering dialami bumil jadi hilang, misalnya kram. Kerasa banget bedanya

    BalasHapus
  20. Banyak sekali ya manfaat Blackmores ini untuk ibu hamil dan memyusui. Aku belum pernah coba sih, jadi belum tahu kayak gimana kapsul lunaknya, hehe.
    Btw semoga kehamilannya selalu sehat ya, Mbak. Dan persalinannya nanti lancar, ibu dan bayi sehat selamat. Aamiin..

    BalasHapus
  21. Di Kulwap yang pernah kuikuti tentang kesehatan gigi anak, gigi susu anak dibentuk sejak awal kehamilan. Itulah mengapa Ibu harus mendapatkan kalsium yang cukup sejak awal kehamilan. Apalagi untuk asam folat, sejak merencanakan kehamilan sudah harus konsumsi, ya. Alhamdulillah ada Blackmores Pregnancy, bisa bantu penuhi gizi untuk Ibu hamil dan calon bayi. Semoga lancar kehamilannya hingga persalinan nanti, ya, Mak. Barakallah.

    BalasHapus
  22. Wah aku baru tahu kalo MbakNyi lagi hamil. Udah bagus nih suplemen yang diminumnya. Jaminan mutu untuk ibu dan dede bayi di dalam perut. Selalu sehat mbakNyi dan dede bayi ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  23. 1000HPK memang penting banget untuk pertumbuhan bayi ya Kak. Untung sekarang udah ada black mores pregnancy yang bisa memenuhi kebutuhan ibu hamil. Semoga lahirannya lancar ya Kak

    BalasHapus
  24. Kalau Ibu hami tuh lebih banyak happynya yaa, Nyi.
    Semua keturutan dan seneng banget dengan kondisi badan yang mulai bertambah-tambah segalanya.

    Sehat selalu, Nyi..bersama Blackmores Pregnancy and Breast Feeding Gold.
    Terus berdoa dan ikhtiar yang terbaik.
    Kecup sayang darikuu... Nanti ke Bandung lagi sama si kecil yaah..

    BalasHapus
  25. Semoga sehat lancar ya Mak masa kehamilannya sampai lahiran dan seterusnya. Dengan tambahan suplemen blackmores , nutrisi tercukupi

    BalasHapus
  26. Alhamdulillah, selamat atas kehamilan pertamanya ya mba. Semoga sehat selalu. Aku juga sama hamil kemarin minum ini juga

    BalasHapus
  27. Alhamdulillah semoga selalu sehat2 ya mba ikut seneng.... Bener bnget gizi yg seimbang , jaga pikiran support keluarga, plus tambahan suplemen yg tepat kayak Blackmores Pregnancy and Breast Feeding Gold ini,,, lancar InsyaAllah ๐Ÿค—

    BalasHapus
  28. Salah satu asupan penting nih untuk bumil dan busui ya Blackmores ini. Semoga selalu sehat ya Nyi hingga saat persalinan nanti.

    BalasHapus
  29. Kualitas anak ditentukan dari masa 1000 hari pertamanya
    Karena itu, orang tua perlu memberikan yang terbaik bagi anak. Salah satunya dengan mengonsumsi suplemen Blackmores ini ya mbak

    BalasHapus
  30. jadi inget waktu aku hamil Bo dan Obi. Hamil Bo di Australia dan aku juga minum suplemen hamilnya yang ini

    BalasHapus
  31. Blackmores ini banyak banget variannya dan saya sendiri udah rutin minum vitamin C-nya. Beruntung banget di kantor tersedia untuk para karyawan yang WFO supaya semua juga sama-sama terjaga kesehatannya. Memang terasa sih Mak, jadi nggak gampang tumbang saat yang lain udah kena batuk pilek.

    BalasHapus
  32. Alhamdulillah. Semiga sehat selalu lancar persalinannya ya Mbak.

    BalasHapus

Posting Komentar