Manfaat Mengonsumsi Kurma Saat Puasa dan Setiap hari


Manfaat Mengonsumsi Kurma Saat Puasa dan Setiap hari - Kurma merupakan jenis makanan yang manis dan identik pada bulan Ramadan. Manfaat kurma untuk lambung banyak sekali, dan cocok dikonsumsi saat puasa atau setiap hari.


manfaat kurma untuk lambung manfaat kurma untuk wanita manfaat kurma untuk tidur
Manfaat Mengonsumsi Kurma Saat Puasa dan Setiap hari


 

Kurma disebut-sebut sebagai salah satu buah tertua lho di dunia, dan merupakan buah yang disunahkan untuk dikonsumsi ketika berbuka puasa pertama kali.

 

Buat yang tidak menyukai makanan manis, kecualikan deh untuk buah kurma. Karena sayang sekali jika tidak dikonsumsi, nah apa saja khasiat buah kurma? Intip ulasannya di bawah ini ya, yang saya rangkum dari dinkes.kukarkab.go.id.

 

 

5 Manfaat Mengonsumsi Kurma


 

1. Kurma mampu mencukupi kebutuhan gizi dan kalori

 

Tubuh kita membutuhkan vitamin dan mineral, buah kurma dapat mencukupi kebutuhan gizi dan kalori untuk tubuh. Buah kurma kering memiliki kalori yang tinggi, seperti halnya buah kismis atau ara.

 

2. Kurma dapat melancarkan sistem pencernaan

 

Dalam buah kurma mengandung banyak serat yang ditbuthkan tubuh, serta buah kurma inilah yang bisa mencegah konstipasi. Di mana akan membuat gerakan usus besar lebih teratur dalam membentuk feses.

 

3. Kurma membantu melancarkan proses persalinan normal

 

Buat ibu hamil yang ingin melaksanakan proses persalinan normal, bisa mengonsumsi buah kurma setiap hari. Karena buah kurma dapat membuat leher rahim melebar, sehingga induksi tidak diperlukan lagi.

 

4. Kurma dapat mengganti elektrolit tubuh yang hilang

 

Elektrolit dalam tubuh tidak hanya bisa didapatkan dari air kelapa, tetapi juga bisa didapatkan dari buah kurma.

 

5. Kurma dapat meningkatkan kesuburan

 

Setelah menikah banyak yang menyarankan kepada saya untuk mengonsumsi buah kurma, karena dapat meningkatkan kesuburan. Kurma muda yang mengandung asam amino dan seng tersebut bisa membantu pasangan suami istri mendapatkan momongan. Sudah coba belum?

 

Nah semoga artikel tentang 'Manfaat Mengonsumsi Kurma Saat Puasa dan Setiap hari', dapat memberikan referensi buat anda untuk mengonsumsi buah kurma ya. salam.


Sumber pendukung artikel

http://dinkes.kukarkab.go.id/baca-berita-624-manfaat-mengonsumi-kurma-tiap-hari.html

 

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat