Lancar Bahasa Inggris Bersama English Academy Dasher di Periode Emas Anak

Kemarin sempat lihat di sosial media, anak kecil menjadi penerjemah anak kecil lain, gemes banget lihatnya. Ada juga anak berprestasi dari Pontianak yang menjadi juara olimpiade bahasa inggris di Italia. Sebagai orang tua tentu kita ingin menjadi pendukung untuk anak bisa mengembangkan potensinya di bidang apapun, termasuk bahasa inggris.

 

Lancar Bahasa Inggris di English Academy Dasher pada Periode Emas Anak

Bahasa inggris yang sudah menjadi bahasa dunia sering kali diajarkan agar kelak anak bisa mengembangkan potensinya. Karena dengan bahasa, Jaringan sosialnya juga akan lebih luas lagi. Untuk sebagian orang tua di Indonesia, bahasa inggris menjadi bahasa ke empat setelah bahasa daerah, bahasa indonesia, dan bahasa arab. Bahasa inggris lebih familiar lagi karena banyak sekali film anak yang menggunakan bahasa inggris.

 

Lalu. bagaimana kita bisa memaksimalkan belajar anak agar bisa menguasai bahasa inggris dengan benar. Beberapa hal berikut sering kali lakukan oleh orang tua dalam melatih anaknya belajar bahasa inggris. antara lain :

 

Berinteraksi Menggunakan Bahasa Inggris Sederhana

 

Mengenalkan bahasa inggris bisa kok dilakukan sedikit demi sedikit seperti kita mengenalkan bahasa sehari-hari, bisa dimulai dengan kalimat pendek yang mudah diingat oleh anak.  Penggunaan kalimat sederhana bisa dilakukan seperti “How was your day?”atau ucapan terima kasih, "thank you".

 

Membuat Belajar Terasa Menyenangkan

 

Belajar bahasa inggris bukan hanya membaca dan berbicara saja, Namun anak bisa diajak belajar sambil bermain. Hal ini bisa dilakukan dengan mengamati dan mempelajari nama-nama buah dan hewan melalui gambar. Bisa juga dilakukan dengan metode tebak gambar dalam bahasa inggris.

 

Mengajak Bernyanyi Menggunakan Bahasa Inggris

 

Masa kecil itu masa yang menyenangkan. Karenanya orang tua bisa mendampingi anak belajar dengan cara yang menyenangkan. Bernyanyi bisa menjadi cara mudah untuk anak belajar bahasa inggris. Menyanyi bisa dilakukan dengan lagu-lagu yang sedang populer. Dengan mendengarkan kata-kata dan ritme yang diucapkan, anak bisa dengan mudah menirukannya.

 

Mengikutsertakan Anak Bimbingan Belajar

 

Selain mengambil peran sebagai orang tua untuk mengajari anak belajar bahasa inggris, Orang tua juga bisa mengikutkan anak untuk kursus atau les bahasa inggris. Jika orang tua tidak bisa mengajari anak bahasa inggris dengan baik, bimbingan belajar bisa menjadi sarana pendukung belajar anak. Salah satu yang bisa menjadi alternatif adalah Program Dasher di English Academy Ruangguru.

 

Dasher English Academy by Ruangguru

 

DASHER English Academy by Ruangguru merupakan kursus bahasa Inggris yang menyenangkan sebagai bekal masa depan anak sejak dini. Program ini disediakan untuk anak usia 3 hingga 6 tahun. Tujuan dari pembelajaan di DASHER English Academy adalah mengembangan potensi anak dengan fasilitas terbaik.

 

Lancar Bahasa Inggris di English Academy Dasher pada Periode Emas Anak

Kurikulum di English Academy disesuaikan dengan kelas internasional. , English Academy menjadi tempat les bahasa Inggris online interaktif dengan kurikulum Cambridge dan native dengan local teacher bersertifikat internasional. Dengan begitu standar pendidikannya bisa dipercaya. Metode pembelajaran di DASHER meliputi kelas utama, english club dan Webinar parenting :

 

  • Main Class akan dilakukan secara bersama-sama dengan Master Teacher dan teman sebaya di seluruh Indonesia.
  • English Club merupakan program mingguan penunjang pembelajaran melalui forum diskusi dengan topik menarik.
  • Webinar Parenting berisi seminar bulanan yang memberikan wawasan kepada orang tua seputar pendidikan anak.

Keunggulan English Academy

 

Sebagai produk layanan pendidikan dari Ruangguru,  English Academy merupakan nomor 1 Edu-tech di South East Asia. Hal ini karena didukung oleh pengajar tersertifikasi, kurikulum berstandar internasional, serta teknologi paling mutakhir Ruangguru. Keunggulan yang ada di English Academy antara lain :

 

  • Metode belajar yang menyenangkan  - Tersedia berbagai metode kreatif yang dapat anak nikmati sehingga meningkatkan minat belajarnya
  • Interaksi sosial dalam materi belajar - Implementasi nilai sosial dalam pembelajaran dapat membangun karakter dan keterampilan sosial anak
  • Pengembangan kemampuan akademik - Materi yang dipelajari dapat membantu pencapaian kognitif anak untuk persiapan masuk sekolah dasar
  • Pengajar dan kurikulum internasional - Proses pembelajaran anak akan didampingi oleh pengajar serta kurikulum berstandar internasional

 

 

Cara belajar di DASHER English Academy cukup seru, ada metode belajar dengan ditemani Pippa dan Pop. Pippa dan Pop adalah karakter tikus yang menyenangkan dan petualangan mereka adalah awal yang sempurna untuk anak belajar bahasa Inggris. Dengan dukungan dari teknologi yang dimiliki Ruangguru dan kurikulum Cambridge, anak akan memperoleh kompetensi kehidupan awal dan mengembangkan pemikiran kreatif.

 

Ada pula metode komunikasi dua arah agar anak bisa terlibat aktif dan berinteraksi langsung di dalam keseluruhan proses belajar yang disertai dengan permainan edukatif.  Dengan komunikasi dua arah, perkembangan soft-skill bahasa Inggris sehari-hari anak bisa lebih optimal baik dalam speaking, practice, maupun grammar.

 

Pantau Perkembangan Anak

 

Sebagai orang tua tentu ingin tau perkembangan akan selama mengikuti kursus bahasa inggris yang diikuti, Karenanya disediakan Parents-teachers meeting untuk melihat perkembangan belajar anak secara berkala. Dalam pertemuan akan dibahas mengenai perkembangan anak selama belajar dan cakupan pembahasan tentang hasil pencapaian anak berdasarkan kualifikasi kompetensi anak.

 

Lancar Bahasa Inggris di English Academy Dasher pada Periode Emas Anak

Orang tua juga akan mendapatkan laporan belajar anak dari pengajarnya. Bisa dicek orang tua melalui pesan WhatsApp beserta link laporannya dari Pengahjar. English Academy juga menyediakan konsultasi gratis bagi para orang tua dengan Student Advisor. Mana yang menjadi kendala anak dan mana yang menjadi minat anak selama belajar bisa dikonsultasikan.

 

Pengajar di English Academy merupakan pengajar yang berpengalaman dibidangnya. Dengan pengajar yang sesuai untuk mata pelajaran anak, diharapkan bisa memberikan nilai positif pada proses belajar mengajar.

 

Tujuan Pembelajaran

 

Setiap kegiatan belajar mengajar tentu punya tujuan yang ingin dicapai. Anak-anak diharapkan setelah mengikuti kursus les privat DASHER English Academy bisa memahami dan mempraktekkan kemampuan dasar mulai dari mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis dalam bahasa Inggris.

 

5 tahun pertama merupakan periode emas anak atau yang sering dikenal dengan “Golden Age”. Ini karena pada usia lima tahun pertama kehidupan, terjadi pembentukan otak yang menjadi cikal bakal anak ke depan. Dan menurut dokter Bernie Endyarnie Medise SpA(K), masa lima tahun pertama kehidupan anak merupakan periode kritis dan sekaligus fase emas. maka, dalam proses belajar juga anak diawasi agar tidak stres. Sehingga, pada masa yang disebut periode emas tadi, perlu diberi perhatian lebih, baik dari sisi nutrisi, kasih sayang, dan juga stimulasi.

 

Disini pentingnya peranan orang tua untuk memberikan pendampingan selama masa emas tersebut. Periode emas merupakan moment anak gampang menyerap informasi yang diberikan, Dan sudah menjadi tugas orang tua untuk memberikan wawasan yang baik serta bermanfaat.

 

Dalam proses belajar, orang tua bisa membangun rasa penasaran anak untuk memahami sesuatu dan membuatnya nyaman dalam melakukan proses belajar. Untuk kelas DASHER English Academy, orang tua bisa mencoba kelas gratis yang disediakan. Dalam sesi ini orang tua bisa mengamati sesi LIve Teaching interaktif yang diadakan bersama Master Teacher. Cukup dengan memasukan nama anak dan nomor  ponsel, anda akan mendapatkan follow up mengenai kursus bahasa inggris anak di DASHER English Academy.

 

 

 

Postingan Terkait

11 komentar:

  1. Makin banyak aja ya, pilihan kursus bahasa inggris untuk anak. Ini membantu orangtua dalam upaya memfasilitasi anak agar lancar berbahasa inggris. Apalagi Dasher English Academy metode belajarnya interaktif, cocok deh buat anak-anak yang suka lekas bosan dalam belajar.

    BalasHapus
  2. Belajar bahasa Inggris itu gampang-gampang susah ya. Apalagi untuk anak-anak, harus disampaikan dengan cara pembelajaran yang menyenangkan supaya mudah diserap dan learn by practice itu lebih cepet dipahami. Setuju dengan cara bernyanyi dan bercerita..

    BalasHapus
  3. DASHER English Academy ini dikembangkan oleh ruangguru ya, bagus nih ruangguru juga menyasar untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris anak-anak.

    Kalau saya dulu mengenalkan bahasa Inggris dengan cara menggunakan dalam kehidupan sehari-hari mbak

    BalasHapus
  4. Melihat minat anak terhadap bahasa inggris saya melihatnya dari bagaimana dia ingin tahu arti kata atau kalimat bahasa inggris dalam film yang ditontonnya. Kalau ditambah dengan mengikuti english academy pasti akan lebih maksimal lagi, ya, support kita terhadap minat tersebut. Keren English Academy Dasher, metode belajarnya asyik dan menarik.

    BalasHapus
  5. Mantap yaah..
    Anak-anak kini sudah mulai bisa tampak kebahagiaannya belajar berbahasa dan berkomunikasi secara aktif menggunakan Bahasa Inggris.
    Bisa diarahkan untuk mengikuti program DASHER dari English Academy.
    Pasti akan sangat membantu.

    BalasHapus
  6. Ooo punyanya english academy ya pasti cakep cara belajarnya. Anakku kurang ini cas cis cusnya :"( pengen liat2 dulu ah ke siini biar nyanyi cerita ngomong inggrisnya lancar

    BalasHapus
  7. Keren nih, kurikulum sesuai kelas internasional. Jd sudah pasti hasilnya maksimal dan nantinya anak kalau mau lanjut pendidikan ke luar negeri jg gak bakal kaget dg teknik penguasaan bahasanya yak

    BalasHapus
  8. Jadi ingat zaman sekolah mulai kelas 6sd les bahasa Inggris. Penting sekali saat ini anak-anak harus pintar bahasa Inggris untuk masa depan nya.

    BalasHapus
  9. Gusti yeni

    Belajar bahasa english tidak merugi karena bahasa english seperti bahasa sehari2 apalagi bekerja di perusahaan asing.
    Pasti kepake kelak dewasa biat anak2.

    BalasHapus
  10. seneng nih kalau bisa belajar bahasa inggris bareng anak2. dan sepakat banget, kalau belajarnya dengan kosa kata yang mudah2 dulu untuk bahasa harian ya, mbakk. jadi pingin tau lebih untuk paketan kursusnya di Dasher, nih.

    BalasHapus
  11. Makin banyak ya pilihan les bahasa inggris online harganya pun terjangkau.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat