5 Daftar Hobi Sederhana yang Saya Senangi

5 Daftar Hobi Sederhana yang Saya Senangi - Hampir semua orang memiliki daftar hobi, ada yang punya 50 hobi, 100 hobi, dan masih banyak lagi.

 

daftar hobi 100 hobi macam macam hobi wanita macam macam hobi keren
5 Daftar Hobi Sederhana yang Saya Senangi


Hobi ini merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan dilakukan oleh seseorang. Bahkan saat menjalani hobinya, seringkali waktu bergulir begitu cepat karena menjalani hobi tersebut ada perasaan yang bahagia.

 

Lantas apa sebenarnya sih manfaat dari orang-orang yang memiliki hobi? Simak di bawah ini ya.

 

 

4 Manfaat Memiliki Hobi

 

 

1. Memberikan jeda waktu untuk diri sendiri

 

Kegiatan yang kita lakukan setiap hari pasti tidak ada habisnya. Baik anak sekolah, mahasiswa, pekerja, pengusaha, dan ibu rumah tangga. Dengan memiliki hobi, artinya kita memberikan jeda waktu sejenak untuk berlari dari rutinitas yang tiada henti. Apalagi jika ada teman yang memiliki hobi sama, saatnya kalian bersenang-senang bersama.

 

2. Hobi membuat stres jadi hilang

 

Kegiatan yang monoton setiap hari tentu akan membuat jenuh si empu yang menjalankan. Bisa jadi semakin hari makin bertumpuk dan bisa membuat stres. Dengan melakukan hobi yang kita senangi, tingkat stres akan mereda bahkan hilang.

 

3. Belajar berinteraksi dengan lingkungan dan sosial

 

Hobi yang kita sukai biasanya mengantarkan kita bertemu dengan banyak orang, yang sama-sama memiliki hobi. Dengan bertemu orang yang punya hobi sama, otomatis ada teman diskusi dan mengobrol. Hal tersebut membuat kita yang biasanya pendiam, menjadi pribadi yang lebih berbeda, seperti mulai belajar mengenal orang lain, lingkungan, bahkan sosial.

 

4. Meningkatkan energi yang baik dan positif

 

Memiliki hobi yang menyenangkan, akan membuat otak, pikiran, dan hati menjadi rileks. Jika rileks dan merasa nyaman pasti akan memiliki kebahagiaan. Itulah yang dinamakan energi positif. Jadi selamat buat kamu yang memiliki hobi, bahkan sampai 50 hobi atau 100 hobi.

 

Tentunya memiliki hobi bukanlah hal yang sia-sia lho ya. Seperti saya yang tidak menyangka, hobi saya membaca dan meminjam buku jadi sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan. Saya bisa menjadi penulis dan blogger. Berikut kelima hobi yang saya senangi, siapa tahu kita samaan nih.


daftar hobi 100 hobi macam macam hobi wanita macam macam hobi keren
5 Daftar Hobi Sederhana yang Saya Senangi
 

 

5 Macam-macam Hobi Keren Saya

 

1. Menonton

 

Menonton merupakan hobi yang paling saya senangi, soalnya hobi ini membuat kebosanan saya menguap hilang. Kadang juga pas lagi nggak enak mood, dengan menonton saya jadi happy lagi.

 

Dengan menonton juga saya mendapatkan banyak manfaat, seperti bisa mengambil hikmah dari kejadian yang ada dan bisa menjadi tulisan buat isi blog yang kosong hehehe ...

 

2. Menulis

 

Sejak mengenal kegiatan menulis dari 2011,  jaman saya masih merantau di Hong Kong sampai sekarang kegiatan menulis tidak bisa saya lepaskan dari kehidupan sehari-hari. Misal pun bosan, seminggu kemudian saya akan rindu melakukan hobi yang satu ini.

 

Karena menulis buku butuh napas yang panjang, tidak seperti dengan menulis blog saya justru lebih menggeluti dunia blog bisa sekali duduk dalam menulis. Meski terkadang kangen menulis buku lagi, sampai dengan saat ini allhamdulillah saya punya 8 novel dan 130 lebih antologi sudah pernah saya tulis.

 

Nah, semangat ya buat kamu yang sedang menjajaki dunia menulis buku. Karena perjuangan tidak akan pernah sia-sia, apalagi saat namamu tertera di sampul depan buku. MasyaAllah luar biasa rasanya.

 

3. Jajan

 

Jujur saya lebih boros jajan ketimbang belanja make up atau baju. Mungkin karena memang suka aja jajan dan sudah menjadi hobi. Misalnya lagi berkunjung ke suatu daerah, ya saya selalu sempatkan untuk mencicipi makanan khasnya. Atau jajanan-jajanan kekinian yang ada, saya selalu penasaran untuk mencoba. Kalau sudah ketahuan rasanya enak, biasanya saya berkali-kali order.

 

Memang sih hobi ini menguras kantong, hehehe ... tapi ya bisa juga menjadi ladang penghasilan loh, karena tidak hanya mencicipi atau jajan biasa tapi saya kerap kali menuliskan pengalaman jajan ke dalam blog sehingga mendatangkan pekerjaan.

 

4. Membaca

 

Dari awal membaca dan sering pinjam buku, dunia membaca mengantarkan saya kepada dunia kepenulisan. Membaca dan menulis memang tidak bisa dipisahkan sih, dan allhamdulillah saya memiliki grup yang suka membaca dan kami langganan patungan aplikasi membaca 'Gramedia Digital' selama setahun. Banyak banget deh manfaat dengan membaca selain menghilangkan penat, wawasan saya jadi lebih luas. Saya juga membuat blog review buku lho, siapa tahu mau mampir hehehe ...

 

5. Dolan

 

Dolan merupakan bahasa Jawa dari bepergian. Antara dolan dan jajan ini dekat sekali, keduanya merupakan hobi yang saya senangi juga. Kebetulan saya mendapatkan suami orang beda kota, jadi ya lebih sering berada di perjalanan alias mengunjungi orang tua sekalian jalan-jalan.

 

Kesimpulan

 

Hobi merupakan hal yang kita sukai dan senangi. Kita bisa menghabiskan berjam-jam waktu menekuni hobi, tetapi hobi terkadang tumbuh dengan seiringnya waktu. Hobi juga bisa lebih dari satu bahkan 100 hobi, bisa dimiliki oleh seseorang.

 

Hobi yang ditelateni juga bisa menjadikan seseorang ladang penghasilan. Tidak percaya? Kalau dari dunia blog, Raditya Dika contohnya. Jadi kenali hobimu sekarang, biar nggak terlambat kemudian. Salam!

 

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat