Program Spinter Bahasa Inggris Jenjang SMP dari English Academy

7 comments


Program Spinter Bahasa Inggris Jenjang SMP dari English Academy - Pandemik memang membuat semuanya berubah, banyak tatanan kehidupan yang berubah. Terutama anak-anak yang belajar di sekolah. Kehidupan bersekolah mereka juga ikut berubah, karena mereka harus belajar online, belajar sendiri di rumah.


Program Spinter Bahasa Inggris Jenjang SMP dari English Academy


 

Hal ini tentu membuat anak-anak harus belajar di rumah atau School from home. Akibatnya membuat banyak orang tua kebingungan juga, bagaimana mereka harus membantu anak-anak belajar. Mungkin untuk beberapa pelajaran masih mudah bagi orangtua untuk membimbing anaknya, tetapi bagaimana dengan pelajaran yang sulit seperti bahasa Inggris. Kalau orang tua tidak mempunyai background pendidikan bahasa Inggris yang bagus, maka orang tua akan kesulitan mendampingi anaknya belajar.

 

Tak terasa  pandemik sudah berjalan hampir 2 tahun, tentu banyak sekali ketinggalan yang dialami oleh anak-anak, oleh karena itu penting bagi orang tua untuk mengirim anaknya, mendapatkan pelajaran tambahan. Apalagi seperti yang kita ketahui bersama bahwa Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yaitu bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi dengan orang-orang di seluruh dunia, maka skill berbahasa Inggris adalah merupakan hal yang sangat penting dan wajib dimiliki oleh setiap siswa. Kelak apabila mereka mencari pekerjaan akan lebih mudah karena mereka sudah menguasai bahasa Inggris.

 

Begitu pentingnya bahasa Inggris, sehingga English Academy hadir untuk membantu memudahkan  anak-anak agar mudah belajar bahasa Inggris. Banyak program yang ditawarkan di English Academy, salah satunya adalah program untuk anak-anak SMP atau sekolah menengah pertama. Memang anak-anak SMP saat ini ini cukup sulit ya, untuk belajar bahasa Inggris, karena ketika di SD mereka tidak mendapatkan pelajaran bahasa Inggris.

 

Padahal ketika masuk SMP pelajaran bahasa Inggrisnya sudah sangat sulit. di Sekolah Dasar, bahasa Jepang, tidak menjadi pelajaran wajib hanya menjadi pelajaran muatan lokal. Bagi sekolah-sekolah yang bagus mereka akan memberikan jam khusus untuk memberi murid mereka pelajaran bahasa Inggris, tetapi bagi sekolah-sekolah yang kurang maju, tentu mereka tidak akan memberikan pelajaran bahasa Inggris. Bisa jadi hanya berupa ekstrakurikuler atau bahkan tidak ada sama sekali. Padahal ketika anak lulusan SD itu bersekolah di Sekolah Menengah Pertama, pelajaran bahasa Inggris pada jenjang SMP itu sudah cukup sulit.

 

Kalau mereka tidak mempunyai dasar yang bagus tentu mereka akan kelabakan ketika menerima pelajaran bahasa Inggris SMP. Oleh karena itu English Academy memberikan program yang bernama SPRINTER yang ditujukan khusus untuk kursus Bahasa Inggris SMP, karena diharapkan walaupun mereka tidak menerima pelajaran di Sekolah Dasar, tetap bisa belajar dengan baik di SMP.

 

Manfaat Program Sprinter di English Academy


Program Spinter Bahasa Inggris English Academy
Program Spinter Bahasa Inggris English Academy



Beberapa keuntungan yang didapatkan selama mengikuti pembelajaran program Sprinter di English Academy adalah :

 

1. Siswa berkesempatan untuk melatih semua skillnya baik listening, speaking, reading, writing, grammar dan vocabulary.

2. Siswa berkesempatan bisa belajar dengan native speaker atau dari penutur asli yaitu orang bule yang bahasa ibunya adalah bahasa Inggris, sehingga anak-anak akan terbiasa mendengarkan langsung bagaimana pengucapan yang benar atau pronounciation dari seorang native speaker.

3. Apabila belajar bersama native speaker Itu dirasa terlalu sulit, maka ada guru-guru lokal yang siap menemani anak-anak agar bisa memahami belajar bahasa Inggris dengan mudah.

4. Ada sesi interaktif yaitu komunikasi dua arah sehingga anak-anak terbiasa untuk berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris, anak-anak juga bisa mengasah semua skill yang ingin mereka kuasai.

5. Anak-anak mendapatkan ebook dari Cambridge yang tentu sangat bermanfaat untuk mengasah vocabulary

6. Kurikulum yang digunakan adalah kurikulum dari Cambridge juga

7. Guru akan langsung memberikan feedback atau error correction tentang apa yang telah dipelajari anak-anak hari itu, sehingga anak-anak akan langsung memahami kesalahan-kesalahan mereka dan diharapkan dapat segera memperbaikinya

8. Ada kelas tambahan atau additional class misalnya speaking one in one, jadi anak-anak bisa langsung mengasah kemampuan berbicara mereka dalam bahasa Inggris.

9. Ada juga klinik untuk membahas topik-topik tertentu sehingga apa yang dibahas itu lebih spesifik.

10. Selain itu ada juga community english club atau klub bahasa Inggris yang siap membantu anak-anak untuk mengembangkan minat dan bakat mereka dalam bidang bahasa Inggris, mungkin mereka bisa mengasah skill berbicara mereka atau skill storytelling mereka sehingga mereka bisa mengembangkan bakatnya dengan lebih baik.


Itu adalah 10 keuntungan yang akan diperoleh anak-anak apabila mereka mengikuti English Academy. Orang tua akan merasa sangat terbantu apabila anak-anaknya belajar di English Academy mereka tidak perlu repot lagi untuk membimbing anak-anak mempelajari bahasa Inggris karena English Academy sudah siap untuk menemani anak-anak belajar.

 

Lingkungan belajar yang menyenangkan, guru-guru yang ramah dan perhatian tentu membuat anak-anak akan semakin senang belajar di English Academy, jadi tidak perlu ragu atau bimbang untuk mengirim anak belajar di sini ya, karena English Academy adalah kursus bahasa Inggris yang keren. Terutama bagi mereka yang mempunyai anak-anak yang bersekolah di Sekolah Menengah Pertama. Apabila di SMP anak-anak sudah mempunyai dasar bahasa Inggris yang bagus, maka nanti ketika melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi baik di SMA maupun perguruan tinggi, anak-anak tidak akan kesulitan lagi untuk belajar bahasa Inggris. Oleh karena itu jangan sampai terlambat untuk mengirim anak-anak belajar di English Academy, kami tunggu ya.

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

7 comments

  1. Bener nih cara belajar bahasa inggris kaya gini. Aku pernah dikasih tau kalau belajar bahasa inggris itu langsung ke pengucapan sekalian ngapalin cara ngomongnya gitu. Dan ternyata emang kaya gitu lebih gampang ya..

    Di english academy ini ada yang untuk dewasa ngga ya. Kepengen belajar lagi deh biar pede. Sekalian belajar gitu nulis novel pake bahasa inggris hehehe #iyainaja #amindulu

    ReplyDelete
  2. untuk tingkat SD ada tidak ya mbak? Karena inginnya belajar bahasa inggris yang langsung penerapan. Pengalaman ibunya dulu keder duluan ketika langsung grammar hehehe

    ReplyDelete
  3. Whoaa boleh banget nih! Buat anak 8 tahun bisa juga kan?

    ReplyDelete
  4. english academy emang penting banget buat mempelajari bahasa inggris, karena generasi masa kini seakan memiliki kewajiban untuk bisa berbahasa inggris dan english academy ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk belajar bahasa inggris

    ReplyDelete
  5. Anakku sudah mulai les bahasa inggris, tapi masih di tempat les biasa. Mungkin nanti begitu masuk SMP aku daftarin di English Academy

    ReplyDelete
  6. Sekarang les bahasa Inggris aja mudah banget ya... bisa online di English Academy. So far anak-anakku masih autodidak aja nih dengan sering nonton youtube dan TV channel berbahasa Inggris, lalu dipraktekkan ngobrol sama emaknya.

    Nanti kalau setingkat SMP keknya perlu les tambahan di Englis Academy..

    ReplyDelete
  7. Adekku mau tes S2 dan butuh tempat les untuk bahasa inggris ini, coba aku rekomendasikan aahh english academynya. Ada trial classnya ngga yah di malang hihi

    ReplyDelete

Post a Comment