Bacalah Dzikir di Pagi Hari Supaya Hati Tenang


Bacalah Dzikir di Pagi Hari Supaya Hati Tenang - Sebagai umat yang selalu ingat kepada Allah SWT kita harus selalu bersyukur atas segala rizki dan juga kenikmatan yang telah diberikan Allah SWT.


dzikir pagi sesuai sunnah dzikir pagi petang pdf dzikir pagi pembuka rezeki dzikir pagi pdf


 

Nah, salah satu amalan yang bisa kita lakukan supaya bisa terus ingat kepada Allah SWT adalah dengan cara dzikir. Zikir ini bisa kita lakukan dengan cara melakukan pujian kepada Allah SWT atau menyebut lafadz Allah.

 

Hal ini telah dijelaskan didalam surah Al-Ahzab ayat 42-43 yang bunyinya sebagai berikut: "Dan bertasbihlah kepada Nya di waktu pagi dan sore. Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat Nya (memohonkan ampun untukmu). supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang). Dan adalah Dia Yang Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman." (QS. Al-Ahzab: 42-43).

 

Dzikir ini bisa kita lakukan kapan saja, tapi zikir yang baik adalah dzikir pagi. Melakukan dzikir di pagi hari juga bisa jadi bentuk meminta perlindungan kepada Allah SWT untuk memulai hari.

 

 

Ini Dia Bacaan Dzikir yang Bisa Dibaca Pagi Hari

 

 

Bacaan Ta’awudz

 

“A'uudzu billaahi minasy-syaithoonir-rojiim.”

Artinya: Aku berlindung kepada Allah dari godaan syaitan yang terkutuk.

 

Al-Baqarah Ayat 5 Ayat Pertama

 

“Alif laam miim, dzalikal kitaabu laa rayba fiihi, hudaa liil muttaqiin, allaziina yu’minuuna bil ghaybi wa yuqiimuunas sholaata wa mimmaa razaqnaahum yunfiquun, wal ladziina yu’minuun bimaa unzila ilaika wamaa unzila min qablika wa bil aakhirati hum yuuqinuun, ulaaika ala hudam mirrabbihim waulaaika humul muflihun.”

 

Al-Baqarah Ayat 255 (Ayat Kursi)

 

"Allahu laa ilaaha illaa huwal hayyul qayyumm, laa ta'khuduhuu sinatun wa laa naum, lahuu maa fissamaawaati wa maa fil ardhi, man dzalladzii yasyfa'u 'indahuu illaa bi idznih, ya'lamu maa bainaa aidiihiim wa maa khalfahum, wa laa yuhiithuuna bi syai-in min 'ilmihii ilaa bimaa syaa-a, wa si'a kursiyyuhussamaawaati wal ardhi, wa laa ya-uuduhu hifzhuhumaa wa huswal 'aliyyul 'azhiim"

 

Sayyidul Istighfar

 

“Allaahumma anta robbii, laa ilaaha illaa anta, kholaqtanii, wa anaa 'abduka, wa anaa 'alaa 'ahdika wa wa'dika mas-tatho'tu, a'uudzu bika min syarri maa shona'tu, abuu-u laka bini'matika 'alayya, wa abuu-u laka bi-dzanbii, faghfir lii, fa-innahu laa yagh-firudz-dzunuuba illaa anta.”

 

Artinya: “Ya Allah, Engkau adalah Tuhanku, tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Engkau, Engkaulah yang menciptakan aku. Aku adalah hambaMu. Aku akan setia pada perjanjianku denganMu semampuku. Aku berlindung kepadaMu dari kejelekan yang kuperbuat. Aku mengakui nikmatMu kepadaku dan aku mengakui dosaku, oleh karena itu, ampunilah aku. Sesungguhnya tiada yang mengampuni dosa kecuali Engkau.”

 

Zikir untuk Terhindari dari Keburukan

 

“Ash-bahnaa wa ash-bahal mulku lillah walhamdulillah, laa ilaha illallah wahdahu laa syarika lah, lahul mulku walahul hamdu wa huwa ‘ala kulli syai-in qodir. Robbi as-aluka khoiro maa fii hadzal yaum wa khoiro maa ba’dahu, wa a’udzu bika min syarri maa fii hadzal yaum wa syarri maa ba’dahu. Robbi a’udzu bika minal kasali wa su-il kibar. Robbi a’udzu bika min ‘adzabin fin naari wa ‘adzabin fil qobri.”

Artinya: “Kami telah memasuki waktu pagi dan kerajaan hanya milik Allah, segala puji bagi Allah. Tidak ada ilah (yang berhak disembah) kecuali Allah semata, tiada sekutu bagi-Nya. Milik Allah kerajaan dan bagi-Nya pujian. Dia-lah Yang Mahakuasa atas segala sesuatu. Wahai Rabbku, aku mohon kepada-Mu kebaikan di hari ini dan kebaikan sesudahnya. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan hari ini dan kejahatan sesudahnya. Wahai Rabbku, aku berlindung kepada-Mu dari kemalasan dan kejelekan di hari tua. Wahai Rabbku, aku berlindung kepada-Mu dari siksaan di neraka dan siksaan di alam kubur.”

Demikian bacaan Dzikir di Pagi Hari Supaya Hati Tenang dan menjadi lapang. MasyaAllah, semoga kita mnejadi hamba-hamba calon penghuni surga. Aamiin.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat