Pengalaman Naik Kereta Api Saat Pandemi

Post a Comment


Pengalaman Naik Kereta Api Saat Pandemi - Kapan terakhir kali kamu naik kereta api? Saya, sebelum pandemi, berarti sudah hampir dua tahun lamanya saya tidak naik kereta api. Biasanya saya wara-wiri Stasiun Pekalongan ke Stasiun Weleri, demikian sebaliknya. Selama pandemi kereta api ditutup untuk jarak dekat, dan mulai dibuka lagi sekitar dua bulanan ini saat virus corona mulai mereda. Syukurlah, saya merasakan kesan yang luar biasa sekali ketika naik kereta api, pun kemudahan akses transportasi seakan saya dapatkan kembali. 


syarat naik kereta api video kereta api naik kereta api cara pesan tiket kereta api tiket kereta api online 2021
 Pengalaman Naik Kereta Api Saat Pandemi


Jujur di masa PPKM Darurat diberlakukan, tidak ada transportasi jarak jauh yang beroperasi, akhirnya kemana-mana naik motor dan sering lelah. Apalagi pantat, duh merasa kemeng luar biasa perjalanan dengan jarak tempuh kurang lebih 3 jam kalau mudik ke rumah ibuk. Saya memiliki jadwal bulanan untuk pulang ke rumah Ibu, karena saya menikah dengan suami yang berbeda kota tinggal jadi tidak bisa setiap saat menengok beliau.


Saya memiliki prinsip harus menengok orang tua, minimal satu bulan sekali. Mumpung beliau masih sehat, masih bisa dijumpai dan allhamdulillah mas suami selalu membolehkan dan mengantarkan saya ketika pulang. Nah saya ingin berbagi tips nih, buat teman-teman yang akan melakukan perjalanan dengan kereta api.


Tips Naik kereta Api Saat Pandemi


Harus sehat badan dan jasmani

saat akan naik kereta api, pastikan badanmu sehat ya. Karena di kereta api nantinya kamu akan membaur bersama dengan penumpang yang lainnya. 


Tapi tenang, sekarang kalau naik kereta api setiap tempat duduk diberikan jeda satu kursi kosong. Kalau yang biasanya bisa tatap-tatapan ya kan, sekarang kita berhadapan dengan bangku kosong. Penerapan jaga jarak diberlakukan loh di kereta api. Jadi tetap terlindungi nih.


Pastikan kamu sudah vaksin

Pengalaman dua kali naik kereta api, saya selalu ditanya oleh petugas. "Apakah sudah vaksin?"

Jadi pastikan dirimu sudah vaksin ya, karena dalam tiket kereta nantinya akan ada tulisan tercetak 'Sudah Vaksin', hal tersebut membuat penumpang lain berlega hati, karena saling menjaga diri.


Cara pesan tiket kereta api bisa dengan online

Saya biasanya membeli tiket kereta api on the spot. Namun untuk bepergian jarak jauh sebelum pandemi, biasanya saya memesan dahulu tiket kereta api online. Buat yang mau pesan dengan cara online, justru lebih disarankan nih karena meminimalisir dalam bersentuhan.


Pakai Masker dan sedia hand sanitizer

Pastikan ketika bepergian selalu menggunakan masker, dan membawa hand sanitizer. Ini yang saya lakukan sampai dengan saat ini, saya juga membawa tisu basah, masker cadangan dan membawa botol minuman sendiri. Ya sebagai bentuk perlindungan diri ya kan? Kalau bukan kita yang menjaga diri sendiri, siapa lagi? Hal ini juga turut melindungi orang-orang di sekitar kita.


syarat naik kereta api video kereta api naik kereta api cara pesan tiket kereta api tiket kereta api online 2021
Stasiun Pekalongan


Buat teman-teman yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta api, tetap hati-hati dan jaga diri ya. Terima kasih sudah membaca artikel saya mengenai, 'Pengalaman Naik Kereta Api Saat Pandemi'. Salam!


Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

Post a Comment