Perawatan Keratin di Rumah Yuk!

Post a Comment


Perawatan Keratin di Rumah Yuk - Masalah rambut kayaknya selalu ada, entah itu rontok, kering, berketombe, kasar, bercabang, berminyak, dan lain sebagainya. Itulah mengapa perawatan rambut penting dilakukan, selain perawatan wajah dan tubuh.


keratin treatment harga harga keratin perawatan keratin di rumah produk keratin rambut yang bagus cara keratin rambut



Berbagai macam brand memberikan solusi perawatan rambut, untuk segala jenis permasalahan, termasuk perawatan keratin.

 


Mengenal Keratin itu Apa?

 

 

Keratin merupakan jenis protein pelindung alami, yang terdapat pada gigi, rambut, dan kuku. Keratin treatment memang belum begitu familiar, tetapi orang sering menyebutnya dengan smooting.

 

Untuk bagian rambut yang mengandung banyak keratin, adalah bagian kulitkula. Dimana letaknya bagian terluar batang rambut, kandungan keratin dalam kultikula memiliki fungsi melindungi lapisan dan inti dalam rambut yang disebut medulla.

 

Penyebab keratin rambut makin hari makin berkurang bisa karena beberapa faktor, adalah: bertambahnya usia, paparan sinar matahari dalam waktu lama, gaya hidup yang kurang sehat, penggunaan zat kimia yang berasal dari pewarnaan rambut. Maka sebelum melakukan perawatan keratin, penting untuk mengetahui persiapan yang harus dilakukan, seperti:

 

Memersiapkan pra perawatan

 

Apa yang hsrus dilakukan sebelum perawatan keratin? Adalah siapkan kondisi rambut dengan baik, bisa dengan menggunakan conditioner, creambath dua minggu sekali, memberikan vitamin rambut setelah mencuci rambut, dan lain sebagainya agar kerusakan rambut bisa diminimalkan.

 

Bertahan 3 bulan, pun bisa lebih asal


Biasanya perawatan keratin akan berlangsung tiga bulan, dan rambut kembali ke asli. Tetapi bisa berhatan lama lebih dari tiga bulan, jika kamu melakukan perawatan dengan maksimal dan telaten.

 

Hindari hal ini pasca perawatan


Ketika sudah melakukan perawatan keratin, hindari mencuci rambut dengan air panas agar tidak menimbulkan reaksi buruk dalam proses perawan. Gunakan topi, payung, hoodie saat beraktivitas di luar rumah, ataupun hijab. Hindari menggunakan jepit rambut atau mengikat rambut terlalu sering.

 

 

Langkah yang Perlu Diperhatikan Setelah Melakukan perawatan Keratin

 

 

 

Rambut yang sudah dilakukan perawatan keratin atau smoothing, akan jauh lebih membutuhkan perawatan yang rutin dibanding tidak sama sekali. Nah, hal-hal berikut ini adalah langkah yang bisa ditempuh, untuk melakukan perawatan dengan baik:

 

  • Memilih menggunakan sisir kayu jauh lebih baik, apalagi sisir kayu yang renggang dan tidak terlalu rapat. Agar tekstur rambut tetap baik dan lembut
  • Kurangi kebiasaan menjepit rambut dan mengikat rambut, karena hasil rambut yang telat di smoothing bisa mudah rusak.
  • Lakukan perawatan rambut dengan memotongnya setiap bulan, untuk menghilangkan ujung yang bercabang, kering, dan kusam.
  • Hindari pewarnaan rambut, beri jeda sejenak karena minimal satu bulan pasca smoothing, rambut harus dalam keadaan tidak boleh terkena zat kimia
  • Lakukan rutin penggunaan masker rambut, agar rambut terjaga dengan baik kelembutannya dan dijauhkan dari kerusakan
  • Yang biasanya jarang conitioneran nih, mulai rutin melakukan ya, dan rentang waktunya kurang lebih didiamkan selama 45 menit. Bisa dengan ditutup dengan handuk hangat, atau shower cup agar rambut ternutrisi dengan baik
  • Untuk alat-alat yang berhubungan dengan panas, sebaiknya dikurangi misalnya ingin merapikan dan lain sebagainya. Perawatan dengan alami justru lebih disarankan
  • Mengganti sarung bantal dengan bahan yang baik seperti satin atau sutra, lebih disarankan karena lembut
  • Pilih produk dengan bahan keratin jika ingin perawatan rambutmu makin sempurna, karena perawatan sendiri di rumah lebih murah daripada harus ke salon.

 

 

Semoga artikel Perawatan Keratin di Rumah, bikin rambutmu jadi lebih lembut dan bagus. Salam.

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

Post a Comment