Mau Kredit Online, Ini Dia Tips Sebelum Melakukan Pinjaman Online

14 comments


Mau Kredit Online, Ini Dia Tips Sebelum Melakukan Pinjaman Online - Pernah saya datang dari satu bank ke bank yang lain. untuk melakukan peminjaman uang. Pada saat itu adik saya  mau membeli rumah, tapi uangnya kurang. Saya dan ipar saya melakukan perjalanan dari satu bank ke bank yang lain, berbekal dengan akta rumah.



Pinjaman online pinjam online dana kredit pintar peminjam uang pinjam uang pinjaman uang
Tips Sebelum Melakukan Pinjaman Online



 

Tapi sayangnya tidak satu pun bank yang menyetujui permintaan peminjaman tersebut, meski ada jumlahnya tidak sesuai yang diinginkan. Jadilah batal untuk membeli rumah. Saya merasakan capeknya kepanasan di jalan, ketemu kepala cabang yang harus mengungkapkan kebutuhan dan membuktikan bahwa kami benar-benar bisa membayarnya.

 

Itu dahulu, sekarang sudah berbeda, melakukan kredit online pun dana bisa langsung cair. Pinjaman online justru menawarkan berbagai kemudahan, tanpa perlu ada survey ke rumah. Meski begitu, tetap kita harus hati-hati, banyak juga kasus yang menjadi korban penipun pinjaman online. Makanya pinjaman online resmi, harus yang kita pilih. Meski itu untuk pinjaman online pribadi tidak apa. Lantas apa saja yang harus dilakukan, ketika butuh pinjam uang dengan online? Ini Dia Tips Sebelum Melakukan Pinjaman Online

 

 

4 Tips Sebelum Melakukan Peminjaman Uang secara Online

 


Pilih Pinjaman Online Resmi

 

Kredit online resmi itu, adalah yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Coba cek website OJK dan cari nama brand pinjaman online tempat kamu ingin meminjam uang. Jika ketemu, itu tandanya layanan pinjaman online tersebut sudah aman.

 

Memerhatikan Syarat dan Ketentuan dalam Pinjaman Online

 

Jangan asal oke setuju ya teman-teman, perhatikan syaratnya dan pelajari dengan saksama pinjaman online tersebut. Risiko apa saja yang nantinya akan diterima atau administrasi biaya apa saja yang akan dilakukan pemotongan.

 

Terkait data pribadi, apakah pinjaman online tempat ingin meminjam uang ini menjamin identitas pribadi kita. Dari KTP, NPWP, Foto, Informasi yang lainnya. Jangan sampai data kita bocor dan digunakan dengan tidak bertanggungjawab.

 

Perhatikan Jumlah Bunga Pinjaman

 

Cari referensi sebanyak mungkin layanan pinjaman online, lantas bandingkan. Karena setiap tempat, pasti bervariasi bunganya. Pilih yang ringan tentunnya, dan tidak memberatkan ketika melakukan pengembalian tersebut. Hitung juga, perhari, perbulan, pertahun, berapa? Apakah merugikan atau tidak, jangan terjebak dengan iming-iming bunga rendah lho ya.

 

Sesuaikan Pinjaman Uang dengan Kemampuan saat Membayar

 

Mentang-mentang approve dalam melakukan pinjaman online bunga rendah, jangan lantas meminjam sembarangan ya. Ingat sesuaikan dengan kebutuhan saja. Pertimbangkan dengan baik dan bijak. Jangan sampai ketika saatnya membayar kita keberatan, dan tidak mampu mengembalikan pinjaman.

 

 

 

Mengenal Pinjaman Uang Online, Tunaiku

 



Pinjaman online pinjam online dana kredit pintar peminjam uang pinjam uang pinjaman uang
pinjaman online langsung Tunaiku


 

Jaman dahulu tidak ada yang namanya pinjaman online, tapi jaman sekarang semuanya ada. Butuh dana kepepet, bisa aja melakukan kredit pintar. Nah, salah satu pinjaman uang online resmi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK adalah Tunaiku.

 

Tunaiku berdiri sejak 2014, yang merupakan salah satu produk dari Amar Bank. Dimana Amar Bank dan Tunaiku di bawah bendera yang sama yakni Tolaram Group, perusahaan multinasional terpercaya.

 

Visi yang diusung oleh Tunaiku adalah memberikan layanan kredit tanpa anggunan yang mudah, terpercaya, dan aman kepada seluruh masyarakat di Indonesia. Mau Pinjaman online langsung cair? Ya ke Tunaiku, saja.

 

 

Question and Answer Mengenai Tunaiku


 

Tunaiku apakah aman?

 

Yes. Tunaiku termasuk pinjaman online resmi, yang diawasi dan terdaftar oleh OJK dari tahun 2014. Karenanya termasuk fintech yang aman dan terpercaya.

 

Tunaiku apakah di survey?

 

Tunaiku tidak melakukan survey, namun kurir dari Tunaiku akan membawa kontrak asli untuk ditandatangani, sebagai pinjaman online pribadi. Kurang lebih 1-3 hari kerja, setelah peminjam online bersedia

 

Tunaiku apakah terdaftar OJK?

 

Betul, sudah terdaftar resmi sebagai produk fintech di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).



Pinjaman online pinjam online dana kredit pintar peminjam uang pinjam uang pinjaman uang
Pinjaman online Tunaiku di Aplikasi



 

Berapa bunga di Tunaiku?

 

Tunaiku kredit online dengan bnga bersaing, 2%-5% per bulannya, sesuai dengan kemampuan nasabahnya.

 

Berapa Nomor Call Center Tunaiku?

 

Adapun nomor telepon yang bisa dihubungi dengan respon cepat adalah: (021) 4000-5859 dan email di: tanya@amarbank.co.id.

 

Apa Saja Syarat Mengajukan Pinjaman Tunaiku?

 

  • Usia mulai 21 tahun sampai dengan 55 tahun dan WNI.
  • Mempunyai rekening bank, dan memiliki pekerjaan/penghasilan.
  • Alamat KTP atau domisili dalam area layanan Tunaiku

 

Alamat Kantor Tunaiku?

 

Gedung Grha Niaga Thamrin Lantai 1 Area B2 Jl. KH Mas Mansyur Kebon Kacang, 10220 Tanah Abang, Jakarta Pusat

 

Semoga Tips Sebelum Melakukan Pinjaman Online di atas, dapat bermanfaat ya teman-teman. Salam!

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

14 comments

  1. Terimakasih informasinya Nyi. Bagaimana kita harus waspada dan hati-hati dengan pinjaman online ini. Kalau bisa jangan sampai pinjam ya ...

    ReplyDelete
  2. Mba Nyi, kalau pinjol kaya gini ada jaminan gak sih? Biasanya kan kalo di bank pakai sertifikat kendaraan atau properti

    ReplyDelete
  3. Info ini tentu membantu sekali bagi kita yg memerlukan dana, maraknya pinjaman online tdk serta merenta kita melakukan pinjaman tanpa harus mempertimbangkan keresmiannya dan hal sangat penting agar kita menyesal dikemudian hari

    ReplyDelete
  4. musti hati2 ya kalau sudah urusan duit nih. harus injek rem kalau sudah dirasa kebablasan. tapi fintech gini memang dibutuhkan gak sih dijaman serba digital gini. meskipun harus tetap hati2 memilih fntech yang kredible.

    ReplyDelete
  5. Banyak pinjaman online yang bermunculan sekarang ya, kudu banget selektif milih yang kredibel. Tunaiku boleh juga jadi rekomendasi nih. Btw, apa semua daerah ada ya?

    ReplyDelete
  6. dunia serba digital maka pinjaman juga bisa online ya mbak tapi memang kudu hati-hati sebab banyak rumor beredar kurang enak tentang pinjol ini
    tipsnya bisa dibagikan ke teman2 yg membutuhkan nih mbak apalagi jika sudah jelas biar mereka tak merasa wass was

    ReplyDelete
  7. Sekarang semakin banyak yg rekomin pinjaman online ya kak.. tapi jika tidak bener2 mendesak, semoga kita dijauhkan dari pinjaman online ya...

    ReplyDelete
  8. wah oke nih kak tipsnya :) bener banget ya kudu pilih-pilih dulu jangan sampai kaya beli kucing dalam karung huhu nanti bukannya meringankan malah membebankan :(

    ReplyDelete
  9. Setuju banget sama tipsnya. Kita harus hati2 sebelum bertindak

    ReplyDelete
  10. Praktis sekali nih tunaiku, pinjol jadi aman.

    ReplyDelete
  11. Bener banget nih pinjaman juga harus dihitung sesuai kemampuan.. bisa bayar ngga selanjutnya

    ReplyDelete
  12. Aku pernah kredit online mbak, nggak tertipu sih. Sekarang limitnya sudah lumayan tinggi. Tapi ya itu, bunganya tinggi. Tunaiku ini keknya kecil ya bunganya, mbak.

    ReplyDelete
  13. Meski aman, tetap harus digunakan secara bijak ya Tunaiku ini. Hanya gunakan saat benar-benar butuh saja.

    ReplyDelete
  14. Tips yang bagus, harus hati-hati nih kalau kita mau pinjam uang online. Tetap harus jujur dan bijak ya All :)

    ReplyDelete

Post a Comment