Review Film Korea The 8th Night

8 comments


Review Film Korea The 8th Night - Anyyeong! Film Horor thriller Korea Selatan hadir lagi nih, dengan judul The 8th Night. Dibintangi aktor senior Lee Seung-min dan kolaborasi aktor muda Nam Da-reum, yang sudah terjun di dunia akting sejak kecil.


nonton film korea the 8th night film korea the 8th night 8th night netflix the 8th night drakorindo
 Film Korea The 8th Night


 

Ada juga Park Hae-joon, yang dulu main di The World of the Married jadi Lee Tae-oh istri dokter wanita yang selingkuh. Dia berperan jadi detektif yang tidak percaya adanya hantu.

 

Premis dari The 8th Night, seroang  mantan biksu yang berusaha menyelamatkan umat manusia, dari kebangkitan kekuatan jahat.

 

 

Sinopsis Film Korea The 8th Night

 

 

Perjuangan seorang mantan biksu untuk mencegah bumi menjadi neraka, dikarenakan kekuatan jahat telah bangkit setelah 2.500 tahun dikurung.

 

Pemeran Film Korea The 8th Night

 

 

  • Lee Sung-min sebagai Park Jin-soo, biksu penjaga yang harus menyegel kekuatan jahat. Ia juga memiliki nama biksu Seon Hwa
  • Park Hae-joon sebagai Kim Ho-tae seroang detektif yang tidak percaya hal mistis
  • Kim Yoo-jung sebagai Ae-ran, cenayang muda yang menjadi incaran untuk dibunuh
  • Nam Da-reum sebagai Cheong-seok, biksu kecil yang mendampingi biksu penjaga Seon Hwa
  • Choin Jin-ho sebagai Profesor Kim Joon-cheol yang membangkitkan kekuatan jahat
  • Lee Eol sebagai Ha-jeong, biksu tertua di gunung

 

Detail The 8th Night Korean Movie

 

 

Judul : The 8th Night

Bahasa : Korea

Negara : Korea Selatan

Sutradara : Kim Tae-hyung

Tanggal rilis : 115 menit

 

nonton film korea the 8th night film korea the 8th night 8th night netflix the 8th night drakorindo
the night of the 8th day full movie


 

The 8th Night Review

 

"Dia dulu seorang biksu katanya," ucap seseorang bisik-bisik dengan orang yang lain. Di lokasi sebuah proyek pembangunan. Ia hanya mendengarkan saja.

 

Seperti yang sudah dituliskan pada sinopsis, seorang mantan biksu yang bekerja pada sebuah proyek untuk melarikan diri dari takdirnya sebagai seroang penjaga.

 

Film dibuka dengan monolog kisah, 2.500 tahun lalu. Bahwa ada monster yang telah membuka gerbang neraka, agar manusia menderita. Buddha muncul dan menghukum monster tersebut, ia mengambil dua mata yang ada dalam tubuh moster yang jadi sumber kekuatannya. Mata yang berwarna merah dan satunya berwarna hitam. Keduanya dipisahkan jauh, satu di barat di tempat gurun pasir di mana tidak ada yang bisa menemukannya, satu yang hitam disimpan di bukit yang terjal agar tidak bisa bersatu. Ada penjaga yang akan mengawasi keberadaan kedua mata tersebut.

 

Konflik mulai muncul saat si mata merah, dibangkitkan oleh seorang profesor. Profesor Kim ini baru keluar dari penjara, karena diberitakan menemukan artefak palsu. Ia dihukum selama 14 tahun. Tidak ada yang percaya bahwa isi dari artefak itu asli. Maka setelah sampai di rumah ia akan membuktikannya sendiri, kebenaran artefak yang didapatkannya di gurun tersebut.

 

Ia membuka artefak berisi batu tersebut, lantas menyiramnya dengan botol-botol kecil berisi darah. Jika batu tersebut tidak berubah jadi mata, ia akan bunuh diri. Ternyata mata tersebut jatuh dan melihat, profesor Kim tepat di bola matanya. Adegan lantas berpindah ke sebuah kuil di kaki gunung Buk.

 

Ha Jeong seroang biksu tua yang menjaga kuil, merasakan bahwa si mata merah sudah dibangkitkan. Cheong-sok biksu muda yang puasa diam selama dua tahun, diutus untuk mencari Seon Hwa. Seorang penjaga, atau mantan biksu yang bisa menahan agar si merah dan si hitam tidak bersatu.

 

nonton film korea the 8th night film korea the 8th night 8th night netflix the 8th night drakorindo
Nam Da-reum sebagai Cheong-seok



Cheong-sok turun gunung, untuk mencari biksu Seon Hwa atas perintah Ha Jeong, untuk menyampaikan pesan bahwa, "Monster itu sudah dibangunkan." Awalnya Cheong-sok tidak mau, tapi ia terus diikuti oleh Cheong-sok ditambah dengan terjadinya pembunuhan di sana-sini tetapi jasadnya mengering kayak mumi gitu.

 

Park Hae-joon yang memerankan detektif dari unit kejahatan kekerasan berusaha, mencari tahu dan memecahkan kasus tersebut. Dikisahkan jika si mata merah akan meloncat dari satu pijakan, ke pijakan ke tujuh. Sebelum sampai pijakan terakhir, Seon Hwa harus menghancurkan lebih dulu. Namun sayangnya gagal. Karena Cheong-sok terus menahannya agar tidak menyakiti pijakan terakhir, yang digambarkan sesosok cenayang muda.

 

Beberapa plot twist akan muncul dibagian-bagian tertentu kisah, seperti kemunculan cenayang muda bernama Ae ran dan kisah dibaliknya. Pun beberapa kematian beruntun di sepanjang cerita. Si mata merah ini ternyata setelah membunuh orang, ia berpindah ke tubuh orang yang lain. Begitu seterusnya, sampai ia akan menetap di tubuh seorang penjaga yang ditakdirkan dan bersatu dengan si mata hitam. Jadinya saya geram sendiri, si monster ini hanya berupa mata. tapi jahat minta ampun.

 

 

Meski The 8th Night ini genre film horor thriller, tapi saya betah mantengin. Bisa jadi karena ada Nam Da-reum sebagai Cheong-seok, biksu kecil yang mendampingi biksu penjaga Seon Hwa. Nam Da-reum artis kecil yang pernah main di Boys Before Flower ini, kini tumbuh menjadi remaja multitalenta. Akting lain Nam Da-reum juga bisa disaksikan, dalam drama Korea ongoing The Great Shaman Ga Doo Shim.

 

 

Pelajaran yang Bisa Diambil dari nonton film korea the 8th night

 

 

nonton film korea the 8th night film korea the 8th night 8th night netflix the 8th night drakorindo
Review Film Korea The 8th Night


  • Seperti kata biksu Ha Jeong, kekuatan jahat itu tidak bisa dimusnahkan, tetapi bisa dicegah. Kekuatan jahat ini sama dengan setan yang sering menganggu manusia. Mereka ada di sekitar kita, memengaruhi apa yang manusia lakukan. Dengan mempertebal iman, insyaAllah kita akan selamat
  • Puasa diam yang dilakukan Cheong-seok, sama seperti kita yang berusaha untuk menahan nafsu dan keinginan agar terus berada dijalur yang benar. Karena duniawi itu hanya sementara
  • Belajar untuk memaafkan apa yang dilakukan oleh orang lain itu susah, apalagi sampai menyakiti keluarga. Memafkan adalah jalan yang terbaik, bukan membalas dendam

 

 

Meskipun ini film horor Korea, tetap ada yang bisa dipelajari dari sebuah tontonan. Nggak ada adegan-adegan serem sih, karena hantunya sosok mata. Cuma dia menclok ke sana dan ke mari untuk mencari mangsa, selama 7 hari.

 

Saya suka chemistry yang dibangun oleh biksu Seon Hwa dan Cheung-seok. Meski ia awalnya membenci karena Cheong-seok anak musuhnya, tetapi ia juga tidak tega. Ada beberapa part-part yang lucu banget. Nam Da-reum emang bisaan aja aktingnya polos. Kalau dari labelnya sih film horor, tapi menurutku ini lebih ke misteri sih, kayak film Korea Hide and Never Seek. Jadi selamat menonton Film Korea The 8th Night.


Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

8 comments

  1. Cukup menarik ceritanya. Bukan hantu bergentayangan. Namun, berupa mata. Jadi penasaran cerita lengkap, hingga akhir ceritanya.

    ReplyDelete
  2. Ini udah kaya nonton series detective conan ya mbak, tentang kejahatan, hantu, dll. Pemainnya bagus2 dan ganteng, kayanya memang karakter pas untuk di posisi kasus2 kejahatan gitu ya

    ReplyDelete
  3. ini gabungan antara horro, triller dan misteri gitu ya kak. Sepertinya lumayan membuat kita asik dan terhanyut kedalam ceritanya

    ReplyDelete
  4. Selalu ada pelajaran yang bisa diambil ya dari film korea. Aku selalu jadi mikir panjang gitu loh setiap habis nonton film atau drakor, selalu terbaique!

    ReplyDelete
  5. Belum nonton Nam Da Reum di sini..
    Awalnya nonton, terus monolognya panjang, jadi lupa deh...aku stop, belum aku terusin lagi.

    Genre horor tapi tetep terlihat manis karena pemerannya yang super cute yaa..

    ReplyDelete
  6. perlu ditonton ini..penasaran saya dengan mata yg gentayangan
    saya klu film korea masih nonton karena durasinya ga lama dan bersambung2
    klu drakor sy baca review2 aja dah cukup paham

    ReplyDelete
  7. Wah ini sih horor thriller sih genre favorite aku, tiap daerah suka punya cerita horor masing2 ya, penasaran nih sm si mata gentayangan, nanti coba nonton deh

    ReplyDelete
  8. aku penasaran dong, biasanya film reinkarnasi begini aku nontonnya film mandarin, itupun yang klasik. jadi penasaran kalau yang Korea, set nya seperti apa ya hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment