Review The Great Shaman Ga Doo Shim Korean Drama

22 comments


Review The Great Shaman Ga Doo Shim Korean Drama - Annyeong! Sudah nonton drama Korea The Great Shaman Ga Doo Shim, kah? Drama fantasi, misteri, horor, komedi dengan genre school ini cocok banget buat yang suka banget dengan drama fantasi.



the great shaman ga doo the great shaman go doo shim tayang dimana the great shaman go doo shim kapan tayang the great shaman go doo shim jadwal tayang
Review The Great Shaman Ga Doo Shim Korean Drama


 

Dibintangi oleh Kim Sae-ron dan Nam Da-reum, The Great Shaman Ga Doo Shim menjadi tayangan yang apik. Premisnya, seorang gadis SMA yang ditakdirkan menjadi dukun (Shaman), sejak dirinya lahir. Ia memiliki tugas untuk mengusir roh jahat, yang sering menganggu manusia. Tapi dia menolak dengan takdirnya ini. Jadi gimana dong?

 

 

Sinopsis The Great Shaman Ga Doo Shim Sub Indo


 

Ga Doo-shim, gadis SMA yang sejak lahir diberikan takdir menjadi seorang dukun dan ia menolak takdirnya. Ia tidak ingin menjadi seperti neneknya, yang menangkap roh-roh jahat yang menganggu manusia. Ia ingin hidup normal, seperti kebanyakan teman-temannya yang lain.

 

Di sekolah barunya ia bertemu dengan Na Woo-so, siswa jenius, kaya, dan tidak percaya dengan adanya hantu. Tetapi sejak bertemu Doo-shim ia jadi bisa melihat hantu, dan hidupnya menjadi tidak tenang. Tetapi kemudian mereka berdua memutuskan untuk bersatu, melawan dan mengusir roh jahat yang menewaskan banyak temannya. Berhasilkan mereka?

 

Profile Drama The Great Shaman Ga Doo Shim

 

Judul : The Great Shaman Ga Doo Shim

Bahasa : Korea

Negara : Korea Selatan

Writer : Joo Brothers

Director : Park Ho-jin

Rilis : 30 Juli 2021

Tayang di: Kakako TV dan Streaming di iQyi

 

 

The Great Shaman Ga Doo Shim Pemain


 

  • Kim Sae-ron sebagai Ga Doo-shim, anak dari dukun dan memiliki kekuatan melihat hantu
  • Nam Da-reaum seabgai Na Woo-soo, teman sekolah Doo-shim yang tidak percaya hantu
  • Yoon Jung-hoon, sebagai Ii-Nam teman baik Woo-soo
  • Lee Ji-won sebagai Jo Soo-jung, orang yang mencintai Woo-soo diam-diam dan menganggap Doo-shim musuhnya
  • Moon Sung-geun, sebagai Kyung-pil, kepala sekolah yang misterius
  • Baek Soo-jung sebagai Kyung-min, guru di sekolah Doo-shim
  • Yoon Seok-hwa, sebagai Yang Myo-shim, nenek dari Doo-shim yang dibunuh oleh orang jahat
  • Bae Hae-sun sebagai Hyo-shim, ibu dari Ga Doo-shim
  • Cho Si-yeon sebagai Gaa Doo-shim kecil
  • Yoo Seon-ho, sebagai Hyun-soo. Hantu yang meninggal penasaran di episode pertama yang terus nempel dengan Doo-shim

 

 

the great shaman ga doo the great shaman go doo shim tayang dimana the great shaman go doo shim kapan tayang the great shaman go doo shim jadwal tayang
Pemain The Great Shaman Ga Doo Shim Korean Drama


Review Drama Koera The Great Shaman Ga Doo Shim


 

Apa yang akan kamu lakukan jika dirimu diberikan kelebihan bisa melihat hantu? Kamu bisa melihat roh-roh jahat yang mengganggu manusia, lantas kamu diberikan tugas untuk menangkap dan membelenggu mereka agar tidak lagi menghancurkan umat manusia? Kamu akan menerimanya, atau berlari dan tidak ingin menerima takdirmu sebagai shaman (dukun)?

 

Demikianlah kisah drama Korea The Great Shaman Ga Doo Shim. Tokoh gadis SMA bernama Ga Doo-shim yang harus menjalani takdirnya menjadi dukun, dari dia lahir. Neneknya, Myang Mo-shim sudah mengajari Doo-shim sejak kecil untuk menangkap hantu. Tapi Doo-shim tidak mau, ia ingin menjadi normal seperti kebanyakan teman-temannya.

 

Pada episode pertama The Great Shaman Ga Doo Shim, ia menemani sang nenek menangkap hantu yang masuk ke dalam tubuh seorang siswa SMA. Siswa SMA dengan gender laki-laki itu akan melakukan bunuh diri, dari lantai atas. Namanya Hyun-soo, siswa dengan perolehan nilai terendah di sekolah. Tidak hanya menghadapi nilainya yang buruk, ia juga dibuli di sekolahnya, belum lagi ibunya terus memarahi dirinya. Oleh sebab itu ia diincar oleh roh jahat.

 

Nenek Moo-shim yang kelelahan naik tangga, karena lift antri dengan siswa sekolah memutuskan bernapas sejenak. Tapi dia juga melihat ada seseorang yang mengawasinya, entah siapa itu. Ia terlihat berkacamata. Doo-shim kecil yang kasihan dengan neneknya awalnya tidak mau membantu, tetapi akhirnya dia mengalah dan meminta kepada neneknya bahwa ini tugasnya yang terakhir kali. Sayangnya, Hyun Soo siswa yang akan melakukan bunuh diri tersebut, tidak tertolong. Roh jahat keburu mengambil kendali.

 

Di luar gedung nenek Moo-shim yang sudah turun melihat roh tersebut mengejek sang nenek. Nenek tidak memberi ampun dan mengeluarkan kantong berwarna abu tua, untuk mengunci roh tersebut selamanya. Roh jahat masih berkelit dan ingin memberikan kekayaan nenek Moo-shim jika dilepaskan. Tapi nenek tidak mau, dan justru dalam hitungan detik setelah hantu masuk dalam kantong nenek ditusuk oleh seseorang yang tidak dikenal. Ternyata penglihatan masa depan nenek Moo-shim kejadian beneran dan kantong tersebut dicuri.

 

"Sampai jumpa di usiamu yang kedelapan belas, jika kau tidak ingin nyawamu terancam maka belajarlah dengan tekun," ucap roh jahat sebelum berpisah.

 

Usut punya usut, ternyata roh jahat ini mengincar mereka yang bodoh, dan mendapat peringkat terakhir. Di episode ketiga The Great Shaman Ga Doo Shim, akan keliatan sebenarnya siapa yang mengambil kantong nenek Moo-shim dan membuat kesepakatan dengan roh jahat.

 

Setting dicepatkan beberapa tahun ke depan, di mana usia Ga Doo-shim sudah 17 tahun dan berada di bangku SMA. Ia pindah sekolah, karena tidak betah di sekolah lamanya diminta untuk terus mencocokan kehidupan teman-temannya. Ibu Doo-shim memindahkannya di SMA elite, di mana hanya ada orang-orang kaya yang bersekolah di sana. Ibu Doo-shim ini mata duitan banget, dan memanfaatkan Doo-shim untuk menangkap roh jahat. Yang saya heran, kenapa tidak ibunya yang menangkap hantu sih, kan sama-sama dukun. Belum diceritakan sih, kekuatan ibu Doo-shim mengapa menghilang.


the great shaman ga doo the great shaman go doo shim tayang dimana the great shaman go doo shim kapan tayang the great shaman go doo shim jadwal tayang
Nam Da-reaum seabgai Na Woo-soo


 

Di SMA baru inilah Doo-shim bertemu dengan Na Woo-so. Siswa jenius, tampan, dan tidak percaya dengan hantu.  Ketika Doo-shim diejek oleh teman-teman sekolah yang lain, karena siswa baru harus diberi pelajaran, Na Woo-so membantu dirinya agar tidak kabur. Tiba-tiba Doo-shim dipeluk oleh Woo-so, yang ternyata Woo-so dirasuki oleh arwah nenek Moo-shim. Nenek memberitahukan melalui perantara tubuh Woo-so, jika roh jahat yang pernah ditangkap saat dirinya kecil ada di sini. Nenek memberikan titah kepada Doo-shim untuk menangkap roh jahat tersebut dan menyegelnya.

 

Yang menjadi tambah menarik, Na Woo-so yang tidak percaya hantu itu, ketika sadar kaget bahwa ia memeluk Doo-shim dalam video yang diabadikan oleh sahabatnya. Setelah dirasuki nenek Doo-shim tersebut, Na Woo-so jadi bisa melihat hantu. Ia tidak percaya, lantas di mana-mana ia bisa melihat hantu. Ketika pulang ke rumahnya pun ia dikagetkan dengan hantu rambut panjang, yang berdiri terbalik menyambutnya. Bikin ngakak adegan ini, jadinya malah justru genre fantasi, horor, romantis, dan komedi.

 

Sepanjang cerita kita tidak akan merasakan ketakutan ketika nonton, justru akan sering tertawa dengan ulah beberapa hantu yang mencoba menakuti.

 

the great shaman ga doo the great shaman go doo shim tayang dimana the great shaman go doo shim kapan tayang the great shaman go doo shim jadwal tayang
drama the great shaman go doo shim


 

Question and Answer Seputar The Great Shaman Ga Doo Shim


 

The Great Shaman Ga Doo Shim Kapan Tayang?

 

The Great Shaman Ga Doo Shim ditayangkan setiap hari Jumat dan sejauh ini baru tayang 3 episode. Akan ada 12 episode yang bisa ditonton ya.

 

The Great Shaman Ga Doo Shim  Jadwal Tayang?

 

Rilis pertama kali pada tanggal 30 Juli 2021, setiap hari Jumat di Korea Selatan sana. The Great Shaman Ga Doo Shim juga memiliki judul lain, seperti Superior Shaman Ga Doo Shim, Excellent Shaman Ga Doo Shim, dan Girl Shaman Ga Doo Shim.

 

The Great Shaman Ga Doo Shim Tayang Setiap hari Apa?

 

Untuk hari di mana Girl Shaman Ga Doo Shim, seminggu hanya satu kali dan setiap hari Jumat. Bisa ditonton layanan streaming iQiyi dan Kakao TV.

 

 

Genre serupa, fantasi, komedi yang lucu dan nggak seram bisa ditonton di drama Korea The Witchs Dinner dan The Sweet Blood, reviewnya ada di blog dalam menu Drama Korea ya teman-teman. Semoga bisa jadi rekomendasi tontonan, di masa PPKM level 4 yang diperpanjang. Salam.


Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

22 comments

  1. oke nih genrenya horror bisa jadi list drama yang aku tonton juga nih tapi tunggu episodenya banyak dulu ah

    ReplyDelete
  2. Belum pernah nonton ini nanti kapan-kapan deh kalau ada waktu deh sip

    ReplyDelete
  3. aduh serem bener mba nyi, dari yang gak percaya hantu, jadi bisa liat hantu.. hihi..
    boleh juga nih ditonton buat teman rebahan.. hehe

    ReplyDelete
  4. Makasih banyak infonyaaa yah, emang lagi ngumpul2in rekomendasi tontonan biar gak gabut pas dirumah. Kayaknya ceritanya seru yaa

    ReplyDelete
  5. Belakangan banyak drama bagus-bagus tayang di iQIYI. Terakhir nonton di sana My Roommate Is a Gumiho, sekarang tontonan tersisa The Devil Judge sama Nevertheless. Dikit ya 12 episode, kalau udah lumayan banyak episodenya mau coba juga deh ini The Great Shaman..

    ReplyDelete
  6. Serial tentang Shaman tapi malah tidak menakutkan ya.. unik banget, aku musti download iqiyi dulu nih biar bisa nonton

    ReplyDelete
  7. Aku akhir ini jarang banget nonton, tpi kalau nonton aku suka comedi krn aku suka yg lucu-lucu.

    ReplyDelete
  8. Kalau udah ngebaca ada tulisan horor, yaudah sih langsung menghindar soalnya takut aku tuh kalau nonton drama horor wkwk pasti kebawa terus ..

    ReplyDelete
  9. Sepertinya bagus ini filmnya. Masukin daftar nonton dulu ah, kapan-kapan nanti ditonton

    ReplyDelete
  10. Rekomendasi yg amat sangat bagus buat aku yg udh lama bangeut g nonton horor hehe , walau aku takut liat han han , gpp han han korea itu suka keren2 haha bener ga sih

    ReplyDelete
  11. Seruuuuu, aku jadinya wishlist nonton setelah ini karena kayaknya jalan ceritanya unik

    ReplyDelete
  12. waah berarti ini drama on going ya? jalan ceritanya menarik bangett. btw aku kalau jd ga doo shim kayaknya mending menghindar aja deh, aku penakut soalnya haha

    ReplyDelete
  13. entah mengapa aku dari dulu kurang suka dengan film bergenre horror atau mistis dan menurutku film korea itu identik dengan yg lucu dan romantis, baca review nya jadi penasaran gimana horror ala korea itu

    ReplyDelete
  14. Wah seru nih, aku suka film yg berbau horror, seru aja gitu, seakan2 adrenalin ku diuji, hahaha, kapan2 ah nonton ๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  15. udah lama ga nonton k-drama lagi, next deh buat planing me time ku hehe thanks infonya yaa

    ReplyDelete
  16. Entah knp, aku justru ga suka drakor yg kyk gini. Hantu2an gitu kyknya ga cocok aja sm tema2 bagus yg biasa diangkat jadi drakor.

    ReplyDelete
  17. Wah drakor ini viral bgt di tiktok, gemoy ganteng banget nih main castnya, serem tapi ada komedinya.. seru hihi

    ReplyDelete
  18. aku suka bgt drama yg berbau fantasi, bisa banget nih jadi next watch list๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  19. Wah, di Iqiyi dan KakaoTv ya.. penasaran sama filmnya, terakhir aku melihat serial bergenre horor itu di film the master' s sun. Udah cukup lama ya..hehe

    ReplyDelete
  20. Wah, di Iqiyi dan KakaoTv ya.. penasaran sama filmnya, terakhir aku melihat serial bergenre horor itu di film the master' s sun. Udah cukup lama ya..hehe

    ReplyDelete
  21. Aku tadinya ga suka drakor, tp klo ada drama yg viral, bikin penasaran eh pas nonton emg sebagus itu. Boleh nih masuk list aku

    ReplyDelete
  22. Aku juga lagi nonton drakor ini plot twist nya seru siih, apalgi ini drakor pertama Dareum sebagai pemeran utama. cuma sayang episode nya sedikit, oh iya denger denger sih nanti bakalan ada season 2 nya

    ReplyDelete

Post a Comment