Pentingnya Gizi Seimbang Pada Ibu Hamil

Post a Comment

 

Pentingnya Gizi Seimbang Pada Ibu Hamil - Gizi seimbang menjadi konsen paling mendasar ketika seorang perempuan dinyatakan hamil. Gizi seimbang merupakan komponen makanan sehari-hari yang mengandung zat gizi dalam jenis dan jumlah yang sesuai untuk kebutuhan tubuh kita dengan memperhatikan prinsip keanekaragaman makanan, aktifitas fisik, pola hisup bersih, serta terukur dalam mempertahankan berat badan normal guna mencegah masalah gizi.

 

(pexels by Leah Kelley)



Lalu, seberapa pentinya gizi seimbang untuk ibu hamil? Saat hamil, tubuh wanita akan mengalami banyak perubahan baik fisik maupun hormon. dalam kondisi ini sangat memungkinkan terjadinya perubahan nafsu makan hingga mual dan muntah setiap hari.

Dalam masa perubahan inilah kecukupan gizi perlu diperhatikan. Dengan adanya mual dan muntah bukan berarti anda tidak makan sama sekali. Agar bayi terlahir dengan sehat, Ibu hamil dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yag bergizi lengkap.

 

 

Gizi yang dibutuuhkan ibu hamil tidak sama dengan gizi yang dibutuhkan oleh rang yang sedang tidak hamil. Bisa dibilang dua kalilipat dari kebutuhan gizi orang yang sedang tidak hamil. Ibu hamil memerlukan gizi selama kehamilan untuk beberapa tujuan, antara lain :


1. Pertumbuhan rahim (uterus)

2. Payudara

3. Volume Darah

4. Plasenta

5, Air Ketuban

6. Pertumbuhan Janin


Gizi seimbang bisa didapatkan dengan berbagai cara antara lain

 

 

1. Makan makanan gizi seimbang bervariasi

2. Mengonsumsi makanan seimbang selama hamil

3. Cukupi kebutuhan air minum selama hamil.

4. Jika mual ataupun muntah? Makan makanan dengan porsi kecil. Misal roti tawar atau singkong rebus.

5. Asupan nutrisi menjadi hal penting untuk ibu hamil.

6. Menghindari makanan cepat saji,

 


 

Oleh karena itu, gizi harus selalu diperhatikan oleh Ibu hamil. Bisa juga degan cara mencari informasi mengenai susu pendamping kehamilan, serta  apa saja yang bisa dilakukan ibu hamil selama kehamilan, salah satunya bisa dengan mengunjungi situs resmi Anmum Indonesia. Di sana kita bisa mendapatkan info tips maupun berita yang bermanfaat untuk ibu hamil dan menyusui maupun saat tumbuh kembang anak.


Mengenal Anmum Indonesia


 

Dilansir dari Anmum Indonesia, bahwa "Rangkaian produk Anmum pertama kali diluncurkan dengan memperkenalkan Anmum Materna, susu untuk kehamilan, di tahun 1990. Produk Anmum Materna diformulasikan berdasarkan studi terbaru saat itu, yang menekankan pentingnya konsumsi Folat pada periode kehamilan untuk membantu mencegah cacat tabung saraf (Neural Tube Defect / NTD) pada janin."

 

Anmum mengerti bahwa potensi seorang anak siap berkembang tepat saat ia dilahirkan. Kami juga mengerti bahwa hadiah terbaik yang dapat ibu berikan kepada si kecil adalah dengan membantu mereka menemukan dan mengembangkan bakat alami mereka. Karena itulah, Anmum meluncurkan berbagai rangkaian produk yang membantu para ibu memberikan nutrisi yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak, mulai dari masa awal kehamilan, menyusui, sampai masa kanak-kanak si kecil.

 

Anmum memastikan nutrisi ibu dan si kecil tercukupi, agar nantinya bisa tumbuh dengna sehat dan kuat pada setiap tahapan. Dari perencanaan kehamilan, masa kehamilan menyusui, dan juga menjalani masa balita.

 

Produk Anmum juga sangat banyak, dan masing-masing memiliki peranan pentingnya. Ada Anmum Emesa, untuk ibu hamil yang bisa meredakan mualnya. Ada Anmum Materna khusus yang ingin perencanaan dan masa kehamilan, masih ada lagi Anmum Lacta, Anmum Essential untuk usia 1-3 tahun, dan juga Anmum Essential untuk usia 3 - 5 tahun.


Nyi Penengah
Aku suka membaca buku Apalagi membaca hatimu

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email