6 Fitur Terbaru Ruangbelajar dari Ruangguru Ini Wajib Dicoba, Apa Saja?

19 comments


6 Fitur Terbaru Ruangbelajar dari Ruangguru Ini Wajib Dicoba, Apa Saja - Ruangguru saat ini menjadi salah satu aplikasi bimbingan belajar online yang sangat terkenal di Indonesia. Siapa sih yang tidak kenal platform satu ini? Seringnya kemunculan acara-acara yang diadakan oleh Ruangguru menjadikan platform satu ini dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Terlebih brand ambassador mereka Iqbal Ramadhan merupakan salah satu artis yang memiliki banyak penggemar membuat Ruangguru semakin dikenal luas.


ruangguru web ruangguru adalah ruang guru bright ruangguru login produk ruang guru
6 Fitur Terbaru Ruangbelajar dari Ruangguru



 

Salah satu fitur yang dimiliki oleh Ruangguru adalah fitur Ruangbelajar. Ruangbelajar sendiri merupakan sebuah layanan belajar online yang dilakukan secara mandiri dengan puluhan ribu video belajar beranimasi dan juga latihan soal. Kamu juga bisa mendownload video-video tersebut sehingga bisa lebih hemat kuota.

 

Nah, kabar baiknya Ruangbelajar ini memiliki fitur-fitur terbaru yang akan membuat belajar menjadi lebih menyenangkan. Buat kamu yang ingin berlangganan Ruangguru atau sudah berlangganan dan ingin mengetahui fitur terbaru ini, kamu berada di tempat yang tepat. Di sini akan dijelaskan apa saja fitur-fitur terbaru yang dimiliki oleh Ruangbelajar ini. Jadi, baca artikel ini hingga selesai, ya!

 

 

Apa Itu Ruangbelajar dari Ruangguru?


 

 

ruangguru web ruangguru adalah ruang guru bright ruangguru login produk ruang guru



Seperti yang telah dijelaskan di atas, Ruangbelajar merupakan salah satu fitur yang dimiliki oleh Ruangguru yang menyediakan puluhan ribu video belajar. Ada beberapa alasan kamu wajib memilih Ruangbelajar ini, apa saja?

 

 

  1. Ruangbelajar memiliki tingkat kepuasan pengguna bimbel online hingga 9.3/10. Jadi, nggak diherankan lagi jika Ruangbelajar ini menjadi pilihan banyak peserta bimbel online.
  2. Ruangbelajar 93% lebih menarik dibandingkan pembelajaran di sekolah.
  3. Ruangbelajar membantu 98% dalam memahami sebuah konsep.
  4. Sebanyak 96% pengguna mengalami kenaikan nilai setelah menggunakan Ruangbelajar.
  5. Sebanyak 98% Ruangbelajar sangat membantu persiapan ujian.

 

 

Kelebihan Ruangbelajar dari Ruangguru

 

 

 

Setelah mengetahui alasan yang membuatmu wajib memilih Ruangbelajar dari Ruangguru, kamu pasti penasaran kan kira-kira apa saja kelebihan yang dimiliki oleh Ruangbelajar ini? Berikut penjelasan lengkapnya terkait kelebihan yang dimiliki oleh Ruangbelajar:

 

  1. Ruangbelajar mudah untuk diakses melalui laptop
  2. Memiliki layanan belajar online paling lengkap
  3. Pembelajaran daopat disesuaikan dengan pemahaman siswa
  4. Memiliki ratusan ribu soal dan pembahasan
  5. Materi dapat didownload
  6. Fitur Ruangguru Adventure dan Teman Belajar membuat belajar menjadi lebih seru
  7. Perkembangan Belajar Dapat Dipantau dengan Mudah

 

 

Fitur Terbaru dari Ruangbelajar di Bulan Juli

 

 

 

Di bulan Juli ini ada 6 fitur terbaru yang dimiliki oleh Ruangbelajar. Apa saja fitur-fitur tersebut?

Adapto

Fitur terbaru pertama yang dimiliki oleh Ruangbelajar adalah Adapto. Dengan fitur Adapto ini kamu dapat mengambil manfaat dari hasil nilai kuis yang ada di dalam video.  Tentunya ini akan membuat pembelajaran jauh lebih interaktif dengan jawaban yang mengarahkan siswa sesuai dengan kemampuan belajarnya. Di sini, siswa benar-benar dapat memilih materi belajar sendiri.

 

 

Fitur Adapto ini memiliki beberapa tujuan, antara lain:

 

 

  • Hasil belajar siswa dapat ditingkatkan dengan belajar dengan kecepatan mereka sendiri dan memastikan siswa dapat memahami materi sebelum melanjutkan ke bagian selanjutnya.
  • Siswa dapat didorong untuk belajar lebih banyak dalam satu sesi dan pastinya akan membuat pengalaman belajar lebih lancar, berkelanjutan & imersif.

 

 

Rencana Belajar (Playlist Belajar)

 

 

ruangguru web ruangguru adalah ruang guru bright ruangguru login produk ruang guru

 

Fitur kedua yang dimiliki oleh Ruangbelajar ini akan memudahkan user ketika menonton video pembelajaran ataupun mengakses materi pembelajaran lainnya.  Mereka sering terganggu dan harus berhenti belajar di Aplikasi Ruangguru, dan ingin melanjutkan materi tidak dari awal juga akan dimudahkan dengan fitur satu ini.

Adapun tujuan dari fitur ini antara lain:

 

 

  • Dapat menciptakan kebiasaan yang lebih disiplin bagi pengguna terkait konten apa yang harus mereka pelajari setiap minggu.
  • Bisa memberikan rencana pembelajaran (rekomendasi playlist) kepada pengguna sesuai dengan kebutuhannya dan sesuai dengan timeline atau agenda yang ada di sekolah.
  • Memberikan cara yang lebih mudah bagi pengguna untuk melanjutkan dan menyimpan misi untuk digunakan belajar nanti 

 

 

Subtitle Video

 

 

Fitur subtitle video akan memberikan tolok ukur untuk aplikasi pembelajaran global (khususnya pada konten yang telah direkam sebelumnya). Transkrip ini menjadi salah satu fitur yang berharga yang akan membantu pembelajaran.

Fitur ini memiliki tujuan, yakni:


  • Transkrip dmembantu siswa untuk merekam video pembelajaran mereka kata demi kata. Mereka kemudian dapat melihat konten secara mendetail selama menonton video, memastikan mereka memahaminya, dan tidak melewatkan poin penting.

 

Fitur Pencarian

 

 

Fungsi pencarian merupakan fitur yang diperuntukan kepala pengguna yang sudah tahu apa yang harus dipelajari di aplikasi, tetapi membutuhkan cara tercepat untuk menemukan materi pembelajaran. Fitur ini memiliki tujuan untuk menemukan materi belajar secara lebih cepat.

 

 

Pet Mission


 

Fitur Pet Mission ini merupakan daftar misi harian yang disediakan di halaman evolusi hewan peliharaan. Jika pengguna menyelesaikan 4 misi dalam seminggu, mereka akan diberikan 1 batu evolusi hewan peliharaan. Fitur Ruangguru Pet telah terbukti sebagai salah satu fitur yang dapat mendorong pengguna yang suka bermain game online menjadi lebih semangat belajar

 

 

Tes Minat Bakat

 

 

Tes minat merupakan fitur tes psikologi dalam bentuk tes RIASEC. 

Tes minat dan bakat ini memiliki tujuan antara lain:

 

 

  • Tes ini memiliki tujuan untuk membantu memperkirakan karier yang sesuai minat siswa.
  • Tes bakat mengukur kemampuan deduktif, aritmatika, spasial, induktif, dan juga reasoning.
  • Hasil dari tes minat bakat ini dalam bentuk jurusan-jurusan sesuai minat siswa yang ditunjang oleh bakat yang mereka miliki.

 

Kesimpulan

 

 

Itulah tadi penjelasan mengenai fitur-fitur terbaru yang dimiliki oleh Ruangbelajar dari Ruangguru. Dengan semua fitur-fitur tersebut, jadi alasan apa lagi yang membuatmu ragu memilih Ruangguru sebagai aplikasi bimbingan belajar? Yuk daftar Ruangguru sekarang juga!

 

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

19 comments

  1. Wah update sekali ya fasilitas yang iberikan ruang guru! Tentu sangat membantu orang tua yang kewalahan mempersiapkan anakknya untuk masa PJJ ini!

    ReplyDelete
  2. Dulu aku pernah daftar jadi murid kelas X di sini wkwkw. Nyamar gitu ceritanya karena saking pengin tahunya gimana metode belajarnya. Nyenengin ternyataaa

    ReplyDelete
  3. Banyak yang puas belajar di ruangguru. Kebanyakan alumninya bisa meraih rangking dan bisa masuk ke perguruan tinggi.

    ReplyDelete
  4. Semoga dengan beberapa fitur terbarunya ini bisa semakin memudahkan para siswa untuk belajar. Orang tua juga bisa memanfaatkan fitur-fitur tersebut untuk proses belajar anak-anak.

    ReplyDelete
  5. Aku taunay duu Ruangguru hanya fitur Ruangbelajar aja tapi sekrang sudah makin berkembang ya banayk fitur yanh bisa digunakan. Gak rugi deh kalau berlangganan Ruangguru

    ReplyDelete
  6. RuangGuru ini cukup lengkap fiturnya untuk menunjang pembelajaran. Penggunanya pun sudah cukup banyak.

    ReplyDelete
  7. Tes psikologi ini penting juga nih, biar anak nggak cuma belajar eblajar aja, tapi harus tahu cara belajar, kelola emosi saat belajar dan lainnya ya. fitur baru ruangguru ini menarik nih buat belajar makin semangat

    ReplyDelete
  8. wah makin banyak ya fitur Ruangguru ini
    makin memudahkan anak anak untuk memahami materi pelajaran ya mbak

    ReplyDelete
  9. RuangGuru selalu berinovasi. Fitur2nya sangat menunjang PJJ pada masa pandemi saat ini

    ReplyDelete
  10. Fitur di ruangbelajar by ruangguru ini semakin banyak ya. Jadi banyak pilihan. Beberapa kali anak-anak juga suka pas trial aplikasi ini. Mau lagi mau lagi hehe

    ReplyDelete
  11. Fitur Pet Mission ini menarik sekali yak. Jadi kayak terpacu terus untuk mendapatkan batu evolusi hewan. Anak-anak pasti suka nih. Apalagi yang hobi nge-game. Wes, dijamin mau kerja keras biar dapat batu evolusinya.

    ReplyDelete
  12. Senang banget dengan hadirnya ruangguru urusan belajar jadi praktis ya Mbak apalagi fitur2nya juga menarik. Memudahkan penggunanya untuk belajar apalagi di masa pandemi seperti sekarang akan sangat membantu

    ReplyDelete
  13. RuangGuru lagi viral nih sebagai bimbingan belajar online yg bnyk dipercaya ortu dan siswa. Fitur-fiturnya makin keren ya, pastes aja bnyak yg cucok. Up to date sih...

    ReplyDelete
  14. Ruangguru memang selalu memberikan kualitas yang bagus kepada siapapun dan meningkatkan kemampuan untuk bisa melanjutkan kebutuhan perguruan tinggi

    ReplyDelete
  15. alhamdulillah ya sekarang bimbel makin mudah dan nyaman. dulu zaman aku mesti ke tempat yang jauh terus pulangnya suka ga ada angkot karena kemaleman 😂

    ReplyDelete
  16. Wah ruang guru semakin berkembang nih yaaaaa.. makin banyak fitur fitur menarik untuk dicoba yaaaa.. anak anak bisa makin betah juga belajar di ruang guru yaaa

    ReplyDelete
  17. Di era teknologi sekarang, kehadiran beragam aplikasi belajar online sangat membantu banget ya buat anak-anak dan juga buat orang tua. Bisa jadi sarana belajar selama masa PJJ seperti sekarang

    ReplyDelete
  18. Adanya aplikasi belajar seperti ruang guru ini memang sangat membantu ya mbak..jadi orang tua maupun siswa ga bingung cari materi. Apalagi fitur-fiturnnya juga semakin beragam dan keren

    ReplyDelete
  19. Sekarang banyak aplikasi yang dibuat untuk membantu mempermudah pembelajaran secara daring ya. salah satunya aplikasi Ruangguru ini. Tenaga pengajar yang berpengalaman dan materinya juga mudah untuk diterima

    ReplyDelete

Post a Comment