Berapa Lama Combantrin Bereaksi?

15 comments

 

Berapa Lama Combantrin Bereaksi - Saya sebelumnya pernah menulis pengalaman minum combantrin obat cacing, di bulan September 2018. Semenjak saat itu, saya tidak pernah lagi meminum obat cacing. Padahal saran dari dokter, sebaiknya 6 bulan sekali harus minum obat cacing.



berapa lama cacing keluar setelah minum combantrin berapa lama combantrin bereaksi aturan minum combantrin tablet untuk dewasa combantrin syrup harga obat combantrin waktu yang tepat minum obat cacing review combantrin anak aturan minum obat cacing untuk anak
harga obat combantrin




 

Nah di tahun 2021 bulan Juni ini, saya kembali memberanikan diri minum obat cacing. Harga obat Combantrin yang saya beli  Rp15.500, di apotik berisi 2 tablet setiap 1 blisternya. Ini karena beberapa hari ini saya merasakan gatal di bagian anus, dan merasa tidak nyaman. Ditambah saya batuk tidak sembuh-sembuh, mas suami menduga saya cacingan. Soalnya perut saya juga buncit, hehehe ...

 

Nyali saya menciut, ketika harus minum sendirian. Saya merayu mas suami agar ikutan minum juga, biar ada yang nemenin gitu. Deg-degannya jadi bisa bareng-bareng. Sejam sebelum saya menulis artikel ini, saya minum combantrin dengan penuh drama. Saya termasuk orang yang tidak mudah untuk minum obat, harus menggunakan perantara roti, atau makanan lalin yang lembek untuk menyelipkan obatnya. Kalau minum secara langsung, diteguk dengan air mineral masih susah dan seringnya mengganjal di tenggorokan. Dengan penuh perjuangan akhirnya combantrin berhasil saya minum, meski dua kali harus mengeluarkannya dari mulut.

 

Lantas berapa lama cacing keluar setelah minum combantrin? Kalau dulu saya minum obat cacing malam hari dan baru paginya merasakan mules. Entah yang hari ini, semoga semuanya baik-baik dan lancar. Doain ya, hehehe ...

 

 

Ciri-ciri Terkena Cacingan

 


berapa lama combantrin bereaksi aturan minum combantrin tablet untuk dewasa combantrin syrup harga obat combantrin waktu yang tepat minum obat cacing review combantrin anak aturan minum obat cacing untuk anak
berapa lama combantrin bereaksi



 

Jadi mengapa saya memutuskan untuk minum obat cacing? Karena merasa waktu yang tepat minum obat cacing itu, saat ini. Berikut hal-hal yang saya rasakan gejalanya :

 

  • Saya merasakan gatal beberapa kali di sekitar anus. Menurut Ibu, dokter, dan beberapa artikel yang saya baca ada cacing kremi yang sedang bertelur di sana. Akibatnya jadi nggak nyaman, dan susah tidur. Saya kadang kalo sebel, ambil kayuputih saya taruh banyak di tisu, lantas saya sumpelin di anus. Biar mati rasa itu kremi.

  • Menurut mas suami, batuk-batuk saya tidak kunjung sembuh. Hal ini bisa terjadi ketika seseorang mengalami cacingan, dan ternyata setelah saya mencari artikel, saya menemukan di hellosehat.com tentang gejala batuk-batuk ini. Bahwa cacing gelang bisa masuk ke dalam paru-paru dan menyebabkan batuk-batuk.

  • Saya sering merasa lemas dan lesu lebih banyak. Beberapa kali setelah beraktivitas, saya istirahat rebahan gitu yang akhirnya bikin tertidur. Entah ini kecapekan atau memang salah satu ciri dari cacingan 

  • Nafsu makan saya juga berkurang banyak dan perut buncitnya berlebihan. Walaupun saya sudah BAK, tetapi tetapa aja buncit. Kan jadi takut. Finally udah minum, lega loh hehehe ... menantang diri sendiri. Lagian keenakan cacingnya bertumbuh, dan bikin saya makin nggak sehat. Nggak mau ih dikalahin ama cacing. Optimis sembuh dari cacingan nih! Sampai jumpa besok.

 

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku Apalagi membaca hatimu

Related Posts

15 comments

  1. Sehaatt sehaattt sehaattt!
    Cacingan tuh terdengar "sepele", tapi ga enak banget ya nyi.
    Semoga efektif nih pengobatannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. miin mba Nurul, belum ada tanda-tanda bakal keluar nih hahah
      sebel daku.

      Delete
  2. Rasain lu kremi kena sumpal pake minyak kayu putih, mati rasa mati rasa deh lu kremi

    ReplyDelete
  3. aku juga rutin minum obat cacing. oh ya kalau sekarang obat cacing mah aman, diberi obat hancur cacingnya bersatu dengan tinja kita. jaman aku kecil obat cacingnya matiin tapi gak hancur jadi saat BAB bisa terliaht cacingnya , kan serem

    ReplyDelete
  4. Itu kenapa bisa ngeide nyumpelin kayu putih, mbak. Pada mabok tuh ya cacing pasti. Oya aku gak pernah minum obat cacing lagi sih cuma pas kecil doang, tapi kayaknya mesti minum juga nih. Soalnya kadang merasakan gejala yang ditulis mbak di sini.

    Ada efek sampingnya gak sih mbak setelah minum obat cacing?

    Semoga segera berhasil ya mbak obatnya.

    ReplyDelete
  5. Teruuus, jadinya beneran cacingan kah Mbak? Jadi inget saat-sata doeloe minum obat cacing begini, masih inget bentuk cacingnya...(sereeem)

    ReplyDelete
  6. Ternyata cacing gelang yang di paru-paru bisa bikin batuk-batuk....
    Aduh malah bergidik sendiri. Yo we lah, besok e apotek, beli dan minum...

    ReplyDelete
  7. Mudah-mudahan lekas sembuh ya, Mbak. Semoga bener-bener ilang rasa gatal-gatalnya. Dan gak harus pakai minyak kayu putih lagi, kebayang rasanya siii... :))

    ReplyDelete
  8. Aduh mba aku jadi ngeri. Memang normal nya orang dewasa minum obat cacing minimal setahun sekali. Aku jadi inget belum minum juga nih. Kalau pe gatal2 anusnya aq dlu juga pernah tapi pas masih kecil pas suka main di tanah. Mba kalau belum ada perubahan dari gejala2nya better cek ke dokter aja. Soalnya setahuku dosis pengobatan dan pencegahan berbeda. Pernah nonton Greys anatomy yg episode tentang cacingan ga?

    ReplyDelete
  9. Misalnya dosisnya ditambahkan, diperbolehkan gak Nyi?
    Aku sendiri biasanya rutin kasih anak-anak obat cacing 6 bulan sekali.

    ReplyDelete
  10. Jadi gimana Mbak kabarnya sekarang? Udah 3 hari lebih loh ini ditulisnya, harusnya udah mati ya cacingnya. Mungkin Mbak gak lihat pas cacingnya keluar, kan kata orang-orang cacingnya hancur kalau kena obat cacing, jadi pas keluar gak terlihat dong..
    Semoga sudah sehat ya Mbak sekarang :)

    ReplyDelete
  11. Perlu cek ke dokter dulu gak mbak? Kalau ternyata yang dirasakan itu bukan cacingan gimana? Eh, maaf saya jadi beasumsi deh padahal mbak udah pernah ngalamin ya. Kayaknya ciri-ciri tersebut bisa saya gunakan untuk mengecek anak-anak deh ya, makasih infonya ya mbak

    ReplyDelete
  12. Eh beberapa waktu yang lalu aku juga minumin Aiman Combantrin karena dia mengeluh gatal di sekitar duburnya. Rewel dan cerewet banget, udah dikasih minyak goreng tetep gatel. Akhirnya aku beliin deh Combantrin, Alhamdulilah selang 2 hari udah nggak gatal lagi.

    ReplyDelete
  13. Eny juga lama nih g minum obat cacing pengen beli deh kali aja banyak cacing nakal diperut ya kan mba hehehe

    ReplyDelete
  14. Bener banget kak Nyi minum obat cacing harus rutin setidaknya 2 kali dalam setahun biar bebas cacingan juga.

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email