Ayo Pajak, Aplikasi Pajak Online Resmi yang Memudahkan Masyarakat dalam Pelaporan Pajak

44 comments


Ayo Pajak, Aplikasi Pajak Online Resmi yang Memudahkan Masyarakat dalam Pelaporan Pajak - Kabar gembira untuk masyarakat Indonesia, kini sudah hadir Aplikasi Pajak Online, yang akan membuat masyarakat Indonesia  mudah membayar pajak, menghitung pajak dan pelaporan pajak lho! Aplikasi tersebut bernama 'Ayo Pajak'.



download aplikasi pajak online djp online aplikasi pajak online motor aplikasi pajak online resmi djp online pajak 2021 www pajak go id online
Ayo Pajak, Aplikasi Pajak Online Resmi 



 

Salah satu cara menjadi warga negara yang baik, adalah dengan taat membayar pajak. Betul? Pajak sendiri dilansir dari Pajak.go.id, 'Merupakan kontribusi wajib kepada negara yang terutang oleh pribadi atau badan yang bersifat memaksa berdasarkan Undang-Undang dengan tidak mendapatkan imbalan secara langsung dan digunakan untuk keperluan negara bagi sebesarbesarnya kemakmuran rakyat'. 

 

Sesuai falsafah undang-undang perpajakan sendiri, membayar pajak bukan hanya merupakan kewajiban lagi nih teman-teman, tapi merupakan hak dari setiap warga Negara yang tinggal di Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam bentuk peran serta terhadap pembiayaan negara dan pembangunan nasional. Hayo, udah bayar pajak belum? 


 

Kapan Batas Waktu Pembayaran, Penyetoran, dan Pelaporan Pajak?


 

Sedikit mengingatkan nih, buat SPT (Surat Pemberitahuan Tahunan) pph wajib pajak orang pribadi (OP) batas waktunya paling lama  3 bulan setelah akhir Tahun Pajak. Yang dimaksudkan tahun pajak ini yakni jangka panjang waktu 1 tahun kalender. 

 

Sementara untuk (Surat Pemberitahuan Tahunan) pph wajib pajak badan, SPT-nya paling lama 4 bulan setelah akhir tahun pajak dalam 1 tahun kalender.

 


Apakah Fungsi Pajak untuk Negara?

 


download aplikasi pajak online djp online aplikasi pajak online motor aplikasi pajak online resmi
apakah fungsi pajak untuk negara




Pembayaran pajak yang sudah dibayarkan dari masyarakat Indonesia, memiliki peranan penting khususnya dalam pembangunan negara. Mengapa? Karena pajak merupakan sumber pendapatan negara untuk membiayai semua pengeluaran termasuk pengeluaran untuk pembangunan. Untuk selengkapnya mengetahui fungsi pajak dari sumber Pajak.go.id, ada di bawah ini : 

 

Fungsi Mengatur (Regulerend)

 

Pemerintah bisa mengatur pertumbuhan ekonomi melalui kebijaksanaan pajak. Dengan fungsi mengatur, pajak bisa digunakan sebagai alat untuk mencapai tujuan. Contohnya dalam rangka menggiring penanaman modal, baik dalam negeri maupun luar negeri, diberikan berbagai macam fasilitas keringanan pajak. Dalam rangka melindungi produksi dalam negeri, pemerintah menetapkan bea masuk yang tinggi untuk produk luar negeri.

 

Fungsi Stabilitas

 

Dengan adanya pajak, pemerintah memiliki dana untuk menjalankan kebijakan yang berhubungan dengan stabilitas harga sehingga inflasi dapat dikendalikan, Hal ini bisa dilakukan antara lain dengan jalan mengatur peredaran uang di masyarakat, pemungutan pajak, penggunaan pajak yang efektif dan efisien.

 

Fungsi Redistribusi Pendapatan

 

Pajak yang sudah dipungut oleh negara akan digunakan untuk membiayai semua kepentingan umum, termasuk juga untuk membiayai pembangunan sehingga dapat membuka kesempatan kerja, yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat.

 

Nah sekarang sudah jelas kan arus pajak yang kita bayarkan. Hindari membayar telat waktu dikarenakan sibuk, sekarang jika tidak memiliki waktu untuk mengurus SPT (Surat Pemberitahuan Tahunan) tinggal download aplikasi pajak online saja di ponsel. Semuanya sudah bisa diakses dalam genggaman jari.

 

Mengenal Aplikasi Pajak Online Ayo! Pajak



aplikasi pajak online motor aplikasi pajak online resmi djp online pajak 2021 www pajak go id online
sadar pajak Kuy!





Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta, kalau cinta ya harus ontime bayar pajak ya! Hehehe ... Ayo! Pajak adalah aplikasi pajak online yang akan membantu kita semua, seluruh masyarakat Indonesia dalam membayar pajak, menghitung pajak, dan pelaporan pajak. 

 

Ayo! Pajak sudah terdaftar sebagai ASP (Application Service Provider) resmi dari Direktorat Jenderal Pajak. Cara untuk daftar pajak online ini cukup menyiapkan email yang aktif, untuk registrasi.  Setelah memiliki akun teman-teman langsung bisa mengelola kebutuhan pajak sendiri. Seperti apa saja sih? Ya dari menghitung pajak, pembuatan ID Billing, pengarsipan data, membayar pajak, dan juga melaporkan pajak melalui E-Filing (cara penyampaian SPT Tahunan PPh secara elektronik melalui online). 

 

Profile yang kita buat ini, masih bisa diubah lho tenang aja. Karena kan kadang nomor kita bisa ganti, ataupun pekerjaan. Anda tinggal menuju menu profilnya saja. Demikian halnya jika lupa password, tinggal cari menu 'lupa kata sandi' nanti akan ada email konfirmasi ke email yang sudah didaftarkan sebelumnya. Mudah bukan? Selamat mencoba, dan selalu taat membayar pajak setiap tahun, salam.

 

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku Apalagi membaca hatimu

Related Posts

44 comments

  1. Cihuy nihh memudahkan banget kalo ada aplikasi pajak online semacam ini.
    karena memang sekarang kan era digital ya.
    jadinya cocok buangett!

    ReplyDelete
  2. sejak resign dan jadi ibuk2 rumahan, aku jadi nggak pernah perhatian sama urusan pajak lagi (kecuali pajak PBB, karena itu aku yg urus hahaha). Soal pajak penghasilan jelas sudah diurus sama suami, itu pun tinggal isi2 dan nyerahin doang karena sudah dikasih panduan dr kantor.
    Kalau wiraswasta gimana ya urusan pajaknya?

    ReplyDelete
  3. aplikasi pajak online ini sangat membantu ya mbak
    emang cocok buat era digital seperti saat ini
    cari tahu tentang pajak cukup dalam satu gengaman

    ReplyDelete
  4. Semakin praktis di zaman teknologi yang semakin canggih ya. Untuk pelaporan pajak pun udah bisa secara online. Demikian juga dg bayarnya.

    ReplyDelete
  5. Aduuuhhhh... Teringat aku belum melakukan pelaporan pajak, heheheheee... semenjak sudah tidak ngantor suka lupa mau ngurusin pelaporan pajak.

    ReplyDelete
  6. Yang resmi tuh aplikasi pajak, Ayo Pajak ini ya? Soalnya di palystore tuh kayaknya ada beberapa aplikasi lain yg berhubungan ama pajak. mau unduh takutnya bodong, ntar malah knapa2. syukur deh kalau ada yg resminya gini.

    ReplyDelete
  7. dulu pelaporan pajak pakai dropbox gitu, sekarang mah udah enak banget. Jadi nggak ada alasan nggak ngurusin pajak ya..:D

    ReplyDelete
  8. Wow pajak sudah terdaftar sebagai ASP (Application Service Provider) resmi dari Direktorat Jenderal Pajak, jadi aman ya ini. makasi ya mak udah berbagi info

    ReplyDelete
  9. Dengan adanya aplikasi ini jadinya memudahkan ya untuk mengubah data pribadi. Kalau dulu kan ribet ya, harus datang sendiri ke kantor Pajak.

    ReplyDelete
  10. Wah, asik nih makin praktis. Kalau mau ubah data profil kita ga perlu datang langsung ke kantor pajak ya. Semua bosa serba online santai di mana aja. Mau lihat2 ah siapa tau nanti butuh. TFS 😊

    ReplyDelete
  11. karena itu sering gemes pada mereka yang enggan bayar pajak ya/

    mereka mau pakai fasilitas publik yang dibangun pemerintah, tapi enggan bayar pajak

    ReplyDelete
  12. pajak itu penting bagi pembangunan negara ya mbak
    dengan aplikasi ini semoga makin banyak masyarakat yang taat bayar pajak

    ReplyDelete
  13. Wah makasih banyak mbak tulisannya bermanfaat banget buat aku, baru tau bisa ubah data dari aplikasi ini.

    ReplyDelete
  14. Hallo kak, saya sudah lama pake pelaporan pajak secara online ini pake kode EFIN. Setiap tahun selalu ada notif lewat email suruh perpanjangan SPT pajak dari dirj.pajak. Alhamdulilllah tertangi dengan baik.

    ReplyDelete
  15. Mantul ya inovasinya semoga mempermudah semuanya aamiin

    ReplyDelete
  16. informasi aplikasi pajak online ini pastinya membantu teman-teman kita yang sedang kebingungan untuk melaporkan pajak.

    ReplyDelete
  17. aku mah rajin banget bayar pajak, karena pajak itu bisa kita nikmati fasilitasnya. jadi yang ga mau bayar pajak kelaut aja ...






    ReplyDelete
  18. Dengan kondisi yang mengharuskan kita mengurangi mobilitas, layanan on-line memang jadi andalan ya Mbak. Termasuk salah satunya adalah melaksanakan kewajiban membayar pajak. Semoga dengan begini, publik tidak lagi ada alasan untuk segan atau repot dengan tugas yang satu ini.

    ReplyDelete
  19. Pajak salah satu simber pendapatan terbesar negara, ikut berpartisipasi ikut merasakan manfaat.

    ReplyDelete
  20. Rutin setiap tahun ya bayar pajak ini, pernah nunggak aku tapi aman sih kalo dah laporan

    ReplyDelete
  21. Daku suka dengan kemudahan via online aja udah beres jadinya. Sehingga gak ada alasan untuk lupa ya

    ReplyDelete
  22. Aku biasanya isi lewat webnya kalau lapor. Berarti sekarang ada appsnya ini ya?
    Coba deh tahun depan laporan via apps ini. Eh tapi gak berat kan aplikasinya buat didunlud di hp? hehe :D

    ReplyDelete
  23. Jadi ingat, Nyi...kalau kantor suami kemarin habis bayar pajak.
    Memang yang susah itu saat pelaporan pajak kudu dilakukan padahal bagi pekerja by project begini kan..penghasilan tidak setiap bulan.

    ReplyDelete
  24. Baru aja tadi aku diskusi sama mba Wiwid Wadmira, konsultan pajak kesyaangan.
    Ternyata udah ada Aplikasi Pajak Online, yang akan membuat masyarakat Indonesia mudah membayar pajak, menghitung pajak dan pelaporan pajak !

    Keren khanmain 'Ayo Pajak' ini ya.
    Aplikasi yg sangat reliable

    ReplyDelete
  25. Gak usah bingung lagi ya kalau mau lapor pajak antri ke kantor pajak, cukup melaporkan secara online udah bisa sekarang

    ReplyDelete
  26. Saat pelaporan pajak bulan Maret kemarin, suamiku juga pakai yang online ini. Lebih praktis karena gak makan banyak waktu dan tenaga

    ReplyDelete
  27. aplikasi yang bermanfaat ya ka,siap mau buat

    ReplyDelete
  28. Ini yang wajib punya aplikasinya orang keuangan di kantorku deh haha. Secara sering banget ngurusin pajak, apalagi yang repot lapor SPT tahunan itu, anak-anak kantor pada minta diajarin. Kalau punya aplikasinya jadi lebih praktis ya.

    ReplyDelete
  29. Huhuhu ... Sejak resign akhir tahun 2017 lalu, aku sama sekali nggak melakukan pelaporan SPT. Kenapa-napa nggak, ya? Jadi deg-degan. Soalnya waktu itu bingung juga gimana ngurusnya karena biasanya diurus sama kantor. Berhubung sekarang kerja lagi, hmmm kalau nggak sempat bisa pakai aplikasi Ayo! Pajak ini kan, ya? Nggak ada lagi deh alasan nggak sempat ke kantor pajak.

    ReplyDelete
  30. Wah, baru tahu ada aplikasi pajak online. Bisa memudahkan untuk pelaporan pajak kapan aja ya, nggak harus nunggu deadline. Praktis banget.

    ReplyDelete
  31. ada aplikasi pajak kaya gini membantu sekali buat para NPWP melaporkan pajaknya. ga ribet dan cape2 antri lagi. ngalamin bgt tuh lapor pajak antri seharian.

    ReplyDelete
  32. Aku Kan belum punya no pajak jadi kemarin isilah ternyata slah isi euy.. jadi harus daftar ke pajak pusat🀦

    Memudahkan sekarang apapun serba online asalkan teliti ya reportnya

    ReplyDelete
  33. Sampai bawah nyari penjelasan soal pajak itu hak warga negara. Kepo aku, hehehe

    ReplyDelete
  34. Sekarang segala sesuatunya emang sudah dimudahkan ya.. Aplikasi ini bikin makin .udah kalo kita nau laporan pajak

    ReplyDelete
  35. wah senangnya sekarang ada aplikasi membayar pajak, kadang malas juga ya ngantri bayar pajak, sekarang enggak ada alasan lagi untuk tidak membayar pajak karena bisa lewat aplikasi pajak online ya mbak thanks infonya

    ReplyDelete
  36. Kalau bicara pajak sebenarnya saya pusing duluan
    Soalnya yang urus ini bukan saya
    Ada teman atau suami
    Baca ini kok jadi berasa harus paham saya

    ReplyDelete
  37. Sebagai warga yang bijak memang harus taat pajak ya mbak.. Apalagi sekarang ada aplikasi yang memudahkan kita mebayar pajak. Jadi sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak bayar pajak..

    ReplyDelete
  38. Nah, kebetulan aku sudah bikin mbak. Cuma karena online, ya jadi harus nunggu paketan tiba hehehe

    Mudah kok cara daftarnya.

    ReplyDelete
  39. Saya bayar pajak Online belum pernah nih. Tetapi kalau pelaporan pajak secara Online hampir tiap tahun saya lakukan karena ada kewajiban dari instansi tempat saya bertugas.

    ReplyDelete
  40. Aplikasi ini sangat membantu masyarakat untuk bayar pajak, ya. Kalau mudah begini kan bayar pajaknya jadi rajin πŸ˜ƒ

    ReplyDelete
  41. Ini ngebantu banget sih emang. Tiap tahun aku selalu lapor SPT pake aplikasi ini. Mudah dan user friendly

    ReplyDelete
  42. Wah jadi lebih mudah yaa. Enak kalau semuanya bisa via app begini. Tapi kayanya fitur buat cetak kartu istri belum bisa online hihi. Harus ke lokasi kantor KPP deh.

    ReplyDelete
  43. Jadi gak ada alasan lagi ya Mbak untuk tidak membayar pajak 😊 semuanya sudah dimudahkan! Kecuali rasa ragu uang pajaknya mengalir ke mana hahhaa

    ReplyDelete
  44. Sungguh tulisan ini informatif sekali. Saya malah baru mengetahuinya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email