Manfaat Imugard untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

20 comments


Manfaat Imugard untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh - Selama pandemi adakah ramuan herbal yang selalu di konsumsi dalam keluarga? Allhamdulillah saya menerapkan untuk mengonsumsi minuman herbal seperti rebusan sereh, kunyit, dan jeruk nipis. Sementara untuk emak mertua, rebusan kayu manis. Ini tidak rutin setiap hari, tapi setiap minggu selalu, dan setiap sore sekeluarga mengonsumsi minuman wedang jahe hangat.





pengertian daya tahan tubuh vitamin daya tahan tubuh ketahanan tubuh adalah antibiotik untuk daya tahan tubuh cara meningkatkan daya tahan tubuh yang lemah




 

Hal ini kami lakukan agar sistem imun tetap terjaga dari virus, kuman, bakteri, dan semua yang bisa menggangu kesehatan tidak menghampiri maupun menyebabkan infeksi. Banyak pakar kesehatan dan dokter, selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga ketahanan tubuh. Karena dengan gaya tahan tubuh yang baik, insyaAllah kita aman dan bebas dari berbagai macam penyakit yang megnhampiri.

 

Nah, selain mengonsumsi minuman herbal, penting juga untuk menerapkan pola hidup yang sehat. Di mulai dari sendiri, keluarga, dan kalau bisa menyebarkannya ke sekitar.

 

 

5 Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh yang Lemah

 

 

 

Setiap orang memiliki kekuatan tubuh yang berbeda, namun bukan berarti yang sudah sehat lantas abai dan leha-leha merasa aman. Kita semua wajib menjaga dan meningkatkan imunitas diri, beberapa di antaranya sebagai berikut :

 

Mengonsumsi makanan yang bergizi

 

Kesehatan berawal dari apa yang kita konsumsi, oleh sebab itu mengonsumsi makanan yang mengandung nilai gizi tinggi termasuk kebutuhan setiap tubuh. Untuk asupan vitamin dan mineral, bisa didapatkan dari mengonsumsi buah dan sayuran. Untuk mengapatkan karbohidrat dari mengonsumsi gandum, sementara untuk protein didapatkan dari mengonsumsi kacang-kacangan. Semuanya harus seimbang, dan terpeniuhi.

 

Mendapatkan istirahat yang cukup

 

Tubuh manusia bukan robot, ada kalanya harus diistirahatkan seperti tidur malam dalam setiap harinya. Kalau kekurangan tidur, bisa menganggu kesehatan. Sama  halnya dengan mengonsumsi makanan bergizi di atas, setiap tubuh membutuhkannya.

 

Normalnya 8 jam setiap harinya, karena tubuh yang memiliki istirahat cukup sangat bagus menjaga sistem kekebalan tubuh. Dilansir dari Halodoc, saat seseorang tidur ada zat yang keluar dari sistem imun tubuh bernama sitokin. Zat ini meningkatkan kualitas tidur serta diperlukan jika ada peradangan atau infeksi. Bila seseorang tidak tidur, dan kurang sitokin dan sel  T di tubuh ini berkurang dan akhirnya daya tahan tubuh menjadi lemah. Sel T ini merupakan kelompok sel kekebalan tubuh yang berfungsi untuk melawan virus. Jadi sebisa mungkin tidur dengan waktu yang cukup ya.

 

Rutin dalam berolahraga

 

Setiap orang wajib berolahraga, untuk merangsang kerja antibodi dan sel-sel darah putih di dalam tubuh. Sel kekebalan tubuh inilah yang menjadi garda terdepan melawan berbagai penyakit. Dengan berolahraga, bakteri di paru-paru dan saluran pernapasan bisa kerluar sehingga orang yang berolahraga tidak gampang lelah. Bandingkan dirimu dengan orang yang rajin berolahraga, pas naik gunung atau berjalan di tempat yang tinggi meraka nggak gampang lelah dan ngos-ngosan sementara orang yang tidak pernah berolahraga langsung lemes.

 

Menjaga kebersihan diri dan lingkungan

 

Tubuh yang habis bepergian dari luar, jangan langsung tidur, atau memegang si kecil di rumah. Lakukan mandi dahulu, membersihkan tubuh dan mengganti pakaian. Hal ini dilakukan agar penyebaran kuman dari luar, tidak sampai masuk ke dalam rumah. Rendam pakaian dengan sabun, akan lebih baik sehingga kuman dan bakteri bisa lekas mati.

 

Untuk lingkungan tempat kita tinggal, sebaiknya benar-benar dijaga kebersihannya. Seperti tempat sampah yang dibuang setiap hari, tempat sanitasi air yang baik, makanan tertutup dengan rapat untuk menghindari terinfeksi dari hewan seperti lalat yang hingggap dan lain sebagainya. Jika perlindungan sudah baik, risiko terpapar penyakit akan menurun dan  hilang.

 

Mengonsumsi min uman herbal untuk kekebalan tubuh

 

Kerap kali membuat minuman penambah stamina tubuh tidak sempat saya lakukan, karena harus mengurus emak dan bapak mertua, belum lagi harus mencuci dan seabrek pekerjaan rumah yang lainnya. Akhirnya membuat minuman herbal untuk kesehatan tubuh tertunda. Bersyukurnya ada Imugard, produk herbal yang mampu menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh.  Kok bisa sih? Yuk kenalan dengan Imugard lebih dekat.

 

 

Imugard Minuman Herbal untuk Kesehatan Tubuh

 



 

pengertian daya tahan tubuh vitamin daya tahan tubuh ketahanan tubuh adalah antibiotik untuk daya tahan tubuh cara meningkatkan daya tahan tubuh yang lemah




Minuman herbal alami banyak diperjualbelikan di masyarakat, tapi bagaimana memilih yang baik untuk daya tahan tubuh tidak mudah. Beruntunglah saya mengenal dr. Inggrid Tania M.Si., Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI) dalam webinar bersama Imugard yang mengusung tema 'Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga'. Bersama Apt. Agie Avionico Gaudart, S. Farm (Brand manager Imugard)

 

Dari beliau saya mengenal imunomodulator, adalah zat atau substansi yang dapat memodifikasi respons imun terhadap antigen dari dalam maupun luar tubuh atau benda asing yang mengancam kesehatan. Peran Imunomodulator ini sebagai imunostimulan, senyawa yang bisa meningkatkan komponen sistem imun.

 

Ada dua jenis Imunomodulator, ialah imunostimulan dan imunosupresif.

 

Imunostimulan, ialah senyawa untuk meningkatkan kerja komponen sistem imun yang idberikan terhadap penyakit atau infeksi.

 

Imunosupresif, ialah senyawa yang digunakan untuk menekan respon imun, meredakan hiper-inflamasi, mengatasi penyakit autoimun.

 

 

Nah, kita bisa mendapatkan Imunomodulator dari tanaman herbal, yakni kunyit, kelor, dan meniran.

 

  • Meniran (phyllanthus niruri) merupakan tanaman herbal yang biasa digunakan untuk mempercepat penyembuhan infeksi virus cacar air.
  • Kunyit (curcuma longa) merupakan zat yang bersifat anti peradangan, membantu memelihara sistem pencernaan sehingga dapat meningkatkan absorpsi nutrisi pada saluran pencernaan.
  • Daun kelor (moringa oleifera) merupakan sumber dari berbagai nutrisi, seperti kalsium, zat besi, fosfor, kalium, zinc, protein, vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin E, vitamin K, asam folat dan biotin. Daun kelor juga bisa menjaga tekanan darah, mengatasi peradangan, meningkatkan daya tahan tubuh, menghambat pertumbuhan sel kanker, dan lain sebagainya.

 

Allhamdulillahnya teknologi terkini sudah sangat canggih, yang mana bisa menggabung ketiga bahan di atas menjadi satu kapsul praktis yang tanpa mengurangi manfaatnya. Yes! Ketiga bahan herbal tersebut menjadi satu kapsul yang disebut dengan Imugard. Yang mana Imugard ini bisa menjaga daya tahan tubuh, seluruh anggota keluarga. Bisa disebut juga dengan 3 in 1 herbal formula terkece di abad ini.

 

Pengolahan Imugard ini tidak sembarangan ya teman-teman, sudah sesuai dengan prosedur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik) dan lolos uji BPOM. Selain itu juga sudah bersertifikasi ISO 9001:2015. Artinya kualitas obatnya sama dengan standar internasional yang menetapkan persayaratan untuk sistem manajemen mutu (QMS). Aman banget!



 

Bagaiman Cara Mendapatkan IMUGARD?





pengertian daya tahan tubuh vitamin daya tahan tubuh ketahanan tubuh adalah antibiotik untuk daya tahan tubuh cara meningkatkan daya tahan tubuh yang lemah



 

IMUGARD bisa didapatkan di apotek terdekat, Deltomed Official, Marketplace (Tokopedia, Blibli, Lazada, Shopee, JD.ID), di Century, Watson, dan lain sebagainya. Jadi nggak perlu repot belinya, bisa melalui online justru lebih aman.

 

Untuk mengonsumsi IMUGARD ini, bisa digunakan dalam jangka panjang. 1 Box IMUGARD terdapat 2 Blister yang berisi 10 kapsul. Sehari bisa diminum 1 kapsul saja. Nah, kalau merasa kondisi tubuh sedang menurun, disarankan untuk mengonsumsi 2 kaplet.

 

Apakah anak-anak juga boleh minum IMUGARD? Boleh. Namun, dimulai dari usia 12 tahun ke atas, sampai dengan lansia ya teman-teman.

 

Berapa harga IMUGARD? Untuk harga per blisternya dibandrol kurang lebih 30-35 ribu rupiah. Lumayan murah ya kan? Mari kita menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh keluarga kita dengan IMUGARD. Salam.




pengertian daya tahan tubuh vitamin daya tahan tubuh ketahanan tubuh adalah antibiotik untuk daya tahan tubuh cara meningkatkan daya tahan tubuh yang lemah


Nyi Penengah
Aku suka membaca buku Apalagi membaca hatimu

Related Posts

20 comments

  1. Kudu nyetok IMUGARD nih
    karena memang di musim pandemi gini, kita kudu pastikan imun keluarga terus meningkat yaa
    Asik kalo ada IMUGARD di rumah

    ReplyDelete
  2. Musim pandemi gini, suplemen kesehatan emang perlu nyetok gak sih? Sadly bentuknya kapsul, aku gak bisa minum kapsul pasti nyangkut di tenggorokan T_T

    ReplyDelete
  3. Bermanfaat banget IMUGARD ini ya.
    Apalagi di musim pandemi
    Terwajib sih, konsumsi produk ini
    biar stay setrong!

    ReplyDelete
  4. Imugard ini herbal ya mba.. Jadi nggak perlu repot lagi bikin ramuan sendiri deh. Biasanya aku selalu minum rebusan rempah, cuma kan kalau lagi buru2 atau mepet waktunya bingung juga.. hehe, untung ada imugard

    ReplyDelete
  5. Kondisi kaya gini emang harus lebih extra yaa kak jaga daya tahan tubuhnya, apalagi ada Imugard yang herbal ini ya heheh

    ReplyDelete
  6. Imugard beneran solusi dan pilihan banget buat keluarga dirumah. dari bahan alamai yang pasti bagus untuk meningkatkan imunitas. boleh banget nih dicoba

    ReplyDelete
  7. Konsumsi suplemen herbal belakangan jd gaya hidup ya, untuk perlindungan terhadap daya tahan tubuh agar gak mudah drop. Lagi masa pandemi gtu lho dan blm berakhir, jd sebaiknya jangan sampai lengah.

    ReplyDelete
  8. wuah imugard manfaatnya banyak banget ya. juarak!
    herbal pula
    orang-orang tua bakal suka nih

    ReplyDelete
  9. Oh anak usia 12 tahun udah boleh minum Imugard ini yaa..
    Emang sih dalam kondisi seperti sekarang jaga imun tuh penting banget ya. Dan (kalau aku sih, hehe) seringnya enggak sempet bikin minuman herbal gitu. Kalau ada yang praktis kayak Imugard ini, bisa dicoba lah ya.
    Makasih sharingnya, Nyi :)

    ReplyDelete
  10. Imugard dari namanya juga udah jelas ya peruntukannya. Memang kita lagi butuh yg kayak gini di masa pandemi. Mantab bs jadi referensi.

    ReplyDelete
  11. cuss ah nyetok imugard buat jaga imunitas tubuh keluarga

    ReplyDelete
  12. Di zaman ini emang makin aware ya ama suplemen atau vitamin biar menjaga tubuh tetap sehat, thx udah kasih rekomendasi.

    ReplyDelete
  13. Kondisi pandemi gini minum multivitamin mjdi penting utk daya tahan tubuh, salah satunya dgn imun
    gard

    ReplyDelete
  14. eh baru tahu brand ini aku tuh mba, ini tuh herbal kah mba? di alf* atau ind** ada ga ya ini penasaran

    ReplyDelete
  15. Jaga daya tahan tubuh memang diperlukan masa kini mengkonsumsi herbal jadi solusinya, makanya asik sudah tersedia Imugard

    ReplyDelete
  16. Selama pandemi gini kita memang harus extra menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh, dengan adanya Imugard makin banyak pilihan suplemen kesehatan yang bisa kita konsumsi.

    ReplyDelete
  17. Imugard ini memudahkan sekali ya untuk org2 yg gak doyan buah dan sayur. Ini bisa jadi suplemen pengganti nih. Bener2 aman.

    ReplyDelete
  18. Cocok banget nih buat ngeboost sistem imun biar gak gampang drop, apalagi disituasi kayak gini yang mengharuskan kita tetap sehat. Boleh nih dicoba pankapan

    ReplyDelete
  19. Imugard produk yang bagus untuk menjaga daya tahan tubuh kita. Dan praktis. Daya tahan tubuh jadi perhatian semua orang karena bisa menangkal semua sumber sakit di masa sekarang.

    ReplyDelete
  20. Produknya herbal cuma dikemas dalam kapsul yah, jadi lebih praktis deh. Harganya cukup terjangkau ya. Mantap.

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email