Lolos Kompetisi Modal Pintar Bersama Sisternet

By Nyi Penengah Dewanti - Friday, February 05, 2021

 

Lolos Kompetisi Modal Pintar Bersama Sisternet - Allhamdulillah, rezeki dari Allah memang tidak terduga. Awalnya tahu ada kompetisi modal pintar, Sisternet itu dari Bloggerpreneur divisi dari Bloggercrony yang diampu Mba Wawa. Kami ditawari siapa yang berminat untuk ikutan, setelah diskusi sama mas suami dibolehin ikutlah saya ehehe ...




Modal Pintar Kompetisi Modal Pintar Sisternet Sisternet Webinar Pintar Sisternet
Email kelolosan Kompetisi Modal Pintar




 

Sebelum mengerjakan deadline artikel, sebagai syarat mengikuti kompetisi kami dibekali materi menulis terlebih dahulu oleh Pak Anwari Natari. Beliau adalah dosen Bahasa Indonesia, trainer, editor, reporter, dan lain sebagainya. Banyak banget kegiatan beliau, yang kalau saya jabarin bakal memenuhi isi blog ea ... Allhamdulillah saya sudah pernah ketemu beliau di Semarang, dan Bandung. Supel banget, diajar beliau itu masuknya materi gampang.

 

 

Tentang Kompetisi Modal Pintar

 

 

 

Penyelenggara Kompetisi Modal Pintar ini, adalah Sisternet yang bekerjasama dengan Bank OCBC NISP. Nantinya dipilih 3 pemeang, dengan mendapatkan hadiah uang sebagai modal dalam mengembangkan usaha. Total hadiahnya Rp.50juta, dan mendapatkan free foto sesi produk serta bisnis profil.

 

Syaratnya sendiri cukup banyak sih, yang jelas perempuan yang memiliki usaha, minimal satu tahun, punya legalitas usaha, berpoerasi di Indonesia tidak terlibat dengan kasus hukum apapun.

 

Untuk mengikuti Kompetisi Modal Pintar, kami peserta harus menulis tentang bisnisnya. Bagaimana rancangan bisnis tersebut matang, inovasi produk yang dimiliki apa, bagaimana pengelolaan uangnya, strategi yang ditempuh, dan juga dampak bisnis terhadap lingkungan.




Modal Pintar Kompetisi Modal Pintar Sisternet Sisternet Webinar Pintar Sisternet
pengumuman kelolosan Kompetisi Modal Pintar di instagram




 

Jika lolos, akan ada pembekalan selama sebulan, barulah diadakan presentasi usaha. Kemampuan dalam mempresentasikan ini harus mendapat nilai bagus. Seperti menjawab pertanyaan, memaparkan produk yang dikelola, dan tampilan konten presentasi yang disajikan. Perjuangan banget! Allhamdulilahnya saya masuk dalam jajaran 25 peserta yang lolos, barokallah. Hepi pastinya, bakalan dapat ilmu baru, jejaring baru, dan mengembangkan usaha lebih baik lagi.

 

 

Webinar Pintar Series

 

 

Artikel saya yang berhasil lolos dalam kompetisi modal pintar ini, berjudul 'Aku Mantan Pahlawan Devisa yang Berkarya dari Rumah untuk Menghidupi Keluarga'. Kisah pengalaman saya menjadi tekawe di luar negeri, sampai akhirnya membangun usaha sendiri. Isinya ya jatuh bangun membuat usaha, ngerasain nggak enaknya jadi reseller ataupun dropshipper karena nggak punya stok sendiri. Katanya sih kalau lolos artikel tersebut, akan diterbitkan oleh Sisternet di website. Tapi saya belum ngecek lagi sih udah rilis atau belum.

 

Bocoran kelas yang akan saya ikuti, dalam seminggu akan mendapatkan jadwal satu kali kelas.  Siapa saja pengisi kelas tersebut? Adalah :

 

 

Kelas Webinar I : Business Model

Jumat, 5 Februari 2021 | 19.00 – 21.00

Fasilitator: Danu Sofwan, CEO PT. Warisan Kuliner Indonesia

 

Kelas Webinar II : Product Innovation

Kamis, 11 Februari 2021 | 19.00 – 21.00

Fasilitator: Danu Sofwan, CEO PT. Warisan Kuliner Indonesia

 

Kelas Webinar III : Finance Management

Jumat, 19 Februari 2021 | 19.00 – 21.00

Fasilitator: Nadia Alexandra, Investment Associate at OCBC NISP Ventura

 

Kelas Webinar IV : Content Marketing Strategy

Jumat, 26 Februari 2021 | 19.00 – 21.00

Fasilitator: Victoria Wong, Content Creator & Founder SYCA

 


 

Modal Pintar Kompetisi Modal Pintar Sisternet Sisternet Webinar Pintar Sisternet
Artikel saya yang lolos dalam Kompetisi Modal Pintar



 

Bismillah, semoga saya dapat belajar dengan baik dan bisa menerapkan ilmunya. Untuk melaju ke babak selanjutnya, saya pasrah hehehe ... tapi tetap berusaha dong. Mengingat kandidat lainnya juga keren-keren sekali bisnisnya, tapi saya bahagia akhirnya bisa mengenal teman-teman baru dalam berbisnis.

 

Terima kasih Bloggercrony, khususnya grup Bloggerpreneur, dan juga Sisternet yang sudah memberikan jembatan untuk terus berkarya. Doain saya bisa berkompetisi dengan baik ya teman-teman. Harapannya bisa menang, lumayan dapet tambahan modal usaha ya? Buat teman-teman yang belum ikutan atau ketinggalan Kompetisi Modal Pintar semoga acara serupa akan ada lagi ya. Yang penting persiapkan dan bangun bisnismu sekarang juga!


#MelajuJauh

#JadiLebihBaik 

#ModalPintar

#BCCxSMI

#BloggerPreneur

#SMIPreneurs

  • Share:

You Might Also Like

14 comments

  1. Untuk jenis bisnisnya apa bebas Nyi? Semoga sukses yaaa

    ReplyDelete
  2. Semoga bisa terus maju ya mendapatkan ilmunya juga jadi makin semangat berkarya

    ReplyDelete
  3. selain bisa dapat ilmu, juga di modalin ya mba? wah keren ya sisternet ini, bikin wanita indonesia terus berkarya

    ReplyDelete
  4. Good luck ya mba, semoga makin sukses usahanya nanti. Laris manis terus 🙂

    ReplyDelete
  5. Wah keren banget ini Nyi, semangat terus ya dan tetap berkarya. Ini tuh jadi semacam membuat kita terus semangat untuk membuat bisnis sendiri dari rumah.

    ReplyDelete
  6. makin oke nih Nyi dan semoga berkah yaaa... memang saat ini kita perlu kreatif dan semangat

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah ya Mba. Good luck mba semoga terpilih sampai babak terakhir ya mba. Sukses untuk bisnisnya

    ReplyDelete
  8. Waah keren, selamat yaa Kak! Menarik dan bagus-bagus juga yaa bahasan di webinar-nya Semangat terus untuk berkarya yaa Kak!

    ReplyDelete
  9. Wah selain dapat ilmu juga didukung usahanya! Keren banget kegiatan ini! Good luck ka nyi

    ReplyDelete
  10. Keren banget mbak Nyi, emang kreatif, pinter nulis dan bebikinan.Senengnya pastinya ya banyak ilmu yang didapat, networking nambah, moga menang ya dan semoga usahanya sukses terus.

    ReplyDelete
  11. Mba goodluck!! Terus semangat dan tetap berkarya. Webinarnya menarik banget temanya, keren!

    ReplyDelete
  12. Yah aku ketinggalan acara ini nih kemarin. Kayaknya seru yaa apalagi ngomongin bisnis digtal

    ReplyDelete
  13. Nyiii....aku yakin, pasti kamu bisa.
    Passionmu di sana dan dengan punya semua ilmu sebagai bekal, in syaa Allah.
    Sukses selalu, keshayangaaan.

    ReplyDelete
  14. Wah senangnya bisa menang dan dapat kelas yang keren-keren. Sukses ya Mba Nyi...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat