4 Cara Membedakan Aksesoris Laptop Original Dengan yang Palsu

9 comments


4 Cara Membedakan Aksesoris Laptop Original Dengan yang Palsu – Selamat malam teman-teman. Hujan masih mengguyur nih di Muncang, Comal. Pada postingan kali ini mau ngebahas soal membedakan aksesoris untuk laptop, antara barang yang asli dengan yang palsu.

 



aksesoris laptop yang unik aksesoris laptop lucu toko aksesoris laptop aksesoris laptop terdekat




 

Bagi anda pemilik laptop tentu membutuhkan aksesoris laptop untuk menunjang aktivitas saat memakai produk elektronik tersebut. Aksesoris bukanlah sekedar untuk pemanis laptop tapi punya banyak manfaat.

 

Misalnya saja aksesoris laptop Lenovo berupa cooling memiliki fungsi untuk mendinginkan laptop. Nah karena ada cukup banyak aksesoris yang ada, tentu ada yang original dan yang palsu.

 

Salah satunya yang banyak dipalsukan adalah aksesoris laptop Apple. Aksesoris ini untuk yang asli dijual dengan harga mahal, tentu saja rentan sekali dipalsukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

 

 

Cara Membedakan Aksesoris Laptop Original Dengan yang Palsu

 

 

 

Berikut beberapa cara membedakan aksesoris laptop yang asli dan palsu

 

1.         Harga Barang

 

Untuk membedakan aksesoris laptop HP ataupun merk lainnya bisa dilihat dari harganya. Jangan terkecoh dengan harga yang di bawah standar.

Meskipun pada beberapa toko aksesoris laptop terutama toko online, biasanya memberikan harga diskon untuk tiap produknya. Produk berkualitas biasanya dijual dengan harga sesuai.

 

2.         Periksa Ejaan Merk Barang

 

Untuk produk aksesoris palsu misalnya saja aksesoris laptop Dell, memiliki beberapa merk yang berbeda dengan aslinya. Jika memang tidak berbeda, biasanya tetap ada perbedaan pada logo desain dan bentuk nama produk. Lihat dengan cermat bagaimana desain dari logo dan nama merk yang tertera pada aksesoris tersebut.

 
3.         Perhatikan Kode Produksi

 


aksesoris laptop yang unik aksesoris laptop lucu toko aksesoris laptop aksesoris laptop terdekat




Untuk mengenali sebuah produk aksesoris laptop apakah asli atau palsu bisa juga dengan memperhatikan bagian kode produksi. Jika produk yang Anda beli tidak memiliki kode produk untuk bisa dikatakan bahwa barang tersebut adalah palsu ataupun KW.

 

Biasanya kode produksi pada aksesoris laptop Lenovo dan juga merk lainnya terdiri dari tanggal produksi, tempat produksi dan juga barcode. Tetapi anda juga perlu hati-hati, karena oknum penipu yang menjual barang KW juga menyertakan kode produksi palsu pada produknya.

 

Agar dapat dengan mudah memeriksa barang elektronik apakah palsu atau tidak,sebaiknya periksa kode produksi pada aksesoris laptop Apple ataupun produk lainnya dengan menggunakan QR code scanner.

 

4.         Perhatikan Hologram

 

Ketika Anda membeli aksesoris laptop HP dan juga merk lainnya perhatikan pada bagian hologram. Aksesoris original tentu memiliki hologram di bagian tertentu yang menandakan bahwa produk tersebut produk tersebut memang ori.

 

Aksesoris laptop Dell cukup banyak di pasaran sehingga rentan dipalsukan. Maka dari itu perhatikan bagian hologram dari aksesoris untuk laptop yang Anda beli.

 

Untuk hologram pada aksesoris laptop biasanya memiliki warna silver yang mencolok pada bodi plastik produk.

 

Demikian beberapa cara yang bisa anda lakukan dalam membedakan aksesoris laptop palsu dan original. Sangat penting untuk memilih produk asli agar kualitas dan keawetannya juga terjaga. Produk palsu memang cukup sulit dibedakan dengan produk ori di zaman sekarang. Beberapa cara di atas tentu bisa anda lakukan untuk membedakan antara produk aksesoris ori dan palsu.

           

            Terima kasih sudah membaca, semoga harimu menyenangkan! Salam.

 


Nyi Penengah
Aku suka membaca buku Apalagi membaca hatimu

Related Posts

9 comments

  1. aku keseringan nemu yang kawe mba, wkwkw suka keblinger ma yang asli

    ReplyDelete
  2. Nice infoo kak, emang sekarang musti cek and ricek lagi kalo mau beli aksesoris laptop dan barang elektronik lainnya.

    ReplyDelete
  3. Aku biasanya kalau aksesori untuk gadget gitu ada toko langganan, yang memang terpercaya dan gak bakal dibohongi.

    ReplyDelete
  4. nah ini, ak biasanya cek kode produksinya and hologram, plus biasanya jaman sekarang mereka kasih barcode/qr yang kita bisa cek keasliannya tuh ya

    ReplyDelete
  5. Informasi yang bermanfaat banget nih mba, soalnya kan banyak yang kawe bertebaran kadang suka bingung, terus harganya bisa jauh banget pula

    ReplyDelete
  6. Selama ini tahunya cuma hologram aja untuk membedakan palsu dan asli. Ternyata ada cara lainnya juga ya termasuk perbedaan harga.

    ReplyDelete
  7. Paling 'gendok' emang kalau udah beli aksesoris mahal padahal fake. Makasih banyak yaa tipsnya :)

    ReplyDelete
  8. Aku yang masih awam banget jadi tambah tau deh cara membedakannya, next jadi lebih teliti membeli aksesoris laptop yang ori.

    ReplyDelete
  9. Membantu bgt buat aku yang belum pernah beli aksesoris laptop jadi tau ciri2 yg ori dan bukan. Apalagi kalau beli online dan bukan di official store. Harus lebih hati2 ya ..

    ReplyDelete

Post a comment

Follow by Email