5 Tips Mengawali Hari dengan Positif

Post a comment


5 Tips Mengawali Hari dengan Positif - Saat membuka mata di pagi hari, apa yang anda lakukukan setelah itu teman-teman? Buka notifikasi ponsel? Mandi? Beraktifitas? Jalan-jalan pagi? Hehehe ...




cara memulai hari dengan baik menurut islam cara mengawali hari dengan baik rutinitas pagi hari rutinitas pagi yang produktif




 

Buka notifikasi di ponsel boleh-boleh aja kok, apalagi kalau menyangkut orderan. Tapi untuk yang sosmed atau hal lain bisa dikuranginlah ya. Menurut Rico Huang, orang sukses tidak memiliki waktu mengecek sosmednya di pagi hari. Yang mereka lakukan justru berbeda. Apa itu? Ini dia lima hal penting yang dilakukan mereka yang sukses, untuk mengawali kegiatan di pagi hari:

 

 

 

Berdoa atau Beribadah

 

 

Setelah membuka mata, tariklah nafas dahulu. Bersyukurlah masih diberikan kesehatan, dan di kelilingi dengan orang-orang yang menyayangimu. Kalau yang muslim segerakan sholat Subuh, jangan sampai ketinggalan. Doakan impian-impianmu, karena besar kemungkinan berdoa di pagi hari di alam bawah sadar lebih makbul.

 

Alam bawah sadar akan melemah di siang hari dan menguat dini hari sampai pagi. Begitu pesan pengusaha muda sukses Rico Huang. Pantaslah kebanyakan penulis sering menulis di pagi buta, karena saat itu ide mengalir dengan derasnya.

 

 

Membiasakan Diri Mandi Pagi






cara memulai hari dengan baik menurut islam cara mengawali hari dengan baik rutinitas pagi hari rutinitas pagi yang produktif




 

Kebiasaan mandi pagi kebetulan sudah saya terapkan semenjak baca buku apa gitu lupa, kalau Rasullullah tiap bangun pagi langsung mandi untuk sholat tahajud. Beliau juga bersiwak, yang intinya membersihkan diri setiap kali mau mandi. Terus banyak pakar yang menyebutkan kalau mandi pagi, juga membuat tubuh menjadi lebih fresh, demikian juga pikiran. Waktu itu saya ikutan live instagramnya biore, jadi luamyan ngerti betapa pentingnya mandi di pagi hari.

 

Sarapan Pagi


 

Rutinkan sarapan pagi, karena perut yang keroncongan tidak akan membuat seseorang fokus dalam bekerja atau engerjakan sesuatu. Konsumsilah makanan yang bergizi, karena nggak cuma perut aja yang terisi, otak pun butuh asupan nutrisi

 

Membaca Koran, Buku, atau Berita Inspiratif


 

Akan lebih baik membaca buku, koran, atau berita inspiratif dari pada membaca sosmed. begitu saran Koh Rico. Membaca postingan sosmed di pagi hari kadang akan membuat mood buruk, belum tentu akan bertambah wawasan sementara mebaca berita justru memperkaya wawasan. Bukalah rubrik inspiratif, agar menambah inspirasi dan semangat membara untuk berkarya.

 

Chek Jadwal Harian






cara memulai hari dengan baik menurut islam cara mengawali hari dengan baik rutinitas pagi hari rutinitas pagi yang produktif



 

Orang yang sukses memiliki jadwal kerja harian, karena orang sukses hidupnya terarah, sistematis, dan jelas. Berbeda dengan orang yang biasa saja. Mereka cenderung mengalir seperti air, tidak ada goal yang jelas ingin dicapai. Ini seperti saya sebelumnya, saya menjalani kegiatan tanpa membuat jadwal.

 

Saya pelan-pelan juga belajar membuat jadwal, pekerjaan apa yang diamanahkan kepada saya untuk membuat artikel saya list dan saya usahakan sebelum deadline jatuh tempo. Saya juga menjadwal pekerjaan rumah, dari memasak, belanja, mencuci, dan lain sebagainya lebih rapi. Hal ini akan membuat hobi saya menulis, yang sekaligus profesi jadi lebih fokus.

 

 

Semoga 5 Tips Mengawali Hari dengan Positif, dapat membantu teman-teman yang masih bingung ya harus melakukan apa ketika bangun tidur. Jaga kesehatan selalu, jangan lupa memakai masker dan protokol kesehatan ketika keluar rumah ya!

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku Apalagi membaca hatimu

Related Posts

Post a comment

Follow by Email