5 Ide Bisnis Sederhana yang Bisa Dipraktikan

20 comments

 

5 Ide Bisnis Sederhana yang Bisa Dipraktikan - Saat ke luar rumah, tengok kanan dan kiri makin banyak banget orang yang jualan. Pengennya ikut jualan juga, tapi pusing mikirin ide bisnis apa yang pas dan nyaman di jual. Pernah merasa demikian? Saya pernah, semoga ide bisnis sederhana yang saya sharing ini, bisa membuatmu menemukan inspirasi untuk jualan.




ide bisnis sederhana 30 ide bisnis ide bisnis makanan ide bisnis rumahan ide bisnis unik mahasiswa ide bisnis online ide bisnis modal kecil usaha yang jarang tapi dibutuhkan



 

Mengingat musim pandemi nggak bisa ke mana-mana, maka peluang bisnis online harus segera dijalankan agar di rumah tetap dapet cuan. Kalau nggak segera mengikuti perkembangan jaman, bisa ketinggalan. Yuk  intip apa saja ide bisnis rumahan tersebut.

 

 

Ini Dia 5 Ide Bisnis Sederhana yang Bisa Dipraktikan

 

 

Ide Bisnis dari Hobi

 

 

Bisnis yang kebanyakan sukses, bermula dari sebuah hobi. Mengapa harus mengambil dari hobi? Karena hobi adalah passion yang anda miliki. Sesuatu yang dikerjakan berdasarkan passion, tidak akan pernah membosankan. Anda akan terus bersemangat, meningkatkan skill, dan terus bekerja keras. Kalaupun suatu hari nanti anda gagal, saya yakin anda akan cepat bangkit dan mulai dari awal lagi. Karena anda mengerjakan hal yang disukai.

 

Jika belum tahu hobi apa yang anda miliki, tanya orang terdekat kegiatan apa yang palng banyak anda lakukan. Misalnya lebih dari satu, pilih yang paling dominan.

 

Contohnya saya sendiri, hobi saya menulis. Maka saya ternak blog, dan membuka jasa penulisan artikel bagi siapa saja yang ingin bekerjasama.

 

 

Ide Bisnis dari Keahlian yang Dimiliki






ide bisnis sederhana 30 ide bisnis ide bisnis makanan ide bisnis rumahan ide bisnis unik mahasiswa ide bisnis online ide bisnis modal kecil usaha yang jarang tapi dibutuhkan


 

 

Coba tilik diri sendiri, keahlian apa yang anda miliki? Utak-atik motor? Menjahit? Memancing? Menggambar? Dan lain sebagainya. Gali potensi yang anda miliki, lantas kembangkan.

 

Misalnya anda punya keahlian menjahit. Banyak orang yang ingin belajar menjahit juga, mengapa anda tidak membuka kursus menjahit? Selain itu buka juga jasa jahit. Jadikan keahlian sebagai peluang anda.

 

 

Ide Bisnis dari Sebuah Peluang


Bisnis yang sudah berlangsung dari tahun ke tahun, ada karena sebuah peluang di dalamnya. Hal yang harus anda ketahui adalah, belajar menganalisa keadaan sekitar anda. Pasar apa yang sedang ramai? Atau momen apa yang sedang berlangsuang? Misalnya sebentar lagi kan puasa Ramadhan, apa yang akan terjadi saat puasa dan mendekati lebaran?

 

Setiap rumah pasti membutuhkan snack atau camilan ketika berbuka puasa, mengapa tidak diambil sebagai peluang? Ah ... nggak bisa masak nih! Ambil peluang lain, jual kue lebaran gimana? Aduh nggak bisa bikin kue. Tenang, kan bisa jadi reseller atau dropshiper ya kan? Bisa bantu jualin dagangan orang. Bisa mukena, sarung, dan lain sebagainya. Pilih yang anda sukai.


 

Ide Bisnis dari Sebuah Kebutuhan






ide bisnis sederhana 30 ide bisnis ide bisnis makanan ide bisnis rumahan ide bisnis unik mahasiswa ide bisnis online ide bisnis modal kecil usaha yang jarang tapi dibutuhkan


 

Di musim pandemi, semua orang wajib menjaga dan memenuhi protokol kesehatan. Dengan memakai masker salah satunya. Sedia handsanitzer, dan lain sebagainya. Ribuan orang membutuhkan hal yang sama, stok di mana-mana  habis. Jadilah penjahit membuat masker sendiri, orang berlomba-lomba membuat handsanitizer alami sendiri. Ternyata hal yang didasarkan dari kebutuhan ini, bisa menciptakan peluang.

 

Saya sendiri yang biasanya menjahit booksleeve, juga menerima orderan masker yang membludak. Maka pintar-pintar kita mencari apa yang dibutuhkan oleh pasar dan masyarakat. Coba cari tahu usaha yang jarang tapi dibutuhkan. 

 

Bagaimana? Sampai di sini anda sudah punya ide bisnis online? Yuk langsung eksekusi, dan hasilkan cuan sendiri. Apalagi yang suka belanja online, pasti sudah meraba-raba bisnis apa yang layak untuk digeluti. Semangat ya! Salam.

 

 

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku Apalagi membaca hatimu

Related Posts

20 comments

  1. Idenya menarik mbak, cari apa yg dibutuhkan, apa yang dikuasai,apa yg disukai, peluang apa yg lagi happening gini ya

    ReplyDelete
  2. Apa yang dibutuhkan masyarakat dan pintar melihat peluang, tentu akan menjadi ide bisnis yang baik...Apalagi kalau memang kita mampu atau memiliki keahlian dan sesuai dengan hobi..wah everlasting bakal senang kali ngerjain bisnisnya ya mba

    ReplyDelete
  3. Saya paling suka jika bisnis berasal dari hobi karena bisa mendapatkan income sesuai passion kita seperti menjahit, menulis dan masiih banyak lainnya.

    ReplyDelete
  4. wah mbak nyi sangat pandai menangkap peluang ya mbak
    bisnis sesuai dengan yg dibutuhkan pasar, keren

    ReplyDelete
  5. jika punya hobi dan keahlian yang sejalan pastinya menarik tuh untuk dibuat bisnisnya yang bisa jadi cuan, jadi mengerjakannya pun tidak seperti bekerja tapi seperti bermain dengan hobi jadinya happy terus.

    ReplyDelete
  6. Kalau lagu kepepet, kadang ide bisnis muncul dan kalau bisa manfaatin peluang, kenapa gak?

    Namun yang paling kusuka itu ide bisnis dari hobi. Setidaknya kita tahu banget apa yang kita lakukan

    ReplyDelete
  7. Ide bisnis tu memang banyak. Bahkan sudah dituliskan 5 sumbernya. Tinggal kita akan memilih yang mana. Bisnis yang berasal dari hobi bisa jadi inspirasi nih.

    ReplyDelete
  8. Hobiku belanja, Nyi. Makanya buka usaha jastip. Hehe... Aku suka bilang, buka jastip adalah menyalurkan hobi belanja di jalan yang benar.

    ReplyDelete
  9. Menangkap peluang terlebih jaman masih pandemi ini perlu loh menurut daku, karena kalau memang rezekinya kita akan ada jalan melaksanakannya

    ReplyDelete
  10. Wah Mbak Nyi kebanjiran orderan masker lurik ya, unik soalnya Mbak... gak mainstream kayak yg sudah ada. Hmm bener ya kl bisnis itu bs berawal dari ide yang sederhana ya

    ReplyDelete
  11. Wah bener nihh, suka sama konsepnyaaa. Masker ini juga salah satu hal wajib jadi semua orang wajib punya. Kalau kek gt udah jadi peluang bisnis ya kak

    ReplyDelete
  12. Thx banget mba Nyi ide2 bisnisnya. Aku lg butuh banget ide soalnya. Moga makin sukses ya ngeblognya. Kayanya ide bisnis dari kebutuhan itu kece dehhh ya✨.

    ReplyDelete
  13. Sebetulnya banyak ya yg bisa jadi ide bisnis, tinggal kita pintar liat peluang. Tapi entah kenapa kalo aku dari dulu pengennya aja bisnis, tapi yg beneran dikerjain ya cuma nulis atau ngeblog hehe

    ReplyDelete
  14. Itu pouch bukunya bagus banget
    Sayangnya belum kesampaian buat beli
    Nabung dulu

    ReplyDelete
  15. kalo ide bisnis dari hobi pasti bakalan lebih enjoy menikmatinya dan biasanya untuk pengembangannya juga banyak ide. Pasti bisa besar

    ReplyDelete
  16. Ya betul. Sekarang pun saya juga menjalankan bisnis berdasarkan kebutuhan. Awalnya butuh baju rumahan yg nyaman dengan harga terjangkau. Akhirnya sekarang jualan, hehe.

    ReplyDelete
  17. Ide bisnis dari hobi ini paling enak dicoba mbak.

    Karena kalau melakukan sesuai passion tuh, insyallah awet dan menyenangkan

    ReplyDelete
  18. Aku lagi pengen banget nih, menjalankan bisnis sesuai hobi juga keahlian. Kelihatannya memang mantep banget kalau dah jalan. Dan mungkin bisa menyenangkan banget, ya. Hehehe

    ReplyDelete
  19. Boleh juga nih ide bisnisnya Mbak. Kalau saya mau buka usaha ata bisnis gitu paling liriknya ke hobi karena enak aja ya melakukan usaha yang sejalan dengan hobi apalagi yang sudab menjadi passionnya kita :)

    ReplyDelete
  20. Paling seru memang hobi yang dibayar ya mbak? Ngerjainnya happy, eh dapat duit... asyiiik...

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email