5 Manfaat Lain Pasta Gigi Terbaik

By Nyi Penengah Dewanti - Thursday, December 03, 2020

 

5 Manfaat Lain Pasta Gigi Terbaik - Selamat hari Jum'at kawan, semoga Jum'at berkah ini kita dilimpahi oleh Allah kesehatan dan keselamatan. Aaamiin. Postingan blog kali ini akan membahas seputar, pasta gigi.



pasta gigi tts pasta gigi terbaik merek pasta gigi harga pasta gigi manfaat pasta gigi pasta gigi pepsodent pasta gigi nasa pasta gigi enzim



 

Seperti yang kita ketahui, bahwa pasta gigi terbaik akan memberikan manfaat tidak sekadar membersihkan gigi. Tetapi juga bisa memiliki manfaat lainnya, yang kadang banyak orang tidak tahu. Ada yang pernah menggunakan pasta gigi untuk kebutuhan lainnya? Misalnya untuk membersihkan barang yang terbuat dari perak.

 

Bahkan menurut Beautiful Hamesha, memberitahu kalau pasta gigi ini bisa digunakan untuk mengeringkat jerawat yang bengkak. Tapi harus dipastikan dulu kandungannya. Kalau mengandung fluorida, yang mana kegunaannya untuk menghilangkan plak, ini tidak disarankan untuk digunakan di kulit wajah. Terus apa lagi sih, kegunaan pasta gigi selain yang disebutkan di atas? Ini dia manfaaat pasta gigi.

 


pasta gigi tts pasta gigi terbaik merek pasta gigi harga pasta gigi manfaat pasta gigi pasta gigi pepsodent pasta gigi nasa pasta gigi enzim



 

1. Untuk Membersihkan Goresan di DVD/CD

 

Jaman saya masih kecil, kakak laki-laki saya suka mengoleksi lagu dan DVD. Kalau habis digunakan, atau dipinjam temannya kadang menimbulkan bekas goresan. Salah satu cara yang ia lakukan, adalah menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan goresan tersebut. Dan ampuh, jadi kinclong lagi lho.

 

2. Untuk Mencerahkan Sepatu Usang

 

Punya berapa banyak sepatu di rumah? Hayo buka kembali lemari sepatumu. Apakah ada yang tampak usang? Tenang, bersihkan menggunakan pasta gigi saja, karena warnanya akan kembali tampak cerah dan terlihat baru lagi.

 

3. Untuk Menghilangkan Coretan di Dinding

 

Biasanya kalau punya anak kecil, akan ada banyak coretan krayon atau pena di dinding rumah. Seperti yang saya dilihat di rumah saudara, di rumah sahabat banyak coretan pada dinding. Geli juga kadang, anak tumbuh aktif atau adik kita. Jadi seru gitu liatnya. Tapi tidak perlu marah, kalau banyak coretan dinding memenuhi isi rumah, karena bisa dibersihkan dengan pasta gigi dan sedikit  air. Asal sabar dan telaten, coretan-coretan akan perlahan memudar.

 

4. Membersihkan Alas Setrika yang Menghitam

 

Biasanya kalian mengganti setrika dalam jangka waktu berapa tahun? Kalau sudah rusak, kabelnya putus, atau juga karena alas setrika yang menghitam. Untuk alasan yang terakhir, coba pikirkan kembali untuk membeli setrika. Karena, alas setrika yang menghitam bisa dihilangkan menggunakan pasta gigi non-gel.

 


pasta gigi tts pasta gigi terbaik merek pasta gigi harga pasta gigi manfaat pasta gigi pasta gigi pepsodent pasta gigi nasa pasta gigi enzim




5. Menyamarkan Noda Hitam di wajah

 

Pasta gigi bisa digunakan untuk menyamarkan flek hitam, yang ada di kulit wajah. Caranya cukup mudah, tinggal menambahkan pasta gigi dengan susu yang dicampur. Tapi seelumnya cuci wajah terlebih dahulu, kemudian baru dioleskan. Setelah diaplikasikan, tunggu beberapa menit agar mengering. Barulah bisa dibilas dengan air dingin.

 

Selain itu pasta gigi juga bisa menghilangkan komedo, kerutan di wajah, dan lain sebagainya. Cara mengaplikasikan ke wajah juga sama dengan cara di atas. Semoga informasi tentang manfaat pasta gigi, dapat sedikit memberikan wawasan. Kalau saya sudah mencoba beberapa cara di atas, untuk yang menghilangkan komedo belum mencoba sih. Karena komedo saya masih aman, hehehe ... maksudnya tidak yang sampai mengganggu penampilan.

 

Ada juga pengalaman teman saya yang lain, merek pasta gigi yang digunakannya bisa menghilangkan noda menghitam pada tali charger yang dimilikinya. Karena kalau barang yang berwarna putih itu, memang cepat sekali kusamnya ya kan? Harus pandai-pandai dalam merwatnya. Nah, selamat berbenah, dengan manfaat pasta gigi yang lain. Salam.

  • Share:

You Might Also Like

7 comments

  1. Aku biasanya buat nyikat sepatu juga mbak ahahhaa.. beneran bisa jadi bersih.

    ReplyDelete
  2. Separu kan biasanya ada berbagai macam bahannya. Pasta gigi ini bisa mencerahkan semua sepatu dengan berbagai jenis bahan atau tertentu aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku bantu jawab ah. sepatu kulit sebaiknya dihindari sih karena pasta gigi ini bisa bikin kulit jadi berubah warnanya nanti jadi belang-belang. sepertinya pasta gigi ini hanya bisa untuk membersihkan sepatu dari bahan kanvas, dan PIU saja deh, atau karet.

      Delete
  3. Woww, bisa buat bersihkan muka jugaaa?
    Dicampur susu anak2 gitu ya
    Sip sippp kayaknya aku mau coba ahhh

    ReplyDelete
  4. Asli saya baru tahu kalau pasta gigi bisa jadi gantinya semir, bisa jadi pembersih logam setrika, juga pengganti skincare buat di wajah.
    Tapi mau coba harus memperdalam dulu ilmunya nih hehehe

    ReplyDelete
  5. Aku pernah doonk...bersihin alas setrika pakai pasta gigi.
    Alhamdulillah, setrika bisa digunakan kembali dengan performa yang baik.

    ReplyDelete
  6. Waah..ternyata banya manfaat lain dari pasta gigi ya. Saya mau nyobain juga membersihkan alas setrika dan menghilangkan komedo. Semoga berhasil...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat