Sinopsis dan Review Flower of Evil Drama Korea Terbaik

By Nyi Penengah Dewanti - Sunday, September 20, 2020

 

Sinopsis dan Review Flower of Evil Drama Korea Terbaik - Pecinta drama Korea pasti merasakan angin segar semenjak penayangan Flower of Evil, dan  mendekati episode ending serasa nggak ingin pisah. Karena Flower of Evil termasuk drama Korea, yang terbaik di tahun 2020 ini. Apalagi yang main Opa Lee Joong-ki, kerinduan saya akan aktingnya lumayan terobati.



Sinopsis dan Review Flower of Evil Drama Korea Terbaik 2020



 

Flower of Evil merupakan drama Korea dengan genre thriller, suspend, dan melodrama yang bikin mengaduk-aduk emosi. Premisnya sendiri bercerita tentang Baek Hee-sung, yang menyembunyikan identitas masa lalunya dan berpura-pura mencintai istrinya yang seorang detektif. Bahkan mereka punya seorang putri. Suatu hari ia bertemu dengan wartawan, yang memegang kunci masa lalu Hee-sung. Apakah identitasnya akan dibocorkan kepada istrinya?


 

Pemeran Flower of Evil Drama Korea Terbaru 2020

 


  • Lee Joon-gi berperan sebagai Baek Hee-sung/ Do Hyun-soo. Aktor utama, sekaligus dikisahkan sebagai buroanan yang membunuh mandor pabrik
  • Park Hyun-joon dan Cha Sung-je sebagai Do Hyun-soo muda
  • Moon Chae-won, sebagai Cha Ji-won istri dari Baek Hee-sung.
  • Jang Hee-jin sebagai Do Hae-soo, kakak dari Do Hyun-soo
  • Lim Na-young sebagai Do Hae-soo muda (SMA).
  • Seo Hyun-woo sebagai Kim Moo-jin, teman Baek Hee-sung muda sekaligus jadi wartawan.
  • Jeong Taek-hyun sebagai Kim Moo-jin muda.
  • Jung Seo-yeon sebagai Baek Eun-ha, putri dari Hee-sung dan Ji-won yang super menggemaskan.
  • Son Jong-hak sebagai Bae Man-woo, ayah dari Hee-sung asli
  • Jo Kyung-sook sebagai Moon Young-ok, ibu dari Hee-sung asli
  • Choi Byung-mo sebagai Do Min-seok, ayah dari Do Hyun-soo.
  • Lee Kyu-bok sebagai Nam Soon-gil, adalah teman kerja semasa di restoran.

 

 

Sinopsis dan Review Flower of Evil Drama Korea Terbaik 2020


Sinopsis Flower of Evil Drama Korea Terbaru 2020

 

 

Baek Hee-sung yang diperankan oleh Lee Joon-gi, adalah seseorang yang menyembunyikan identitasnya di masa lalu. Nama aslinya adalah Do Hyun-soo, tapi semenjak dia kecelakaan ia berubah nama menjadi Baek Hee-sung. Hee-sung menikah dengan seorang detektif, Cha Ji-won. Mereka bahkan memiliki seorang putri. Sebuah insiden membuat Ji-won mencurigai suaminya. Mereka dihadapkan pada kenyataan yang tidak pernah diduga sebelumnya. Kecewa, marah, cinta, dan pengkhianatan menjadi satu. Apakah keduanya akan tetap baik-baik saja?

 

 

Review Flower of Evil Drama Korea Misteri dan Romantis jadi Satu


 

Sinopsis dan Review Flower of Evil Drama Korea Terbaik 2020
Jung Seo-yeon sebagai Baek Eun-ha, putri dari Hee-sung dan Ji-won yang super menggemaskan



Drama Korea Flower of Evil menjelang ending, kurang satu episode yang membuat penontonnya menebak-nebak akan seperti apa kisah akhirnya. Seakan tidak ingin berpisah, saya pun demikian.

 

Flower of Evil tayang di stasiun tvN, pada hari Rabu dan Kamis pukul 22:50 di Korea sana. Tetapi untuk penonton internasional pun bisa menikmatnya, dari Viu, Viki, iQIYI dilengkapi dengan terjemahan bahasanya. Genre Flower of Evil, adalah melodrama, thriller, dan suspense yang disutradarai oleh Kim Cheol-kyu. Pengarang oleh Yoo Jung-hee, dan pembuatnya dari Monster Union serta Studio Dragon yang berjumlah 16 episode.

 

Sebelum menonton K-drama Flower of Evil, time line facebook saya penuh dengan cerita drama ini. Genrenya yang investigasi pembunuhan membuat saya langsung jatuh cinta, padahal saya belum menonton tapi karena tahu tokoh utamanya opa Lee Joong-gi sudah dipastikan drama ini bakalan keren. Awalnya galau, mau nonton sekarang atau nunggu kelar semua episodenya. Kalau ongoing (sedang tayang) pasti saya akan dibuat penasaran, karena harus menunggu seminggu tayang. Tapi kalau nggak ditonton rasa penasarannya makin membuncah, yawis akhirnya saya menyerah untuk langsung nonton.

 

Pada episode pertama K-drama Flower of Evil siap-siap aja kita diberikan stigma negatif, akan tokoh Do Hyun-soo. Dia adalah kaki tangan pembunuh berantai, alias sebagai anaknya dari Do Min-seok yang sampai saat ini masih dalam pencarian.

 

Kehidupan Hee-sung dan Ji-won sangat harmonis, siapapun yang melihat pastinya iri. Hee-sung serba bisa, bahkan dalam mengurus putrinya dia melakukan segala hal. Karena Ji-won terlalu sibuk mengurusi kasus, maklum dia seorang detektif.

 

Sinopsis dan Review Flower of Evil Drama Korea Terbaik 2020
Hubungan romantis Do Hyun-soo dan Cha Ji-won



Suatu hari seorang wartawan yang bernama Kim Moo-jin, sedang melakukan investigasi diam-diam pembunuhan berantai 18 tahun silam. Awalnya polisi cuek, tetapi karena mulai viral lagi akhirnya polisi mencari tahu juga kebenarannya. Mengapa kasus pembunuhan berantai tersangka Do Min-seok tidak diurus dengan tuntas, karena aksi bunuh diri Min-seok. Padahal masih ada satu korban lagi yang belum diketemukan.

 

Pertemuan Kim Moo-jin dan Ji-won menjadi awal mula, semua masalah ini naik ke permukaan. Mo-jin yang ingin bertemu dengan seorang pandai besi, karena ingin membetulkan sebuah kalung yang rusak dipertemukan dengan Do Hyun-soo (suami Ji-won).

 

Do Hyun-soo bernaung di balik nama Baek Hee-seung, ia menyembunyikan masa lalunya kepada istrinya Ji-won dan Kim Moo-jin yang mengawalinya. Pembunuhan berantai 18 tahun lalu, kembali diusut. Diduga Do Hyun-soo menjadi kaki tangan Doo Min-seok. Tidak ingin kedoknya terbongkar, Hee-seung yang aslinya Hyun-soo menyembunyikan Moo-jin di ruang bawah tanah.

 

"Apakah kamu Do Hyun-soo?"

 

Nah, baru episode awal aja kita sudah dibuat bertanya-tanya. Apakah penyekapan Moo-jin di bawah tanah akan ketahuan oleh Ji-won? Apakah si Hyun-soo beneran akan membunuh Moo-jin? Dari sinilah masa lalu dari Hyun-soo mulai terungkap satu persatu. Cerita flash back ke belakang, dahulu Hyun-soo sering dibuli oleh Moo-jin karena ayahnya pembunuh berantai. Hyun-soo juga memiliki kakak perempuan bernama Do Hae-soo, yang ternyata cinta pertamanya si Moo-jin. Jadi tujuan Moo-jin bertemu suami Ji-won ini untuk membetulkan kalung Hae-soo, yang rusak dibuang oleh Hae-soo saat mereka putus. Ceritanya saat Hae-soo sedang butuh-butuhnya orang yang mendukung dirinya, eh si Moo-jin malah pengecut meninggalkannya.

 

Sinopsis dan Review Flower of Evil Drama Korea Terbaik 2020
Seo Hyun-woo sebagai Kim Moo-jin



Keyakinan saya benar, bahwa Hyun-soo ini bukan pria jahat, hanya saja lingkungannya dahulu membentuknya demikian. Ia dibesarkan oleh seorang ayah yang penyayang, tapi tidak ada yang menyangka bahwa ayahnya ini adalah seorang penjahat. Beberapa kali Hyun-soo dibentuk untuk menjadi seperti dirinya, tetapi Do Min-seok mengaku sudah gagal.

 

“Jangan sebut lagi Do Hyun-soo, dia karyaku yang gagal. Berbahagialah kamu, karena kamu salah satu karya terbaikku”, ucap Do Min-seok kepada Hee-sung asli.

 

Do Hyun-soo digambarkan lelaki yang anti sosial, dia tidak bisa merasakan ekspresi. Ia belajar perlahan untuk bisa menunjukkan ekspresi, meski sebenarnya ia tidak tahu perasaan apakah itu. Termasuk menikahi Ji-won dan memiliki seorang anak. Karena di waktu kecil, ia dibesarkan tanpa ibu. Ibunya pergi, karena takut dengan ayahnya. Masih banyak konflik yang ada dalam drama Korea Flower of Evil ini. Beberapa konflik di antaranya adalah :

 

Nam Soon-gil teman kerja waktu di restoran Hyun-soo meninggal di restorannya. Hyun-soo menjadi terangkanya, padahal bukan dia pembunuhnya

 

Baek Hee-sung asli, yang koma 15 tahun kemudian bangun memporakporandakan semuanya. Ia dulu menabrak Hyun-soo sampai parah, dan ia koma karena ditusuk oleh ibunya yang gugup karena menemukan kuku-kuku manusia di bawah kasurnya.

 

Do Hae-soo, kakak Hyun soo ternyata yang membunuh mandor pabrik. Bukan Hyun soo, karena untuk melindungi kakaknya yang ia sayangi. Hae-soo membela Hyun-soo yang terus dibawa ke dukun agar ia terlepas dari roh jahat ayahnya. Dari orang yang percaya diri, sampai dengan orang yang berubah menjadi pendiam dan anti sosial ini tidak lepas dari warga sekitarnya.

 

Setelah bersepakat dengan kakaknya, Hyun-soo melarikan diri dari desanya. Ia meninggalkan tasnya di tepi danau, yang diketemukan oleh polisi. Dan muncul lagi, karena bertemu dengan Moo-jin

 

Sinopsis dan Review Flower of Evil Drama Korea Terbaik 2020
Jang Hee-jin sebagai Do Hae-soo



Tokoh wartawan Moo-jin ini, salah satu teman Hyun soo satu-satunya awalnya plin-plan. Tapi akhirnya memihak kepada Hyun soo, karena tahu dia tidak bersalah. Semuanya semacam jebakan. Jadi siapakah kaki tangan sebenarnya Do Min-seok?

 

Ada perdagangan manusia juga menjadi konflik di sini. Banyak pihak yang bekerjasama, menjual dan membeli. Dari 7 korban, ada satu yang berhasil melarikan diri dan lupa ingatan. Dia akan menjadi kuncing di episode 15 Flower of Evil dan masih banyak konflik yang lain.

 

Pokoknya Flower of Evil itu genre yang aku sukai banget, ada investigasi pembunuhan tapi juga ada romansanya. Tidak mudah ditebak tapi juga nggak bikin pusing clue-cluenya. Semua akting pemainnya, menggemaskan. Yang jadi tokoh baik ataupun tokoh jahat, nggak tanggung-tanggung kejemnya. Ekspresinya pun keren. Paling gemes ya orang tuanya Baek Hee-sung yang asli. Udah tahu anaknya psikopat, masih aja dilindungi. Idenya si pembunuh alias kaki tangan ini, luar biasa ada aja ulahnya lho dan cerdas dalam membuat skenario pembunuhan.

 

Sinopsis dan Review Flower of Evil Drama Korea Terbaik 2020
Moon Young-ok dan Bae Man-woo orangtua dari Baek Hee-sung asli



Moral of the Story Drama Korea Flower of Evil

 

 

  • Kita akan belajar memaafkan sebuah masa lalu, dari apa yang terjadi oleh pasangan kita. Mengapa hal itu terjadi, dan apa yang membentuknya. Kita tidak boleh memutuskan sepihak saja.
  • Seseorang dibentuk dari karakter lingkungannya, terlebih dari orangtuanya. Maka sebagai orangtua, atau calon orangtua hendaknya kita berhati-hati dalam mendidik seroang anak. Karena menjadi orangtua pun PR yang besar, amanah yang dijalankan penuh dengan tanggungjawab.
  • Anak kecil itu polos, ia penuh dengan kejujuran dan perasaannya sangat halus. Ia tahu mana orang yang menyayanginya, dan ia tahu orang yang jahat kepadanya.
  • Kita akan belajar, betapa seorang adik begitu sayangnya melindungi seorang kakak. Agar kakaknya tetap baik-baik saja. Pengorbanan yang luar biasa tokoh Hyun-soo kepada Hae-soo
  • Kita belajar melihat, betapa sayangnya orangtua terhadap anaknya. Sekalipun anaknya melakukan kejahatan, orangtua berada di garda paling depan. Tetapi cara yang mereka lakukan salah, malah justru mendukung bukan mencari solusi dari setiap masalah. Kebohongannya ditutupi, yang akhrinya berimbah kepada mereka sendiri
  • Meski tidak  bisa mengekspresikan bagaimana wajah seseorang yang senang, wajah seseorang yang bahagia. Hyun-soo belajar untuk memahami itu, dan terus belajar mengolah rasa. Buktinya dia akhirnya tahu bagaimana bilang sayang kepada istrinya, saat mereka berdua sudah melewati banyak sekali ujian.
  • Saya suka karakter Hyun-soo yang selalu melindungi keluarganya. Ia berusaha tidak melibatkan istrinya yang detektif dan selalu menjaga kasih sayang terhadap putrinya. Karena ia tahu masa lalunya yang begitu berbeda. 

 

Salut banget kepada orang-orang yang sudah menciptakan cerita, sebagus ini. Banyak pelajaran yang bisa kita petik hikmahnya, bukan hanya sekadar tontonan. Lebih dari itu, jalan cerita yang seru membuat Flower of Evil menjadi drama misteri romantis terbaik yang harus saya akui. Happy watching drama Korea Flower of Evil, gaes!


Sinopsis dan Review Flower of Evil Drama Korea Terbaik 2020
 Cha Ji-won bersama rekan kerjanya


 

Keterangan Detail K-drama Flower of Evil

 

Judul                : Flower of Evil

Genre              : Melodrama, thriller, dan suspense

Rumah Produksi : Monster Union dan Studio Dragon

Pengarang       : Yoo Jung-hee

Sutradara        : Kim Cheol-kyu

Negara            : Korea Selatan

Bahasa            : Korea

Jumlah Episode : 16 Episode

Durasi              : 70 menit per episode

Distribusi         : tvN

Tanggal rilis    : 29 Juli 2020 - sekarang

 

 

Sumber pendukung artikel

 

https://id.wikipedia.org/wiki/Flower_of_Evil

google.com


  • Share:

You Might Also Like

21 comments

  1. Drama yang bikin ngaduk-aduk emosi. Isinya furiga mulu di tiap episone. hehehehe.. endingnya gimana ya?

    ReplyDelete
  2. Aku bertahan nonton ini karena joon gi :)

    Bagus sih menurutku, tp ternyata ada menye2 dikit di akhir2 yaa.. hahaha..

    ReplyDelete
  3. Nyesek juga kl pasangan punya masa lalu yg buruk. Etapi, detektif bisa ga tau kehidupan pasangannya? Aneh juga ya?

    ReplyDelete
  4. Biasanya suka gak keringgalan nonton Drakor baru, tapi beberapa bulan ini daku gak sempet nonton saking banyak deadline, bingung mana dulu yang mau dikerjain. 😂 Noted mbak, pengen nonton ini juga nanti

    ReplyDelete
  5. Aku baru nonton drakor ini satu eps aja, mba.
    Kayaknya blum ada chemistry *halah* dan masih blum tertarik buat ngelanjutin

    Sik, hiatus drakor dulu sementara haha

    ReplyDelete
  6. Kalau baca moral storynya, berarti ketika akan menikah emmang sebaiknya mengenal baik latar belakang keluar calon pasangan, ya. Biar ada gambaran seperti apa kalau nanti menjadi orang tua

    ReplyDelete
  7. Wah sepertinya bagus nih ya, bukan sekedar drama romantis tapi ada unsur detektif dan oembunuhsn yg penuh teka-teki..

    ReplyDelete
  8. aku nonton ini juga mbak :) sudah episode 15 jadi tinggal 1 episode lagi, sepanjang nonton ini deg2an mulu, bawaannya curiga mulu hahaaa

    ReplyDelete
  9. Nah khusus drakor aku suka banget yang thrillernya korea gini kareba bener bener menegangkan. Jadi penasaran mau nontob

    ReplyDelete
  10. Jadi keingetan aku uda beberapa bulan ga nonton drakor. Soalnya kalau uda nonton suka lupa waktu, hihihi.

    Next drama mau nonton ini ahh. Review nya bagus soalnya :)

    ReplyDelete
  11. Aku belom pernah nonton Drakor Nyi, tapi aku suka dari cerita2nya yang kadang menyimpan pesan moraal, seperti pesen2 diatas berasa banget relate sama keseharian dalam kehidupan yaa.

    ReplyDelete
  12. Wuih baru baca ini saja kusudah tegang. Mantan penjahat eh atau masih penjahat? Yang istrinya seorang detektif. Genre thriller, suspend, dan melodrama .... konfliknya seru ya.

    ReplyDelete
  13. Aku baru nonton setengah aja beneran tercampur aduk perasaan. Aktingnya oppa lee joong ki keren banget asli.. Pengobat rindu moon scarlet

    ReplyDelete
  14. Saya beberapa kali lihat nih yang bahas drama korea Flower of Efil ini di medsos, penasaran juga euy pengen nonton. Kapankapan deh~

    ReplyDelete
  15. Komplit banget review nya, salut deh bisa bikin review drakor kayak gini lah aku baru 3x nonton drakor tapi suka lupa nama pemainnya haha

    ReplyDelete
  16. Huaaa baca ini kayaknya seru yes huhu aku ga ngikutin banget drakor belakangan ini soale sibuk kerja sama anaka-anak nih huhu. Oke lah bisa jadi list nonton nih kalau dah agak senggang.

    ReplyDelete
  17. Pemainnya cantik & ganteng gini sih drakor tuh ya. Aku belom minat sih untuk nonton drama satu ini, lagi seneng rewatching film Indonesia

    ReplyDelete
  18. Joong Gi sama Chae-woon eonni aktingnya sudah gak perlu diragukan lagi.
    Uda dua kali dipasangkan dalam drama, wooaaa...selalu bikin penonton termehek-mehek meski genrenya thriller.

    ReplyDelete
  19. Nggak bakalan kupa sama drama ini, duh Lee Jun Gi emang keren deh aktingnya, matanya bicara banget, saat jadi ayah yang hangat untuk Eun ha, saat dingin jadi psikopat, pokoknya keren

    ReplyDelete
  20. Ini drakor dengan konflik yang seru bikin tegang terus dan penasaran kayaknya..makanya aku ga mau nonton drakor takut ga bisa berhenti hehe...

    ReplyDelete
  21. Apik yo ceritanya Nyi, aku suka dengan tipe kisah yang seperti ini. Hanya saja yang rada aneh tuh penggunaan identitas orang lain yang malah bikin blunder dan berbagai masalah lainnya. Kenapa sih Hyun-soo ga pake nama aslinya saja.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat