Mengenal Channel Tanya Jawab Tentang Agama Islam di Umma.ID



Mengenal Channel Tanya Jawab Tentang Agama Islam di Umma.ID - Saya semakin bangga dengan anak-anak muda di Indonesia, karena di era milenial saat ini mereka mampu beradaptasi dengan cepat. Banyak program tercipta berkat anak muda, segala hal jauh lebih mudah untuk mendapatkan informasi. Salah satunya adalah platform muslim; Umma.


aplikasi umma events umma id share/lucky-draw cara menggunakan aplikasi umma umma jadwal sholat download umma pc download umma uptodown pemilik aplikasi umma umma versi lama


Umma tidak hanya bisa diakses melalui website, tetapi juga ada aplikasinya yang bisa dimanfaatkan. Misalnya nih, kita yang susah bangun pagi nggak bakalan telat bangun lagi untuk sholat Subuh karena Umma memberikan kemudahan. Membangunkan kita dengan adzan tepat di waktu Subuh, sholat jagi nggak telat-telat. Memang sih banyak aplikasi muslim lainnya, tetapi yang berbeda dari Umma adalah: banyak ditawarkan konten Islami, dalam memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan serta fitur komunitas. Indra Wiralaksamana, selaku CEO dan CO-Founder Umma mengungkapkan, jika aplikasi Umma ini dikembangkan untuk menjawab keresahan dan kebutuhan kaum muslim akan informasi seputar Islam.

Channel Tanya Jawab Tentang Agama Islam di Umma.ID


Ada hal-hal yang kadang tidak kita pahami, mengenai agama Islam. Meski kadang pun kita tahu, tapi kitanya ragu. Nah, dimana tempat bertanya paling tepat? Kita bisa memanfaatkan Channel Tanya Jawab Islam Online di Umma.ID. Baik pengunjung maupun member, bisa mngajukan pertanyaan seputar agama Islam dan tentang apa saja yang ingin kita tahu. Misalnya nih, peihal hutang-piutang, ibadah sunah yang harus kita jalankan, ibadah wajib, cara membaca Al-Quran yang baik, najis tidaknya sesuatu, dan lain sebagainya apa saja yang kamu ragu dan tidak diketahui bebas di tanyakan di Umma.ID. Aplikasinya jadi berkah ya kan? Karena bisa jadi teman ibadah. Karena hidup kita di dunia hanya persinggahan sementara.

aplikasi umma events umma id share/lucky-draw cara menggunakan aplikasi umma umma jadwal sholat download umma pc download umma uptodown pemilik aplikasi umma umma versi lama

Fitur lain di Umma.ID yang Bisa Dimanfaatkan



Jika kamu termasuk orang yang harus punya banyak alasan, untuk mendownload aplikasi. Karena merasa sayang penyimpanan, jika tidak dibutuhkan. Hal-hal di bawah ini bakalan bikin kamu wajib mendownload Umma.ID, ini dia:

Quran Recitation Video


Kalau waktumu terlalu sibuk untuk membaca Al-Quran, kamu bisa mendengarkan lantunan ayat suci Al-Quran di fitur ini. Sambil berkegiatan, bias sambil beibadah ya kan?

Community


Saya paling suka bagian ini, karena banyak ustadz yang dengan tulusnya membagikan video dengan berbagai topik kebaikan yang bisa kita pilih. Misalnya nih, kita lagi pengen banget mengenal pentingnya sholat sunah Tahajud karena pengen menerapkannya, ada di sini. InsyaAllah yang kamu butuhkan lengkap di sini dan hal-hal yang perlu kita pelajari juga ada.


aplikasi umma events umma id share/lucky-draw cara menggunakan aplikasi umma umma jadwal sholat download umma pc download umma uptodown pemilik aplikasi umma umma versi lama


Daily Inspiration


Berisi tentang bacaan dengan tema inspirasi dan keagamaan, yang bisa memotivasi kita dalam kegiatan sehari-hari. Kamu bisa pilih sendiri,

Humanitarian


Berisi informasi yang berkaitan dengan kemanusiaan. Tentang kegiatan kemasyarakatan, yang bisa menginspirasi kita dalam membantu orang lain. Bukankah hidup kita, harus bermanfaat untuk orang lain ya kan? Kita bisa belajar dari sini.

Dan masih banyak lagi, ada Muslimah Diary, Daily Islam, Sharia Finace, Islamic Studies, dan lain-lain. Umma.ID aplikasinya bisa di download melalui Google Play atau App Store. Saatnya kita berlomba-lomba dalam kebaikan, yuk!

Postingan Terkait

23 komentar:

  1. Saya jadi penasaran sama aplikasinya. Masih banyak yang ingin saya tanyakan tentang agama Islam :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Umma asli membantu banget untuk kita-kita Mbak. Semangat!

      Hapus
  2. senangnya jaman sekarang banyak aplikasi yang membantu kita ibadah dimana saja kapan saja ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget ya Mbak. Jadi kita bisa menimba ilmu juga

      Hapus
  3. berkat teknologi semuanya jadi mudah terbukti dengan hadirnya aplikasi keren seperti Umma ini ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Umma asli membantu banget untuk kita-kita Mbak. Semangat!

      Hapus
  4. Aplikasi Umma ini pasti membantu banget ya kak , apa lagi ada fitur tanya jawab dan daily inspirationnya, menarik banget

    BalasHapus
  5. terima kasih infonya, mbak. aku kalo soal tanya jawab biasanya ke ustadzahku , cuma kalo ada website khusus muslimah kayak gini, lumayan ya untuk menambah wawasan hal2 yang general.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku awalnya juga biasa tapi seru juga download Umma bermanfaat banget

      Hapus
  6. fitur lengkap sekali ya aplikasi umma ini, bisa buat baca quran juga.. makasi udah sharing dan review

    BalasHapus
  7. aku baru tahu ada aplikasi ini semoga bermanfaat ya dan jadi pengen download juga buat belajar

    BalasHapus
  8. waaa ini membantu banget yaa buat dapetin info info yang valid dan dari yang terpercaya jugaaa, terima kasih info dan sharingnya hihihi

    BalasHapus
  9. Aplikasi yang keren sekali! Will tell my Moslem friends about this app. They surely will be glad to try!

    BalasHapus
  10. Ah senangnya ini ada aplikasi UMMA jadi kita bisa tanya jawab tentang apa yang kita tidak paham dan mengerti. Lebih enak gini sih daripada carit tau dari sumber yang gak pasti dan mendingan donwload UMMA lebih aman ya.

    BalasHapus
  11. fiturnya lumayan banyak juga ya mba, bisa tanya apa aja ini mah, sebagai orang yang masih belajar tentang agama islam aplikasi ini pasti akan sangat bermanfaat banget buat saya

    BalasHapus
  12. Bagus juga ya ada aplikasi kayak gini. Bagi yang butuh lsbih dekat dengan ajaran aaama bisa pakai apps ini.

    BalasHapus
  13. wah aku baru tahu ni mba ada aplikasi umma thank you sharingnya lagi nyari app gini kebetulan

    BalasHapus
  14. wah baru tau nih ada aplikasi umma.id berguna banget ya auto download ahhh.

    BalasHapus
  15. Wah lengkap juga ya mbak, aku jadi penasaran nih. Membantu banget kita dalam hal ibadah yaa.

    BalasHapus
  16. Diary Muslimah ini isinya bisa disimpan dan menjadi rahasia kita sendiri, begitukah konsepnya Nyi?
    Aku sejujurnya kangen banget nulis diary. Yang murni hanya menuliskan keseharianku kaya zaman dulu...

    BalasHapus
  17. fiturnya lumayan lengkap ya. cocok uat yang mau mencari tahu tentang agama islam.

    BalasHapus
  18. Alhamdulillah aplikasinya memudahkan kita yang mau banyak belajar Islam ya. Semoga bermanfaat dan berkah.

    BalasHapus
  19. menarik nih aplikasinya dan fiturnya juga lengkap ya mbak. Nanti coba download ah. Eh kalau yang diary itu modelnya kaya apa ya?

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat