Review Film Bloodshot 2020

By Nyi Penengah Dewanti - Friday, June 19, 2020



Review Film Bloodshot 2020 - Beberapa waktu lalu saya menonton drama Korea berjudul Rugal, seorang polisi yang diserang di rumahnya sendiri pada anniversary pernikahannya. Istrinya meninggal, dia pun ditusuk keduamatanya dan jadi buta. Setelah itu ia diselamatkan oleh profesor dan ditanamkan mata baru terbuat dari mesin. Ia akhirnya jadi bisa melihat dengan mata berkekuatan super, untuk menjalankan misi. Di film Bloodshot ini hampir mirip, Vin Diesel yang jadi tokoh utama juga mati diserang bersama istrinya. Lantas dihidupkan lagi dengan teknologi nanorobot.

rating film bloodshot komentar film bloodshot bloodshot review indonesia bloodshot imdb penjelasan film bloodshot



Film Bloodshot 2020 ini diadaptasi dari Valliant Comics, dan digarap oleh David S.F. Wilson. Tadinya tokoh utama akan diperankan Jared Leto, tapi kemudian diumumkan oleh Sony Picture pemeran utamanya Vin Diesel. Dia berperan menjadi Ray Garrison dan istrinya yang dibunuh oleh orang misterius. Kemudian ia dihidupkan lagi oleh ilmuwan yang dipimpin Dr. Emil Harting (Guy Pearce).

Pemain Film Bloodshot 2020


  • Vin Diesel sebagai Ray Garrison, marinir cerdas dan kuat. Dia meninggal dan dihidupkan lagi menjadi mesin pembunuh, bernama Bloodshot.
  • Eiza Gonzales, sebagai KT. Ia juga sudah meninggal dan diberikan teknologi pernapasan canggih, sehingga hidup lagi.
  • Sam Heughan, sebagai Jimmy Dalton yang memiliki kekuatan kaki binoc. Bisa jalan, berlari dan terbang.
  • Alex Hernandez, sebagai Tibbs yang mempunya kekuatan mata super mutakhir.
  • Guy Pearce, sebagai Dr. Emil Harting. Ilmuwan yang menghidupkan Ray Garrson, KT, Jimmy dan Tibbs agar bisa diperalat untuk menjadi mesin pembunuh.
  • Lamorne Morris, berperan jadi Rilfred Wigans. Orang jenius yang disembunyikan, dan lebih pintar dari kelompok dari ilmuan dr. Emil.


rating film bloodshot komentar film bloodshot bloodshot review indonesia bloodshot imdb penjelasan film bloodshot


Cinta akan Menggerakan Pikiran Sekalipun dia sudah Menjadi Robot




Film Bloodshot 2020 ini diadaptasi dari komik Valiant, mengisahkan mantan tentara yang meninggal dan dihidupkan lagi jadi superhuman. Vin Diesel didapuk jadi tokoh utamanya, dan tampil dengan amat memukau. Ditembak puluhan kali pun, tubuhnya yang diberikan teknologi nanorobot akan kembali semula dan tidak cidera.

Ceritanya berawal dari Ray Garrison sepulang dari berperang, lantas dijemput oleh istrinya. Ketika pagi tiba, istrinya sedang membeli sarapan. Muncul sekelompok orang datang ke rumahnya, untuk membunuhnya. Saya mengira mereka dendam, karena Ray menjadi tentara. Terus istrinya ternyata juga sudah ditangkap lebih dulu, bahkan di bunuh.

"Siapa yang memberi tahumu tempat persembunyian itu!"

"Aku tidak tahu, aku hanya diperintah untuk itu. Istriku tidak tahu apapun."

Ancaman yang dikeluarkan oleh pembunuh, tidak membuatnya takut. Ia juga mengatakan yang sebenarnya, tapi tetap saja istrinya dibunuh, dan ia pun tidak bisa menyelamatkan diri. Ketika sadar dia sudah menjadi super human, dengan teknologo nanorobot. Mau ditembak, dihantam, ditusuk lukanya dengan seketika akan kembali sembuh. Tetapi dia memiliki kapasitas energi yang harus terus dicharger, sehabis berperang.

rating film bloodshot komentar film bloodshot bloodshot review indonesia bloodshot imdb penjelasan film bloodshot



Untuk visual efeknya dan CGI-nya keren, remahan alias nanorobotnya ketika mengenai badan Vien Diesel dan saat diberondong oleh peluru bisa kembali menyatu itu keren banget. Dibuat dengan slow motion. Selain itu tokoh Jimmyy Dalton dan Sam Heughan, juga tampil apik dengan kekuatan yang mereka punyai.

Jimmy, dan Sam terlibat pertarungan dengan Ray ketika Ray tahu yang sebenarnya dari KT. Mereka berdua bekerjasama menyudahi apa yang diperbuat oleh dr. Emil. Karena sebenarnya Ray dihidupkan menjadi Bloodshot, untuk membunuh orang-orang yang menjadi musuh dr. Emil. Padahal belum tentu mereka bersalah, dengan kecanggihan teknologi itu bisa merubah hal-hal yang pernah dialami Ray jadi mimpi buruk.

Setelah dihidupkan dari kematian, Ray kembali bangkit dan membunuh semua orang yang sudah menyakiti istrinya. Setelah kembali ke markas ke dr. Emil, dia kembali dicharge energi dalam tubuhnya. Setelah itu dia juga diberikan misi lagi, mengulang tugas yang sama. Dr. Emil membuat amarah yang ada dalam diri Ray memuncak, dan hal tersebut digunakan untuk membunuh lawan dr. Emil. Jadi aapa yang kita lihat dalam alur ceritanya, bukanlah cerita yang sebenarnya.

Tidak ada yang sempurna dari sebuah tayangan, harusnya keberadaan KT, Jimmy dan Tibs bisa dieksplore juga mengapa meraka ada di sana. Sayangnya Jimmy dan Tibs ini ditugaskan untuk mengawasi Ray, kalau bergerak tanpa aturan. Dan KT yang sudah merasa apa yang dilakukan dr. Emil ini tidak benar, berusaha menyadarkan Ray.


rating film bloodshot komentar film bloodshot bloodshot review indonesia bloodshot imdb penjelasan film bloodshot



Kemudian kebocoran juga terjadi pada dr. Emil, mengapa dan kenapa dia menggunakan Ray untuk membunuh. Belum jelas mengapa dan kenapa, tapi penonton sudah digiring melihat aksi Ray terus membunuh. Tapi apapun itu, efek visual yang disajikan mampu menutup kebocoran tersebut. Penyuka film action pasti menyukai ceritanya, aku paling suka karakter Wigans yang jenius. Dia membuat Bloodshot makin keren, setelah berhasil mengalahkan dr. Emil. Selamat menonton, Bloodshot!

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Halo kak. Salam kenal. Kebetulan saya sempat menonton Bloodshot sebelum ada imbauan #dirumahaja. Bloodshot tampak menjanjikan dan punya plot twist yang menarik. Namun permainan emosi antara Ray dan istrinya serta letupan komedi dengan aksen Inggris itu menurutku tampak menggelikan (kurang suka). Aku juga lebih terkesan saat Diesel menjadi Riddick di Pitch Black. Jadi agak aneh gitu melihat Diesel memainkan karakter pahlawan super lain. :D

    ReplyDelete
  2. masukkin ke list lah untuk nonton di hari minggu nanti, makasih reviewnyaaa,,, menarik nih filmnyaa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat