Pentingnya Membawa Hand Sanitizer saat Bepergian

By Nyi Penengah Dewanti - Monday, June 22, 2020



Pentingnya Membawa Hand Sanitizer saat Bepergian - Mungkin inilah manfaat saya memiliki televisi di rumah, agar mengenal dan tahu bagaimana sebuah produk memiliki kegunaan dalam kehidupan sehari-hari. Hand sanitizer adalah salah satu produk yang awalnya tidak saya tahu. Ternyata setelah menonton iklannya, saya jadi tahu hand sanitizer adalah cairan atau gel pembersih tangan ketika kita ingin membersihkan kotoran yang menempel pada tangan, tapi tidak menemukan air yang mengalir dalam jarak terdekat. Atau bisa jadi membuat kita yang malas bergerak, cukup menyemprotkan hand sanitizer. Masalah jadi beres.


hand sanitizer hand sanitizer spray hand sanitizer medika hand sanitizer nuvo hand sanitizer prosmart hand sanitizer herborist hand sanitizer antis hand sanitizer aiken hand sanitizer eskulin hand sanitizer aseptan hand sanitizer a&g hand sanitizer antis gel hand sanitizer antis 5 liter


Saya memakainya waktu itu untuk pertama kali, jaman masih SMA (Sekolah Menengah Atas). Ada satu sahabat yang kaya, ehehe ... dia selalu membawa apapun produk yang baru launching. Jadilah kami ikut mencobanya, dia membantu menyemprotkan hand sanitizer ke telapak tangan kami. Sensasinya luar biasa, "Dingin ya?" kata saya dan langsung ditimpali teman yang lain. Seger! Fresh! Enak! Hahaha ... katrok banget kan kami? Ya maklumlah tinggal di desa, ada hal baru yang beginian bikin girang.

Hand Sanitizer Menjadi Penting di tahun 2020



Sepuluh tahun berlalu saat saya merasakan semprotan kesegaran hand sanitizer, di tangan yang merupakan produk yang hanya dimiliki oleh orang kaya sekarang saya miliki juga. Karena butuh. Pandemi Covid-19 yang mewabah seluruh dunia, membuat orang berlomba-lomba mendapatkan hand sanitizer. Bahkan ada masa di mana hand sanitizer menjadi produk yang paling mahal, susah didapatkan karena semua orang butuh. Lantas dimulailah membuat hand sanitizer sendiri di rumah, dengan hasil googling dan tanya sana-sini bagaimana cara membuat hand sanitizer yang aman dari bahan alami.


Pandemi Covd-19 memberikan protokol agar kami tidak keluar rumah, kecuali hal penting membeli bahan baku makanan untuk betahan hidup. Lantas muncul istilah sosial distancing, physical distancing, PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), dan kini menjadi era new normal. Hand sanitizer menjadi turun harga, dan kembali normal. Semua orang bisa memiliki dan mendapatkannya, berbagai merek apapun disediakan di minimarket terdekat. Allhamdulillah.

Membawa Hand Sanitizer Kemanapun Pergi

 

Era new normal tidak boleh dianggap sebelah mata, lantas kita berleha-leha. Membawa protokol kesehatan saat keluar rumah menjadi penting. Termasuk membawa hand sanitizer kemanapun perginya, untuk berjaga-jaga kalau-kalau tidak menemukan tempat untuk mencuci tangan. Demikian halnya saya, ketika harus bepergian entah itu belanja, bertemu klien, aktifitas di luar rumah intinya mengharuskan saya membawa hand sanitizer.


hand sanitizer hand sanitizer spray hand sanitizer medika hand sanitizer nuvo hand sanitizer prosmart hand sanitizer herborist hand sanitizer antis hand sanitizer aiken hand sanitizer eskulin hand sanitizer aseptan hand sanitizer a&g hand sanitizer antis gel hand sanitizer antis 5 liter


Karena penyebaran virus corona ini disebarkan melalui tetesan. Tetesan dari partikel kecil yang bersifat mikroskopis, mengandung virus, protein dan karbohidrat. Covid-19 mampu melakukan perjalanan jarak pendek, kurang dari satu meter. Inilah mengapa kalau kita komunikasi dengan orang harus, menjaga jarak satu meter. Jika kamu menemukan seseorang di sekitarmu batuk atau bersih, virus corona akan melakukan perjalanan di udara dan bisa dihirup oleh siapapun. Jadi wajib banget waspada. Masker jangan lupa, hand sanitizer harus dibawa, jaga jarak satu meter dan protokol covid-19 lainnya yang harus dipatuhi. Ini bukan demi orang lain atau siapapun, namun demi diri kita sendiri.

Kabar baiknya ada penelitian yang sudah membuktikan, bahwa menggunakan hand sanitizer dan cuci tangan pakai sabun manakah yang lebih penting? Hasilnya membuktikan jumlah bakteri yang ada setelah tangan dibersihkan baik mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer tidak jauh berbeda. Penelitian tersebut disiarkan oleh Goog Morning America milik ABC News, dari University of Maryland. Boleh juga hand sanitizer sebagai optional, kalau tidak menemukan sabun cuci tangan lah ya? Hehehe ... saya pun demikian.

Kok alhamdulillahnya, di manapun tempatnya ketika keluar rumah ada aja yang menyediakan tempat cuci tangan. Kalau lihat beginian rasanya adem, dimana-mana ada fasilitas untuk mencuci tangan. Masyarakat jdi semakin disadarkan ya kan? Tapi sudahkan kamu paham 7 langkah cuci tangan?


hand sanitizer hand sanitizer spray hand sanitizer medika hand sanitizer nuvo hand sanitizer prosmart hand sanitizer herborist hand sanitizer antis hand sanitizer aiken hand sanitizer eskulin hand sanitizer aseptan hand sanitizer a&g hand sanitizer antis gel hand sanitizer antis 5 liter



Hayo! Hahaha ... jangan khawatir kita bisa belajar bersama. Banyak tutorial dibagikan, banyak video disebarkan oleh pemerintah. Kalau begini kan jadi senang edukasi menyeluruh dibagikan. Semoga aktivitas mencuci tangan ini tidak hilang, apabila pandemi juga musnah. Harapannya kegiatan mencuci tangan akan selalu ada setiap detik, setiap menit, setiap kita sadar bahwa kesehatan itu mahal harganya. Bahkan tidak terbeli dengan materi. Selamat pagi! Semoga harimu menyenangkan ya Sob!


Sumber artikel dukungan postblog:

https://www.konimex.com/post/everyday-health-solution/pentingnya-selalu-membawa-hand-sanitizer
https://www.fimela.com/lifestyle-relationship/read/4200267/manfaat-sabun-dan-hand-sanitizer-untuk-menangkal-virus-corona

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. Sekarang keberadaan hand sanitizer ada dimana mana. Dulu aku bawa hanya untuk kalo habis makan pakai tangan aja. Sekarang disemua kesempatan kalo bisa ya rajin rajin diolesi juga

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat