Cara Top Up E-Money Semudah Berkedip Berkat digibank By DBS

By Nyi Penengah Dewanti - Friday, June 05, 2020



Kemajuan teknologi yang pesat membuat semua transaksi bisa dilakukan dengan sangat cepat. Kemajuan teknologi ini juga diadaptasi oleh dunia perbankan dengan menyediakan berbagai produk keuangan berupa uang digital. Salah satu uang elektronik milik Bank Mandiri yang diberi nama electronic money (e-money) sangat memudahkan berbagai transaksi masyarakat seperti pembayaran transportasi TransJakarta dan KRL Jabodetabek.




Produk e-money ini mudah didapat dan digunakan, bahkan bisa diisi ulang saldonya dengan mudah juga. Perputaran uang yang kian cepat setiap hari tentunya membuat perbankan harus menyediakan layanan yang praktis dan cepat, terutama isi ulang saldo e-money. Ketika kehabisan saldo e-money tidak perlu gusar karena bisa segera lakukan top up e money melalui digibank by DBS. Bank DBS Indonesia telah bekerja sama dengan Bank Mandiri untuk mendukung GNTT (Gerakan Nasional Non Tunai) yang digalakkan oleh pemerintah untuk membentuk cashless society di Indonesia.

Kehebatan Aplikasi digibank by DBS


E-money didukung dengan teknologi RFID (Radio Frequency Identification) sehingga para pengguna kartu bisa melakukan transaksi melalui smartphone. Semudah berkedip, dalam hitungan detik semua transaksi selesai. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank by DBS sebagai digital banking terbaik. Simak kehebatan digibank transfer valas sebagai berikut.


      Top Up E-wallet Melalui Aplikasi

Berbagai jenis e-wallet yang dimiliki dalam smartphone bisa diisi ulang melalui Aplikasi digibank by DBS. Berbagai platform e-wallet seperti LinkAja, Gopay, OVO, MTIX, CGV Play, PayPro, Smartfren, dan tentu saja e-money bisa diisi ulang. Siap online shopping dari rumah saja!

      Berbagai Tagihan Lunas Tanpa Berpanas-Panas

Semua orang biasanya membayar berbagai tagihan seperti BPJS, kartu kredit, PLN, PAM, dan lainnya pada awal bulan. Sebelum adanya era digital, semua harus antri dan berpanas-panas ria. Sekarang semua tagihan bisa lunas melalui satu aplikasi saja.

      Beli Berbagai E-Voucher Tanpa Ribet

Belanja mudah dengan memakai e-voucher, bahkan semua orang semakin dimanjakan oleh Aplikasi digibank by DBS. Kenapa demikian? Karena dengan Aplikasi digibank by DBS, khusus para pengguna android dapat lebih leluasa untuk membeli berbagai e-voucher seperti Garena, Gemscool, iTunes, US, MOGPlay, dan Steam tanpa harus keluar rumah atau antri di kasir. Hiburan selama di rumah saja bisa jalan terus!



Cara Top Up E-Money melalui Aplikasi digibank by DBS  

                        
Cara top up e-money bisa dilakukan melalui aplikasi smartphone android atau i-phone secara langsung asalkan ada NFC. Cara manual juga bisa dilakukan dengan memasukkan nomor kartu e-money, jika tidak ada fitur NFC dalam smartphone. Setelah itu, pergi ke ATM Mandiri untuk melakukan update balance.

Smartphone dengan Fitur NFC

Langkah-langkah yang harus dilakukan sebagai berikut.

          Klik ikon menu “Bayar & Beli” pada halaman utama aplikasi.
          Tempelkan kartu e-Money di belakang smartphone.
          Isi data secara lengkap dan pilih nominal Top Up.
          Konfirmasi Saldo sebagai tahap akhir.
          Letakkan kartu e-Money untuk memperbaharui saldo (update saldo) yang tertera pada layar.

Smartphone Tanpa Fitur NFC

Langkah-langkah yang harus dilakukan sebagai berikut.

     Klik ikon menu “Bayar & Beli” pada halaman utama aplikasi.
       Tulis nomor kartu e-Money, lengkapi data, dan pilih nominal Top Up saldo.
       Konfirmasi transaksi Top Up saldo sebagai tahap akhir.
       Perbaharui saldo melalui ATM Mandiri dan gerai retail DBS terdekat.

Cara top up E-Money semudah berkedip berkat digibank by DBS memang nyata. Tidak ada lagi resah dan gelisah ketika saldo e-money habis. Mari kita dukung GNTT bersama agar cita-cita untuk membentuk cashless society bisa tercapai. Yuk top up e-money melalui Aplikasi digibank by DBS sekarang!


  • Share:

You Might Also Like

6 comments

  1. Saat ini banyak sekali pilihan cashless yang sudah sangat dianjurkan selain karena masa pandemi juga oleh Pemerintah.

    ReplyDelete
  2. Semudah itu ya sekarang untuk top up e-money.
    Emang dengan cashless segalanya jadi lebih mudah transaksinya.

    ReplyDelete
  3. Sekarang sudah serba dimudahkan jamannya. Tak perlu keluar rumah untuk bertransaksi ya.

    ReplyDelete
  4. Digibank bikin top up jadi gampang. Keren

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat