Apartemen Puri Mansion

By Nyi Penengah Dewanti - Thursday, June 18, 2020


Apartemen Puri Mansion Apartemen Puri Mansion- Setelah memutuskan untuk menikah, seorang perempuan pasti siap lahir dan batin untuk mengabdi kepada suaminya. Termasuk siap keluar rumah, dari rumah orangtuanya untuk mengikuti dimana suaminya tinggal. Tetapi mau tinggal di rumah sendiri, iya kalau sudah punya rumah atau tetap tinggal di rumah orangtua masing-masing pasti memiliki pertimbangan sendiri.


denah apartemen puri mansion sewa apartemen puri orchard rumah puri mansion sewa apartemen puri park view harga apartemen puri orchard



Ada yang lebih memilih tinggal sendiri setelah menikah, karena ingin bebas mengatur ruma tangga ada. Karena bagaimanapun setelah menikah, sebaiknya belajar untuk mandiri. Bukan karena tidak ingin dicampuri, tetapi terkadang campur tangan orangtua akan membuat rumah tangga jadi tidak nyaman, ea ... pengalaman ya? Hehehe ...

Tetapi memang demikian, hidup berumahtangga memang hanya ada kamu dan dia. Setiap ada masalah atau apapun, bisa diselesaikan berdua. Coba kalau tinggal di rumah orangtua, akan merasa nggak bebas untuk atur-atur keadaan rumah sendiri karena kalau mau mengubah harus minta persetujuan pemilik rumah.

Memang sih hidup di atas kaki sendiri tidak mudah, tetapi kalau tidak dicoba kapan lagi ya kan? Mengurus rumah sendiri justru akan memberikan pelajaran, banyak hal. Istri  jadi belajar menyiapkan perlengkapan dan makanan untuk suami, sang suamipun perlahan belajar ilmu pertukangan karena jika ada masalah di rumah bisa ditangani sendiri.


Masalah akan berbeda jika suamimu adalah anak terakhir, yang paling diandalkan untuk menjaga orangtuanya. Seperti halnya mas suami saya yang empat bersaudara, ketiga kakak perempuannya ikut dengan suaminya. Akhirnya ya saya mau nggak mau harus ikut dengan suami, merawat orangtuanya.

Memiliki Impian Investasi Rumah Masa Depan

Karena tidak bisa berpindah rumah, beli ataupun kontrak sendiri dengan tanggungjawab menjaga orang tua. Saya masih memiliki keinginan terpendam untuk punya hunian sendiri.  Hunian impian yang sepertia apa sih yang saya inginkan? Ya walaupun tidak ditinggali, minimal punyalah ya investasi bangunan atau tanah untuk masa depan.

Berkat cerita teman saya yang tinggal di kota, dia memiliki apartemen sendiri yang dekat dengan tempat tinggal kerjanya. Asyik ya punya apartemen kata saya kepadanya. Lantas dia pun memamerkan keadaan apartemen yang ditinggalinya, seru! Mengingat saya pernah memiliki pengalaman tinggal di apartemen selama 2 tahun, di Hongkong.


denah apartemen puri mansion sewa apartemen puri orchard rumah puri mansion sewa apartemen puri park view harga apartemen puri orchard


Jaman sekarang yang semakin modern dan canggih ini, tempat tinggal tidak harus di rumah. Kita memiliki banyak definisi dan pilihan tempat tinggal. Salah satunya ya seperti apartemen ini. Apartemen Puri Mansion dijual, menjadi salah satu hunian yang bisa kita pilih untuk dimiliki. Namun ada baiknya kita memahami lebih dulu bagaimana cara merawat apartemen, dengan baik.

Cara Merawat Apartemen Agar Nyaman untuk Ditinggali

Banyak apartemen yang sudah memiliki penawaran fasilitas yang lengkap, dan membuat pemiliknya nyaman. Ada apartemen yang sudah menyediakan perabotan di dalamnya dengan komplin, dan ada yang apartemen masih kosongan di mana kita bebas memilih perabotan yang ingin digunakan sebagai pelengkap kebtuhan tinggal. Nah, saya ingin membagikan cara merawat apartemen yang nyaman untuk dihuni, ini dia :

Melakukan Penataan yang rapi

Perabotan di dalam ruangan, harus mendukung penampilan ruangan agar penghuni di dalamnya makin betah karena suasananya yang apik dan rapi. Penataan ruangan menjadi salah satu hal, yang akan membaut nyaman dan aman.

Membersihkan Segala Perabotan dengan Baik

Kebersihan adalah sebagian dari iman, rumah yang bersih dari depan sampai belakang dapur harus dirawat benar-benar. Karena kebersihan akan membuat penghuninya menjadi sehat dan bahagia. Membersihkan setiap ruangan sangat mudah, menggunakan lap basah kemudian lap kering dan juga untuk lantai dan tempat berdebu menggunakan vacum cleaner.

Letakkan Tempat Sampah dimana-mana

Tempat sampah dalam sebuah rumah, perlu dibagi pada setiap ruangan. Terutama di dapur dan kamar mandi, karena kalau tidak sampah akan menjadi berserakan dan kondisi apartemen jadi tidak nyaman. Kunci dari rumah yang nyaman adalah kebersihannya dari sampah. Kalau sampah di buang tepat pada tempatnya, akan membuat seluruh penghuni rumah menjadi sehat.


denah apartemen puri mansion sewa apartemen puri orchard rumah puri mansion sewa apartemen puri park view harga apartemen puri orchard


Membersihkan Lantai Setiap Hari

Lantai menjadi pijakan yang harus selalu dibersihkan setiap harinya, lantai yang kotor akan membuat tempat lainnya menjadi kotor. Menjaga kebersihan lantai sangat mudah, disapu dan dipel setiap hari, dan menggunakan vacum cleaner juga disarankan. Lantai yang bersih akan membuat bahagia seisi rumah, apalagi kalau ada tamu dari keluarga dan tamu dari jauh. Rumah yang bersih akan membuat mereka merasa nyaman dan kamu akan diakui kalau pandai merawat rumah dengan baik. Sebuah nilai plus bukan?

Perabotan Harus dirawat Kebersihannya

Selain lantai dan kebersihan rumah yang harus dirawat, segala perabotan juga harus dibersihkan. Dari perabotan ruang tamu, kamar tidur, ruang menonton sampai dengan dapur. Perabotan yang bersih, akan membuat kuman mati. Jadi keamanan penghuni rumah menjadi sehat, karena tidak adanya debu-debu yang beterbangan. Nyamuk, lalat, kecoa, dan hewan nakal lainnya tidak akan bertandang ke rumah.

Merawat Tembok dengan Baik

Merawat tembok apartemen, sama pentingnya dengan merawat kebersihan di dalam rumah. Kalau tembok tidak pernah kita rawat dengan baik, akan mengakibatkan tembok apartemen mudah retak. Maka jaga tembok tetap aman, dari cora-coret anak-anak ehheeh ... atau jangan sering-sering menancapkan sesuatu di tembok karena bisa membuat tembok tidak awet.

            Semoga cara sederhana merawat apartemen di atas dapat bermanfaat. Apartemen yang nyaman, bersih dan rapi pasti impian setiap penghuninya. Karena apartemen bukan hanya tempat tinggal atau tempat singgah belaka, tetapi tempat untuk beristirahat melepas penat dari segala aktifitas di luar ruangan. Semoga saya ataupun kamu yang punya impian memiliki hunian, sebagai investasi masa depan dapat tercapai. Aamiin.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat