Mendapatkan Rezeki dari Lomba Accurate Digital Partner

By Nyi Penengah Dewanti - Monday, April 20, 2020



Mendapatkan Rezeki dari Lomba Accurate Digital Partner - Orang bijak bilang, 'Sesuatu yang dapat dibayangkan pasti dapat diraih. Sesuatu yang bisa diimpikan pasti dapat diwujudkan." Sebagai seseorang yang mencintai dunia tulis, dan baca bahkan pundi-pundi penghasilan pun saya dapatkan dari menulis tentunya saya ingin mendapatkan yang lebih. Namanya juga manusia, selalu terus merasa kurang, selalu terus ingin belajar dan selalu terus merasa tertantang.





Hidup di dunia kita ini singkat, maka sebisa mungkin menjadi bermanfaat. Hidup di dunia ini membutuhkan yang namanya mencari rezeki, untuk bertahan dalam menghadapi kehidupan. Kalau nggak mencari rezeki, nanti bisa mati. Masak iya ngandalin orang ngasih, bukankah tangan di atas lebih baik daripada tangah di bawah? Pun dalam hadist sudah dijelaskan, "Sesungguhnya Allah Ta'ala senang melihat hamba-Nya bersusah payah (kelelahan) dalam mencari rizki yang halal." (HR - Adailami).

Walaupun sudah menikah dan mengandalkan diberikan nafkah oleh mas suami, tapi saya bukan tipe orang yang megandalkan oranglain. Dari kecil saya sudah mandiri, dan mencari nafkah sendiri makanya saat sudah dewasa saya berusaha selalu untuk bisa dapet penghasilan sendiri. Namanya juga wanita, butuh alokasi dana buat jaga-jaga. Apalagi wanita nggak hanya harus bisa ngurusin dapur, tapi juga melabur wajah alias ngemake up biar nampak makin cetar di hadapan suami ea ...





Nah salah satu alasan untuk jaga-jaga dana. Biasanya saya sering mengikuti lomba blog, tema yang saya sukai dan kuasai pasti saya ikuti. Tapi kalau pas selo punya waktu luang, biasanya saya ikutan. Hadiahnya ini yang bikin semangat, karena nanti kan kalo menang dapet uang. Uangnya bisa buat persediaan hidup. Kalau kalah ya harus mencoba lagi lomba yang lainnya.

Tapi mengenai persoalan lomba menang atau kalah, itu bukan masalah sebenarnya. Permasalahan yang paling dasar adalah, saya menjadi pribadi yang berani mencoba dulu. Urusan menang atau kalah belakangan, yang penting saya mau belajar dulu, berusaha dahulu, bersusah payah dulu. Kalau sudah begitu, biarkan Allah yang memberikan jalan keluar atas apa yang kita usahakan. Kata Ali Bin Abi Thalib, 'Mencari rezeki jangan mengejar jumlahnya, tapi kejarlah berkahnya.' Dengan mengikuti lomba, artinya saya mencari rejeki dengan perjuangan dan jalan yang halal. Bukan merampas, atau mengambil hak orang, tapi berkompetisi dengan cara yang sportif.





Alhamdulillah di tahun 2020 ini, saya mulai sering ikutan lomba. Walaupun belum dapat juara dengan hadiah yang cetar, tapi insaAllah suatu saat saya pasti bisa! Memberikan afirmasi positif dalam diri kita itu perlu lho hehehe ... bukannya kita sombong tapi kita memilih untuk berpikiran positif. Karena untuk jadi juara dengan hadiah yang dahsyat, kita harus berusaha lebih keras lagi dari yang sudah-sudah. Kebetulan kemarin ikutan lomba Lomba Accurate Digital Partner, dan jadi juara pilihan masuk ke 10 besar. Padahal yang tahun lalu saya sempet dapet peringkat tiga lho, levelnya turun nih. Berarti saya kurang giat dan kurang belajar.

Saya pun menyadari, ilmu dalam hal mendisain saya masih cetek, masih suka memberikan yang alakadarnya padahal bisa dimaksimalkan. Mudah-mudahan, saya ada waktu dan rejeki bisa belajar desain untuk mempercantik tampilan blog. Di mana ada kesusahan, pasti di situ ada jalan. Mari terus belajar, mari terus bersemangat dan terus mengasah diri menjadi berkualitas. Salam!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat