Review Film Korea 0.0 MHz | Uji Nyali ke Rumah Hantu Rambut

By Nyi Penengah Dewanti - Friday, March 13, 2020



Review Film Korea 0.0 Mhz - Entah kenapa saya lebih cocok nonton film yang berbau horor dan thriller, karena ada ketegangan yang dibangun dan scene-scene kita tiba-tiba merasakan bulu kuduk merinding, hahaha ... Film 0.0 mhz sub indo, yang saya tonton ini juga menyajikan ketegangan yang tidak biasa. Hantunya juga keren, konsep alur garapannya bagus. Meski cerita dengan latar, sekelompok manusia mengunjungi desa terpencil sudah banyak beredar. Tapi sekali lagi, Film Korea 0.0 Mhz mempunyai jalan cerita yang tidak tertebak.

0.0 mhz pemain 0.0 mhz movie download 0.0 mhz download 0.0 mhz ending explained film 0.0 mhz sub indo 0.0 mhz pemeran 0.0 mhz cast download film 0.0 mhz sub indo


Kalau Takut Jangan Coba-coba, Nyesel Sendiri Nantinya


Tokoh utama yang bermain di sini adalah Jung Eun-ji (Soo Hee), member dari Apink dan Lee-Sung-yeol (Yang Seob) member dari Infinate, serta 3 lain sebagai tokoh pendukung yang aktingnya tak kalah bagus. Mari kita review!

Kisahnya berawal dari Soo Hee (Eunji) bekerja di kafe paruh waktu, selain kuliah. Sementara Yang Seob (Sungyeol) teman kuliah Soo Hee, yang selalu diam-diam menunggu Soo Hee pulang kerja sembari mengetik calon novelnya. Namanya juga anak remaja ya kan? Lagi demen-demennya cinta-cintaan. Yang Seob naksir berat sama Soo Hee, dibela-belain dia ikutan klub supranatural.


Sudah dari awal saya menduga ada yang aneh dengan Soo Hee, ternyata dia bisa melihat mahluk astral lho alias indigo. Klub ini ternyata hanya ada 3 senior saja, Soo Hee dan Yang Seob baru saja masuk. Mereka harus membuktikan diri agar diterima, dengan mengikuti instruksi. Mereka sudah mensurvey rumah di desa terpencil, yang selama ini sudah terabaikan. Dahulu ada kisah paranormal yang menangani rumah tua tersebut, oleh permintaan warga. Tapi ternyata meninggal paranormal tersebut, dan asistennya merasa terkejut. Scene ini, ada pada bagian awal sekali, kemudian alurnya menjadi maju di masa sekarang dimana kelima anak muda tersebut tumbuh.


0.0 mhz pemain 0.0 mhz movie download 0.0 mhz download 0.0 mhz ending explained film 0.0 mhz sub indo 0.0 mhz pemeran 0.0 mhz cast download film 0.0 mhz sub indo


Mereka wajib ikut serta mendatangi rumah angker di pedesaan itu, untuk uji nyali agar benar-benar bisa diterima menjadi anak supranatural. Nah bagian ini deh, misteri-misteri mulai bermunculan. Jadi senior tersebut, hanya tahu dari teori saja. Mereka menggunakan alat yang ditaruh di kepala untuk merekam gelombang. Kemudian disalurkan ke radio, dan kanal-kanal macam alat siaran gitu lah. Dari kamera go pro, lampu, radio, alat untuk perekaman yang komplit disiapkan serta deteksi gelombang.

Konon ada gelombang di 0.0MHz, gelombang ini adalah dimana gelombang kita bisa berkomunikasi dengan mahkluk tak kasat mata. Syarat-syarat yang dipersiapkan ada boneka, hati sapi segar di taruh dibaskom, garam ditabur menjadi lingkaran ya macam cerita-cerita pemanggil roh yang beredar gitu. Satu senior mereka perempuan, yang menjadi media. Pertama mereka gagal, karena tidak terjadi apa-apa. Eh ... di beberapa jam kemudian senior tersebut kesurupan. Retina matanya menjadi putih semuanya. Hihihi ... hantu rambutnya mulai datang! Padahal Soo Hee sudah memeringatkan teman-temannya, untuk segera pergi. Sebelum mereka sampai pun, di minimarket dekat desa juga sudah dilarang untuk ke sana. Ngeyel sih!

0.0 mhz pemain 0.0 mhz movie download 0.0 mhz download 0.0 mhz ending explained film 0.0 mhz sub indo 0.0 mhz pemeran 0.0 mhz cast download film 0.0 mhz sub indo


Harus ada yang dikorbankan agar yang lain selamat



Dalam cerita sepertinya selalu begini ya, hahaha ... tokoh pendukung akan mengalami kematian. Semetara tokoh utama akhirnya hidup bahagia. Tapi sebelum itu terjadi, mereka harus bergelut dengan hantu. Upaya penyelamatan diri harus dilakukan segera, Yoon Jung senior perempuan yang kerasukan masuk ke rumah bawah tanah ditarik hantu rambut. Tapi berhasil diselamatkan, sayangnya mereka lupa membakar boneka perantara. Giliran Han Seok di suruh mengambil dan membakar, malah tidak dilakukan. Mengapa? Karena dia cemburu dengan Yoon Jung dan Tae soo yang pacaran. Padahal dia naksir berat dengan Yoon Jung. Cinta segitiga gitu deh. Akhirnya ya hantunya ikutan dong, karena nggak dibakar masih ada dalam tubuh Yoon Jung.


0.0 mhz pemain 0.0 mhz movie download 0.0 mhz download 0.0 mhz ending explained film 0.0 mhz sub indo 0.0 mhz pemeran 0.0 mhz cast download film 0.0 mhz sub indo


Meski balik ke kota dan selamat, tetap saja mereka masih berurusan dengan hantu. Karena sudah menganggu dan memanggil, akhirnya hantu rambut ya minta tumbal agar mereka semua mati. Spoiler ya, Tae Soo dan Han Seok meninggal. Tinggal tiga karakter yang harus balik ke rumah tersebut, dan mengakhiri segalanya.

Dari sini benang merah mulai keliatan nih, bahwa Soo Hee dulu sering kena bulian kalau dia anak peramal. Dengan bergabung bersama klub supranatural, dia berusaha untuk tahu lebih banyak. Neneknya Soo Hee ternyata, adalah peramal yang pernah mau mengusir hantu rambut tapi terbunuh. Sekarang akhirnya gentayangan, tapi dia selalu melindungi Soo Hee. Di ending nanti nenek dan Soo Hee bekerjasama untuk megeluarkan hantu rambut dari tubuh Yoon Jung. Perjuangan yang luar biasa banget.

Saya melihat sosok Soo Hee menjadi berbeda ketika ingin menyelamatkan seniornya, dia jadi lebih keren ketika jadi tokoh yang banyak ngomong lho. Endingnya memang sweet, tapi selama ini Soo Hee terkecoh. Baku hantam dengan hantu rambut di rumah kuno itu, sempat membawa Yang Seob ke bawah tanah. Walaupun boneka sudah dibakar, tapi ternyata kekuatan hitam itu berpindah ke tubuh Yong Seob! Aduh, nggak rela. Harus ada sekuelnya ini, serius. Soalnya akting Soo Hee luwes banget memerankan karakter peramal.


0.0 mhz pemain 0.0 mhz movie download 0.0 mhz download 0.0 mhz ending explained film 0.0 mhz sub indo 0.0 mhz pemeran 0.0 mhz cast download film 0.0 mhz sub indo


Soo Hee yang tadinya muak jadi anak peramal dan bisa melihat hantu, menjadi berbeda. Dia sudah menerima takdirnya. Karena hal itu bisa bermanfaat untuk orang lain. Adegan Soo Hee minta maap kepada ibunya juga lumayan, membuat emosi naik hahaha ... terharu gitu. Malah saya berharap ibunya nanti bakalan turun tangan membantu Soo Hee dalam menyelamatkan Yeong Seob! Andai ada sekuelnya hahaha ... jadi buat kalian yang masih penasaran segera tonton ya?


Hikmahnya sih, menerima dan legowo adalah jalan terbaik. Tuhan pasti punya alasan, mengapa Soo Hee dipercaya punya indera yang bisa melihat hantu. Hikmah yang lainnya, jangan menganggu dunia yang bukan dunia kita, intinya hormati sajalah keberadaan mereka. Happy watching gaes!


  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. kemarin sempat denger juga tentang film ini tapi gak berani nonton walau kepo hehe

    ReplyDelete
  2. Aku udah nonton, yang paling lega tuh mereka udah bisa pulang kan. Tapi di babak akhir, sial mereka harus kembali ke pedesaan horror itu. Menjengkelkan! Plis jangan kesana. Aku ngeri melihat hantunya yang nongol di atap rumah.

    ReplyDelete
  3. Nontonnya dimana sih mba Nyi wkwkw, aku cari d Netflix kok ga ada yo. Pengen banget nonton ini, kayaknya seruu

    ReplyDelete
  4. siapp aku segera cari di Netflix.. makasih ya buat rekomendasinya :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat