Manfaat Asuransi Jiwa

By Nyi Penengah Dewanti - Saturday, March 14, 2020


Manfaat Asuransi Jiwa - Banyak sekali asuransi yang beredar di masyarakat, dengan banyak pilihan. Setiap asuransi akan memberikan perlindungan, untuk nasabahnya. Seberapa pentingkah asuransi ini? Misalnya seorang pencari nafkah di sebuah keluarga, yang meninggal, dia akan mendapatkan jaminan finansial. Asuransi ini penting sekali untuk kehidupan manusia, meski tidak langsung saat ini juga dirasakan tapi sangat berguna ke depannya.


pengertian asuransi jiwa dan contohnya asuransi jiwa terbaik manfaat asuransi jiwa asuransi jiwa dengan uang pertanggungan terbesar asuransi jiwa prudential makalah asuransi jiwa fungsi asuransi jiwa asuransi jiwa berjangka


Asuransi jiwa merupakan, asuransi yang mempunyai tujuan menangung orang terhadap kerugian finansial yang tidak terduga. Penyebabnya biasanya adalah karena meninggal terlalu cepat. Jika orang yang mempunyai asuransi jiwa meninggal, maka asuransinya akan turun kepada keturunannya, dan anak tersebut tidak akan mengalami terlantar dalam hidupnya.

Atau bisa juga ketika seseorang yang renta sudah tidak bisa menafkahi keluarganya, membeli asuransi jiwa bisa menjadi pilihan. Anak-anaknya yang akan membayar premi untuk orangtuanya ini, dan suatu saat apabila ia meninggal dunia bisa menanggung kerugian finansial yang ditinggalkannya.

Manfaat apa saja sih, asuransi jiwa ini? Nah, jika sebelum anda membeli asuransi jiwa, ini dia manfaatnya yang paling umum :


pengertian asuransi jiwa dan contohnya asuransi jiwa terbaik manfaat asuransi jiwa asuransi jiwa dengan uang pertanggungan terbesar asuransi jiwa prudential makalah asuransi jiwa fungsi asuransi jiwa asuransi jiwa berjangka


1. Manfaat asuransi jiwa sebagai investasi masa depan

Ketika sudah memutuskan untuk membeli polis asuransi, anda akan mendapatkan jaminan  pengembalian investasi di akhir kontrak. Pertanggungjawaban yang diberikan, biasanya akan fleksible tergantung nasabah yang mengambil. Misalnya dari 5 tahun atau sampai dengan 10 tahun. Jangka waktu bisa dipilih sesuai pembayarannya, semakin lama akan semakin terasa hasilnya.

2. Manfaat asuransi jiwa bisa memberikan ketenangan

Siapa sih yang nggak inign merasakan kenyamanan dan ketenganan, meskipun berbagai masalah menghadang. Asuransi jiwa ini ibarat dana darurat, ketika tulang punggung keluarga tidak lagi dapat menopang finansial.

3. Manfaat asuransi jiwa bisa meminimalkan kerugian

Asuransi jiwa bisa dikatakan, akan berguna saat mengalami kondisi mendesak. Misalnya menghadapi risiko kematian yang merugikan banyak pihak. Asuransi ini bisa mengatasi kerugian yang ditimbalkan tersebut. Keluarga jadi santai menghadapi.

4. Manfaat asuransi jiwa dalam pengaturan keuangan

Apabila kamu termasuk orang yang tidak mempersiapkan perencanaan untuk masa depan, asuransi jiwa dapat membantumu dalam mengatur keuangan. Memang tidak sekarang dan secara langsung manfaatnya, tapi penghasilan yang disisakan sedikit untuk membayar asuransi ini akan membuat hemat ke depannya.

5. Manfaat asuransi jiwa untuk tabungan masa depan

Membayar asuransi dalam jangka panjang ini, seperti kita menabung deposito. Danannya tidak bisa kita ambil, kecuali kontrak telah berakhir. Nanti hasilnya, bisa untuk digunakan pemenuhan kebutuhan sehari-hari atau usaha. Penting memilih premi, sesuai dengan kemampuan.


pengertian asuransi jiwa dan contohnya asuransi jiwa terbaik manfaat asuransi jiwa asuransi jiwa dengan uang pertanggungan terbesar asuransi jiwa prudential makalah asuransi jiwa fungsi asuransi jiwa asuransi jiwa berjangka


6. Manfaat asuransi jiwa untuk menghadapi resiko tidak terduga

Siapapun tidak ingin mengalami risiko buruk dalam kehidupan, apalagi resiko tidak terduga ini.Tapi siapa yang bisa memprediksi kedaan ini? Yang diperlukan semua orang adalah belajar untuk memersiapkan, sedini mungkin menghadapi situasi itu. Asuransi jiwa ini akan menolong, saat anda menghadapi resiko tak terduga tersebut.

Jadi sebelum membeli asuransi, apa yang ingin kamu pilih harus sesuai dengan kebutuhan. Jangan sampai salah memilih produk asuransi, karena banyak sekali pilihan asuransi yang dibutuh. Agar kelangsungan hidup keluarga, bisa tenang dan nyaman sebaiknya pilih asuransi dengan premi sesuai kemampuan. Jangan memaksakan memilih asuransi yang preminya tinggi, atau jarak yang diambil puluhan tahun dan lebih besar lagi. Tips yang baik dalam memilih asuransi, disesuaikan dengan penghasilan pribadi sehingga nantinya tidak merepotkan orang lain.


  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. iya penting jugga saat ini memiliki asuransi jiwa & sewaktu waktu butuh jadi tidak terlalu ngoyo juga

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat