MENU

Tuesday, 5 November 2019

Tips Biar Liburan Kamu jadi Lebih Tenang dan Nyaman



Tips Biar Liburan Kamu jadi Lebih Tenang dan Nyaman - Liburan adalah hal yang paling sering dinantikan dan menjadi masa yang sangat menyenangkan untuk siapapun. Tidak hanya membuat pikiran jadi lebih fresh, dan bahagia, liburan juga akan membuat seseorang memiliki pengalaman baru. Ditambah ketika kita bisa mengekspresikan dan mengabadikan liburan melalui unggahan ke media sosial. Nah, instagram menjadi media sosial berbasis foto dan video. yang sangat digemari oleh generasi milenial. Tentunya siapapun bisa leluasa dan menunjukkan eksistensinya, saat liburan kan?

liburan kemana yang murah liburan asik manfaat liburan tempat liburan liburan translate liburan low budget tips liburan liburan murah di indonesia 2019



Beberapa tips membuat foto instagram saat liburan jadi menarik, siapa tahu hal ini bisa kamu butuhkan:



  • Pilih sudut pandang yang terbaik

Angle atau sudut pandang akan menentukan kualitas foto yang dihasilkan lho, maka dari itu pilihlah angle yang bagus ketika mengambil gambar. Pilih sekreatif dan sedramatis mungkin, agar foto tersebut mampu menceritakan apa yang sedang kamu alami tanpa perlu memberikan caption yang berlebihan.


  • Berhati-hati dalam memainkan warna


Untuk merubah warna jadi instagramable, jangan lupa memerhatikan pencahayaan, warna obyek dan latarnya. Sesuaikan dengan kebutuhan tema fotonya.


  • Melakukan editing foto

Setelah gambar diambil, ternyata ada yang kurang sreg nih misalnya pada bagian pencahayaan. Tidak ada salahnya untuk menggunakan editing foto, karena dengan sentuhan editing kita akan mendapatkan hasil foto lebih menarik yang disukai oleh followers. Atau misalnya sudah bagus dari hasilnya, bisa diberikan hestek #nofilter.


  • Memotret dengan simpel

Tidak harus foto pemandangan untuk dibilang bagus, lho. Menampilkan foto kesederhanaan atau menggunakan sisi humanis maupun sosial justru akan membuat foto kita menjadi lebih hidup. Misalnya kegiatan warga lokal, atau interaksimu dengan sekitar di lokasi wisata yang kamu kunjungi tentunya.

Semoga sedikit tips tersebut bisa membuat instagram kita semakin menarik, dan siapa tahu membuat kita memiliki tambahan followers iya nggak? Hehehe ... Jadi tinggal menentukan mau liburan kemana nih? Mau ke gunung, ke pantai, ke taman, ke museum, ke hutan atau ke tempat liburan yang asik lainnya. Yang jelas alangkah membahagiakannya jika berlibur bersama keluarga tercinta.

Jika Liburan Tiba di depan Mata


Liburan bagi orang yang sibuk bekerja, ibarat surga yang membuat bahagia tidak terkira. Hobi yang biasanya tak tersentuh karena sibuk, jadi bisa dikerjakan lagi. Misalnya yang punya hobi memasak, liburan menjadi momen untuk mencoba menu dan resep baru. Atau yang gemar menanam, pasti rindu akan kegiatan mencabut rumput, mencangkuli tanah dan lain sebagainya.

Ada 3 cara membuat liburan makin seru dan mengasyikan. Apa saja saja sih? Yuk kepoin.

1. Liburan menjadi ajang untuk berolahraga

Hayo ngaku yang sibuk bekerja dan beraktivitas, melupakan kegiatan yang satu ini. Padahal olahraga tidak harus yang berat-berat, bangun pagi dan berjalan-jalan di sekitar rumah termasuk olahraga. Bersepeda ke taman, atau ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi juga bisa disebut olahraga. Karena olahraga membuat badan dan jiwa jadi lebih sehat.

2. Liburan menjadi ajang berpetualang keliling dunia

Buku adalah jendela dunia, iya apa iya? Dulu saya nggak paham artinya itu, masak iya buku jendelanya dunia, tetapi semakin besar dan dewasa saya mulai memahami. Kita bisa berkeliling dunia melalui sebuah buku, memang benar adanya. Penulis novel George R. Martin, adalah orang di balik serial Game Of Thrones, beliau bilang, "Orang yang suka membaca buku, bisa hidup dalam seribu kehidupan sebelum mati. Sementara mereka yang tidak membaca buku adalah orang yang tidak memiliki satu kehidupan.". Dalem banget yak!

Nggak punya buku, apa yang mau dibaca? Alesan! Hahaha ... ada perpustakaan, ada toko buku yang biasanya sudah ada sampel buku yang tidak tersegel #Eh. Coba amati, orang-orang yang gemar membaca pasti akan melewati liburannya dengan membaca.

3. Menikmati alam Indonesia yang luar biasa indahnya

Bosan jalan-jalan ke kota? Mengapa tidak memilih berwisata ke alam saja? Dimana udaranya masih segar belum terkontaminasi polusi. Suara kicauan burung, jangkrik yang bersembunyi di balik rerumputan, atau manisnya embun pagi yang membasahi dedaunan. Menikmati kapal nelayan yang sedang berlayar, juga menjadi pemandangan yang sukar kita temukan. Banyak kisah-kisah menarik yang ada di alam Indonesia.


4 Alasan Ingin Berlibur ke Danau Toba



Kalau ditanya saya ingin pergi kemana untuk liburan, saya ingin pergi ke Danau Toba. Mengapa memilih Danau Toba untuk liburan, karena selain pemandangannya yang bagus Danau Toba termasuk 10 Bali Baru. Nah, ini dia alasan saya ingin pergi ke Danau Toba.




1. Ada Wisata Danau Terluas Nomor Lima di Dunia

Jika di dunia Danau Toba menempati urutan ke lima, di Indonesia Danau Toba menempati urutan pertama. Danau Toba muncul akibat letusan volcano yang terjadi jutaan tahun silam., sehingga membentuk danau yang luar biasa indahnya. Ada Pulau Samosir di tengahnya.

Siap-siap saja memori handphonemu penuh, karena pemandangan yang tersaji begitu istimewa dan melenakan. Membuat siapa saja yang melihat akan berucap syukur, karena bisa menyaksikan keindahan alam itu secara langsung. Jangan lupa menikmati wisata air, jika sudah sampai di Danau Toba. Berkeliling danau menggunakan perahu mesin, atau hiking di bukit sekitaran Danau Toba.

2. Ada Pulau Samosir yang Indah

Saat mengunjungi Pulau Samosir, siap-siap dimanjakan dengan tradisi lokal yang sangat kental. Dari bangunan adatnya, upacara-upacara penduduknya, kebiasaan penduduk dan lain sebagainya yang terus dijaga sampai sekarang. Kebanyakan penduduk yang tinggal di sini adalah suku Batak. Konon jika kita ke sana, persiapkan diri untuk jatuh cinta dibuatnya, karena penduduknya sangat ramah dan senang untuk berbagi kisah yang ada di sana.

3.  Menikmati sunset dan sunrise yang memesona

Berkunjung ke Danau Toba, kurang afdol kalau tidak menginap. Luangkan waktu untuk menginap dan menikmati alam yang tersaji. Pilih tempat menginap, yang dekat dengan kawasan Danau Toba. Apalagi saat sunset dan sunrise mulai datang.  Nuansa magisnya bisa membuat kita tiba-tiba bersyair, bak pujangga lho! Ingat, jangan lupa untuk mengabadikannya. Kapan lagi mempunyai kesempatan dua kali untuk singgah, ya kan?

4. Menikmati kuliner wisata yang lezat

Berkunjung ke suatu daerah, kurang lengkap jika tidak mencicipi kulinernya. Ada kuliner yang khas banget bernama Mi Gomak, yang disebut-sebut sebagai spagetinya khas Batak Toba. Mie yang dimasak dengan kuah santan kental dan pedas itu, konon bisa membuat orang merem melek karena kenimatannya.

Ada lagi Arsik Ikan, makanan yang terbuat dari ikan mas dengan bumbu rempah kental yang menggiurkan lidah. Arsik Ikan hanya ada di upacara tradisional awalnya, nemun sekarang sudah banyak tempat yang menyajikannya untuk dinikmati para wisatawan. Untuk jajanan atau kudapat ringannya bisa mencicipi kue lapet, atau kue goreng gadong. Hmm ... memikirkannya membuat liur ingin menetes saja. Pasti lezat dan nikmat sekali sembari menikmati sejuknya suasana Danau Toba.

Semoga alasan-alasan saya di atas bisa membuat kalian ingin ikut berkunjung juga, ke Danau Toba, ya? Karena pesona alamnya sangat luar biasa, dan ini dipunyai oleh Indonesia.




Liburan nyaman lindungi diri dengan asuransi perjalanan



Agar liburan menjadi lebih tenang dan nyaman, dan nggak kepikiran gimana-gimana di perjalanan. Alangkah baiknya sebelum liburan kita melindungi diri dengan asuransi perjalanan, karena hidup cuma sekali jadikan liburan semakin berarti. Dulu saya juga berpikiran buat apa asuransi perjalanan segala, yang penting kitanya ati-ati. Ternyata pemikiran itu salah. Karena asuransi meludungi diri kita dengan pasti. Biasanya kita membeli sesuatu karena membutuhkannya ya kan? Nah, asuransi dibeli bukan pada saat sedang dibutuhkan, tetapi buat jaga-jaga dengan kejadian yang #TakTerduga. Amit-amit misalnya terjadi kecelakaan, badan nggak sehat alias sakit, rumah kebakaran dan lain sebagainya.

Untuk asuransi perjalanan sendiri, akan melindungi kita kalau-kalau musibah yang tidak terduga datang. Seperti bagasi yang hilang, bisa jadi tertukar atau ada oknum yang tidak bertanggung jawab, penggantian ganti rugi atas delaynya pesawat, pembatalan perjalanan, sampai kedaan sakit ketika kita sedang plesiran.



Kenalan dengan Mega Isurance Yuk



Memiliki visi dan misi memimpin dengan pelayanan profesional, yang memberikan kepuasan kepada nasabah dan kesejahteraan karyawan. Tidak heran jika Mega Insurance bertumbuh dengan pesatnya. Mega Insurance Indonesia, dinaungi oleh PT. Asuransi Umum Mega (Mega Insurance), yang telah disahkan sejak 12 Juli 2004, oleh Akta Notaris FX. Budi Santosa Isbandi, S.H., No. 9 dan oleh Menteri Kehakiman dengan surat keputusan No. C-17396 HT.01.01 Tahun 2004.

Komitmen yang dimiliki Mega Insurance ini adalah menjadi perusahaan yang terpercaya, melalui layanan cepat dan nyaman. Saat ini Mega Insurance sudah memiliki berbagai produk layanan terbaik yang ditawarkan:

  • Ada produk asuransi perjalanan melalui Mega Travel Care
  • Produk asuransi kesehatan terbaik, melalui Mega Medical Care, Mega Proteksi Diri dan Mega Medical Plus
  • Ada Produk asuransi rumah tinggal, melalui Mega Rumah
  • Ada produk asuransi kendaraan terbaik, melalui Mega Kendaraan




Sampai sekarang PT. Asuransi Umum Mega (Mega Insurance) terus berbenah, dan meningkatkan kualitas pelayanan agar bisa menjadi perusaan asuransi yang terpercaya bagi nasabahnya. Mega Insurance membuktikannya dengan berbagai hal, termasuk mendapatkan penghargaan dari berbagai majalah perbankan, majalah investor, majalah infobank, majalah media asuransi sebagai Perusahaan Asuransi Umum Terbaik  dari 2007 - 2018.

Karena saya punya rencana untuk berlibur ke Danau Toba, pilihan produk yang ingin saya gunakan berarti 'produk asuransi perjalanan melalui Mega Travel Care'. Mengapa memilih Mega Travel Care? Karena:



  • Adanya jaminan ganti rugi akibat pembatalan perjalanan, yang terjadi di luar kuasa pemegang polis.
  • Apabila terjadi penundaan perjalanan, dan biaya lain yang muncul seperti biaya akomodasi atau kehilangan deposit akan ditanggung oleh Mega Insurance
  • Adanya perlindungan bagasi dan barang pribadi selama melakukan perjalanan, bagi pemegang polis. Seperti keterlambatan, kehilangan bagasi, barang pribadi dokumen atau uang tunai
  • Adanya evakuasi medis dan repatriasi dengan cakupan menyeluruh. Amit-amit misalnya ada musibah kecelakaan yang merenggut nyawa, bisa dilakukan pemulangan ke negara asal untuk pemegang polisnya.


Jujur pernah nggak sih khawatir seperti ini, ketika melakukan perjalanan? Baik perjalanan wisata maupun bisnis. Dengan menggunakan Mega Travel Care Domesti atau Mega Travel Care Internasional rasa aman, nyaman dan tentram ketika bepergian akan dirasakan. Bandingkan perbedaannya, yang memiliki asuransi atau tidak. Apalagi PT. Asuransi Umum Mega terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).



Akun @arinokitanya juga memberikan testimoni yang baik terhadap Mega Travel Care ini lho, "Fitur beli online yang disediakan Mega Travel Care cukup membantu aku yang suka bepergian ke luar negeri. Ketika penerbanganku delay lebih dari 6 jam, aku juga dapat cakupan akomodasi selama menunggu penerbangan. Mega Travel Care really cares about my travelling experience".

Jadi, pilih liburan nyaman dengan asuransi yang aman atau liburan penuh pikiran?






PT. Auransi Umum Mega

Menara Bank Mega 18th Floor
Jl. Kapten Tendean 12-14 A Jakarta 12790
TLP (021) 79175588
Email                  : contactus@megainsurance.co.id
Instagram         : @megainsurance.id
WEB                    : www.megainsurance.co.id


Sumber artikel :

https://www.megainsurance.co.id/pages/mega-travel-care
https://www.instagram.com/megainsurance.id/
https://www.canva.com/







28 comments :

  1. Sebelum pergi ke suatu tempat wisata, biasanya aku "riset" dulu di Instagram, kira-kira nanti pengambilan angle fotonya yang bagus seperti apa. Jadi, ketika sampai di sana tinggal jepret-jepret deh. Jadi pengen liburan :D

    ReplyDelete
  2. Aku masih standar banget kalau ambil foto, padahal kepengin juga sekali-kali ada foto yang rada-rada keren gitu, hehehe. Dicoba deh, kali lain ada kesempatan liburan, untuk ambil sudut pandang lain yang menarik, biar kenang-kenangannya juga lebih 'berasa'.

    ReplyDelete
  3. Danau Toba punya potensi wisata yang besar sih sebenernya. Semoga saja perhatian pemerintah pusat pada perkembangan danau Toba tidak hanya sekilas ya

    ReplyDelete
  4. Semoga next ada kesempatan buat berkunjung ke danau toba. Dari dulu terpesona sama keindahan nya di foto, tapi belum pernah ke sana :).

    Bener lho ,asuransi itu penting. Sekarang juga hampir semua angkutan umum seperti pesawat, kereta api, dll udah include asuransi pada harga tiketnya ya.

    ReplyDelete
  5. Bener tuh kak, foto kalau bisa di edit dulu biar lebih rapi. Kalau daku sih gitu, bukan biar kelihatan putih. Supaya lebih natural, warnanya terlihat terang

    ReplyDelete
  6. Aku walaupun keturunan batak juga belum pernah menginjakkan kaki ke medan, apa lagi danau toba. Mupeeengg.. Sejak kecil

    ReplyDelete
  7. Sudah lama pengen isata ke danau Toba, apadaya sampai sekarang masih sekadar wacana. Asuransi di perjalanan penting ya, buat jaga-jaga jikalau ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi

    ReplyDelete
  8. Sekarang traveler sudah mulai sadar asuransi ya. Memang berguna banget untuk melindungi diri kita saat terjadi hal-hal yang nggak diinginkan.

    ReplyDelete
  9. bepergian dengan travel insurance memang lebih aman dan nyaman apalagi prroduknya dari Bank Mega yang rekomended, jadilah kita ke Danau Toba

    ReplyDelete
  10. Haduh haduh udah lama banget ga traveling, keren banget ya skrg bisa pake travel insurance, jd lebib tenang pas traveling, ada yg jagain hehe

    ReplyDelete
  11. Liburan nyaman tu emang kalo yang well prepared ya.. termasuk asuransi. Emang penting banget kalo mau perjlanan kita bebas galau

    ReplyDelete
  12. Aduduhhh jadi pengin Liburan nih Kak.
    Emang travel insurance itu sangaaattt penting siiih, cuma ya gitu, masih banyak yg anggap enteng.
    Padahal Mega Insurance cucok banget utk kita semua
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  13. Bulan deaembed sudah didepan Mata nih, identik dengan liburan yah. Untuk Yang sudah berencana berlibur baik Di Dalam Dan luar negeri harus pakai travel insurance

    ReplyDelete
  14. Beberapa kali mengalami drama saat tengah melakukan perjalanan, jadi kepikiran juga nih buat ikut punya travel insurance biar lebih legaaa kalau ada apa-apa.

    Ngomong-ngomong, Danau Toba juga masuk ke dalam bucket list wisata domestik aku, tuh. Semoga yaaa, dua atau tiga tahun ke depan terjadwal kesana. Ehhh, tapi kalau lebih cepet juga aku sih terima aja. Syukur Alhamdulillah, hehehe ...

    ReplyDelete
  15. Tips fotonya menarik banget nih mba, apalagi sebagian orang klo liburan lebih sibuk mengabadikan diri sendiri dibanding objek disekitarnya. Dengan asuransi jg bikin liburan tambah nyaman ya

    ReplyDelete
  16. Penting banget donk kenyamanan dan keamanan. Kalau ada asuransi yang mengcover dengan baik, serta pelayanan yang maksimal, ya kenapa enggak.

    ReplyDelete
  17. Bener banget nih kalau liburan memang harus banget mempethatikan kenyamanaan jadi pas liburan happy terus

    ReplyDelete
  18. Dengan adanya asuransi saat liburan udah jadi hal yg utama kita urus ya mba, karena ya kita gatau ada kejadian apa yg menyangkut nyawa kita saat travelling

    ReplyDelete
  19. Editing foto memang harus hati-hati terutama yang terlalu menambahkan kontras atau kecerahan, jadilah warnanya terlalu ngejreng

    ReplyDelete
  20. Tapi sudah pernah belum ke liburan ke danau tobanya mba?

    ReplyDelete
  21. Kemarin baru abis dari liburan, emang enak banget bisa refreshing pikiran. Liatin postingan Mbak jadi auto pengen liburan lagi apalagi cantik banget Danau Tobanya. Sekarang ternyata ada asuransi buat liburan juga ya Mbak

    ReplyDelete
  22. Asuransi buat liburan terutama buat yang seringkali liburan sendirian kayak aku ini penting banget, wkwkwk. Kan kita nggak tahu apa yang akan terjadi di jalan, sebagai usaha ikhtiar melindungi diri sendiri, sih.

    ReplyDelete
  23. Ternyata Mega punya produk asurasni perjalanan travel ya. Biasanya kami melakukan perjalanan dengan cara mandiri. Mulai dari itinerary, akomodasi, dll di lakukan sendiri memang cukup menguras waktu dan pikiran hehehe.

    ReplyDelete
  24. Aduuh liburan.... pengeeeennn banget setelah beban kerjaan ini selesai mah kudu banget langsung cuuuss.. bahas tentang Danau Toba makin pengen ke sana deh.. Asik ya sekarang ada asuransi perjalanan jadinya makin nyaman deh ke mana aja

    ReplyDelete
  25. huaaaa bener banget kak suka keganggu aja dengan travel travel yang menaarkan banyak tempat wisata eh tapi waktunya mepet banget ngga sempet dateng banyak spot foto bikin bete udah mahal trus ngga seru deh, makasih ya kak saran travelnya kapan kapan aku coba deh hehe

    ReplyDelete
  26. koleksi foto saat perjalanan itu jadi satu kewajiban tersendiri ya Mbak, hehehh.
    saya juga baru tahu lho dari pengalaman teman penting asuransi perjalanan itu, noted banget deh.

    ReplyDelete
  27. Bolak-balik ke Medan waktu itu malah gak pernah main ke Danau Toba padahal pengen banget. Apalagi kalau dengar cerita mamah yang pernah nginap dengan view langsung danau toba.

    ReplyDelete
  28. Whaaa, sangat penting banget ini adanya asuransi :D

    Keren, keren.

    Btw, saya dulu merasa bahwa saat liburan, foto adalah hal terpenting. Sempet nyari pinjeman kesana kemari, agar liburan bisa didokumentasikan dengan sangat mantap :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat