MENU

Tuesday, 15 October 2019

Honeymoon Menjadi Seru Bersama Traveloka Xperience



Honeymoon Menjadi Seru Bersama Traveloka Xperience - Tidak sia-sia mengucapkan kata sayang di penghujung malam, saat kita masih berpacaran. Alhamdulillah kita sudah resmi berstatus menjadi suami istri, hahaha ... Apakah kamu masih ingat sayang setiap kali kita bertatap muka di perjumpaan tahun-tahun yang telah terlewati? Degup hati kita berdetak seirama, doa-doa satu rupa yang selalu terpanjat saling mengaminkan satu sama lain. Terima kasih telah bersedia menjadi penyeimbang langkahku, sampai dengan dua tahun kini. Meskipun belum ada teriakan berisik di pagi buta yang membangunkan kita, seperti tetangga sebelah rumah yang terbangun dengan rengekan bayi mungilnya. Ah ... aku dan kamu pasti merindukan itu bukan?




Seringkali ada yang bilang, sudah punya anak berapa? Sudah hamil berapa bulan? Lho kamu belum hamil juga? Dikencengin bikinnya, biar cepet jadi. Setiap kali kamu memergoki ada yang bertanya demikian, ketika aku sampai di dalam rumah kamu dengan tiba-tiba memelukku. Menenangkanku, membuat aku senyaman mungkin sehingga aku tersenyum lagi. Terima kasih sayang, hal itu membuatku ingin selalu jatuh cinta kepadamu setiap waktu.

Sejauh ini kamu selalu menjadi obat peredam nyeriku, tidak pernah terpikir sekalipun aku terluka atas apa-apa yang mereka lontarkan. Karena aku percaya, kita akan menjalani hari-hari bersama, walaupun tak sepenuhnya rencana-rencana yang kita bangun akan sempurna. Tetapi terima kasih telah meneguhkan hatiku, melanjutkan langkah-langkah kita dan menjalaninya sepenuh hati. Percayalah, aku tidak akan melarikan diri dari kehidupan yang sudah kita pilih.


Nggak Sempat Liburan Karena Mertua Sendirian


"Nyong pengene due mantu seng gelem manggon nang kene, gawe kancanan Nyong nang omah," (Saya kepengen punya mantu yang mau tinggal di sini, buat temen saya di rumah) begitu ucap mertua sebelum kami resmi menikah. Apalagi suami saya anak terakhir dan lelaki sendiri diantara ketiga saudaranya. Maka tugas menjaga orangtua jatuh kepadanya.

Liburan setelah menikah yang sering disebut Honeymoon belum pernah kami rasakan. Pengennya pergi berdua ke pulau Bali, sekalian menjenguk keluarga di sana karena kebetulan ibu berasal dari Bali. Tapi sayangnya suami tidak tega meninggalkan ibunya sendirian, jadilah kami tidak pernah pergi jauh-jauh selain alasan pekerjaan dan sampai sekarang hal itu masih menjadi impian. Saya menghargai perasaan suami, dan menerima dengan lapang dada. Karena akan ada saatnya yang bersetia, dibalas dengan cara tidak terduga.






Era Milineal memberikan Kebahagiaan dengan Cara Berbeda


Alhamdulillah bisa merasakan  hidup di era milenial ini, adalah sebuah kesyukuran luar biasa. Hal-hal yang awalnya angan-angan semata, menjadi  terwujud nyata. Beruntunglah saya mengenal Traveloka, sebuah perusahaan yang menyediakan layanan pemesanan tiket perjalanan domestik dan penginapan secara online. Semudah kita mengusap jari, di layar ponsel. Kabar baiknya lagi Traveloka mempunyai fitur baru yang bernama 'Traveloka Xperience'. Saya sungguh terbantu dengan itu.

Dengan Traveloka Xperience, dengan mudah kita bisa menemukan tempat favorit sesuai dengan minat kita. Tidak hanya wisata saja, tetapi banyak kategori yang lainnya. Ada 12 kategori yang ditawarkan oleh fitur terbaru traveloka. Dari atraksi, bioskop, event, hiburan, olahraga, spa & kecantikan, taman bermain, transportasi, tur, Perlengkapan travel, kuliner dan kursus / workshop. Berbagai #XperienceSeru dari dalam negeri dan luar negeri bisa kita nikmati setiap hari, menyenangkan bukan?

Tujuannya sendiri dari Traveloka Xperience, membuat kita sebagai pengguna mendapatkan pengalaman seru yang bisa dicoba. Kapan saja dan dimana saja, baik di ranah lokal, nasional dan juga internasional. Cukup dengan menekan satu kategori, menggunakan ponsel atau laptop kita bisa mendapatkan banyak informasi sekaligus. 


5 Keunggulan Mengapa harus menggunakan Traveloka Xperience



Kalo kata Ayah Pidi Baiq, "Cinta itu dirasakan bukan dipikirkan, ia lebih butuh balasan daripada alasan". Demikian halnya dengan Traveloka Xperience, hanya bisa dirasakan oleh penggunanya. Karena rasa merupakan anomali yang tidak bisa diprediksi. Bisa datang sesuka yang dia mau, nah beberapa alasan kelebihan Traveloka Xperience bagi saya semoga setidaknya dapat memberikan gambaran kepada kalian ya?





  • Memiliki Ragam Pilihan



Jarak antar kota satu dengan kota yang lain seakan semakin dekat, demikian juga jarak dengan negara lain. Dengan Traveloka Xperience, kebutuhan akan hiburan dan gaya hidup terintegrasi hanya dengan satu aplikasi yakni Traveloka Xperience. Tidak hanya pemesanan beragam produk dan aktivitas liburan di Indonesia, namun juga Asia Tenggara. Keren nggak tuh?

Misalnya ibu rumah tangga macam saya, yang kepengen pergi pijat karena setiap hari pinggang diajak buat nyuci. Bisa langsung menuju kategori, 'Spa dan Kecantikan'. Pengen nonton film bareng suami, biar makin romantis bisa banget pilih kategori, 'Bioskop'. Ajib banget kan? Dan masih ada 10 kategori lainnya. Bingung nggak ada ide mau liburan kemana? Bisa lihat-lihat beranda, karena ada rekomendasi, 'Tempat Rekreasi Populer' dan juga 'Tempat Rekreasi dengan Easy Access'.

  • Pemesanannya Cepat, Mudah Dan Aman



Jangan khawatir buat yang baru mengetahui soal Traveloka Xperience, karena pemesananya atau bookingnya mudah banget dengan tahapan yang gampang dipahami. Langkahnya sederhana pula, kita cukup memilih kategori favorit, kemudian pesan, bayar, dan tiketnya sudah kita dapatkan. Semudah itu, sesuai dengan #XperienceSeru yang kita mau.

Form pengisiannya pun simpel, tinggal memasukkan data kita. Itu kalau mau melakukan Xperience instan. Kalau mau jadi member juga bisa tinggal login, menggunakan akun google atau facebook milik kita. Bye antri deh, buat tempat yang ingin kalian kunjungi. Ada yang punya pengalaman mengecewakan antri nggak? Saya pernah soalnya, udah ngantri panjang eh tiket abis. Sedih dan gemesnya double.

  • Pilihan Pembayarannya Banyak



Badan Pusat Statistik (BPS), bahkan sudah mengeluarkan data yang berkaitan soal rekreasi dan budaya melonjak tinggi sampai 6,5 % di Indonesia. Hal yang melatarbelakangi tersebut, membuat Traveloka meluncurkan fitur barunya Traveloka Xperience.

Bahkan Traveloka Xperience sudah berekspansi ke 7 negara di Asia Tenggara, dengan memberikan beragam pembayaran pula. Penikmat hiburan, musik, atraksi, film dan lain sebagainya di dalam negeri maupun luar negeri akan mendapatkan kemudahan dan memperkaya pengalaman hidup yang tidak terbatas dengan Traveloka Xperience. Mau bayar pake transfer bank bisa, kartu kredit, maupun lewat minimarket seperti Alfamart tetap bisa. Bagaimana, luar biasa bukan?


  • Discovery Platform Keren Satu-satunya



Traveloka Xperience punya misi untuk memperkaya hidup penggunanya, dengan pengalaman yang tidak terbatas. Christian Suwarna, sebagai Chief Executive Officer Traveloka Xperience mengungkapkan jika, "Banyak kekayaan aktivitas dan pengalaman hidup bisa ditemukan di sekitar dan dimanapun berada. Dalam negeri maupun luar negeri. Kami berkomitmen untuk selalu memudahkan para pengguna dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup," ucap Cristian dengan tegas.

Jadi buat teman-teman jangan khawatir lagi, mau menikmati hiburan atau liburan berkualitas bisa banget dengan satu aplikasi saja. Jangan khawatir tiket nggak sampai atau nggak dapat, karena Traveloka Xperience sudah jaminan aman. Dibuktikan dengan customer servicenya yang standby 24 jam selama 7 hari. Keluhan apapun siap dijawab, ataupun ketidakpahaman kita dengan fiturnya.


  • 10 Ribu Mitra Tersebar Di 60 Negara


Traveloka Xperience sudah mengukuhkan diri untuk menghadirkan festival musik dan konser dari berbagai kerjasama. Seperti pagelaran musik yang sudah berjalan, Lukas Graham The Purple Asian Tour 2019 (1 Oktober 2019), Shawn Mendes: The Tour 2019 ( 8 Oktober 2019) dan yang akan berjalan 26 Oktober 2019 ke depan ada Backstreet Boys: DNA World Tour 2019. Lebih dari 10 kategori gaya hidup yang bisa kita nikmati ya kan? Tinggal pilih suka yang mana, pengguna benar-benar dimanjakan nih oleh Traveloka Xperience nih!


Menjelajah RiverWalk Bareng Suami dengan restu orangtua





Karena tidak tega meninggalkan mertua sendirian, saya lebih memilih untuk hanimun tipis-tipis di kota sendiri. Alhamdulillah di Kota Kendal, banyak spot wisata yang indah untuk dijelajah. Saya dan suami sepakat, kita liburan tapi sorenya sudah harus pulang. Karena mertua harus minum obat, dan juga memersiapkan menu makan malamnya.

Dalam diri saya kadang ada yang berontak, pengen liburan jauh seperti keluarga kecil lainnya. Tetapi saya selalu percaya ada kebahagiaan lain, tanpa merindukan kebahagiaan yang dimiliki oleh orang lain. Saya yakin ada surga dalam berbakti, ada surga di bawah telapak kaki ibu. Ibu saya dan ibu mertua. Prioritas utama dalam  hidup yakni mendapatkan ridho-Nya, dan surga-Nya yang berada pada restu orangtua. Kadang ada rasa tidak tega meninggalkan beliau, karena harus bekerja di lain kota. Karena mertua perempuan orangnya cengeng, sering mewek ketika ditinggal jadilah kalau pergi jauh-jauh wajah sendunya teriang selalu.

Alhamdulillah berkat Traveloka Xperience, dengan sekali sentuhan mencari dengan menuliskan kota sendiri. Muncul berbagai pilihan, saya memilih Riverwalk sebagai pilihan. Karena belum pernah ke sana, dan lokasinya lumayan bisa ditempuh dengan cepat. Apalagi di sana banyak spot instagramable yang oke dan kece, cukup untuk menghibur pelipur lara karena rindu jalan-jalan hahaha ...





Wahana apa saja yang bisa kita nikmati di Riverwalk sih?


Empat puluh lima menit kami tempuh, untuk menemukan wahana wisata Riverwalk di Boja, Kendal. Tiket yang kami dapatkan dari Traveloka Xperience lumayan bikin berhemat karena ada potongannya, rejeki banget ya kan? Kami juga memutuskan untuk ikutan walking tournya.

  • Kami diajak berkeliling di kamar VVIP-nya, ada apa saja yang membuat kami berencana suatu hari nanti bisa menginap di sini. Setelah menjelajah penginapannya, kami diajak untuk melihat rumah burung. Di sini saya semakin merasa dekat dengan satwa. Melihat kehidupan binatang, dari burung Parkit, Buffy Sumatera, Kepodang, Merpati, Jalak dan berbagai burung lainnya. Pun ada kolam ikan yang tidak besar, namun memiliki banyak jenis ikan yang menggemaskan. Ada ikan Nemo juga lho di sini, jadi ingat filmnya deh.


  • Selain ada burung dan ikan, di Riverwalk juga ada rumah kucing, kelinci, ikan yang luar biasa besarnya. Anak-anak pasti suka sekali jika diajak ke sini, karena selain bisa bermain mereka juga bisa belajar.


  • Di Riverwalk Boja, juga ada bangunan-bangunan yang seperti di luar negeri. Karena memang konsepnya dibangun dengan bangunan tematik untuk yang gemar berswafto. Mau bangunan mirip China ada, model Santorini ada, yang menghadap ke alam ada, atau juga mural di beberapa tembok yang sengaja disediakan. Saya pun sempat menjajal berfoto bersama dengan suami, sungguh seru!



Jika kalian juga ingin berkunjung ke Riverwalk Boja sepertiku, bisa intip-intip dulu bagaimana review pengunjung melalui Traveloka Xperience. Wisata dengan luas 1,5 hektare ini akan memanjakan kita dengan suasana yang berbeda. Kalau lapar, tersedia juga tempat makan, dan juga rumah ice cream. Saya sempat mencoba, dan lembut sekali es krimnya dengan harga yang murah pula. Liburan dengan budget terbatas? Cari aja pilihan harganya di Traveloka Xperience, karena pesen di Traveloka Xperience jauh lebih murah dibanding di lokasi lho menurut pengalamanku. Tapi semua kembali ke pilihan, soalnya kalau pesen di Traveloka Xperience kita juga nggak perlu ngantri, atau takut kehabisan tiketnya. Lebih enak dan nyaman. Sayang kan misal sudah jauh-jauh datang, tiket masuknya habis?



Mari nikmati segala kesyukuran ini, hidup di tengah orang-orang yang menyayangi kita dan dimudahkan dengan segala teknologi yang tersedia. Terima kasih Traveloka Xpereince, membuat liburanku menjadi lebih hangat dan dekat dengan keluarga.



3 comments :

  1. kalau jalan2 berdua gini biasanya siapa yang motoin mbak? atau bawa tripod?

    ReplyDelete
  2. Aku juga udah coba Traveloka Xperience ini. Fiturnya menarik. Beli tiket lebih murah dan gak pake antri. Dan ini penting kalo wisata yang kita tuju lagi rame-ramenya.

    ReplyDelete
  3. seru ya kak traveling pakai traveloka xperience

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat