MENU

Thursday, 12 September 2019

Wisata Romantis di Malang



Wisata Romantis di Malang - Liburan merupakan salah satu agenda wajib, dalam kehidupan di masyarakat era millenial. Dimana setiap orang memiliki destinasi wisata impiannya. Apalagi kalau pas liat instagram, bawaannya pengen plesiran mulu. Karena ternyata dunia nggak hanya seluas meja kerja. Bagi orang-orang yang merasa tahu segalanya, wajib banget nih liburan. Karena akan ada hal-hal baru yang bisa ditemukan. Kalau ditanya destinasi wisata impian saya dimana, saya akan menjawab, 'Malang'.

wisata malang terfavorit wisata malang terbaru 2018 wisata malang pantai lokawisata malang daftar harga wisata malang wisata romantis di malang paket wisata malang wisata malang dekat bandara
Wonosari Tea Plantation, Lawang. Malang. Foto by @cuteunike



Wisata Malang Terfavorit


Kota Malang merupakan kota yang letaknya ada di Jawa Timur. Malang menjadi kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah kota Surabaya dan kota terbesar ke-12 di Indonesia. Keren kan?

Malang sendiri terkenal dengan sebutan kota Pendidikan, lantaran banyak kampus dan sekolahan di daerah Malang Raya. Kurang lebihna ada 80 Perguruan Tinggi, yang tersebar di Malang Raya. Tidak heran jika banyak mahasiswa yang datang dari luar Malang, dan datang dari berbagai penjuru Indonesia.

Yang paling mengesankan adalah Malang juga disebut sebagai Kota Wisata. Berbagai macam destinasi di Malang, wajib dikunjungi buat kamu yang gemar melakukan perjalanan. Mau main ke gunung ada Bromo. Mau main air terjun ada Coban Rondo, mau main ke pantai ada pantai Balekambang, mau main ke Museum ada Museum Angkut. Jatim Park 1, 2 dan 3 juga berada di Malang. Malang memang gudangnya tujuan untuk berwisata, baik sendiri, berpasangan maupun bersama keluarga besar.

Lokawisata Malang Yang Ingin Saya Kunjungi



Saking banyaknya destinasi wisata impian di Malang, sehari pastilah tidak akan cukup waktu untuk mendatangi semuanya. Kita butuh waktu berhari-hari untuk menginap ya kan? Tenang banyak Hotel Murah di Malang 2019 ini. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika ingin melakukan liburan ke Malang, mau nginap dimana hotel murah tersebar dimana-mana.

wisata malang terfavorit wisata malang terbaru 2018 wisata malang pantai lokawisata malang daftar harga wisata malang wisata romantis di malang paket wisata malang wisata malang dekat bandara
Bromo Foto by @zonarizkya


Wisata ke Gunung Bromo

Gunung Bromo tidak hanya terkenal di Indonesia, wisatawan mancanegara juga menjadikan Gunung Bromo salah satu destinasi impiannya lho. Bukan hanya pemandangan gunung yang indah, atau matahari terbitnya yang memukau daya tarik gunung Bromo lebih dari itu.
Saya mupeng setiap kali ada yang posting tentang bromo. Karena meskipun Gunung Bromo hanya satu, kita bisa explore menyeluruh. Dari Penanjakan 1 dan 2, rumput Savananya, bukit Teletubies, Bukit Mentingen, air terjun Madakaripura, B29 Argosari, Bromo milky Way dan Pasir Berbisik. Semua itu sungguh membuat saya ngiler untuk pergi ke Bromo. Apalagi dikunjungi bareng pasangan, romantis sekali bukan?


Pantai Tiga Warna


Malang juga dikenal dengan sebutan Kota Seribu Pantai. Saya pernah berkunjung ke salah satu pantainya, yaitu Pantai Ngeliyep. Tapi saya juga masih ingin explore lebih banyak lagi adalah Panai Tiga Warna yang paling ingin saya datangi karena sungguh takjub dengan keunikan 3 warna tersebut.

wisata malang terfavorit wisata malang terbaru 2018 wisata malang pantai lokawisata malang daftar harga wisata malang wisata romantis di malang paket wisata malang wisata malang dekat bandara
3Warna Foto by @arsanpurba


Tiga warna yang sungguh menarik itu adalah hijau, biru dan merah. Mengapa pantai Tiga Warna bisa memiliki warna laut yang berbeda, tidak lain karena pembiasan cahaya matahari. Karena semakin panjang gelombang, semakin kecilah kekuatan warna untuk menembus air. Haduh, makin mupeng deh pengen cepetan main ke Malang.

Sebenarnya masih banyak lagi destinasi impian di Malang, yang kepengen saya kunjungi. Ada kampung pelangi Jodipan, yang jadi latar film Bayu Skak yang asli orang Malang dalam film 'Yowesben'. Ada Batu Night Spectacular, Museum Angkut, Hawai Waterpark, Selecta, perkebunan Apel, Coban Nirwana dan lain sebagainya yang membutuhkan persiapan budget yang tidak sedikit ya kan?

Buat kamu yang punya budget liburan yang terbatas. Pasti harus berhemat-hemat dong ya, dalam melakukan pengeluaran. Yang paling penting dari itu semua, jika liburan kita lebih dari sehari pasti butuh tempat untuk menginap. Siap aja langsung kepo-kepo Hotel Murah di Malang 2019, karena dengan cara ini kita bisa memilih hotel yang sesuai keinginan dan budget tentunya.

wisata malang terfavorit wisata malang terbaru 2018 wisata malang pantai lokawisata malang daftar harga wisata malang wisata romantis di malang paket wisata malang wisata malang dekat bandara
Hotel Murah di Malang 2019. Foto by @traveloka


Tips Memilih Hotel Murah Dan Nyaman Buat Liburan


Dalam memilih penginapan untuk liburan, memang gampang-gampang susah. Butuh tips memilih hotel yang nyaman. Yang perlu diperhatikan dalam memilihnya, adalah:

Perhatikan Hotel Dengan Lokasi Wisata Tujuan

Yes! Hal pertama yang jadi pertimbangan adalah, penginapan kita dekat atau tidak dengan tujuan wisata? Biasanya hotel yang dekat dengan lokasi wisata, memiliki sewa yang lebih mahal. Tapi kalau bisa memilih yang di tengah kota, karena tujaun wisata kita banyak dan lebih murah kenapa tidak? Pertimbangkan juga aksesnya. Lebih mudah dijangkau yang mana? Karena itung-itung bisa hemat dalam transportasinya hehehe ...


wisata malang terfavorit wisata malang terbaru 2018 wisata malang pantai lokawisata malang daftar harga wisata malang wisata romantis di malang paket wisata malang wisata malang dekat bandara
Hotel Murah di Malang 2019. Foto by @traveloka


Kroscek Fasilitas Penginapan

Sebelum melakukan transaksi, lakukan kroscek dulu fasilitas apa saja dan juga bagaimana pendapat orang yang telah menggunakannya. Disesuaikan juga kebutuhan kita, kalau cuma buat numpang tidur aja kan nggak perlu yang bermewah-mewah terlebih budget yang terbatas. Tapi siapa tahu juga ada promo murah, untuk hotel yang agak mahalan. Kan rejeki tuh? Namun yang terpenting adalah, hotelnya layak untuk disinggahi. Dari ruang tidurnya yang nyaman, kamar mandi yang bersih dan suasananya menyejukkan. Bisa juga kalau liburan bareng banyak teman, menyiasatinya dengan sharing biaya. Liburan hemat dan cermat nih jadinya. Apapun itu liburan bukan untuk bermalas-malasan, tapi untuk bersenang-senang. Happy Traveling!


26 comments :

  1. Malang emang keren deh, banyak tujuan wisata di sana. Apalagi psntsi 3 warnanya. moga aja bisa ke sana.

    ReplyDelete
  2. OMG saya sampe bolak balik bacanya coz pas bnget nih ada rencana liburan ke malang, jdi saya udah bisa menyiapkan destinasi yg dituju, tq infonya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  3. Tempatnya bagus semua. Aku belum pernah ke sana. Nanti deh Insya allah sama mamaku ke sana 🤗

    ReplyDelete
  4. Pantai 3 warna nih yg belum kesampaian. Selain jauh juga blm ada temennya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sempurna banget pantainya ya Mba. Heeheh gemes pengen main

      Delete
  5. Nah kaannn, aku jadi kange kota Malang dan sekitarnya Mbaa
    Dulu aku rutin main ke Malang sekranag jaraaangg bgt
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  6. Ak waktu ke malang lom ke pantai tigawarna, kalo bromo selalu bikin kangen mau kesana lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Echi keren. Bikin mupeng ke Bromo
      semoga kita bisa menjelajah malang aamiin

      Delete
  7. Ini salah satu kota tujuan yang ingin aku dan keluarga kunjungi saat liburan nanti. Karena di Kota Malang banyak sekali kuliner dan kota wisata yang bisa dikunjungi. Terima kasih juga untuk referensi hotel yang diberikan, mbak :)

    ReplyDelete
  8. Malang ini emang romantis, apalagi kalo sambil makan baso malang di tengah hujan deras, so sweet huahhaa
    Jadi kapan trip bareng niih ke Malng

    ReplyDelete
  9. Waktu liburan ke Malang kemarin, aku tak main ke pantai yang ada di Malang. Perginya malah ke Batu dan kulineran aja. Perlu diulang nih kayaknya ke Malang lagi dan destinasi yang dituju wajib pantai. Hahaha... Malang tapi emang selalu ngangenin ya

    ReplyDelete
  10. Saya pun penasaran ingin sekali ke pantai tega warna, sepertinya indah sekali. Semoga ada kesempatan nanti bisa memgunjunginya :D

    ReplyDelete
  11. Abis baca artikel ini aku jadi pengen buru-buru liburan masa kak, hehehe, btw dari fotonya aja udah langsung kebayang loh gimana romantisnya liburan di sana...

    ReplyDelete
  12. Ah seru banget ini terakhir ke Malang 2011 itupun ga kemana-mana cuma ke Mall Malang doang wkwkwk ah jadi kangen pengen main lagi ke Malang sama keluarga

    ReplyDelete
  13. saran terakhir benar banget sista, wajib ngecek fasilitas hotel. Soalnya hotel yang punya fasilitas pasti nyaman nginapnya. Mau coba ke Malang juga ah

    ReplyDelete
  14. Bagus ya pantai tiga warna itu. Beneran keliatan adanriga warnanya. Kece banget. MasyaAllah.

    ReplyDelete
  15. Waktu ke Bromo aku gak sempat mampir ke pantai tiga warna, padahal bagus gitu ya airnya juga biru warnanya.

    ReplyDelete
  16. Wah aku juga pengen banget ke Malang blm terealisasi aja...mudah2 an bs segera deh.

    ReplyDelete
  17. Malang ini keren banget sekarang..
    Banyak wisata yang bisa dikunjungi dan siap-siap menghadapi traffic jam yang super padat pas hari libur atau weekend.

    ReplyDelete
  18. Aduuuh aku pengen main ke Malang lagiii. Itu pantai 3 warnanya cakeep banget mba dan bersih ya

    ReplyDelete
  19. Jadi makin pengen ke Malang, dah luamaaa banget gak ke sana haha. Terakhir pas abis nikah ma suami :D
    Sekarang makin banyak ya pilihan lokasi di Malang :D

    ReplyDelete
  20. Sampai saat ini belum pernah kesana euy, pengen banget rasanya kesana bareng keluarga . Pengen menikmati sunrise di atas gunung Bromo sih hehe.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat