MENU

Saturday, 1 June 2019

Hijrah Bareng Sasha Halal Toothpaste Yuk!



Hijrah Bareng Sasha Halal Toothpaste- Alhamdulillah bulan Ramadhan sudah berlangsung dua puluh tujuh hari ini, sudah khatam Al Qurannya apa belum teman-teman? Hehehe ... sama saya juga belum, atau malah ada yang sudah khatam berkali-kali? MasyaAllah. Semoga Ramadhan ini kita bisa full puasanya dan penuh juga ibadahnya aamiin.


Bulan Ramadhan menjadi bulan yang penuh ampunan, kalau kata Imam Syafi'i, "Jika kamu ada di jalan yang benar menuju Allah, berlarilah. Jika itu berat untukmu, berlari-lari kecil lah. Jika kamu lelah, berjalanlah dan jika kamu tidak bisa merangkaklah. Tapi  jangan pernah berhenti ataupun berbalik arah".




Hijrah, memiliki makna perpindahan. Tentunya berpindah ke arah yang lebih baik. Dahulu sejarah hijrah, adalah perpindahan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad bersama dengan sahabat. Dari Mekah menuju Madinah, untuk memertahankan dan menegakkan syari'at Islam. Hijrah juga mempunyai arti memperbaiki, menjadi lebih baik. Dari awalnya yang kurang-kurang, menjadi lebih gencar lagi. Misalnya sholat masih sering telat, bahkan kehilangan, dengan hijrah kita berusaha memperbaikinya penuh. Bahkan tepat waktu dan menambahkan amalan lainnya.


Menguatkan tekad untuk berubah memang sih tidak mudah, tetapi yang lebih sulitnya lagi itu adalah istiqomah untuk berkomitmen dengan apa yang sudah kita pegang teguh. Tapi alhamdulillah saya dikelilingi orang-orang yang positif, dimana mereka selalu mengingatkan untuk selalu melakukan kebaikan. Mengurangi aktivitas-aktivitas yang nggak penting, yang justru bisa membuat kita menjauh dari-Nya. Jadi bertemanlah dengan orang-orang yang kalau kamu ngeliat mereka, kamu mengingat Allah. Apalagi berteman dengan mereka membawa kita menambah ilmu yang tidak kita tahu, terlebih dengan amalan-amalan yang mereka lakukan membuat kita juga tergugah untuk mempersiapkan kehidupan sebenarnya kelak.



Memulai Hijrah dari Hal yang Kecil



Setiap proses pasti butuh pembiasaan, apalagi hijrah. Ada yang mengatakan jika hijrah ini memiliki dua syarat, ada sesuatu yang ditinggalkan dan ada sesuatu yang dituju yakni tujuan. Misalnya saya sholatnya masih sering telat, dengan hijrah yang memiliki harapan bisa meninggalkan kebiasaan buruk tersebut, dengan tujuan semakin mendekatkan kepada Allah, meminta ampunan untuk bisa menuju Surganya. Berkumpul dengna orang-orang yang shalih dan shalihah.



Yuk mulai hijrah dari hal yang kecil dulu, memperbaiki kebiasaan-kebiasaan yang buruk seperti yang sering menunda segala hal ini dengan lebih tertata. Jadi kalau hasilnya bagus, kan kita sendiri jua merasakan berkahnya.

Biasanya dalam diri seorang muslimah, seseorang berhijrah bisa dilihat dari awalnya yang tidak berjilbab jadi berhijab, menutupi aurat sesuai dengan tuntunan agama. Saya dulu demikian, alhamdulillah sekarang sudah berhijab. Merasakan nikmat yang luar biasa, setelah berhijab lebih merasa aman dan terlindungi oleh-Nya.

Selain itu kita juga bisa memulai dari segala hal yang kita pakai. Apakah sudah terakui ke halalannya sebuah porduk, yang kita kenakan sehari-hari. Atau juga makanan dan minuman yang kita konsumsi, dalam  keseharian ini. Halal bisa juga memiliki arti yang dibenarkan, menurut syariat Islam. Atau juga yang thoyyib, tidak membahayakan kesehatan dan bermutu. Itulah sering banget ada beberapa iklan yang bilang, produknya halalan thoyyiban. Halal dari semua bahan yang digunakan, zatnya. Halal cara memprosesnya, dan halal cara memerolehnya.




Lebih dari sekadar Halal Pasta Gigi Sasha


Alhamdulillah perlahan belajar soal hijrah, saya juga perlahan Menggunakan pasta gigi halal yang sudah terbukti kehalalannya di Indonesia, karena sebelumnya saya sembarangan memakai pasra gigi. Sementara Sasha adalah produk yang memiliki pancaran aura Islami.

Kita diberikan kesehatan, rezeki dan kebahagiaan dari Allah sudah semestinya harus bisa menjaganya. Saya sering mengalami sakit gigi, sering juga menambalkan gigi. Alhamdulillah hadirnya pasta gigi dengan kandungan Siwak Asli dan daun sirih membuat saya lega.
   
Pasalnya pasta gigi sasha ini sama dengan kita sedang Bersiwak, yang mana kandungannya bisa merawat kesehatan gigi dan gusi kita lebih baik lagi. Membuat gigi kita jadi bersih, kuat, sehat dan juga mempunyai nafas segar yang tahan lama. Selain terbuat dari siwak yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad, pasta gigi Sasha juga telah meraih 11 kriteria. Beberapa diantaranya adalah: bahan, fasilitas, produk, kebijakan halal, tim management hingga aspek tenaga kerja.


Mengenal Siwak dan segudang manfaatnya


عَنْحُذَيْفَةَبْنِالْيَمَانِرَضِيَاللهُعَنْهُقَالَ : كَانَرَسُوْلُاللهِإِذَاقَامَمِنَاللَّيْلِيَشُوْسُفَاهُبِالسِّوَاكِ


“Dari Hudzaifah ibnul Yaman Radhiyallahu ‘anhu, dia berkata : “Adalah Rasulullah jika bangun dari malam dia mencuci dan menggosok mulutnya dengan siwak”. [Hadits riwayat Bukhari]



Apa sih siwak itu? Sampai Rasullaullah setiap bangun malam menggunakannya untuk digosokkan pada mulut beliau. Ternyata, siwak itu adalah dahan, atau akar pohon salvadora Persica yang biasa digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Siwak megandung banyak mineral alami.

Manfat siwak sendiri dapat membunuh bakteri, menghilangkan plak dan juga mencegah gigi berlubang. Selain itu juga memelihara gusi kita, agar sampai menua nanti tetap bagus dan bisa digunakan untuk mengunyah sebagaimana mestinya saat kita masih muda.

Karena bersiwak merupakan sunnah yang disenangi dan sangat dianjurkan oleh Nabi semakin semangat deh saya membersihkan mulut dan gigi menggunakan pasta gigi Sasha.

Buat tambahan informasi, bahwa pasta gigi Sasha yang mempunyai kandungan siwak yang dianjurkan nabi ini sudah terjamin kehalalannya. Ada 11 kriteria yang telah dipenuhi, bahkan menadapatkan nilai, 'Excellent' dari LPPOM MUI sejak tahun 2012.

11 Kriteria tersebut adalah dari; segi bahan, fasilitas, produknya, tim manajemen halal, kebijakan halal hingga aspek tenaga kerjanya. Dimana menjaga ketenangan konsumen yang mayoritas beragama muslim, Sasha pasta gigi berhasil menjadi pasta gigi yang lebih dari sekadar halal. Karena bukan saja dari segi bahannya, lebih dari itu.Sudah saatnya mengganti pasta gigimu sekarang juga, dengan Sasha pasta gigi bersiwak yuk! Karena menganti pasta gigi, termasuk sebagian dari hijrah kecil yang kita lakukan, dengan demikian ridho Allah sudah kita kantongi nih!



Dua varian Sasha Toothpaste


Kabar gembira buat kita yang mau hijrah berganti pasta gigi Sasha, ada dua varain yang bisa kita pilih.


Adalah Sasha Hebarl antibacterial


Memiliki kandungan siwak asli dan ekstrak daun sirih. Bisa untuk membunuh bakteri yang menyebabkan plak di mulut, bau nafas dan membuat kesegaran nafas tahan lama.

Adalah Sasha whitening


Mempunyai kandungan siwak asli, lemon dan garam. Bisa untuk membunuh bakteri, dan memberikan perlindungan ganda. Kelebihannya membuat gigi bisa tampak lebih putih dan cling.

Jadi yang mana menjadi favorit kalian? Aku suka keduanya, karena sama-sama enak dan cocok dengan kondisi mulutku. Alhamdulillah, yuk barengan hijrah menggunakan produk halal, seperti pasta gigi Sasha ini. Mudah-mudahan kita semua diberikan kemudahan, dalam menjalankan ibadah puasa. Karena keadaan mulut sangat diuji dalam keadaan berpuasa, semoga kita termasuk orang-orang yang memiliki gigi sehat dan perncernaan yang bagus sehingga bau mulut tidak menghampiri. Ditambah dengan kita menjaganya menggunakan pasta gigi bersiwak Sasha.


Socmed : FB & IG Sasha
Tagging : pasta gigi, pasta gigi halal, siwak, produk halal

49 comments :

  1. Hijrah itu bisa kita lalui dengan berbagai cara ya Mba, dengan cara sederhana kayak gini juga sip kan?

    ReplyDelete
  2. Jadi penasaran sama pasta gigi sasha.. Sepertinya saya juga mau memesannya. Semoga cocok untuk gigi saya yang sensitif ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku dah coba mbak, asik lho rasanya
      wanginya juga enak
      rekomen lah

      Delete
  3. Asik ya kalo semua serba halal.
    Jadi makin nyaman dan tentram bgt
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. Pasta giginya bisa jadi incaran nih karena ada kandungan siwaknya ya kak..

    ReplyDelete
  5. Alhamdulilah kami sekeluarga udah pake pasta gigi ini... Lebih seger rasanya dari yang lain

    ReplyDelete
  6. ga perlu pake siwak yang keras itu agi deh. karena saha sudah ada siwaknya ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, karna gak semua orang tahan dengan bau siwak yang khas, memulai dengan pasta gigi adalah cara yang pas.

      Delete
  7. Sasha hadir untuk membawa kemudahan ummat Islam dalam berhijrah.
    Semoga makin banyak yang menggunakan Sasha karena kandungan siwak asli nya yang merupakan sunnah Rosul untuk membersihkan mulut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku suka banget Nyi...Sasha yang herbal.
      Selain bikin napas segar, juga bikin hati adem karena sudah halal.

      Delete
  8. MasyaAllah ... berhijrah memang nggak mudah. Tapi bisa banget dimulai dari hal terkecil dalam kehidupan sehari-hari, contohnya berhijrah dalam penggunaan pasta gigi. Aku belum pernah cobain tapi harus coba nih.

    ReplyDelete
  9. Tentang siwak ini memang dianjurkan dalam agama Islam. Aku sendiri belum pernah pakai siwak dan sasha juga. Boleh nih rekomendasinya.

    ReplyDelete
  10. Aku pun Sekarang juga Mulai menggunakan produk-produk yang halal agar hijrah nya semakin benar-benar Istiqomah

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah semakin zaman maju tetep bisa pakai siwak tradisional berupa pasta gigi..

    ReplyDelete
  12. Boleh juga nih dicoba, mana tau suka, dengan memperbanyak produk extra siwak kan kita juga menjadi lebih aware tentang penggunaan siwak,

    ReplyDelete
  13. Akuh belum pernah coba nih pasta shasa mau coba juga,,Aman lagi kandungan nya yakk penting lagi halal

    ReplyDelete
  14. Aku udah pakai nih 22nya. Fresh! Kandungan siwaknya terasa juga bikin mulut terjaga kebersihannya. Dan halal itu jadi hal bikin nyaman aman.

    ReplyDelete
  15. Totalitas dalam berhijrah penting banget.
    Sasha paham bgt mengenai hal ini ya
    https://bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  16. yay, pasta gigi halal, udah ada versi siwak modern. bye bye bau mulut

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah aku udah hijrah juga mbak pakai pasta gigi Sasha. Dulu awalnya coba yang Herbal, skrng makai yang whitening. Dua2nya aku suka krn udah halal jd tenang sikat giginya��

    ReplyDelete
  18. Hijrah dimulai dari yang kecil.kecil.ya mba yang dekat juga dengan keseharia. Kita semua dikeluarga. Aku udah coba dua duanya

    ReplyDelete
  19. Pasta gigi Sasha emang paling bagus untuk perawatan gigi yang bermasalah aq alhamdulillah pake hampir 3 bulan berkurang banget gigi berlubang

    ReplyDelete
  20. aku senang sekali menggunakan pasta gigi Sasha ini karena sudah mengandung Siwak asli

    ReplyDelete
  21. Sasha nih pasta gigi favorit mama aku,karena mengandung siwak yang digunakan Rosul untuk membersihkan giginya kaaaan

    ReplyDelete
  22. Sasha memang oke. Varian herbal jadi kesukaanku. Bikin mulut seger tahan lama

    ReplyDelete
  23. Yang putih rasnaya gimana Mbak? Saya bekum nyobain. Nyobainnya yang gold, wanginya kuat banget.

    ReplyDelete
  24. Waahh ini idaman emak2 dan seluruh keluarga muslim nih
    https://bukanbocahbiasa(dot)com/

    ReplyDelete
  25. Keluargaku suka pakai ini loh Nyi, anakku malah emang milih yang rasa siwak itu kalau aku suka yang putih hehe..

    ReplyDelete
  26. Wahh pasta gigi aja sekarang sudah ada yang halal ya. Semakin aman lah kita dalam memilih produk nih. Sasha ya? Mau deh dicoba nanti

    ReplyDelete
  27. Hijrah nggak boleh ditawar-tawar ya Nyi, kudu total sampai pasta gigi pun juga harus halal. Aku udah pakai Sasha siwak juga

    ReplyDelete
  28. Mbak, produknya ini dijual bebas atau nggak sih? Kok di supermarket dekat rumah, saya cari-cari nggak nemu. Nanya ama pegawainya, juga mereka nggak tahu

    ReplyDelete
  29. Aku juga udah hijrah ke sasha sejak ramadan lalu. Baru tahu ada produk halal dan mengandung siwak asli. Pas nyoba, di mukut merasa lebih fresh

    ReplyDelete
  30. Sepertinya lebih bagus ya mba kandungannya dibanding yang sudah ada di pasaran. Bisa dicoba pindah pake ini nih.

    ReplyDelete
  31. Belum nyoba shasha jadi penasaran juga kaya apa rasanya krn mengandung siwak.

    ReplyDelete
  32. wow, pasta gigi pun ada yang halal ya. Mulut saya sangat sensitif kalau gak cocok pasta giginya bisa sariawa atau gusi berdarah, Tapi kok jadi penasaran ya sama Sasha ini, belinya dimana ya mbak?

    ReplyDelete
  33. Dulu aku pernah dikasih siwak dan yoba langsung gosok gigi pake itu. Rasanya aneh, mungkin karena ga biasa ya. Kalau dikemas jadi pasta gigi gini menarik juga buat dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sampai sekarang blm mujur utk mendapatkan pasta gigi halal Shasha ini.

      Delete
  34. Ahhhh...aku penasaran. Moga-moga ada di toko-toko di tempatku yg ndeso ini. Haha.

    ReplyDelete
  35. Alhamdulillah udah pakai sasha, lebih kerasa segernya mba, aku paling suka varian yang whitening nih ��

    ReplyDelete
  36. Yang namanya hijrah tuh harus sampai dengan apa yang kita gunakan sehari-hari ya. Termasuk pasta gigi juga nih, kudu banget ganti ah biar sama kayak Nyi pasta giginya.

    ReplyDelete
  37. Aku jg pakai ini si sashaaa.. Enak dipake. Bikin mulut segar. Kemarin bulan puasa make ini mulut gak bau.

    ReplyDelete
  38. Alhamdulillah aku udah pake shasha toothpaste rasanya seger banget di mulut dan terutama gak banyak busa jd suka banget

    ReplyDelete
  39. Jadi kepengen hijrah juga ke Pasta gigi Sasha, ini bisa ditemukan di minimarket yah mbak. Hehhee.
    Soalnya gigi aku juga sensitif, pengen deh nyobain Sasha Toothpaste ini huhuu

    Makasih informasinya Mbak

    ReplyDelete
  40. Sasha ini enak dipakai. Saya suka deh pakai yang herbal. Harganya juga terjangkau. semoga makin mudah ditemukan diberbagai pusat perbelanjaan

    ReplyDelete
  41. Kemarin aku pulang kerja mamir ke minimarket mba, langsung tertuju sama Shasa karena udah banyak yang review jadi mau cobain eh pas banget ada promo juga kuhepi banget :D

    ReplyDelete
  42. Kalau pakai sasha aku bisa sikat gigi lebih dari 2x kali sehari. Favoritku yang herbal, keset gitu giginya.

    ReplyDelete
  43. Enak rasanya setelah gosok gigi pakai Sasha Herbal, rasanya nafas lebih segar dan gigi berasa lebih bersih gitu Mak.

    ReplyDelete
  44. Belum pernah nyobain Sasha ini. Apakah ada rasa berbeda dengan ..pasta biasa karena kandungan siwak nya ya...

    Ini pahala Sunnah jadi berlipat ya.., gigi bersih..aja Sunnah apalagi ada campuran siwaknya.., Sunnah ala modern..

    ReplyDelete
  45. Semoga istiqomah proses hijrahnya ya mba. Semakin tenang karena pasta giginya jg sudah halal ya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat