MENU

Saturday, 8 June 2019

Deretan Wisata Kuliner Surabi Bandung yang Tak Boleh Terlewatkan



Deretan Wisata Kuliner Surabi Bandung yang Tak Boleh Terlewatkan - Bandung itu tidak hanya sekedar dikenal menjadi tempat yang memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Namun, Bandung juga sangat terkenal dengan aneka kulinernya yang benar-benar lezat. Salah satu contoh kuliner yang paling enak di Bandung adalah Surabi. Jika dulunya surabi ini hanya dinikmati bersama gula merah saja. Kini surabi hadir dengan suasana yang berbeda. Di bawah ini adalah deretan wisata kuliner Surabi khas Bandung paling populer saat ini, antara lain:


kulinerb bandung kuliner bandung kuliner bandung malam kuliner bandung murah kuliner bandung 2019 kuliner bandung 24 jam kuliner bandung murah meriah kuliner bandung terkenal kuliner bandung timur kuliner bandung dago kuliner bandung batagor coy kota bandung jawa barat kuliner bandung hits kuliner bandung dekat stasiun kuliner bandung yang enak kuliner bandung selatan kuliner bandung jalan riau kuliner bandung yang wajib dicoba kuliner bandung terenak kuliner bandung legendaris kuliner bandung pedas kuliner bandung cihampelas kuliner bandung all you can eat kuliner bandung antapani kuliner bandung april 2019 kuliner bandung asia afrika kuliner bandung arcamanik kuliner bandung alun alun kuliner bandung anakjajan kuliner bandung anak kuliner bandung anak muda kuliner bandung ayam bakar kuliner bandung arab kuliner bandung andalus kuliner bandung ayam tulang lunak kuliner bandung ada apa aja kuliner asli bandung kuliner alam bandung kuliner bandung dago atas kuliner bandung nuansa alam kuliner bandung dan alamatnya kuliner malam bandung dekat asia afrika



Surabi Imut


Saat berkunjung ke Surabi Imut ini jangan sampai ketinggalan mencoba surabi cokelat keju susunya. Karena untuk menu ini adalah yang paling terkenal di tempat ini. Banyak yang bilang jika surabi disini terkenal lezat karena memiliki topping yang banyak. Surabi imut ini berdiri tahun 1998, dan cita rasanya tak pernah beurbah sampai sekarang. Setiap porsinya dijual senilai Rp 6.500, - hingga Rp 11.000, -. Letaknya ada di Jl Dr. Setiabudi nomor 189, Sukasari, Bandung.


Surabi Enhai


Surabi yang satu ini disebut Enhaii karena letaknya ada di depan kampus STPB atau nama nasionalnya disebut dengan NHI. Kue yang satu ini terkenal sebagai pengganjal perut terbaik di sore hari. Ada banyak varian rasa yang dijual pada serabi Enhai ini. Misalnya saja, seperti rasa pisang, durian, jagung, strawberry, oreo, nangka, es krim, dan keju susu. Namun, jika Anda suka rasa pedas dan asin, Anda bisa mencoba rasa surabi yang berisi kornet,daging ayam, sosis dan telur.



Setiap porsinya dijual senilai Rp 7.000, - sampai dengan Rp 20.000, -. Selain varian menu di atas, ada juga menu lainnya yang enak disini. Yaitu, bubur ayam, nasi goreng, bakso, sop iga, dan spaghetti. Bila Anda ingin mencoba surabinya, Anda bisa datang dari jam 10 pagi hingga jam 12 malam. Lokasinya sendiri ada di Jl Setiabudi nomor 196, Setiabudi, di Bandung.


kulinerb bandung kuliner bandung kuliner bandung malam kuliner bandung murah kuliner bandung 2019 kuliner bandung 24 jam kuliner bandung murah meriah kuliner bandung terkenal kuliner bandung timur kuliner bandung dago kuliner bandung batagor coy kota bandung jawa barat kuliner bandung hits kuliner bandung dekat stasiun kuliner bandung yang enak kuliner bandung selatan kuliner bandung jalan riau kuliner bandung yang wajib dicoba kuliner bandung terenak kuliner bandung legendaris kuliner bandung pedas kuliner bandung cihampelas kuliner bandung all you can eat kuliner bandung antapani kuliner bandung april 2019 kuliner bandung asia afrika kuliner bandung arcamanik kuliner bandung alun alun kuliner bandung anakjajan kuliner bandung anak kuliner bandung anak muda kuliner bandung ayam bakar kuliner bandung arab kuliner bandung andalus kuliner bandung ayam tulang lunak kuliner bandung ada apa aja kuliner asli bandung kuliner alam bandung kuliner bandung dago atas kuliner bandung nuansa alam kuliner bandung dan alamatnya kuliner malam bandung dekat asia afrika



Surabi Sukur


Surabi yang satu ini benar-benar sangat unik. Didalamnya tersedia topping manis biru putih khas Persib. Karena surabi Persib merupakan salah satu varian menu unik yang dijual disini. Ada juga berbagai macam cita rasa yang lainnya, seperti surabi cokelat, srabi green tea, surabi jagung keju, surabi kornet, surabi smoke beef, surabi sosis, surabi taro, dll. Setiap porsinya dijual senilai Rp 10.000, -.


Sedangkan untuk harga surabi Bandung dijual senilai Rp 5.000, - sampai dengan Rp 15.000, . Itupun Anda sudah bisa mencoba berbagai macam cita rasa yang lezat. Anda bisa berkunjung ke tempat ini di jam 4 sore hingga jam 11 malam. Lokasinya sendiri ada di Jl Lombok nomor 47, di Citarum, Bandung Wetan. Kuliner ini cocok sekali untuk Anda yang ingin mencoba surabi versi lainnya.


Jika Anda ingin menikmati surabi dan kuliner Bandung lainnya, juga mengunjungi destinasi-destinasi wisata Bandung dengan lebih leluasa. Hubungi sewa mobil Dirgantaracarrental.com, Anda bisa menyewa mobil yang tentunya lebih irit untuk berwisata bersama keluarga. Atau jika tidak mau ribet, bisa juga memilih paket wisata yang disediakan oleh Dirgantara Car Rental.

21 comments :

  1. Aku favorit banget makan surabi atau serabi, btw makanan ini berasal dari Aceh or Bandung ya mba? Aku pernah makan surabi enhaii yang di jakarta dan di bandung juga pernah, enaakk

    ReplyDelete
  2. Aku sukanya surabi oncom sebenernya tapi kalau haru spilih beraneka topping maunay yag keju aja. Aduh Nyi bikin ngiler aja ini postingannya

    ReplyDelete
  3. Saya kangen dengan surabi yang biasa dijual di pinggir jalan dekat rumah di Bandung. Udah lama banget gak ada. Kalau surabi, selera saya cuma itu-itu aja. Paling suka surabi polos yang disiram kuah kinca

    ReplyDelete
  4. Wooww...surabinya oke juga nih ada macam2 rasa. Penasaran dengan yang ada kornetnya. Jadinya seperti apa ya hehee... soalnya kan biasanya surabi itu identik dengan cita rasa manis ya.

    ReplyDelete
  5. Di Klaten juga ada surabi, namanya surabi notosuman. Kalau Nyi main kesini bisa jadi referensi. Btw, aku jadi tahu jenis2 surabi. Bisa dicoba pas main ke Bandung nih.

    ReplyDelete
  6. Wah penasaran sama surabi sukur dg unsur putih-biru nya itu..sayang gada fotonya ya..hehe..

    ReplyDelete
  7. Belum coba surabi aneka rasa. Paling incom, polos, dan kinca. Kebayang rasa gurih tepung beras dan santan kelapa yang dimasak lalu dipadankan dengan aneka varian rasa. Bandung memang jawara untuk urusan kuliner
    Dan keliling Bandung jadi lebih mudah karena ada
    Dirgantara rental mobil. Bikin nyaman kulineran khas Bandung yang banyak tersebar di berbagai tempat.

    ReplyDelete
  8. Surabi Bandung ini kebetulan sudah buka cabang di Sukanagara, Cianjur Selatan. Wah selalu penuh deh oleh pengunjung. Maklum kami di kampung jarang banget ada wisata kuliner rada hits seperti surabi kekinian ini.

    ReplyDelete
  9. Udah nyobain surabi imut sama surabi enhai. Tapi belum pernah nyobain surabi sukur, nanti kalau lewat jalan Citarum, dicari, deh

    ReplyDelete
  10. Belum pernah ke bandung dan mupeng sangat sama surabinya. Pernah liat gerainya sih di kota lain tapi ga sempat mampir.

    ReplyDelete
  11. Kok perasaan aku surabi itu gak ngalahin surabi Notosuman, Solo yaa...
    Alhamdulillah,
    Ada cabangnya juga di Mall Jogja - Riau, Bandung.

    ReplyDelete
  12. Aku suka surabi..terutama yg rasa ori..oncom dan kinca. Makanan asyik dr aku kecil sampe punya anak udah gede2 ..

    ReplyDelete
  13. surabi kesukaan aku mbaa..ada satu lagi di sayati, namanya surabi pa'is, surabi saljunya enak banget, mbak

    ReplyDelete
  14. belum pernah coba yang surabi sukur, zaman-zaman kuliah seneng banget deh makan surabi ke enhai sekarang malah udah jarang

    ReplyDelete
  15. Bandung emang surganya Surabi. Udah lama banget gak makan Surabi Bandung hiks. Ke Bandung cuma numpang lewat.

    ReplyDelete
  16. Ke Bandung malah enggak cari surabi padahal enak juga nih menikmati kuliner asli di tempatnya langsung. Harganya juga oke nih. Bisa coba berbagai rasa.

    ReplyDelete
  17. Aku udah ke Bandung dua kali, tapi belum pernah nyoba surabi.Waktu di Jakarta dibelikan surabi Bandung tapi aku kurang suka kalo toping nya macam oncom gitu. Kayaknya karena aku kenal surabi pakai toping manis ya

    ReplyDelete
  18. Selama ke Bandung, aku malah belum pernah nyoba surabi. Seringnya beli batagor aja. Hehehe

    ReplyDelete
  19. Aku sukanya makan di soerabi Bandung mba.. tapi sekarang asli banyak pilihan yaa resto yang sajikan serabi

    ReplyDelete
  20. Inget zaman kuliah ngekost di daerah setiabudhu, soerabi enhai selalu jadi camilan favorit saat laper malam-malam, sekarang udah ada tempat yang keren di sana, dan bisa gofood juga

    ReplyDelete
  21. ahh jadi kangen makan surabi dulu ada di sini surabi terkenal tapi udah tutup hiks jadi lama banget ga nyobain lagi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat