MENU

Wednesday, 10 April 2019

Resep Oseng-oseng Ikan Asin Peda Tomat Pedas



Resep Oseng-oseng Ikan Asin Peda Tomat Pedas - Selamat pagi, sobat blogger di manapun berada. Pagi ini saya ingin membagikan resep simple, lauk yang bikin kita melahap nasi tambah banyak hahaha ... hanya berbahan dasar ikan asin.

ikan asin ikan asin jambal ikan asin gabus ikan asin peda ikan asin sepat ikan asin jambal roti ikan asin japuh ikan asin jambrong ikan asin tipis ikan asin cabe ijo ikan asin kapas ikan asin balado ikan asin tembang ikan asin petek ikan asin cucut ikan asin selar ikan asin japu ikan asin manis ikan asin layang ikan asin tawes ikan asin rebus ikan asin adalah ikan asin abong ikan asin asam manis ikan asin adalah contoh pengawetan makanan dengan cara ikan asin adalah bahan pangan yang diawetkan dengan menggunakan ikan asin air tawar ikan asin asam urat ikan asin asam ikan asin asam manis pedas ikan asin asam pedas ikan asin asap ikan asin aceh ikan asin asem manis ikan asin adalah salah satu contoh pengawetan makanan dengan cara ikan asin ambon ikan asin apakah mengandung kolesterol ikan asin asam lambung ikan asin adalah pdf ikan asin asam manis khas banjar ikan asin asam manis banjar


Siapa yang demen ikan asin? Siapa yang kalau makan ikan asin nasinya bisa nambah, dari biasanya makan? TOS! Samaan kita sob, geng ikan asin banget. Nggak tahu kenapa kalau makan lauknya ikan asin cabe ijo, nafsu makannya meningkat drastis. Berat badan saya yang 41 ini kalau disuruh makan susah banget, tapi kalau ada yang namanya lauk ikan asin balado langsung dah nambah nasi lagi. Sampe mas suami bengong.

"Aku tak beli ikan asin terus aja ya Dek!" Ucapnya menyindir saya, tapi saya balas dengan cengiran dan anggukan menyetujui.


Resep masak ikan asin peda


Biasanya kalau lagi malas memasak, ikan asin peda yang saya beli paling digoreng biasa. Terus bikin sambelnya, tapi kalau lagi rajin saya akan memasak ikan asin cabe ijo, yang asin pedasnya mantep jadi nggak perlu bikin sambel lagi.

Bahan apa aja sih yang kita perlu untuk membuat, ikan asin tomat pedas? Cukup mudah dan bisa didapatkan bumbunya.


ikan asin ikan asin jambal ikan asin gabus ikan asin peda ikan asin sepat ikan asin jambal roti ikan asin japuh ikan asin jambrong ikan asin tipis ikan asin cabe ijo ikan asin kapas ikan asin balado ikan asin tembang ikan asin petek ikan asin cucut ikan asin selar ikan asin japu ikan asin manis ikan asin layang ikan asin tawes ikan asin rebus ikan asin adalah ikan asin abong ikan asin asam manis ikan asin adalah contoh pengawetan makanan dengan cara ikan asin adalah bahan pangan yang diawetkan dengan menggunakan ikan asin air tawar ikan asin asam urat ikan asin asam ikan asin asam manis pedas ikan asin asam pedas ikan asin asap ikan asin aceh ikan asin asem manis ikan asin adalah salah satu contoh pengawetan makanan dengan cara ikan asin ambon ikan asin apakah mengandung kolesterol ikan asin asam lambung ikan asin adalah pdf ikan asin asam manis khas banjar ikan asin asam manis banjar


Bahan-bahan :

·       Ikan asin bebas berapa potong
·       Tomat merah bebas berapa buah
·       Bawang putih
·       Bawang merah
·       cabai merah
·       cabai hijau
·       Gula sedikit

Langkah pembuatannya bebas mau dari mana tapi biasanya saya akan melakukan:

1. Memotong ikan asin pedanya, biasanya 1 ekor saya jadikan dua. Kalau besar saya jadikan 3 potong

2. Mengupas bawang putih dan bawang merah.

3. Menghilangkan cabang cabai merah dan cabai hijaunya serta tomat

4. Cuci semua bahannya, kemudian mulai kita iris tipis-tipis semua bumbunya.

5. Siapkan wajan dan minyak yang panas, kita oseng bumbu yang tadi kita iris. Biarkan harum dan taruh menepi dahulu di pinggiran wajan, lantas masukkan ikan asinnya. Biarkan ikan asin matang dahulu lantas dioseng bersamaan dengan bumbunya biar meresap. Jangan lupa masukkan tomat juga, karena tomat bisa menetralisir asinnya peda.

6. Biarkan beberapa menit sampai bumbu dan ikan asin peda bercampur, kemudian angkat dan sajikan di atas piring. Siap kita makan deh bersama nasi yang hangat, dijamin bikin nambah nasi dan lagi.

              Yuhu, sobat blogger. Semoga resep ikan asin tomat pedas di atas dapat menambah menu dapur di rumah kalian ya. Simpel bikinnya, bikin lahap makannya. Karena ikan asin termasuk makanan favorit saya hehehe ... salam.



No comments :

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat