Sunday, 24 February 2019

Menemukan Keluarga Baru di Komunitas Blogger Pekalongan



Menemukan Keluarga Baru di Komunitas Blogger Pekalongan - Apabila ada orang yang bisa membuatmu jatuh cinta berkali-kali, pastinya orang itu tidak jauh-jauh darimu. Orang itu adalah keluarga, dan sahabat-sahabatmu tentunya.



Mungkin kalau ada tiga hal yang paling menentukan skala kebahagiaan yang kita punya adalah; keluarga, pasangan dan sahabat tersayang.

Ketiga hal ini akan saling berkaitan, bersinggungan dan bergantian ada saat masalah yang muncul dalam kehidupan kita. Saat kita sedang bermasalah dengan keluarga, misalnya bertengkar dengan adik seperti yang pernah saya lakukan. Pasangan akan ada untuk kita. Maupun saat kita sedang ada malasah dengan sahabat, keluarga dan pasangan akan selalu mengingatkan dan memberikan solusi terbaik.

Mereka mungkin ingin memberitahukan kepada kita, jika kita tidak akan menanggung beban sendirian dalam hidup. Saya masih memiliki mereka, saya tidak sendirian. Tersebab tidak hanya kita yang mengharapkan kebahagiaan selalu terlimpah, tetapi juga mereka. Tersebab bukan cuma kita, yang akan menghadapi setiap cobaan dalam kehidupan, tetapi juga mereka. Dari kita lahir kedunia, hingga pun akhir kita tidak akan dibiarkan sendirian oleh-Nya. Akan selalu ada orang-orang yang mengelilingi kita, menyayangi kita tanpa mengharap dibalas pula. Percaya atau tidak, tidak ada salah satu dari mereka ingin melihatmu bersedih, mereka selalu ingin melihat kita bahagia, kita tersenyum dan tertawa bersama-sama.




Jika suatu saat ada yang menanyakan, "Kamu pilih keluarga atau pasangan? Pilih pasanganmu atau sahabatmu? Kamu mau pilih Sahabat atau keluargamu?"

Jawab saja dengan, "Saya memilih untuk memiliki mereka semuanya, karena mereka bukan pilihan. Tetapi mereka adalah bagian."

Dimana bagian itu saling menyempurnakan, bagian itu akan saling mengorbankan salah sati dari paket komplit kebahagiaan yang kita rasakan.



Terima kasih untuk Komunitas Blogger Pekalongan


Terima kasih yang tak terhingga untuk member KBP (Komunitas Blogger Pekalongan), yang telah dengan rela hati merentangkan kedua tangannya dan memelukku erat.

Terima kasih kalian, yang selalu bisa menghangatkan diri ini, lebih dari secangkir kopi yang baru diseduh dari air yang mendidih.

Meski kita terlahir dari rahim yang berbeda, kalian sangat menyayangiku. Mungkin kalian diciptakan tidak untuk memuji setiap kelakukanku, tapi untuk memberitahuku ada hal-hal yang aku sendiri tidak mengerti.

Ada pepatah yang bilang, orang terkaya di dunia bukanlah orang yang berlimpahan uang. Tetapi mereka yang memiliki sahabat untuk berbagi tawa, meskipun dalam keadaan yang sulit.



Semoga kita semua akan saling berbagi tangan, ketika salah satu dari kita tak mampu meraih.

Semoga kita akan saling berbagi kaki, saat salah satu dari kita tidak bisa melangkah.

Semoga kita semua akan saling menjadi mata satu dengan yang lain, saat satu dari kita tak mampu melihat.

Semoga kita tidak hanya akan bersahabat di dunia, tetapi juga di surga. Aamiin.




3 comments:

  1. Seduluran sak lawase, yo Nyi... Aamiin...

    ReplyDelete
  2. Jozzz...seduluran selawase, kabeh rukun, kabeh makmur..

    ReplyDelete
  3. Aku teeharuuu... Terima kasih ya Nyi.. sudah nenganggap kami sebagai keluwrga.. seduluran selawase

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat