Wednesday, 13 February 2019

Biang Keringat atau Keringat Buntet Apa Sih Penyebabnya dan Cara Mengatasinya




Biang Keringat atau Keringat Buntet Apa Sih Penyebabnya dan Cara Mengatasinya - Keringat buntet pada bayi, juga bisa melanda orang dewasa lho? Buktinya saya juga pernah mengalaminya. Biang keringat (Miliaria), atau orang  Jawa lebih sering menyebut 'keringat buntet' merupakan ruam kecil-kecil berwarna merah.

keringat buntet pada bayi obat biang keringat tradisional obat biang keringat dewasa di apotik obat biang keringat yang ampuh biang keringat di wajah biang keringat pada bayi 0-1 tahun obat biang keringat pada bayi 1 tahun lotion calamine



Semacam seperti digigit nyamuk, bentol, menonjol dan rasanya sangat menganggu karena gatal. Kadang semakin digaruk, akan membuat kulit kita merasakan perih luar biasa. Keringat buntet bayi, yang menyerang orang dewasa ini biasanya karena udara yang panas, suhu yang lembab pada lingkungan yang kita tinggali.

Keringat buntet ini biasanya menyerang, pada bagian leher, bagian punggung, bagian dada, bagian paha dan juga wajah. Kalau keringat buntet menyerang, tenang jangan panik kita bisa meredakannya dengan beberapa cara, seperti:

·       Apabila cuaca sedang panas-panasnya di daerah kita, maka jangan mengenakan pakaian yang terlalu ketat. Pilih pakaian yang longgar, dengan bahan yang sejuk dan menyerap keringat.

·       Jika gatal karena keringat buntet menyerang, jangan digaruk. Mendingan anda mengompres keringat buntet dengan air dingin agar tidak terjadi iritasi kulit.

·       Boleh menggunakan lotion calamine, tapi jangan menggunakan salep yang memiliki andungan minyak mineral, petroleum karena bisa menghambat saluran keringat.

·       Kalau di rumah memiliki AC, anda perlu berada di dalam ruangan ber-AC, guna menurunkan suhu tubuh

·       Jika semua itu tidak cukup meredakan, bisa langsung segera mandi dengan air dingin dan perbanyak mengusapkan sabun. Setelah mandi, jangan diusap dengan handuk biarkan tubuh kita kering dengan sendirinya. Karena menggosokkan  handuk akan memperparah keringat buntet.



keringat buntet pada bayi obat biang keringat tradisional obat biang keringat dewasa di apotik obat biang keringat yang ampuh biang keringat di wajah biang keringat pada bayi 0-1 tahun obat biang keringat pada bayi 1 tahun lotion calamine



Cara mengatasi keringat buntet dengan bahan alami

Jika menggunakan salep dan beberapa cara meredakan biang keringat, kurang maksimal. Kita juga bisa menggunakan bahan alami untuk mengatasinya:

Gunakan lidah buaya

Aloe vera atau lidah buaya, memiliki sensasi yang mendinginkan, sejuk dan ada gel yang memiliki banyak manfaat. Kita bisa menggunakan lidah buaya, ditambahkan air mawar lalu oleskan di bagian yang terkena keringat buntet

Jeruk lemon

Tidak hanya segar untuk dikonsumsi, kandungan asam pada jeruk lemon mampu mengendalikan minyak dari keringat buntet yang terjadi pada tubuh. Gunakan sedikit air perasan untuk mandi, kemudian bilas

Kayu cendana

Bubuk kayu cendana adalah obat tradisional yang bisa megatasi keringat buntet, kita bisa menggunakan bubuknya dengan dicampur air mawar lantas di balurkan kepada tubuh seperti maskeran. Bilas jika sudah selesai dengan mandi.


0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat