MENU

Monday, 28 January 2019

Hiasan Tema Imlek Sambut Tahun Baru China 2019



Hiasan Tema Imlek Sambut Tahun Baru China 2019 - Menyambut tahun baru imlek yang sebentar lagi datang, tidak sedikit masyarakat keturunan Tionghoa yang sibuk dengan berbagai persiapan, mulai dari bersih-bersih rumah, mempersiapkan segala makanan untuk menyambut sanak saudara, hingga mendekorasi rumah dengan berbagai atribut khas imlek lainnya. Biasanya orang Tionghoa akan mempersiapkan segala kebutuhan yang berkaitan dengan imlek yaitu 10 hari sebelum perayaan dimulai. Bahkan ada pula yang jauh-jauh hari sudah mempersiapkan segala kebutuhannya demi menyambut baru imlek kali ini.


imlek imlek 2019 imlek tanggal berapa imlek 2018 imlek 2020 imlek 2019 tahun imlek 2019 shio imlek 2570 imlek 2019 tahun apa imlek 2021 imlek 2017 imlek 2019 indonesia imlek 2019 tahun berapa imlek tahun 2020 imlek tahun 2018 imlek vector imlek adalah imlek decoration imlek song 2019 imlek 2026 imlek wallpaper imlek agama imlek agama apa imlek ad imlek akcije imlek ad beograd padinska skela imlek aflatoksin imlek anjing 2018 imlek ayat alkitab imlek anjing tanah imlek adresa imlek agama atau budaya imlek ad kontakt imlek anjing imlek ahok imlek adalah agama imlek artis imlek background imlek bulan apa imlek bahasa inggris imlek bahasa mandarin imlek box ragnarok imlek beograd imlek bez laktoze imlek balans imlek boka imlek bello imlek bulmaca imlek bello organsko mleko imlek bih imlek batajnicki drum imlek bosna i hercegovina imlek balans protein imlek broj zaposlenih imlek bello organic imlek bimilk imlek balans jogurt


Buat anda yang juga sebentar lagi merayakan tahun baru imlek. Tentunya tak ingin jika tahun baru ini dilewatkan begitu saja. Biasanya untuk menyambut tahun baru imlek orang akan berbondong-bondong untuk memborong segala kebutuhan dan aksesoris yang berkaitan dengan tahun baru imlek kali ini. Karena tahun ini berkaitan dengan shio babi tanah, sehingga berbagai hiasan tema imlek untuk menyambut tahun baru China 2019 pun biasanya akan disesuaikan dengan shio yang berkaitan.

Agar perayaan imlek tahun ini lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Maka berikut ada beberapa pilihan hiasan dengan nuansa imlek 2019 yang bisa Anda gunakan. Dimana Anda bisa membuat atau menggunakan berbagai aksesoris khas imlek untuk mendekorasi rumah menjadi lebih meriah.

Hiasan Tema Imlek Sambut Tahun Baru 2019



Karena tahun baru imlek yang sebentar lagi dirayakan, tentu ada banyak sekali ide dekorasi atau hiasan imlek yang sudah Anda pikirkan jauh-jauh hari. Apalagi saat ini sudah banyak sekali penjual berbagai aksesoris khas imlek yang lebih mudah untuk Anda temui. Namun, agar tema imlek tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tak ada salahnya jika beberapa hiasan khas imlek berikut ini menjadi pilihan Anda:

imlek imlek 2019 imlek tanggal berapa imlek 2018 imlek 2020 imlek 2019 tahun imlek 2019 shio imlek 2570 imlek 2019 tahun apa imlek 2021 imlek 2017 imlek 2019 indonesia imlek 2019 tahun berapa imlek tahun 2020 imlek tahun 2018 imlek vector imlek adalah imlek decoration imlek song 2019 imlek 2026 imlek wallpaper imlek agama imlek agama apa imlek ad imlek akcije imlek ad beograd padinska skela imlek aflatoksin imlek anjing 2018 imlek ayat alkitab imlek anjing tanah imlek adresa imlek agama atau budaya imlek ad kontakt imlek anjing imlek ahok imlek adalah agama imlek artis imlek background imlek bulan apa imlek bahasa inggris imlek bahasa mandarin imlek box ragnarok imlek beograd imlek bez laktoze imlek balans imlek boka imlek bello imlek bulmaca imlek bello organsko mleko imlek bih imlek batajnicki drum imlek bosna i hercegovina imlek balans protein imlek broj zaposlenih imlek bello organic imlek bimilk imlek balans jogurt


1.     Lampion Kertas Warna Merah Penyambut Imlek


Dari sekian banyaknya aksesoris khas imlek yang ada saat ini, lampu lampion menjadi salah satu aksesoris yang selalu ada di setiap perayaan imlek dari tahun ke tahun. Bukan hanya sebagai aksesoris semata, melainkan lampu lampion juga memiliki simbol yang sangat luar biasa bagi warga Tionghoa khususnya.

Lampu lampion sendiri memiliki simbol sebagai lambang kebahagiaan dan pengharapan bagi mereka yang merayakannya. Tak heran jika para keturunan Tionghoa pun akan selalu mengganti lampu lampion mereka setiap tahunnya dengan tujuan harapan baru yang lebih baik lagi. Selain itu, sinar dari lampu lampion sendiri juga memberikan lambang untuk kebahagiaan bagi setiap orang.

Selama tahun baru imlek berlangsung, lazimnya lampu lampion akan dipasang di berbagai tempat, misalnya saja seperti rumah, taman, di sepanjang jalan, gedung-gedung, pusat perbelanjaan, hingga tempat-tempat lainnya. Nah, sebagai salah satu orang yang merayakan tahun baru imlek. Tentunya lampu lampion seperti ini juga menjadi aksesoris wajib yang harus Anda miliki. Namun untuk membedakan lampu lampion Anda dengan lampion-lampion yang sudah ada sebelumnya. Tak ada salahnya jika lampion Anda buat dengan bentuk yang lebih unik. Misalnya saja, lampion yang terbuat dari gulungan kertas angpao dengan tulisan-tulisan keberuntungan.

imlek imlek 2019 imlek tanggal berapa imlek 2018 imlek 2020 imlek 2019 tahun imlek 2019 shio imlek 2570 imlek 2019 tahun apa imlek 2021 imlek 2017 imlek 2019 indonesia imlek 2019 tahun berapa imlek tahun 2020 imlek tahun 2018 imlek vector imlek adalah imlek decoration imlek song 2019 imlek 2026 imlek wallpaper imlek agama imlek agama apa imlek ad imlek akcije imlek ad beograd padinska skela imlek aflatoksin imlek anjing 2018 imlek ayat alkitab imlek anjing tanah imlek adresa imlek agama atau budaya imlek ad kontakt imlek anjing imlek ahok imlek adalah agama imlek artis imlek background imlek bulan apa imlek bahasa inggris imlek bahasa mandarin imlek box ragnarok imlek beograd imlek bez laktoze imlek balans imlek boka imlek bello imlek bulmaca imlek bello organsko mleko imlek bih imlek batajnicki drum imlek bosna i hercegovina imlek balans protein imlek broj zaposlenih imlek bello organic imlek bimilk imlek balans jogurt



2.     Tulisan Bait Sajak Untuk Harapan Baik



Selain lampu lampion yang biasanya di pasang di depan rumah ataupun sudut-sudut kota lainnya. Ada satu hiasan yang mungkin selalu ada dan bahkan terpasang di rumah-rumah orang Tionghoa, yaitu tulisan bait sajak atau tulisan yang berisi doa-doa untuk ke depannya. Biasanya orang Tionghoa akan menggunakan bait sajak sebagai untaian doa dan harapan baik untuk tahun berikutnya. Dengan memasang bait sajak tersebut, dipercaya bahwa setiap harapan dan keinginan baik di tahun berikutnya akan menjadi kenyataan.

Meskipun saat ini sudah banyak yang menjual tulisan-tulisan bait sajak seperti ini. Namun tak ada salahnya jika Anda membuatnya sendiri. Biasanya bait sajak yang dibuat dengan tulisan sendiri akan mendatangkan banyak keberkahan karena langsung dibuat dan disampaikan oleh orang yang membuatnya. Bahkan dengan banyak membuat tulisan bait sajak, maka segala harapan yang diinginkan pun akan segera dikabulkan. Anda bisa membuatnya di kain merah ataupun kertas merah lalu menuliskan bait sajak dengan tinta hitam. Biasanya untuk tulisan bait sajak sendiri menggunakan huruf mandarin.

imlek imlek 2019 imlek tanggal berapa imlek 2018 imlek 2020 imlek 2019 tahun imlek 2019 shio imlek 2570 imlek 2019 tahun apa imlek 2021 imlek 2017 imlek 2019 indonesia imlek 2019 tahun berapa imlek tahun 2020 imlek tahun 2018 imlek vector imlek adalah imlek decoration imlek song 2019 imlek 2026 imlek wallpaper imlek agama imlek agama apa imlek ad imlek akcije imlek ad beograd padinska skela imlek aflatoksin imlek anjing 2018 imlek ayat alkitab imlek anjing tanah imlek adresa imlek agama atau budaya imlek ad kontakt imlek anjing imlek ahok imlek adalah agama imlek artis imlek background imlek bulan apa imlek bahasa inggris imlek bahasa mandarin imlek box ragnarok imlek beograd imlek bez laktoze imlek balans imlek boka imlek bello imlek bulmaca imlek bello organsko mleko imlek bih imlek batajnicki drum imlek bosna i hercegovina imlek balans protein imlek broj zaposlenih imlek bello organic imlek bimilk imlek balans jogurt



3.     Pohon Cantik Mei Hwa


Bagi orang Tionghoa pohon Mei Hwa memiliki banyak makna saat perayaan imlek berlangsung. Biasanya pohon ini akan dipasang di sudut rumah ataupun pada ruang tamu mereka. Pohon Mei Hwa sendiri merupakan sebuah pohon khas asli China yang menjadi icon atau lambang kesejahteraan, kemakmuran, dan keberuntungan bagi warna Tionghoa. Dimana kata ‘Mei’ yang berarti cantik dan kata ‘Hwa’ yang diartikan sebagai bunga cantik yang akan selalu membawa keberuntungan bagi sang pemiliknya.

Biasanya dalam perayaan imlek, pohon ini dijadikan sebagai lambang atas harapan-harapan yang mereka panjatkan untuk tahun yang akan datang. Silain itu, Pohon Mei Hwa juga akan dihias dengan berbagai pernak-pernik seperti angpao, pita emas, lampion kecil, dan lainnya. Karena di tahun imlek ini banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Maka untuk menghemat pengeluaran pernak-pernik imlek tak ada salahnya jika Anda membuat pohon Mei Hwa sendiri.

Sebenarnya membuat Pohon Mei Hwa tidak terlalu sulit untuk di lakukan. Dimana Anda bisa menggunakan ranting pohon yang memiliki banyak cabang. Setelah itu Anda bisa membuat bunga Mei Hwa dari kertas berwarna merah muda. Tempelkan kertas-kertas tersebut hingga membentuk bunga layaknya Pohon Mei Hwa aslinya. Setelah itu, Anda bisa menggantungkan berbagai pernak-pernik lainnya,seperti angpao, lampion kecil, pita emas, dan lainnya.

imlek imlek 2019 imlek tanggal berapa imlek 2018 imlek 2020 imlek 2019 tahun imlek 2019 shio imlek 2570 imlek 2019 tahun apa imlek 2021 imlek 2017 imlek 2019 indonesia imlek 2019 tahun berapa imlek tahun 2020 imlek tahun 2018 imlek vector imlek adalah imlek decoration imlek song 2019 imlek 2026 imlek wallpaper imlek agama imlek agama apa imlek ad imlek akcije imlek ad beograd padinska skela imlek aflatoksin imlek anjing 2018 imlek ayat alkitab imlek anjing tanah imlek adresa imlek agama atau budaya imlek ad kontakt imlek anjing imlek ahok imlek adalah agama imlek artis imlek background imlek bulan apa imlek bahasa inggris imlek bahasa mandarin imlek box ragnarok imlek beograd imlek bez laktoze imlek balans imlek boka imlek bello imlek bulmaca imlek bello organsko mleko imlek bih imlek batajnicki drum imlek bosna i hercegovina imlek balans protein imlek broj zaposlenih imlek bello organic imlek bimilk imlek balans jogurt


4.     WallSticker dari Kertas Origami


Nah, jika ingin rumah Anda terlihat meriah dengan berbagai aksesoris imlek. Maka tak ada salahnya jika dinding rumah Anda hiasi dengan wallstricker buatan sendiri. Meskipun saat ini sudah banyak wallsticker dengan tema imlek. Namun tak ada salahnya jika Anda membuatnya sendiri. Caranya pun cukup mudah. Dimana Anda bisa memanfaatkan kertas origami yang kemudian dibentuk-bentuk sesuai dengan model yang Anda ingin.

Agar wallstricker lebih bagus dan meriah, Anda bisa menggunakan kertas origami warna-warni. Pilih kertas origami berwarna merah, hitam dan emas yang lekat dengan warna khas imlek. Setelah itu bentuk kertas origami menjadi tulisan-tulisan, bunga , ikan sebagai lambang keberuntungan, atau yang lainnya. Jika sudah, Anda bisa langsung menempelkannya pada dinding rumah Anda. Cukup bagus bukan untuk perayaan imlek Anda tahun ini?

Membuat hiasan imlek sebenarnya bisa dibuat dengan kreasi tangan sendiri. Namun hal tersebut tentu membutuhkan waktu yang Anda miliki. Nah, bagi Anda yang sibuk dengan pekerjaan atau urusan lain sehingga tidak sembat membuat berbagai aksesoris atau hiasan khas imlek lainnya. Maka jangan kuatir. Saat ini Anda bisa membeli berbagai hiasan imlek dengan bentuk dan model yang beragam. Untuk mencari berbagai hiasan imlek dengan pilihan yang lebih lengkap. Maka pilihan untuk belanja di iLotte.com adalah yang paling tepat. Dimana Anda bisa menemukan berbagai hiasan imlek dengan pilihan yang sangat banyak dan harga yang lebih terjangkau.

13 comments :

  1. di mana-mana udah mulai banyak pernak pernik warna merah ya kaya lampion-lampion. Dapet angpau gak kira-kira ya nanti? :)

    ReplyDelete
  2. Wah asyiknya di iLotte semuanya tersedia ya mba buat kebutuhan imlek. Aku udah cek dan pilihannya juga banyak serta harganya lebih murah

    ReplyDelete
  3. Yang paling ditunggu biasanya pertunjukan barongsai di klenteng kalau sudah datang Imlek, karena saya jauh dari lingkungan orang Tionghoa paling lihat kemeriahan hanya di supermarket gitu ��

    ReplyDelete
  4. Lucu juga nih punya pohon Mei Hwa buat properti foto. Hehehe.

    Btw pantesan toko baju banyak display merah ternyata bentar lagi imlek tho

    ReplyDelete
  5. Aku baru tahu Nyi...kalau minggu depan ada tanggal merah...tadi pas telp Ibu.
    Pas banget yaa...buat dekor rumah, biar berasa di negeri Pucha-pucha.

    ReplyDelete
  6. Di mall sudah mulai banyak hiasan imlek. Kalo tetangga depan rumahku di Batam, seminggu sebelum imlek rumah sudah dihiasi banyak lampion. Terus di pohon ada angpaonya hehe

    ReplyDelete
  7. Kemarin habis City Scape sempat mampir ke salah satu klenteng di Petaling Malaysia, disekitar situ ada yang menjual hiasan dan barang-barang yang dibutuhkan untuk perayaan imlek. Setiap imlek nih aku paling senang motret aktivitasnya dan dekorasinya juga.

    ReplyDelete
  8. Di semua mall sudah mulai berasa euphoria perayaan imleknya. Yang bikin anak-anak seneng adalah liat barongsai di mall.

    ReplyDelete
  9. Sekarang mall2 sudah idenfik warna merah.. menyambut imlek yaa.. pertunjukan barongsai di nanti sama anak2 hihi

    ReplyDelete
  10. yang aku suka dekorasi dari setiap mall yang ada di Jakarta dan sekitarnya pasti identik sama lampion cantik dan warna merah. malah kadang ada patung barongsai yang sebenernya aku takut hahahaha

    ReplyDelete
  11. Aku baru tahu fakta ini:

    "... lampu lampion sendiri memiliki simbol sebagai lambang kebahagiaan dan pengharapan bagi mereka yang merayakan"

    Ternyata, semua pernak-pernik imlek punya makna ya.
    Baru tahu akutu.

    ReplyDelete
  12. Biasanya di mana-mana mulai bernuansa merah, nih. Apalagi di mall. Berasa banget nuansa imleknya

    ReplyDelete
  13. Aku suka warna merahnya kalau Imlek. Sampai aku koleksi amplop angpau bahkan jadi properti foto.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat