Belajar Ternak Blog bersama Kanianingsih

Diambil dari IG mba Kania 


Nyipenengah.com - Bagian terpenting dalam ternak blog ialah mengupdatenya secara teratur dan Momblogger Kanianingsih bisa melakukannya dengan lancar. Ya, meskipun cobaan seorang ibu rumah tangga beserta tugas-tugasnya kerap menjadi kerikil-kerikil kecilnya, namun justru kerikil tersebut yang bisa menjadikan blognya berisi. Nggak hanya satu atau dua blog, tetapi empat bo! Masa iya saya yang single ini kalah kan? Nampar banget kan ya? So, saya harus belajar lebih giat dong, karena terinspirasi oleh komitmen beliau ini.

Saatnya saya memperkenalkan blogger dari Tangerang ini, beliau pemenang arisan kocokan ke-10 di group Blogger Perempuan 4. Beliau biasa dipanggil dengan Kania, istri dan ibu dari 2 anak yang memiliki hobi menulis. Berbagi waktu dengan keluarga dan kecintaannya menulis, membuatnya harus jeli.

Acara akhir pekannya sering menikmati waktu bermain dengan anak-anaknya, suka mencoba resep baru, gemar membaca buku dan menonton film serta mengunjungi event yang sering diadakan oleh blogger. Ini yang paling mendasari beliau ternak blog saya rasa.

Menjadi ibu adalah tugas mulia seorang wanita, begitu juga dengan mba Kania, kegiatan sehari-hari anak-anaknya diabadikan dalam blog tersendiri; ialah petualanganzara.com. Di mana Za adanalh anak pertama, Ra panggilan anak kedua. Mba Kania menuliskan segala kisah mereka di sini.

"Saya tidak pintar memasak, tapi jika masakan sederhana saya disantap nikmat keluarga, rasanya bahagia".

Followers IG mba Kania sangar, kepoin deh :-D


Begitu tagline blog mba Kania; bersenang-senangdidapur. Blog yang mengulas masakan dan cemilan olahannya. Mba Kania ingin berbagi kisahnya sehari-hari dalam menjalani aktivitas masak-memasak. Yang merasa sehobi, yuk melipir ke blog ini. Blog memasak yang mba Kania rilis, masih menggunakan blogspot lho, tetapi toal pageviewsnya udah mencapai 28159.

Cover bukuku yang di review mba Kania


Gemar membaca buku, tidak lantas berakhir di situ. Mba Kania mengulasnya menjadi resensi yang padat dan berisi di blog; kaniadanbuku. Yang sehobi sama mba Kania, termasuk saya bisa kepoin nih resensinya di sini. Ohya, buku saya juga pernah lho, diulas sama mba Kania di blognya, dengan judul 'Perjuangan Seorang TKIMewujudkan Masa Depan'. Thanks ya Mba,terharu jadinya.

Semua tampilan blog milik mba Kania memiliki theme yang sederhana, berlatar putih sehingga enak dibaca. Ketika membukanya pun tidak berat. Nggak ada alasan lagi untuk nggak nulis, karena alasan sibuk. Yang nyata-nyata sibuk aja bisa nyempetin waktunya, hehehe ...

Yuk, ah! Semangat! Bismillah. Thanks mba Kania, teruslah menginspirasi orang-orang di sekitarmu.




Postingan Terkait

28 komentar:

  1. Makasih Nyi, abis gmn ya kalo cuma nguplek di dapur rasanya bosen. Ngeblog bs membuat kebtuhan batin terpwnuhi :)

    BalasHapus
  2. Ternyata menulis itu terapi, benar ya adanya. Saya juga merasa nyaman setelah menulis meski bukan tulisan curhat. Hehe

    BalasHapus
  3. Saya juga tidak pintar masak, tapi buat blog khusus makanan? hmmm...nggak deh.
    Eh, iya ya mbak Kania ada pamer abis beli bukunya Nyi..aish belum baca review yg itu, mampir ah

    BalasHapus
  4. Mbak Kania ini untuk sesi berbagi melalui tulisan memang patut untuk dicontoh, dari hobi membaca buku sampai memasak pun diulas di postingan ^^

    BalasHapus
  5. Mba Kania te o pe be ge teee>.<
    Padahal aku sama lho, anaknya dua. Tapi tapi,jauh bedanya hiks :(

    BalasHapus
  6. wuidihhhh time management-nya pasti canggih ya :D

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. boleh hahaha, di online masih dijual Kak :D
      aku sendiri stoknya kosong :-D

      Hapus
  8. pernah ketemu sama mbak Kania bbrp kali, ibu blogger ini kalem tapi pas liat blog-nya alamak saluut deh :-)

    BalasHapus
  9. Aku pengen niru konsistensi ternak blognya Mb Kania...

    BalasHapus
  10. Aaaaaaakh, Mbak Kaniaaa kereeen yaaa :D bener-bener menginspirasi banget beliau ini :3

    BalasHapus
  11. Judulnya asyik! Kenapa pas baca ternak, yang ada di otakku malah sapi ya? Padahal kan bisa juga kambing, ayam, bebek, ... *lhooo :D

    BalasHapus
  12. Waah baru tahu kalo follower IGnya Mbak Kania buanyaaak. Tulisannya banyak dan oke2 pula.
    Keren ya Mbak Kania, Nyi ....

    BalasHapus
  13. aku juga tak sanggup ternak blog mbak nyi...salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai Mba Ningrum, salam kenal.
      Ayo semangat pasti bisa :-D

      Hapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat