Tuesday, 23 October 2018

Sun Life Financial Indonesia Selain Memfasilitasi Penyaluran Wakaf Kini Hadir dengan Nilai Ibadah di Produk Asuransi Brilliance Hasanah Maxima


Sun Life Financial Indonesia Selain Memfasilitasi Penyaluran Wakaf Kini Hadir dengan Nilai Ibadah di Produk Asuransi Brilliance Hasanah Maxima - Pada lembaran buku yang pernah saya baca, menurut Imam Al-Jurjani rezeki adalah semua yang kita dapatkan dan semua yang kita miliki, sedikit maupun banyak. Dari harta, keluarga, kesehatan, ilmu, akhlak mulia dan apa pun yang dapat kita rasakan. Saat kita meminta rezeki kepada Sang Maha Pemberi, sebaiknya memohonlah dengan hati (meminta dengan sungguh-sungguh). Jujur kadang pernah saya meminta dengan alakadarnya, padahal ketika kita meminta rezeki kepada-Nya harus spesifik kata bos saya dulu.

Alhadulillah jadi salah satu pemenang live twitt


Ngomong-ngomong soal rezeki, apakah sampai sekarang kita sudah mengoperasionalkan dengan baik? Misalnya seperti saya yang belum memiliki momongan, pastilah untuk bekal kelak ketika melahirkan, yang sudah mempunyai anak disimpan rezekinya untuk biaya pendidikan anak dan masih banyak rezeki lain yang harus benar-benar disimpan dan diberdayagunakan dengan baik. Seperti untuk usaha, jika kita bergelut di bidang dagang. Tetapi apakah menyimpan saja cukup? Ternyata menyimpan pun butuh perlindungan yang baik.

Berkenalan dengan Sun Life Financial Indonesia Yuk!

Berdiri tahun 1995, PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) telah menyediakan berbagai produk proteksi dan pengelolaan produk yang variatif. Dari perlindungan kekayaan, asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, asuransi hari tua untuk nasabah mereka. Tujuannya agar nasabah mencapai kemapanan finansial, dan menjalani hidupnya jadi lebih sehat. Lucky me, mendapat kesempatan langsung menimba ilmu bergizi dalam Kopdar #Wakafpastikininanti dari Sun Life Financial Syariah.

Karena Sunlife bermitra dengan banyak institusi keuangan terkemuka nasional pun internasional, pantaslah memiliki strategi multi distribution channels dan berhasil meraih banyak penghargaan bergengsi di tahun 2017, seperti penghargaan:

 Best Takaful Family Provider Indonesia 2017 di ajang acara Global Banking & Finance Awards oleh Global Business Outlook. Excellent Service Experience Award (ESEA) 2017 dari Majalah Service Excellence kategori Life & Health Insurance dan masih banyak penghargaan lainnya yang mana Sun Life sangat diakui karena penyedia jasa layanan keuangan terkemuka yang mana basisnya di Kanada. Meski begitu, jangan khawatir rasanya tetep rasa Indonesia.



Kopdar #Wakafpastikininanti di Rosti Cafe Pandanaran Semarang

Alhamdulillah  pada Senin, 22 Oktober 2018 bersama kak Norma dari Comal menuju Semarang kami berdua datang paling awal. Disambut oleh Mbak Nia, saya dan kak Norma langsung melakukan registrasi dan mendapatkan kuisioner untuk di isi. Seberapa mengenal kita dengan wakaf melalui asuransi syariah. Waw, sesuatu yang baru!

Sebelum acara dimulai kami bersantap hidang dahulu dengan nasi ayam panggang, soup jagung dan dessert waffle ice cream yang mantap rasanya. Barulah acara dibuka oleh MC dan kami diputarkan video tentang Keluarga Surya. Dari situlah sedikit demi sedikit kami jadi tahu, apa sih wakaf syariah yang mana salah satu dari produk Sun Life.




Namanya Bapak Norman Nugraha, Chief of Sharia Business Sun Life Financial Indonesia. Pembawaannya ramah dan tegas. Ketika beliau bilang, jika Sunlife ini akan memberikan solusi perencanaan masa depan, mata saya langsung terpusat padanya. Bapak Norman juga menceritakan, jika dirinya punya anak perempuan, lelaki yang akan meminang anaknya hal pertama yang akan ditanyai, adalah "Apakah dia punya polis asuransi?"

Mengapa? Agar beliau lega melapaskan anak perempuannya. Duh ... manis sekali. Sosok bapak yang begitu inspiratif!

Produk Asuransi Brilliance Hasanah Maxima, yakni produk yang memiliki ragam fasilitas dan berbasis syariah. Kadang kan kita ragu tuh buat memiliki asuransi, kalau tidak sevisi dengan apa yang kita jalani atau sesuai syariat. Ternyata Asuransi Brilliance Hasanah Maxima dari Sun Life memfasilitasi penyaluran wakaf. Selain kita berasuransi wakaf juga bisa beribadah. Yang mana asuransi jiwa syariah ini, meski pun berkonsep bisnis yang pastinya terhindar dari riba, qhimar (unsur judi), dan ghoror (ketidakjelasan).



Jadi nanti uang yang diwakafkan akan diletakkan dalam satu wadah celengan, kemudian jika salah satu dari nasabah mengalami musibah barulah dapat dikeluarkan. Pengelolaannya sendiri Sun Life telah bekerjasama dengan lembaga pengelola aset wakaf (Nazhir), yang terpercaya ialah Badan Wakaf Indonesia (BWI). Siapa saja badan wakaf tersebut? Adalah Dompet Duafa, Rumah Wakaf dan 174 lembaga yang terdaftar di BWI. Karena harapannya bisa dikelola dengan baik dan dioptimalkan penyalurannya untuk kesejahteraan umat.



            “Produk ini diharapkan dapat mencaji darana penggalangan dana (fund raising), melalui fitur wakaf berkala yang menyalurkan dana wakafnya, sejak pembayaran pertama. Selain mengandung nilai kebaikan, dana wakaf juga memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa!” Ungkap Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life.

            Wakaf sendiri mengakomodir tiga hal, asuransi, proteksi dan ibadah. Siapa sih yang nggak mau beribadah ya kan? Karena asuransi sama dengan warisan, yang bisa di pindahtangankan. Jika kalian berwakaf dengan asuransi brilliance hasanah maxima ini, kalian akan mendapatkan kepastian yang jelas. Pasti tanpa potongan, pasti aman dengan tenaga pemasar tersertifikasi wakaf advisor dan pasti penyaluran dan penggunaan dana wakafnya. Keunggulannya, nasabah akan terlindungi sampai umur 100 tahun lho. Terlebih buat generasi milenial yang nggak mau ribet, karena Sun Life sudah go digital gaes! Bisa diakses dimanapun dan kapanpun, tinggal kita buka aplikasi dan bisa mengikuti updatean kekiniannya. Asyik kan? Informasi lebih lanjut, kalau kalian sangat berminat bisa langsung menghubungi ke sini:




Shierly Ge (Chief Marketing Officer) Sun Life Financial Indonesia

TLP : +6221-5289-0000
Faks : +6221-5289-0019
Email : shierly.ge@sunlife.com
WEB : www.sunlife.com
IG : @sunlife_ID
Twiter @Sunlife_ID


Sumber foto by : 
Dikoko Production
           

36 comments:

  1. nah kalau asuransi syariah soal wakaf ini memang haru s"pasti" ya mbak , kalau memang udah pasti pasti banyak yang tertarik

    ReplyDelete
  2. Mantap ya perlindungan nya sampai usia 100 tahun. Ayo Nyi segera daftar, untuk persiapan anak kamu kelak

    ReplyDelete
  3. Yuhuuu aku lihat wafflenya dan mupeeengg bgt

    ReplyDelete
  4. Su Life terdepan deh soal inovasi, brand lain kayaknya blm ada yg punya manfaat wakaf

    ReplyDelete
  5. Di Palembang tanggal 1 November ada acara ini juga loh

    ReplyDelete
  6. Jarang asuransi yg menanggung sampsi dengan usia 100 tahun. Ya.

    ReplyDelete
  7. kok ini hebat banget mba nasabah akan terlindungi sampai umur 100 tahun, wow :O

    ReplyDelete
  8. Bikin tennag lahir dan batin kalau asuransi syariah kayak begini. Praktis pula, ya

    ReplyDelete
  9. Wah, makin banyak dan makin lengkap aja ya sekarang jenis asuransi. Bisa sekaligus berwakaf juga. Jadi pengen pelajari deh. Selama ini, keluargaku pakenya asuransi yang konvensional.

    ReplyDelete
  10. kayaknya produk asuransi berwakaf sekarang sedang hits ya,memang lebih menguntungkan karena bisa mendapatkan manfaat ganda

    ReplyDelete
  11. Ah...bikin damai lahir batin ya bila kewajiban sdh ditunaikan ..

    ReplyDelete
  12. Kalau ada asuransi berwakaf kayaknya ini akan jadi pilihanku deh, mba. Apalagi teryata berkontribusi untuk perkembangan bangsa ya mba. Mungkin terkesan sepele asuransi tapi teryata memang oke banget

    ReplyDelete
  13. Horee.. Dapat hadiah.
    Nyi, itu kok menunya menggoda sekali. Aku malah jd pingin nyatet nama restonya nih hihihi..

    ReplyDelete
  14. ini semacam peribahasa sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui yaa, Mba. Manfaat asuransinya dapat, pahalanya juga dapat :)

    ReplyDelete
  15. Wakaf itu insyaAllah pahalanya akan mengalir terus ya jika hasil wakafnya digunakan selalu. Sekarang wakaf pun tidak harus memiliki tanah dulu baru berwakaf ya, bagus ig programnya

    ReplyDelete
  16. Keren ya sekarang para pegiat perbankan syariah jadi tenang soalbya udah ada asuransi syariah

    ReplyDelete
  17. Sekarang asuransi syariah mulai banyak ya di Indonesia. Sekarang ada ABHM ini, yang memberi kemudahan untuk nasabahnya sekalian berwakaf. Keren! :)

    ReplyDelete
  18. pakai Asuransi Brilliance Hasanah Maxima ibadah lancar terus plus pahala yang didapatkan dari wakaf juga mengalir terus

    ReplyDelete
  19. nasabah akan terlindungi sampai umur 100 tahun lho ini keuntungannya mantul y mba makin seneng deh pake sun life

    ReplyDelete
  20. asuransi sambil berwakaf emang bermanfaat banget infonya Nyi jadi keuntungan dobel ya, semoga makin banyak orang berwakaf

    ReplyDelete
  21. Waw mencover sampai 100 tahun yah, betul2 menggiurkan ini mah, asuransi dapat kitapun bisa berwakaf..

    ReplyDelete
  22. Perlindungan sampai usia 100 tahun itu waw lama banget yah mb.. Amazing.. asuransi sekarang sungguh bersaing dan banyak menawarkan produk unggulan.

    ReplyDelete
  23. Wah calon mantunya terseleksi dr ada gaknya asuransi hehe. Tapi emang zaman skrng asuransi penting banget sih ya, wajib punya :D

    ReplyDelete
  24. Selamat jadi pemenang live tweet ..dan memang asuransi yang proteksinya baik sangat diperlukan

    ReplyDelete
  25. Wouuw.. Keren nih sampai umur 100 tahun, jadi tertarik sama asuransinya. Kebanyakan di kampung gak tahu mau diapain tanahnya untuk wakaf karena gak ada yang jadi perantara bisa dipercaya mba.

    ReplyDelete
  26. Makasih infonya Nyi. Jadi gak ragu lagi mau berwakaf melalui asuransi ya.

    ReplyDelete
  27. Selamat yaa Nyi...
    Berkah bisa menang live tweet di acara sekece ini...bersama Sunlife.

    ReplyDelete
  28. Nah, yang pasti pasti aman gini bikin hati tenang ya kalau mau pilih asuransi sekaligus bisa dijadikan cara untuk berwakaf.

    ReplyDelete
  29. Bisa nabung, wakaf, dan asuransi. Wah paket lengkap ini. Makasih sharingnya ya mba.

    ReplyDelete
  30. Senangnya ada program ini ya jadi kita bisa asuransi sekaligus berwakaf untuk bekal nanti.

    ReplyDelete
  31. Makin bertambah produk2 syariah di Indonesia termasuk asuransi. Jd makin banyak pilihan ^_^

    ReplyDelete
  32. Keren lah Sun Life! Inovasinya nggak udah2. Sekarang bisa wakaf juga malahan di asuransi! mantul!

    ReplyDelete
  33. kamu mau bikin asuransi kapan Nyi? bareng yaaa//

    ReplyDelete
  34. asuransi yang beda dengan yang lain, inovatif banget

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat