Thursday, 7 June 2018

Cara Menghilangkan Ketombe Parah



Cara Menghilangkan Ketombe Parah - Ketombe berkerak di kulit kepala, bukan hal yang sepele bisa didiamkan. Pasalnya saya juga mengalami ketombe parah di kepala, rasanya gatal dan nggak nyaman banget. Apalagi serpihan di kulit kepala yang memiliki warna putih agak keabu-abuan ini, bisa jatuh di bahu atau menempel di rambut. Untungnya saya memakai hijab kalau kemana-mana, jadi aman nggak keliatan ketombenya pada jatuh. Tapi nggak boleh juga mengabaikan, karena berhijab justru rambut harus lebih dirawat dan diperhatikan ya kan?


menghilangkan ketombe menghilangkan ketombe dengan garam menghilangkan ketombe membandel menghilangkan ketombe dengan cuka apel menghilangkan ketombe dengan lemon menghilangkan ketombe dengan baking soda menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis menghilangkan ketombe pada anak menghilangkan ketombe parah menghilangkan ketombe dengan cuka menghilangkan ketombe di salon menghilangkan ketombe berkerak menghilangkan ketombe dengan listerin menghilangkan ketombe dengan minyak kelapa menghilangkan ketombe kering menghilangkan ketombe di alis menghilangkan ketombe dengan lidah buaya menghilangkan ketombe di wajah menghilangkan ketombe kucing menghilangkan ketombe dengan baking powder menghilangkan ketombe alami menghilangkan ketombe akut menghilangkan ketombe anak menghilangkan ketombe akut secara alami menghilangkan ketombe anjing cara menghilangkan ketombe akut menghilangkan ketombe secara alami dan permanen menghilangkan ketombe dengan air garam menghilangkan ketombe dengan aspirin cara menghilangkan ketombe akut secara alami cara menghilangkan ketombe agar tidak balik lagi menghilangkan ketombe pada anak balita


Ketombe parah juga nggak kejadian sama kita yang dewasa ini, pas waktu bayi kita juga pernah mengalaminya. Seringnya diserbut dengan nama cradle cap, dimana kulit bayi dalam kondisi bersisik. Dulu adek saya juga demikian waktu bayi, muncul cradle cap di bagian kulit kepala depan, ibu rajin membersihkannya menggunakan minyak. Namun biasanya juga bisa hilang dengan sendirinya.

Tersebab munculnya ketombe di kepala

Ketombe parah hampir pernah dialami seseorang ternyata, tapi biasanya lebih kebanyakan kejadiannya sama pria daripada kaum hawa. Mengapa ketombe ini bisa muncul? Karena setiap kali kulit kita merontokkan sel kulit mati, dan akhirnya membentuk juga sel kulit baru dengan proses yang cepat menyebabkan timbulnya ketombe.

Tapi nggak itu juga sih penyebabnya, biasanya juga kita tidak cocok menggunakan produk perawatan rambut tertentu. Kondisi ini bisa menghadirkan ketombe di kepala. Seseorang yang mengalami pikiran berat dan stress juga bisa jadi pemicu ketombe muncul. Dibutikan dengan  jarangnya mencuci rambut, wahhh ... ketombe makin parah aja nih. Selain itu saat kita mencuci rambut dan masih tertinggal busanya, bisa jadi karena hal tersebut. Busa yang bersarang, bisa menyebabkan rambut kita ketombean.

Biasanya kalau ketombe mulai muncul, membuat kepala gatal saya pergi ke salon buat creambath atau maskeran. Pilihan mint menjadi favorit saya, karena rasanya lebih fresh dan segar di kulit kepala. Nah, kalo nggak sempat dan malas perginya biasanya saya menggunakan cara alami. Membeli jeruk nipis di pasar, buat diolah sendiri menjadi vitamin penghilang ketombe.


Cara Menghilangkan Ketombe Parah


Cara membersihkan ketombe dengan jeruk nipis

Cukup mudah, kita tinggal membeli jeruk nipis yang memiliki banyak kandungan airnya. Belah menjadi dua bagian, lantas diperas agar keluar airnya. Sesuaikan dengan keadaan rambut kita. Jika rambut kita lebat, berarti harus lebih dari satu jeruk nipisnya, agar merata dengan baik. Kira juga bisa menambahkan sedikit garam, campurkan kedua bahan itu kemudian oleskan merata di bagian yang gatal dan banyak ketombenya. Diamkan dahulu kurang lebih setengah jam, agar jeruk nipisnya meresap di kepala. Akan aga sensasi sedikit pedas-pedas gitu, tapi enak banget rasanya di kulit. Kalau sudah cukup meresap, pilihan selanjutnya adalah membilas rambut kita seperti biasanya, ketika kita melakukan shampoan. Bedakan rasanya, setelah memakai dan tidak. Asal rutin melakukan hal ini, insyaAllah ketombean yang belakangan ini menyerang kita, akan hilang.

Cara menghilangkan ketombe membandel lainnya bisa dengan :

Rajin mencuci rambut, agar ketombenya lekas hilang. Tetapi lakukan dengan teratur.

Perbanyak juga mengonsumsi air putih, karena air putih akan berimbas membuat rambut kita tidak kering.

Menggunakan serum rambut, atau bisa juga dengan hair tonic. Rutin melakukan hal ini bisa bikin rambut kita subur dan ketombe juga bisa ilang dengan cepat. 

Beberapa cara ini pernah saya lakukan, agar ketombe membandel ini hilang secepatnya. Semoga bermanfaat, salam!


9 comments:

  1. Halo, mba,
    Aku pernah mengalami ketombe yang parah. Rasanya nggak enak banget. Gatal meski sudah keramas. Besoknya sudah muncul ketombe lagi. Tapi belum pernah mencoba cara alami. Makasih sharingnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cara ini mba, siapa tahu berhasil lakukan rutin

      Delete
  2. Anak saya 4 thn byk ketombenya. Bisa gk ya pakai cara jeruk nipis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sedikit aja coba perasan airnya mba, soalnya memang perih di kepala.

      Delete
  3. Wahh ternyata mudah & praktis ya mbak, kmrn adikku ngeluh ketombenya byk, bisa ini dicoba, tfs.

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  4. makasih sharing nya mba'..gampang ternyata ya.. eh, boleh ganti pakai lemon ga'? kebetulan nanam lemon..jadi kalau lemon bisa dipakai juga kan lumayan ga pake beli jeruk nipis.. :D

    ReplyDelete
  5. terima kasih mba, artikel ini cukup membantu saya. sukses ya mba.

    ReplyDelete
  6. Kalau ketombean gak nyaman banget deh, apalagi kalau ketombe sudah parah, ternyata cara menghilangkan ketombe parah bisa membantu dengan tips yang diartikel diatas.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat