Friday, 18 May 2018

Keistimewaan Badan Koordinasi Penanaman Modal



Keistimewaan Badan koordinasi penanaman modal - Tahukah kalian soal Badan KoordinasiPenanaman Modal yang disingkat dengan BKPM? BKPM ini merupakan, lembaga pemerintah Non Departemen Indonesia. Dimana tugasnya ialah merumuskan kebijakan-kebijakan pemerintah dalam hal penanaman modal. Dengan detail dua penanaman modal yang dijaring, dari dalam negeri sendiri dan luar negeri.


Badan koordinasi penanaman modal badan koordinasi penanaman modal mengurusi perusahaan badan koordinasi penanaman modal english badan koordinasi penanaman modal dalam bahasa inggris badan koordinasi penanaman modal jawa timur badan koordinasi penanaman modal (bkpm) daerah khusus ibukota jakarta badan koordinasi penanaman modal daerah (bkpmd) prov. sulawesi selatan badan koordinasi penanaman modal semarang badan koordinasi penanaman modal surabaya badan koordinasi penanaman modal jawa barat badan koordinasi penanaman modal sumatera barat badan koordinasi penanaman modal adalah badan koordinasi penanaman modal provinsi sumatera barat badan koordinasi penanaman modal dan pelayanan terpadu provinsi banten badan koordinasi penanaman modal daerah dki jakarta badan koordinasi penanaman modal jawa tengah badan koordinasi penanaman modal tugas dan fungsi badan koordinasi penanaman modal daerah kota palembang badan koordinasi penanaman modal daerah sulawesi selatan badan koordinasi penanaman modal bandung badan koordinasi penanaman modal asing badan koordinasi penanaman modal aceh alamat badan koordinasi penanaman modal jakarta alamat badan koordinasi penanaman modal semarang alamat badan koordinasi penanaman modal pusat alamat badan koordinasi penanaman modal ri alamat badan koordinasi penanaman modal republik indonesia alamat kantor badan koordinasi penanaman modal alamat kepala badan koordinasi penanaman modal alamat kantor badan koordinasi penanaman modal jakarta alamat sekretaris utama badan koordinasi penanaman modal alamat badan koordinasi pelayanan dan penanaman modal kota surabaya badan koordinasi penanaman modal batam badan koordinasi penanaman modal bali badan koordinasi penanaman modal banten badan koordinasi penanaman modal daerah bali badan koordinasi penanaman modal kabupaten banjar badan koordinasi penanaman modal kota bandung badan koordinasi penanaman modal (bkpm) badan koordinasi penanaman modal daerah kabupaten bekasi badan koordinasi penanaman modal daerah provinsi bangka belitung badan koordinasi penanaman modal daerah provinsi bengkulu badan koordinasi penanaman modal daerah sumatera barat kepala badan koordinasi penanaman modal (bkpm) fungsi badan koordinasi penanaman modal (bkpm) tugas badan koordinasi penanaman modal (bkpm) berita tentang badan koordinasi penanaman modal jakarta


Sejarah Keistimewaan Badan koordinasi penanaman modal, pertama kali dibentuk oleh Prof.Dr.Ir.Moch. Sadli, dari pembentukan Badan Pertimbangen Penanaman Modal Asing (BPPMA). Kerennya lagi BKPM memiliki 9 visi dan misi, yang salah satunya adalah melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga.

Keuntungan Badan koordinasi penanaman modal

Kalau dalam lokasi bisnis, keuntungan dalam badan koordinasi penanaman modal sendiri ialah, menunjukkan kepada investor yang akan berinvestasi di daerah Propinsi, Kabupaten dan Kota di Indonesia ini. Badan koordinasi penanaman modal, yang akan memersiapkan potensi daerah mana yang berkembang.

Apalagi Indonesia sekarang telah menunjukkan prestasi yang progresif, dibandingkan dengan tahun-tahun yang lalu. Artinya Indonesia sudah melakukan perbaikan pada setiap tahun, dan Bank Dunia yang menjadi penentu peringkat kemudahan berbisnis pada sebuah negara sudah barang tentu membuka peluang untuk Indonesia.


Peluang bisnis dalam Badan koordinasi penanaman modal

Jika anda ingin berinvestasi dalam peluang bisnis di BKPM, kategori peluang bisnis ada beberapa kriteria adalah :

Infrastruktur
Pertanian
Industri Manufaktur
Pariwisata
Energi
Industri Digital
Gaya Hidup

Kalau saya ambil contoh, paling enak buat berinvestasi kok di bidang pariwisata. Karena setiap orang pastinya butuh plesiran, traveling atau liburan dari segudang aktivitas kesehariannya. Bahkan pada RIF (Regional Investment Forum) 2017 yang diselenggarakan di Nusa Dua Bali, dihadiri oleh 400 investor. Dahsyatnya sebagian berasal dari mancanegara, itu mungkin belum semua menyempatkan datang. Dengan kerjasama berbasis pariwisata di BKPM ini, tentunya kita bisa memromosikan produk-produk perusahaan sebagai unggulan.

"Sektor pariwisata menjadi ujung tombak baru, pemerintah dalam meningkatkan penanaman modal," ucap kepala BKPM Thomas Lembong saat itu. Begitu diminatinya pariwisata bukan? Yang setiap tahunnya pasti meningkat berpuluh-puluh persen.
Keistimewaan Badan koordinasi penanaman modal sendiri apa sih?

Memang tugas pokoknya melaksanakan koordinasi kebijakan dan pelayanan, dalam bidang penanaman modal yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Tetapi keistimewaan fungsi Badan koordinasi penanaman modal detailnya, intip yuk buat yang penasaran:

Pertama melakukan pengkajian dan pengusulan perencanaan penanaman modal nasional.
Kedua, melakukan koordinasi kebijakan nasional dalam bidan penanaman modal itu sendiri
Ketiga, mengkaji pengusulan dan kebijakan pelayanan penanaman modal.
Keempat, menetapkan norma standar dan prosedur terkait pelaksanaan pelayanan penanaman modalnya
Kelima, melakukan pengembangan peluang dan potensi penanaman modal dengan memberdayakan badan usaha
Keenam, membuat peta penanaman modal di Indonesia tercinta
Ketujuh, melaksanakan koordinasi pelaksanaan promosi dan kerjasama penanaman modal
Kedelapan, melakukan pengembangan sektor usaha penanaman modal melalui pembinaan penanaman modalnya. Bisa jadi dari kemitraan, peningkatan daya saing, menciptakan persaingan usaha yang sehat dan membantu menyebarluaskan informasi yang seluasnya.
Kesembilan, pembinaan pelaksanaan penanaman modal ini dalam memberikan bantuan penyelesaian di berbagai hambatan yang terjadi. Selain itu juga melakukan konsultasi permasalahan yang dihadapi penanam modalnya dalam menjalankan kegiatan.
Kesepuluh, melaksakan koordinasi pelayanan terpadu lewat satu pintu
Kesebelas, melakukan koordinasi penanaman modal dalam negeri dan menjalankan kegiatan penanaman modal yang di luar wilayah Indonesia
keduabelas, memberikan pelayanan perizinan an fasilitas dalam penanaman modal
Ketigabelas, melakukan pembinaan dan pelayanan administrasi umum di bidang perencanaan umum. Dari tatausaha, organisasi, tata laksanaan, kepegawaian, penddikan dan pelatihan. Selain itu mengelola keuangan, hukum, kehumasan, kearsipan, pengolahan data dan informasi terkait perlengkapan rumah tangga dan terakhir melakukan pelaksaan fungs yang lain dalam bidan peraturan perundang-undangan.

Sekarang sudah tahukan BKPM itu apa kawan? Karena secara tidak langsung dengan adanya BKPM ini bisa meningkatkan jumlah investasi yang lebih besar dari luar negeri dan dalam negeri. Memberikan kesenjangan sosial dan tentunya bakalan mengurangi pengangguran.  Saat ini BKPM berkator di Jl. Jend. Gatot Subroto No. 44, Jakarta 12190. Semoga bermanfaat gaes, informasi soal Badan Koordinasi Penanaman Modal. Salam



0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat