Friday, 27 April 2018

Manfaat Biji Rambutan untuk Kesehatan



Manfaat Biji Rambutan untuk Kesehatan - Buah rambutan akhir-akhir ini sudah jarang didapatkan, biasanya ibu minta dibeliin buah rambutan. Saking banyak macemnya, saya seringkali memilih harganya yang sedengan karena kalau harganya yang paling bawah biasanya kecut dan sedikit manisnya. Misalnya yang satu ikat ada harga Rp 15 ribu, 20 ribu 25 ribu dan 30 ribu saya akan memilih yang harga 20 ribuan. Karena manis dan segernya seimbang, ada sedikit masamnya.


biji rambutan biji rambutan goreng biji rambutan obat diabetes biji rambutan pdf biji rambutan obat apa biji rambutan diabetes biji rambutan obat diabet biji rambutan di goreng biji rambutan adalah biji rambutan bakar biji rambutan obat stroke biji rambutan rebus biji rambutan berkeping biji rambutan berbentuk biji rambutan memiliki akar biji rambutan untuk diet biji rambutan bermanfaat biji rambutan obat gula biji rambutan enak biji rambutan khasiat biji rambutan khasiatnya biji rambutan monokotil atau dikotil biji rambutan mengandung apa cara menanam biji rambutan agar cep


Jenis buah ace atau rambutan ini ternyata banyak lho, tapi yang sering saya beli adalah ace binjai dan ace rafia karena terkenal akan kemanisannya. Kalau yang lain saya skip, nggak kuat masamnya. Tetapi buat sebagian orang, justru masam yang paling dicari karena menyegarkan. Buah rambutan sendiri sangat mudah didapatkan, pada musimnya dan masuk pada tanaman daerah tropis.

Sehabis makan buah rambutan biasanya bijinya kalian apakan? Kalau saya sendiri saya lempar di samping dan depan rumah yang akhirnya sekarang sudah tumbuh hahaha ... simple banget ya, buang langsung tumbuh. Eh ... tapi kalau niat nanemnya, susah tumbuh. Sementara kalau ibu saya, dikumpulkan lantas dikeringkan. Karena biji buah rambutan memiliki banyak khasiat.

Tahukan buah melinjo? Yang bisa dijadikan emping sebagai cemilan? Demikian halnya juga biji rambutan, bisa dijadikan cemilan yang sehat. Bisa juga dijadikan obat sariawan, dengan menggunakan biji rambutan yang direbus. Anda bisa menambahkan madu, bagi yang kurang suka dengan original rasanya.

Biji rambutan ini mempunyai banyak serat lho kawan, oleh sebab itu baik diminum dengan merebus bijinya atau dijadikan emping sebgai cemilan bisa membuat tumpukan makanan yang ada dalam perut, mudah keluar bagi kamu yang susah bah pup. Nah, kalau lain kali kalian belanja buah rambutan, jangan dibuang ya bijinya. Disimpan, karena bisa untuk mengobati pencernaan yang terganggu, mengobati sariawan, sebagai obat diet dan juga biasa mencegah diabetes menyerang.

              Kalau kalian tidak akan langsung menggunakannya, bisa kalian keringkan dahulu agar bisa tahan lama. Siapa tahu lain hari kalau sariawan menyerang, kita bisa menggunakan biji rambutan sebgai penangkalnya. Malahan saya punya ide nih, hahaha bikin emping biji rambutan lantas dipasarkan. Bisa jadi ladang penghasilan ya kan? Semoga bermanfaat, salam!



0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat