Sunday, 11 March 2018

Manfaat Baby Spa untuk si Kecil



Manfaat Baby Spa untuk si Kecil - Stimulasi untuk si kecil banyak cara dilakukan, agar si kecil bertumbuh kembang dengan optimal. Salah satunya adalah dengna melakukan terapi sentuh dan perawatan pijat. Bukan hanya dirasakan oleh dedek bayi, tetapi terapi ini juga bermanfaat oleh bundanya. Yuk ulik manfaat babyspa.


manfaat baby spa manfaat baby spa menurut idai manfaat baby spa berenang manfaat baby spa swim manfaat baby spa di rumah manfaat baby spa renang manfaat zwitsal baby spa manfaat pijat baby spa apa manfaat dari baby spa manfaat baby spa untuk anak manfaat baby spa bagi bayi manfaat baby spa untuk baby manfaat dari baby spa
sumber pic web zwitsal


Pernah mengamati sekitar nggak? Banyaknya salon-salon spa untuk bayi sudah mulai bermunculan. Di daerah tempat tinggal saya pun demikian. SPA (Solus Per Aqua) sendiri apa sih? Ialah melakukan perawatan tubuh menggunakan media air. Sebenarnya dari jaman dahulu kala, spa sudah ada, yang dilakukan oleh dukun pijat bayi. Dimana dilakukan mandi dengan air hangat lantas dilakukan pemijatan setelahnya.

Manfaatnya sendiri untuk pertumbuhan si kecil, SPA ini akan memberikan peredaran darah yang lancar, si kecil jadi bisa tumbuh dengan baik. Dari metabolisme tubuhnya, daya tahan tubuhnya dan efek perlindungan lain yang tidak mudah terkena penyakit.

Ada 3 manfaat baby spa untuk si kecil dan bunda

Dari segi fisik

Baby spa membuat si kecil merasakan stimulasi dari pemijatan ke syarafnya, membuat tubuhnya memiliki pertahanan yang kuat. Tidak mudah terkena penyakit dan pertumbuhannya pun bisa menjadi lebih gesit. Nutrisi pada tubuh si kecil, juga terpenuhi dengan rajinnya dilakukan baby spa.

Dari segi psikologis

Baby spa akan membuat si kecil dan bundanya semakin dekat, ikatannya semakin kuat karena ketika melakukan baby spa bunda akan berinteraksi dan berkomunikasi. Dedek bayi akan merasakan yang namanya nyaman, rileks sehingga tumbuh kembangnya bisa optmal. Yang lebih keren lagi baby spa akan membuat si kecil lebih mandiri, ceria dan supel. Perkembangan kualitas tidurnya pun akan meningkat, dimana akan membantu perkembangan otaknya.

Dari segi stimulasi

Pada rentang usia 0-8 tahun, sel otak si kecil akan  mulai berkembang dengan pesat dan cepat. Delapan puluh persen, dari kapasitasnya otak saat dewasa nantinya. Itulah mengapa penting sekali stimulasi diberikan, oleh peran orang tua.

Stimulasi saat baby spa, adalah menggunakan indera peraba, pendengar, pembau dan penglihatan si kecil. Manfaat positif bisa diambil dari hal ini, apalagi keseimbangan sistem sarafnya. Cikal bakal perkembangan otak ini yang nantinya, akan berpengaruh terhadap kecerdasan si kecil. Selain dalam proses belajarnya kelak, juga berpengaruh terhadap kehidupannya. Maka berikan stimulasi sejak dini yang baik, lakukan dengan rutin agar si kecil menjadi generasi penerus yang membanggakan.

Sebagai wanita kita dituntut untuk menjadi yang serba bisa, baik dalam mengurus rumah tangga ataupun mendidik anak-anak. Dengan dukungan ayah juga, bunda dan si kecil akan merasakan manfaat yang luar biasa. Ternyata Manfaat Baby Spa untuk si Kecil, sangat berpengaruh pada masa depannya ya? Yuk bersemangat menjadi ibu cerdas dan bijak sedini mungkin.

Salam


Baca juga artikel




2 comments:

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat