Monday, 23 October 2017

Film My Generation Realita Remaja dengan Segudang Problema

Film My Generation Realita Remaja dengan Segudang Problema
Film My Generation Realita Remaja dengan Segudang Problema

Anak zaman now, lebih dekat dengan teknologi, untuk mendapatkan akses informasi pun mereka lebih mudah. Sebuah karya yang menggelitik para orang tua untuk menyaksikan filmnya, Pasalnya, film ini menggambarkan problematikan anak Jaman Now yang sangat kompleks. Itu sekilas tentang gambaran film My Generation keluaran Ifi Sinema yang akan tayang di Bioskop bulan depan.

Film My Generation merupakan film garapan Sutradara yang juga menjadi Penulis Skenario film  "My Stupid Boss", ialah Mbak Upi. Kali ini beliau menyuguhkan film yang bercerita tentang 4 orang anak yang berbeda lata belakang dan karakter yang berlainan namun memiliki kesamaan yaitu memiliki permasalahan dengan orang tua mereka. Urly (Alexandra Kosasie), Suki (Luthesa), Zeke (Bryan Angelo) dan Konji (Arya Vasco). Dalam Trailer yang diliris kemarin, keempat anak ini justru berontak karena kekangan orang tua mereka yang selalu merasa benar karena sudah memiliki pengalaman hidup lebih dulu.

Urly merupakan anak dari Singgle Parent dengan gaya hidup modern yang mempunyai pacar lebih muda. Urly anak yang kritis dan pintar yang memiliki pemikran kalau perempuan masih dipandang negatif terutama menyoal tentang keperawanan. Berbeda dengan suki yang mempunyai krisis percaya diri meskipun terlihat cuek dan paling cool  yang menjadi gambaran perempuan kids Jaman now, hal itu karena pandangan negatif orangtuanya. Zeke merasa tidak disayangi oleh orangtuanya, karenanya dia berontak. Sedangkan Konji bisa dibilang merupakan anak yang paling naif karena sering dibully, terlebih menghadapi sikap orangtuanya yang kolot dan kontadiktif dengan peraturan yang diberikan kepadanya.

Film My Generation berlatar pada kehidupan anak generasi Milenial. Mbak Upi ingin mengajak para orang tua untuk ‘aware’ terhadap perkembangan anak-anak mreka dijaman sekarang ini. Dimana perkembangan teknologi sudah tidak terbendung lagi, terlebih dengan lebih mudahnya anak anak mengakses informasi yang ada sekarang ini.

Yang membuat saya antusias dengan film ini, pemeran utama yang diambil bukan artis besar yang biasa memerankan peran yang kontradiktif dengan keseharian mereka. Enggak puas kalau hanya lihat traillernya aja. Film ini didukung oleh aktor dan aktris  hebat seperti Tyo Pakusadewo, Surya Saputra, Ira Wibowo, Indah Kalalo, Karina Suwandihi, Joko Anwar dan Aida Nurmala.

Film My Generation akan diputar perdana pada tanggal 9 November 2017 secara serentak di bioskop-bioskop tanah air. Dalam film-filmnya mbk Upi slalu totalitas dalam penggarapannya. DI film My Generation ini beliau melakukan riset social media listening selama 2 tahun dan 1 tahun untuk pengerjaan filmnya. Dan dialog yang dituliskan pun dibuat sesuai dengan gaya anak muda milenialis di jaman sekarang ini.

Seperti yang ayah Konji katakan waktu dimeja makan, “Gak ada yang bisa diharepin dari generasi kalian sekarang”. Itu lah hal-hal yang memicu konflik di film ini. Dan sepertinya bakal banyak konflik konflik yang akan dianhkat dalam film ini. Jadi tambah penasaran aja. Konflik yang memang sering kali dialami oleh anak muda dan orang tuanya di zaman sekarang ini memang tak sama dengan jaman dulu di era 90an saat teknologi belum berkembang pesat seperti sekarang ini.
Bahkan berita hari ini pun bisa diketahui masyarakat luas dalam beberapa menit saja. Jangan sampai ketinggalan ya! tanggal 9 November 2017 buat nonton My Generation. Siapa tau kita bisa ketemu di bioskop?

Salam!








6 comments:

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat