Saturday, 9 September 2017

Penulis Favorit Saya yang Menginspirasi Menerbitkan Karya


penulis favorit Indonesia


Nyipenengah.com - Saya jarang membeli buku, biasanya pinjam punya teman. Pertama kali menyukai dunia membaca, waktu jadi tenaga kerja di luar negeri. Namanya Heri, sahabat saya yang seringkali membeli buku karena dia bebas keluar rumah sementara saya jarang bisa keluar rumah. Dari dia saya keranjingan membaca buku dan karya Esti Kinasih yang membuat saya ingin laiknya dia, membagikan cerita biar bisa dibaca oleh banyak orang.

Karya mbak Esti Kinasih yang saya baca pertama adalah CEWEK!!! (2005) buku itu sudah terbit lama, tetapi saya baru membacanya tahun 2011 kalau nggak salah. Kemudian karya Tere Liye, dengan judul Delisa. Untuk mendapatkan buku bacaan, saya harus menempuh waktu  kurang lebih 2 jam ke kota Causewabay. Harga yang dibandrol pun cukup tinggi, alhasil saya seringnya meminjam teman. Tetapi lama kelamaan pinjam terus ngerasa nggak enak, akhirnya beli dan beli sendiri.

Alur cerita yang dibawakan mba Esti Kinasih itu remaja banget, sesuai dengan usia saya waktu itu yang baru saja lulus sekolah. Masa sekolah kan memorable banget tuh, dan mbak Esti meramu apik tulisannya. Saya kepengen bisa kayak dia, Alhamdulillah dengan belajar otodidak menulis impian menjadi seperti seorang Esti Kinasih berhasil. Tetapi saya belum bisa setenar beliau, mudah-mudahan juga bisa berkarya seperti beliau yang terus mengeluarkan karya dan menginspirasi banyak pihak.

Penulis favorit adalah tema yang dilempar oleh mbak Irfa Hudaya Ekawati dan mbak Dani Ristyawati ini hasil kocokan #ArisanBloggandjelrel periode ke-10. Setoran saya emang agak molor, hehehe terkait kemarin-kemarin ini mempersiapkan perhelatan akbar ceileh ...

Mbak Irfa ini seorang blogger dan penulis buku, coba aja searching nama beliau di internet, pasti akan muncul buku-buku yang telah ditulisnya. Sementara mbak Dani ini seorang blogger, dreamer, reader dan traveler lover. Karena siapapun berhak memiliki banyak impian dan mewujudkannya menjadi kenyataan. Nah, siapakah penulis favorit Indonesiamu? Mengapa ia layak menjadi penulis favorit anda? Share yuk!



Salam


5 comments:

  1. penulis favoritku akeh meni mbak. Asma Nadia,Dee,Silvarani dan masih banyak lagi. Tetap semangat menulis dan semoga buku karyamu jadi best seller mbak.

    ReplyDelete
  2. Adekku punya beberapa karyanya nih, dulu jaman boomming2nya teenlit kan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mba Rahmi, ahahhaha aku suka banget teenlit selalu menghibur dan bahasannya ga begitu berat.

      Delete
  3. Selamat mbak Nyi.. keren deh sudah punya buku sendiri. Sangat menginspirasi..

    Semoga selalu sukses dan semakin produktif untuk buku-buku selanjutnya yaa.. :)

    Saya ga ada penulis favorit karena kalau mau baca nggak pernah lihat siapa penulisnya. Sudah bisa baca aja seneng hehe..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat