Monday, 10 July 2017

Penyebab Anyang-anyangan pada Wanita

Penyebab Anyang-anyangan pada Wanita


nyipenengah.com - Infeksi saluran kemih, yang biasanya disebut dengan anyang-anyangan sering melanda wanita. Rasa ingin buang airnya menggebu-gebu, giliran udah dikeluarin eh ... kesendat-sendat kayak angkot yang penuh sesak kapasitasnya udah meludak masih lewat di jendulan polisi tidur.

Pernah ngalamin? Jangan anggap sepele ya ladies!

Jarak saluran kemih atau uretra, ke saluran pembuangan air besar jaraknya sangat dekat. Karena itu wanita rentan sekali mengalami gangguan di seputar saluran kemih. Risiko terjadinya anyang-anyangan pada wanita tingkat ketajamannya sampai 50 persen. Nah lho! Jangan sampai kondisi anyang-anyangan diidap kita sampai bertahun-tahun.

Penyebab anyang-anyangan

Istilah dalam dunia kedokteran, anyangan-anyangan ini disebut dengan infeksi salurah kemih. Perbedaan saat kita mengalami anyang-anyangan dan tidak, bisa dilihat dari rasa nyeri yang terjadi pada saluran kemih milik kita. BUkan hanya nyeri saja, tetapi sakit juga kita rasakan. Dokter bilang kayak penderita batu ginjal, sakitnya kayak begitu. Jangan sampai anyang-anyangan terjadi dalam diri kita ya, lakukan pencegahan dengan menjaga daerah kewanitaan kita.

Penyebab anyang-anyangan yang berkepanjangan bisa jadi karena :

Adanya kuman

Organisme mikroskopis yang menyebabkan infeksi / penyakit dalam tubuh kita biasa disebut dengan kuman. Jika kuman ini masuk ke dalam saluran kemih yang kita miliki, seseorang bisa mengidap penyakit anyang-anyangan. Maka rawatlah kebersihan dengan benar-benar ketika ke kamar madi.

Adanya dehidrasi

Seseorang yang terkena dehidrasi, produksi urinya akan berkurang. Semakin lama jika kebiasaan jarang meminum air putih ini, bisa menyebabkan seseorang susah untuk buang air kecil. Jikapun dia sering merasakan ingin buang air kecil, kenyataannya urin yang dikeluarkan hanya sedikit. Begitu terjadi berlanjut, maka bisa disebut dia terkena anyang-anyangan.

Anyang-anyangan tidak hanya terjadi pada orang dewasa, anyang-anyangan pada anak pun sering terjadi. Dulu saya sering sebal ketika mengalami anyangan-anyangan, bolak-balik kamar mandi sampai sebal. Apalagi ketika pelajaran di sekolah berlangsung, alamak ... tengsin dikir-dikit ke kamar mandi. Sampai ada yang ngatain, 'beseran'. Beser sama anyangan-anyangan, beda tipis lho ya! Kalau beser bisa lebih dari 8 kali kita buang air kecil dalam sehari dan lancar, kalau anyang-anyangan macet-macet ketika membuang hajat kecil.

Adanya bakteri Chlamydia

Kenalan yuk sama bakteri Chlamydia, ialah bakteri yang biasanya tumbuh di vagina wanita. Sadar atau tidak, saat kita mengalami keputihan ternyata Chlamydia tengah menyerang kita. Dia juga salah satu penyebab anyang-anyangan.

Penyebab Anyang-anyangan pada Wanita


Di jaman yang sekarang serba maju, kita nggak perlu takut lagi kalau anyangan-anyangan datang. Uri-Cran dari ekstrak cranberry, membantu memelihara kesehatan saluran kemih kita lho! Manfaat saat kita mengkonsumsi cranberry ini, karena ada kandungan antioksidan di dalamnya. Seperti proanthocyanidins yang bisa mencegah tumbuhnya bakteri penyebab anyang-anyangan. Sifat anti-adhesi bisa membuat bakteri hilang dan tidak akan menempel di salurah kemih, pencegahan bisa dilakukan dan infeksi tertular bisa jauh-jauh deh!

Ada dua produk Uricran yang bisa kita konsumsi:

  • Bentuk kapsul, perboxnya berisi 30 kapsul. Dengan komposisi : 250 gram ekstrak Cranberry.
  • Bentuk powder, perboxnya berisi 15 sachet. Dengan komposisi : 375 mg ekstrak Cranberry, 60 mg Vit C, 0.1 mg Lactobacillus Achidopillus, 0.1 mg Bifidobacterium bifidum.


Mengalami gejala anyang-anyangan? Nggak perlu takut lagi, atasi anyang-anyangan dengan Ekstrak Cranberry ya Ladies! Good bye anyang-anyangan.





12 comments:

  1. aku juga suka mbak sama prive Uri-Cran rasanya manis dan bebasin saya dari anyang-anyangan.

    ReplyDelete
  2. Kebersihan diri itu yang penting ya, mengganti celana dalam bisa juga mengurangi resiko penyakit ini.

    ReplyDelete
  3. Bakteri Chlamedyian itu menyebalkan. Udahlah bikin sakit, trus anggapan orang sekitar cuma bisa terjangkit karena suka gonta-gonta pasangan. Padahal sebenarnya kan karena faktor keebersihan yang siapa saja bisa kena :(
    Aku dulu sering sekali kena infeksi saluran kemih, apalagi kalau puasa, karena minum aku emang kurang banget. Tapi puasa kemarin alhamdulillah lancar, aku minum Prive Uri-Cran ini. Seger, enak, dan sehat.

    ReplyDelete
  4. Wah, pengen nyobain uri-cran ah, rasanya kayaknya enak deh ya, dari ekstrak cranberry sih, ya, jadinya enak, dan berguna banget untuk atasi anyang-anyangan. :)

    ReplyDelete
  5. Aku pakai urican dan juga bisa untuk.mengatasi anyang anyangan, mba

    ReplyDelete
  6. anyang-anyangan emang ngg abisa disepelekaan :3

    ReplyDelete
  7. Baru tahu ayang-anyangan juga berbahaya bila didiamkan

    ReplyDelete
  8. Perasaan paling gak enak itu anyang-anyangan. Mau marah gak bisa, terpaksa ditahan sampe beberapa saat trus gelisah banget huhuhu

    ReplyDelete
  9. Ga enak banget ya kalo anyang2an. Untung ada uricran

    ReplyDelete
  10. Sekarang mah belom pernah anyang2an lagi, jangan sampe deh. Tapi sudah tahu deh cara mengatasinya,sedia uricran

    ReplyDelete
  11. iya jangan sampai kejadian lagi deh, sakit bo kena anyang-anyangan.

    ReplyDelete
  12. Anyang-anyangan sama dengan pipisnya sering tapi dikit apa gak? Aku biasa gitu

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat